19 July 2009

Jalan2 Naik Transportasi Umum

Kepengen tau kalo Fadly diajak jalan naik transportasi umum a.k.a. bus atau angkot???Nah ini dia reaksinya..........

Ini pas berangkat ke t4 kerja Ibu sama Mba Yuli


Gambarnya Blur....abis bus Ac nya ga diem


Hihihi...photo ini gw ambil awal Juli kemarin ketika gw harus ngajak Fadly ke t4 kerja karena sesuatu hal. Sebenarnya bukan hal baru Fadly ngerasain naik angkot atau kendaraan umum. Cuma baru kali ini Fadly seharian pergi naik bus patas. Hehehehe kesannya norax banget ya...umur segini baru naik bus besar secara tiap kali pergi Fadly lebih sering naik motor makanya sampe dikasi julukan biker molor.

Berangkat dari rumah kita naik bus patas AC 10 jurusan Kp. Rambutan - Dukuh Atas (bener ga ya jurusannya??), turun di halte Karet lalu disambung naik angkot biru jurusan Karet - Tn. Abang (klo angkot kecil gini biasa....sering naik T. 12 warna merah di rumah). Selama di bus patas, Fadly rame banget ngoceh en sempet minta turun mo jalan2. Lah 'nak gimana bisa...wong yang berdiri banyak...yang ada gw nyetelin video upin dan ipin yang ada di hape gw sampe dia duduk diem dengan manis. Nah pas pulang yg lucu, Fadly gw ajak naik bemo....hehehe brisik banget kan tuh. Dia duduk dibelakang bareng gw en mba'nya tapi gw pangku ngebelakangi sopir. Jadilah dia bisa liat pengemudi motor yg ramenya minta ampyun ngekor di blakang bemo yang kita naikiin. Hihihi sayang ga bisa gw poto...ngeliat muka mlengo nya takjub liat motor2 yang dia liat :D

Ketika pulang gw berharap dia molor kek biasa kalo naik motor. Tapi ternyata dugaan gw salah. Di patas AC 10 ada Fadly minta turun jalan2....nyolek2 pinggul salah seorang ce yang berdiri deket bangku kita. Alhasil tuh ce ga bisa bobo :D (maapkan anak saya yg ganteng ini ya mba :D). Nah pas di ojek....biasanya klo naik motor sama Bapaknya, Fadly bakalan clingak clinguk kanan kiri.......kali ini diem aja nempel ma kang ojeknya :D. Ngantuk mungkin.

Lain halnya waktu gw ajak Fadly naik busway berdua (aja). Dia asik ngoceh takjub liat kanan kiri dan asik ngajak 1 orang ce di deket kita wat ngobrol. Tuh ce tangannya dipegangin aja...mpe kita mo turun. GW udah larang...tapi Fadlynya cuex aja narik lagi en lagi tangan tuh ce. Gw rada kasian juga sih liatnya secara dia kek ngantuk mo tidur gitu....jadi ga jadi karena Fadly.

Berarti tinggal ngajakin Fadly naik kereta api keliling Jakarta......mudah2an bisa terwujud secepatnya.


12 comments

  1. heuheuheee.......
    waduh bisa dibayangkan gimana takjubnya fadly ngeliatin rame2nya lalu lintas ya.
    gimana caranya memaksa fadly biar betah di pangkuan? apalagi pasti tenaganya kuat banged kan meronta2 pengen turun? :D

    aku pengen jg ah nyoba naik busway bawa vaya... pagi2 banged biar ga terlalu rame biar dapat tempat duduk :D

    ReplyDelete
  2. Hehehe....Fadly dikasi liat video upin en ipin. Udah gitu diajak ngobrol mlulu Kak...walaupun Ibunya ngantuk :D


    Boleh Kak...Vaya pasti senang :D Iya harus duduk. SOalnya kadang laki2 di busway tuh kurang ajar....cuek aja ma Ibu2 bawa anak.

    Ditunggu report busway with Vaya nya :D

    ReplyDelete
  3. Salam kenal Kak Fadly dari Dita. Wah..pengalaman naik kendaraaan umumnya seru banget ya. Di tunggu ceritanya naik KRL ya :-)

    ReplyDelete
  4. HAi Dita,...salam kenal juga :D

    Insya Allah doain aja ya...semoga Fadly dapat kesempatan naik kereta....

    ReplyDelete
  5. wah... si ganteng lucu banget mimiknya mukanya pas di bis patas..
    dulu tania waktu umur 5-8 bulanan sering naik bis patas dan biasanya dia bobo.. tapi klo skrg belom pernah lagi..abis takut ga bisa diem..
    klo sekarang tania seringnya naik motor dan hampir sama kya fadly.. tania juga biker molor.. bobo mlulu klo naik motor..

    nah rencananya wiken ini aku mau bawa tania pulang ke depok naik KRL pakuan.. dan aku juga pengen ajak tania naik busway juga ahhh.. :)
    mudah-mudahan tania bisa di ajak kerjasama persis kya fadly yang kalem diajak naik angkutan umum.. :D

    ReplyDelete
  6. @Nike,...

    bapaknya fadly ga mau diajak naik KRL wat nemenin Fadly. Padahal kan penasaran.....

    Iya Ke,...cobain deh. Cuma busway rada penuh..jadi ati2...lengah dikit ntar copet yg beraksi. Sebaiknya ajak temen (ayahnya tania)jgn sendirian :D

    Fadly kebanyakan naik motor mlulu...jadi naik patas adalah hal yg aneh buat dia. Apalagi naik bemo :D

    ReplyDelete
  7. Wah hehe...si ganteng ini udah tau colek mencolek rupanya.

    kalo Zaheer sekalinya naek bis ber-ac malah pules. ademmmm.

    ReplyDelete
  8. Lah mba,...aku juga maunya gitu :D
    Fadly nya demen bgt ngajak ce2 pada ngoceh :D

    Kek nya ketularan Bapaknya nih....ganjen

    ReplyDelete
  9. hahahhahhaaaa seru banget acara nek Patasnya tuh. Gue pengen banget ajak Tole nek busway, tapi belum kesampean. Bis lebaran kali yah.
    Fadli bisa aja nyoleknya, milih cewek gitu lho, hahahaa

    ReplyDelete
  10. @Jeng Ary,...

    tapi naik busway ga senyaman naik bus di Paris. Jadi si Tole harap dipersiapkan mentalnya. Klo bisa jangan sendirian!!!!
    gw juga bingung,...Fadly kok asal milih/nyolek pasti Ce mlulu. Kecil2 dah ganjen :D

    ReplyDelete
  11. wahh serunya fadly naik bus, btw koq masih ada bemo? emang didaerah mana tuch? setahu aku yang masih ada bemo di daerah mangga besar, kota, pademangan...dulu ditempat tinggal aku juga ada bemo tapi sekarang udah diganti jadi APB (Angkutan Pengganti Bemo)ya semcam angkot gitulahh....

    emang fadly ganjen? naluri kali ahh...soale ina juga kalo nyolek orang pasti co yg dicolek heheheh....

    sama nech aku juga blm kesampaian mau ngajak ina naik kereta, pengen nya sech ke bogor tp papanya gak mau katanya kejauhan.....mdh2an lebaran niat naik kereta bisa terwujud...

    ReplyDelete
  12. @Nia,...

    di daerah Karet....Sudirman Park Apartement :D

    Hihihi...bisa jadi naluri...abis suka malu aja kadang. Kek kemarin di kondangan...eh bisa2 nya dia nyium eh ngesun temen Ibu nya wkwkwkwk...genitnyaaaa

    yuk Fadly juga pengen diajak ke bogor. Bapaknya ogah klo rame2 gitu :D

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall