15 March 2009

Terdampar di Pintu Tol....

Hihihihi....judulnya engga banget yaa....tapi itu lah yang terjadi. Pagi ini seperti biasa gw telat sampe di bus jemputan. Walaupun tempat mangkalnya bus jemputan deket sama rumah gw, walaupun gw bangun jam 03.45 pagi....tapi tetep aja gw pasti terlambat. Secara kalo pagi tuh banyak banget hal yang mesti gw kerjakan. Masak makan siang untuk suami tercinta, masak makan siang dan sore untuk si ganteng Fadly, nyiapin sarapannya Fadly dan Bapaknya, mandiin Fadly dan lain - lain (kategori lain-lain ini ga gw jelaskan satu persatu.....bikin cerita ga konsen ntar :D). Pokoknya gw tuh sebelum dan sesudah mandi pasti bakalan keringetan lagih. Belum lagi kadang Fadly rada kumat manjanya...ga mau digendong sama bi Wati...ART gw.

Pagi ini, gw sebangku sama Nanang yang tumben2 banget duduk di depan. Doski cerita tentang tenggorokannya yang rada ga enak sejak Jumat lalu. Emang sih hari Jumat lalu...pas pulang...aduhhhhhhhhhh amit2 deh asep rokoknya bener2 bikin kepala, hidung dan tenggorokan gw sakittt banget. Ampe gw minta ma temen gw yang duduk deket pintu wat buka tuh pintu bus. Sori ya prens....gw bukannya ngelarang kalian ngerokok...cuma mbokya gantian ngerokoknya. Jangan semua nya sekaligus ngerokok...satu2 napa. Kan kasiang yang ga betah ma asep rokoknya. Biasanya gw sebangku ma Siera...temen gw yang lainnya. Tapi karena pagi ini dia (pasti) kesiangan,...jadi keburu Nanang duluan yang duduk di tempatnya.

Setelah semua personil bus lengkap....well kita berangkatttttttzzzzz. Sampe di tol Cikampek (kita dari arah tol Cikunir) bus mulai susah nge gas. Sebelum pintu tol Bekasi Barat, kita sempet berenti sebentar karena pak Supir mo liat kondisi bus. Ternyata pedal gas nya ga mau balik lagi. Nah pas berenti pertama ini,...banyak temen2 gw yang pada turun dari bus (cowok2 nih...). Mereka bilang ada asap yang keluar (yang duduk di bangku belakang pada khawatir ma asapnya). Karena pas bus kita berenti...trus ada mobil derek yang berenti juga, pak Supir berinisiatif untuk jalan aja dulu...biar ga diderek sama mobil derek (mahal kan bayar biaya derek bo....). Melewati pintu tol Bekasi Barat, baru lah gw mulai deg2an. Pak Supir bilang gas nya lepas...so dia cuma ngandelin kopling dan rem aja. Walhasil bau sangit mulai tercium. Ngelewatin pintu tol Bekasi Barat ini gw udah sibuk calling2 sama 2 bus jemputan lainnya...yaitu jurusan UKI dan Pondok Gede. Gw berharap...posisi salah satu atau kedua bus berada dibelakang kita...jadi kita tinggal menepi dan nebeng bus jemputan lainnya. Tapi apa daya....bus UKI udah melewati pintu tol Bekasi Timur, sedangkan bus jurusan Pondok Gede malahan udah di pintu tol Setu...udah dikit lagi sampe Cibitung. Halah....makin bikin deg2an. Saat yang sama gw telpon2an sama penghuni bus lainnya...supir bus gw ini juga telpon ke markas eh poolnya (pliss deh pak....sayah deg2an ngeliat bapak nyetir sembari ngobrol di telpon). Doski kasi kabar kalo bus dalam kondisi error...sedangkan dia juga bawa karyawan. Yo wes,....dia minta bus cadangan ngejemput kita (karyawan) di pintu tol Bekasi Timur.

Pas sampe di pintu tol Timur,...bus mulai ngadat dan sempet berenti. Gw minta pak Supir untuk ngebawa kita keluar dari jalan tol dulu. Jadi nanti kita nyebrangnya gampang. Wokeh...dia ngikutin permintaan gw.....dan keluar tanpa bayar tol :D. Hehehe...secara susah berenti jadi mendingan pas berenti mesin sekalian dimatiin. Tapi karcis tol sih tetep dibayar sesudah bus diparkir disisi kiri jalan. Kita semua turun dan nyebrang ke jalur sebaliknya. Akhirnya dengan wajah2 manis dan kepanasan plus deg2an....antara kepingin pulang dan kepengin kerja...kita berenti disitu untuk menunggu bus cadangan dateng ngejemput kita. Setelah 20 - 30 menit menunggu...akhirnya bus cadangan dateng ngejemput kita. Dan ternyata horeeeee.....mobilnya pake AC (hehehe katro dotcom). Kita semua sampe kantor pukul 8.20 menit. Telat 20 menit dari jam masuk. Hihihihi....ternyata dibalik musibah..ada hikmahnya alias dibalik bencana pedal gas yang ga akur sama kaki pak Kumis.....kita bisa menikmati bus ac yang pastinya bebas asap rokok.....horeeee....makasih pak Kumis......benerin busnya yang lama ya sekalian.....biar kita puas2in dulu naik bus ac nya....hihihihihi.

Penampakan Pintu Tol Bekasi Timur


Bus yang ngadat...udah parkir di sisi jalan

Cowok2 yang pada resah dan gelisah....nunggu sembari ngerokok


Wajah2 manis yang pada pengen pulang...ki-ka; Eka, Mba Andri, Tika, Atut, en Siera

9 comments

  1. tp si pak sopir ebad juga...
    cukup main gas dan kopling aja udah bisa kekekek..

    ReplyDelete
  2. semoga bisnya lama dibenerinnya. biar puas pake ac.
    tp katro juga tuh bpk2 yg duduk dibelakang. Asep rokok aja tahan die cium.. masa asep mobil gak kuat.. padahal klo dipikir2, kan sama tuh... bahayanye.. :P

    ReplyDelete
  3. @ mba Zee...
    emang tuh pak sopir paten mba...
    aku liatnya dia cool aja..ga deg2an :D
    sukur deh..kita smua selamet


    @atut,
    die bilang die trauma tut...
    temennya pernah ngalamin kek gitu en parah bgt. Tapi yang harusnya takut pan gw yee...secara gw duduk paling depan...samping pak kusir..eh pak supir:D

    ReplyDelete
  4. Pak kumis, emang bener2 banyak pengalamannya ya. Pernah mo pingsan di bis sambil nyopir tp akhirnya pingsan jg setelah bisnya brenti, eh sekarang malah nyupirin bis yg gasnya copot. Besok2 bilang donk pak kumis ama bosnya, jgn suka kasih barang rongsokan buat antar jemput karyawan. Untung aja karyawannya pada reman2 hehehe...

    ReplyDelete
  5. wekekeke...bener mba Anti...emang canggih tuh Pak Kumis.

    Bus kita emang yang paling jelek. Udah protes mo ganti bus sih...tapi masih cinta ma Pak Kumis :D

    ReplyDelete
  6. Untuuung telatnya 20 menit yah...hehehee...soalnya jam2 segitu kan padet banget lalu lintasnya. Lain kali klo udah mpe pintu tol bekasi barat, turun ajah trus ke rumah azka...loh..kok? hhehehee...

    ReplyDelete
  7. ya ampun ritual lo pagi2 buset dah salut gue...btw emang kantor lo dimana sih jauh amat...kalo di kantor gue nyetir sambil henponan kalo ketawan bakal dipecat. safety first bow!!

    ReplyDelete
  8. hebat euy si kakak, bangun jam 3:45 pagi dan langsung rutinitas pagi?? salut banget tuh...
    Peni bangun jam 5 or 4:30 aja mata masih merem melek kak hehehe
    untung di Sangatta hanya kota kecil, ngga pake acara macet, keluar/masuk tol, dll...
    plus kantor cuman 5 menit aja dari rumah, jadi amannnnnn

    ReplyDelete
  9. @mba Vera,...
    aku kepikirannya begitu. Tapi secara kita belum pernah tuker2an no HP..yg ada ntar malah nyasar lagi :D Padahal aku pengen liat langsung Azka pake seragam sekolah hihihi

    @ Ocha,..
    Pan gw gawenya di kawasana Industri MM 2100, Cibitung. Hehehe...tetep aja Cha gw kaga kurus2...biar kata bangun pas sahur sekalipun...nasib..nasib.. :D
    Iya...ini kan supir bus jemputan...bukan supir kantor.


    @Kak Peni,
    Hehehe...itu lah ga nikmatnya tinggal di Jakarta yang serba full macet kanan kiri. api alhamdulillah kantor ku lawan arah yang pada bermacet2 ria. Tapi namanya tol cikampek...mobil mogok aja bisa berkilo2 meter panjangnya :D

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall