08 January 2009

Berbohong = ??????

Wihh,....sejak tahun baru gw belum posting apa pun. Bukan ga ada hal penting yang pengen gw bahas, tapi kok ya sejak masuk kantor tanggal 5 kemarin, gw berasa jadi orang sok sibuk aja. Mulai sibuk update blognya Fadly, upload poto2nya Fadly plus juga sibuk ma kerjaan gw yang makin ga jelas.

Sebenarnya gw mo cerita tentang temen sekantor gw. Sebut aja namanya XXX (yach...klo ada temen kantor yang baca...tau kan ini sapa:D). Doi adalah tetangga dept gw. Gw dah kenal sejak lama...sejak dia brgabung di kantor ini. Yang gw kenal, XXX ini orangnya rada santun...walaupun kata beberapa temen gw doi kalo bawa motor..nauzubilleh kencengnye. Nah, sampai suatu hari....ada temen yang cerita kalo XXX ini (yang sebenarnya dah menikah dan punya 1 orang anak perempuan cantik)punya 2 istri. Kagets dunk pastinya. Secara gaji di kantor ini keknya ga mungkin banget wat ngehidupin 2 dapur. Kecuali dia punya bisnis or freelance yang emang gedue banget hasilnya.

Kebohongan dimulai ketika dia OL di YM dan gw tegur. XXX bilang kalo dia tuh lagi diguna2 orang. Ini terjadi sekitar pertengahan thn 2007. Pada waktu itu gw sih percaya aja. Dan emang dia sempet 2 bulan ga masuk kerja alias makan gaji buta. Nah beberapa bulan ini, info yang gw terima dari temen2 gw bilang kalo dia punya istri 2 dan lain sebagainya. Weks,....ya sak karep mu lah. Tapi kita semua disini langsung heboh ketika tau kalo anaknya XXX ini meninggal dunia. Reaksi temen2 gw begitu tau berita ini semua pada nanya...anak dari istri yang mana. Ya cuma lagi2 kita ga ada pikiran kalo XXX ini boongin kita. Dalam 2 minggu terakhir ini dapat info baru lagi, kalo ternyata XXX itu ga keilangan anaknya alias anaknya ga meninggal dunia alias dia boongin orang satu kantor. Kebayangkan gimana hebohnya dept gw saat itu. Semua pada ngehujat n caci maki dia. Rata2 pada nanya apa sih motif dia (kebetulan dia dapet saweran dari temen2 sekantor). Ga abis pikir aja, kok ya ada Bapak yang tega ngumumin ke lebih dari 100 orang kalo anaknya meninggal sedangkan sianak dalam kondisi sehat wal'afiat.

Sampai hari ini yang bersangkutan belum masuk kantor lagi. Gosipnya dia dianggap mengundurkan diri. Yah mungkin lebih baik kek gitu deh. Soalnya gw yakin kalo dia masuk kantor pasti bakalan abis digebukin ma temen2 kantor gw. Lagian, dia juga udah ga masuk beberapa hari tanpa kabar kok. Yang gw sayangin adalah istrinya. Semoga aja istri dan anaknya diberi kesabaran dan ketabahan oleh Allah Swt. Diberi kemudahan rizki sehingga mereka ga kurang apa pun juga. Dan semoga XXX ini diberi pencerahan oleh Allah,....sehingga dia tobat untuk berhenti berbohong.

5 comments

  1. ya ampuun...gila kali tuch orang...anak msh hidup dibilang dah mati...gitu kali mbak knapa dia smpe punya 2 istri....krna dia pinter ngebohong...udah pastilah istri2nya korban dr kebohongan dia...akhirnya krna dia gak kuat ekonominya...ngebohong apapun dech utk mendapatkan uang...amit2....

    ReplyDelete
  2. emang gila mba. Dah gitu yang bikin kita semua kesel...kok bisa2nya dia bilang anaknya meninggal. Temen kantor tuh sampe nyusulin ke rumah mertuanya. Gila deh pokoknya...

    ReplyDelete
  3. Wah kebeneran itu orang. Suatu saat dia bakal kena batunya. Bilang yg jelek2 ttg anak biasanya akan jd sumpah ke dirinya sendiri. Untung dia ga ngantor ya, klo dia datang gebukin aja.

    ReplyDelete
  4. wah...ada jg ya org ky gt, ga takut kena karma ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar mbak :) Kita harus tetep sabar bagaimanapun caranya

      Delete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall