18 August 2009

Posting Campur Aduk Semua Ada...........

Udah lama banget ga up date nih Blog. Bukan…bukan sok sibuk….bukan juga males tapi entah kenapa semangat menulis kok tiba2 menghilang entah ke mana. Ditambah lagi belakangan ini polah tingkah nya Fadly makin banyak…makin seru…en kadang kala juga makin bikin kita jadi ga sabaran.

Nah,….giliran mo cerita bingung :D Mau mulai dari mana semua udah kliawatan :D

Hihihihi biar gampang dari Fadly aja dulu ya…..ok……..


~ Ulang Bulan ke 14~

Nah…udah keliwatan banget kan …..udah basi. Udah ampir ulang bulan ke 15…ini malahan baru up date perkembangannya Fadly. Gpp deh…yang penting ada arsipnya :D

Alhamdulillah perkembangan Fadly sejauh ini ga ikutan basi. Jalan makin lancar, rasa ingin tahu yang makin besar, sudah mulai kenal dan mengenal orang, ketertarikannya dengan binatang sudah mulai tampak, dan udah mulai kenal kata bosen dengan makanan.

Untuk kemampuan berjalan, sampai saat ini udah lancer bener malahan jadi lebih cenderung untuk lari. Kadang kala gw or Bapaknya atau Nenek buyutnya takut lihat dia jalan cepet2 setengah berlari. Yang ada kita jadi lebih banyak teriak “jangan”. Padahal gw en Bapaknya udah komit kalo penggunaan kata “jangan” semaksimal mungkin kita hindari. Tapi ngeliat tingkah polahnya Fadly yang ga mau diem….kadang kala bikin kita jadi ngelanggar aturan sendiri.

Jika bertemu dengan orang yang dia kenal….Fadly sudah mulai bisa memanggil dengan kemampuan bahasa seadanya. Biasanya yg sering dia sapa adalah tukang martabak depan rumah gw en anak tetangga sebelah rumah yang sering mondar-mandir depan rumah. Lucunya Fadly selalu manggil tukang martabak depan rumah(Nanang) dengan suara “aaa….aaa” dan Nanang pun selalu menjawab panggilan Fadly. Selain itu banyak hal yang ga kita contohin atau kadang hanya sesekali dia lihat tapi Fadly bisa ngelakuinnya. Seperti masukin kunci motor ke stop kontak, masukin kunci lemari ke lubangnya, pencet2 tombol tivi pindahin chanell, atur volume bahkan matiin tv dari tombol on off nya. Keliatannya sepele…dan pastinya gw en suami belum terlalu kepengen ngajarin Fadly untuk hal2 kaya gitu. Yach…mikirin resikonya aja. Jadi ketika dia bisa…kita bedua surprise berat :D

Gw dari kecil seneng banget pelihara binatang. Entah Ikan, Kelinci, Kura2, Bajing alias Tupai dan burung. Kebetulan Kakek dan Oom dari Ibu senang banget sama yang namanya binatang. Jaman gw kecil dulu, Oom gw pernah pelihara monyet 2 ekor. Sayangnya karena monyet juga cita2 oom gw untuk jadi pemain voli tingkat nasional gagal. Yah…gimana ga gagal…wong kelingking kirinya ga bisa ditekuk gara2 digigit monyet hingga uratnya putus. Untung aja Allah masih sayang sama Oom gw….jadi cuma kelingkingnya aja deh yang ga bisa nekuk…lainnya Alhamdulillah baik2 saja.

Nah gw liat kaya nya Fadly pun tertarik dengan binatang. Kalo liat Cicak, Ikan atau Kucing…wah badannya bisa kek orang break-dance (hiperbolis ga dilarang kan!!!wong anak sendiri :D)Udah gitu mulutnya ga bisa diem…pasti babbling yang bikin kita ketawa ngakak. Sabtu ini, ada temen gw yang ngasi cuma2 ke kita alias gratis 2 ekor tupai. Wihhh….Fadly seneng banget. Walaupun awalnya dia lumayan rada takut….tapi lama2 dia deketin juga. Takut2 brani :D Dan kalo liat tupai itu dikasi makan en minum sama Bapaknya…Fadly juga ikutan heboh mondar-mandir masukin tangannya ke kandang tupai. Ya jelas aja gw khawatir…..ngeri klo tuh tupai gigit kenceng …berabe deh :D Tapi liat ekspresinya Fadly gimanaaa…..gitu bikin sakit perut ketawa ga brenti2 :D

Dan di usianya yang 14 bulan ini, gw liat Fadly mulai belajar memilih2 makanan. Terus terang aja sampai saat ini makanan yang Fadly makan selalu “kreasi” Ibunya. Kadang hal ini bikin gw bangga ketika lihat Fadly lahap makannya tanpa dilepeh. Tapi kadang kala juga bikin gw nangis klo tau makanan yg gw masak cuma 1/4nya yg masuk ke perutnya. Sisanya dilepeh. Gw jadi bertanya2….apa dia yang bosen???atau emang gw yg ga becus masak??? Plis dunk Ibu2 Blogger….boleh dunk dibagi bocorannya ngadepin anak yang mulai memilih makanan. Herannya…kalo makanan kita (orang dewasa) kok Fadly mau2 aja. Padahal tuh makanan dibumbuin lada atau bahkan ada cabenya. Tapi Fadly ga takut….tetep aja kadang minta. Nah giliran makanan dia sendiri aja ogah. Gw masakin bubur…ga doyan, nasi lembek….dilepeh. Giliran nasi keras dia doyan. Tapi klo dibuatin nasi rada keras untuk makanannya dia…sama…dilepeh juga. Bingung!!!!

Untuk BB gw malas nimbang lagi hihihihi tapi klo untuk Tinggi kemarin ukur kira2 79-80 cm. Nah ini…ada beberapa orang yang bilang kalo Fadly jadi lebih kurus. Hihihi awalnya gw sempet bt juga pas denger…tapi gw suruh aja tuh orang gendong Fadly dan ampir semuanya bilang Fady lumayan berat. Bahkan tante gw yg pulang dari Auckland pun bilangnya Fadly cukup berat untuk digendong. Mungkin Fadly sekarang mulai meninggi badannya. Jadi untuk beberapa orang keliatan kurus. Ah….ga masalah ah…wong Fadly keliatan sehat2 aja kok :D

Dan satu hal lagi yg bikin gw bangga sama Fadly (boleh dunk….narsis diblog sendiri)

Fadly ga takut sama orang. Tante gw plus Suaminya yg kebetulan tinggal di Auckland pulang 2 minggu lalu. Ketika ketemu Fadly pertama kali….Fadly hanya berani lihat dari tempat yang agak jauhan. Pertemuan yang ke dua…dia udah mulai berani duduk disamping suami tante gw. Bahkan digendong atau dipangku tante gw pun dia asik2 aja. Padahal dari lahir sampai sekarang….mereka belum pernah ketemu :D

Nah beda sama sepupu gw (anak oom yg umurnya ga jauh beda dari Fadly). Jangankan tante gw…lah gw yang sering ketemu aja jarang2 mau kalo gw gendong.

Tapi emang Fadly tuh kadang bisa baca hati orang…klo orang ini tulus ke dia…dia bisa jadi deket walaupun baru ketemu. Tapi klo tuh orang ga tulus….mo ketemu saban hari pun dia biasa2 aja ma tuh orang.

Nah cukup cerita soal Fadly,….sekarang tentang Gw dunk…..


~ Pindah Lagi~

Per 3 Agustus 2009 kemarin, gw akhirnya memutuskan untuk kembali ke habitat awal gw….dunia perbukuan. Sebenarnya sempet ga enak hati dan malu sama t4 kerja lama gw. Yach…selama hamper 4 bulan gw gabung disini, client yang kita pengenin…yang kita harapkan hanya segelintir. Tidak mencukupi cost pengeluaran bulanan yang ada. Untuk konsepnya sih sudah ok, fasilitas pun termasuk lumayan. Hanya sayang….t4 tidak cukup bagus. Lt. 33 Bo….orang kadang jadi mikir klo nitipin anaknya di lantai 33. Lah klo ada kebakaran, gempa bumi, atau listrik padam gimana??? Gw ambil hikmah en ilmunya aja. Sapa tau someday….punya modal atau ada yang modalin….niat gw untuk buka usaha tetep ada. Insya Allah……

Dan per 3 Agustus kemarin….resmi lah gw kembali bekerja kantoran (walaupun masih rukan…rumah kantor). Karena ini masih penerbitan kecil, karyawan pun belum banyak. Jadilah gw harus serba bisa. Mulai dari ngurus percetakan sampe ke proses pengiriman. Dari laporan keuangan biasa sampe ke faktur pajak yang gw emang sama sekali ga tau. Hihihi sekalian promosi nih…sapa tau ada yang berbaik hati mo kasi kursus gratis tentang pembuatan faktur pajak….dakuh dengan senang hati menerima nya :D


~ My Lovely Grandma’s 80th years b’day party~

Ibu kandung gw meninggal ketika gw baru berumur 20 bulan. Dan seperti kebanyakan laki2 (no offense buat yg ngerasa ga ngelakuin) Bapak gw pun menikah lagi. Dan Nenek gw lah yang merawat, mendidik dan menyayangi gw seperti anaknya sendiri. Ibu gw 5 bersaudara…dimana yang perempuan hanya Ibu gw en Tante yang sekarang tinggal di Auckland. Jadi ga heran Nenek pun kadang nganggep gw sebagai anaknya yang udah ga ada.Banyak didikan Nenek yang sedikit demi sedikit gw akui kebenarannya…..dan gw terapkan juga sama Fadly. Nenek gw selalu mengingatkan bahwa “Orang tua adalah layar tancap dalam keluarga” Orang tua adalah contoh utama bagi anak2nya. “Anak yang hebat lahir dari Ibu yang hebat”.

Di keluarga gw, tidak ada tradisi merayakan ulang tahun dengan meniup lilin. Bahkan makan2 bersama aja ga pernah (kasian ye gw…hihihi). Nenek alasannya selalu bilang kalo itu bukan budaya kita. Jadi ketika kita semua (Anak, Menantu, Cucu, dan Cicit) diam2 mengatur sebuah perayaan kecil2an untuk beliau….beliau sangat..sangat kaget. Gimana ga kaget, pulang ke rumah ….rumah udah penuh sama orang :D

Jadi ceritanya….Kamis 6 Agustus lalu, Nenek gw tepat berulang tahun yang ke 80. Diam2 …kakak-adik Ibu gw udah nyiapin acara dari sebulan yang lalu. Biar Nenek ga tau (klo beliau tau sama juga boong dunk…udah gitu beliau kan alergi ma yg kaya gini) beliau diajak ke rumah adiknya yang kebetulan sedang sakit. Dari pagi sampai hampir magrib, Oom gw ngajak Nenek gw jalan2 keliling Jakarta :D

Pas ketemu gw di rumah Oom (dia kaget kok gw di sana….padahal ini emang termasuk scenario)dia cerita klo diajak oom gw jalan2 ke rumah adiknya. Trus nanya….nanti gw pulang sama siapa secara dia lihat Fadly ada di rumah Oom gw. Gw rada deg2an juga,…takut sandiwara ini kebongkar.

Setelah shalat magrib, gw pulang ke rumah ma Tante gw…alasannya sih ikut mobil tante gw aja padalah tante gw juga mo ke rumah nenek. Nenek gw percaya aja… Sampe di rumah persiapan udah rapi. Tetangga dan undangan yang diundang juga udah pada dateng. Pokoknya rumah gw rameee en panassss luar biasa :D

Nenek gw yang pulang ke rumah dianterin ma Oom en keluarganya bingung diajak masuk lewat ruang tamu…trus kok banyak sandal berserakan di depan. Beliau ga nyangka aja begitu buka pintu ruang tamu….terdengar orang bershalawat dan kliatan di ruang tengah…semua Anak, Menantu, Cucu dan Cicit udah pada rapi berjajar. Hihihi Nenek gw sempat meneteskan air mata ketika memotong kue ulang tahun dan memberikannya ke Tante gw. Sekali2 nyenengin hati orang tua itu nikmat rasanya. Gw liat wajah Kakak Ibu, Tante, dan Oom gw semua terlihat senang. Ditambah lagi Nenek gw terus bertanya2 sapa sutradara dibalik acara ini. Jadilah Gw, Suami en Adik gw yang tinggal di rumah sebagai tersangka utama. Dan Kakak nyokap, Tante dan Oom gw pun tertawa senang. Semoga aja tahun depan Nenek gw masih diberi kesehatan dan umur yang panjang tuk ngerayain ulangtahunnya kembali……aminnnnnnnnnnnnnn

hihihihi mejeng dulu sebelum puasa :D

Oh ya,...Untuk semua tetangga dan teman2 blogger..........Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan. Semoga di bulan yang penuh berkah ini kita dapat menjalankan puasa tanpa halangan apapun. Dan semoga amal ibadah puasa kita di terima Allah Swt...aminnn

7 comments

  1. 'met menjalankan ibadah puasa ya.. mohon maaf lahir & batin..

    wah fadly hebat nih gak takutan anaknya.. Tante takut bgt sm cicak, bs jerit2.. Nanti kl ada cicak, tante minta tolong fadly ya...

    "met ulang tahun buat neneknya ya mbak... Seneng bgt pasti ya neneknya mbak Sally di kasih surprise kyk gt.. :)

    ReplyDelete
  2. Sama dunk sama Bapak nya Fadly. Bapak nya Fadly juga takut nya ama cicak doank.
    Tapi jangan bilang2 yah ... >.<

    ReplyDelete
  3. Tuh mba Chi...udah dijawab langsung kan sama Bapaknya Fadly :D

    Fadly klo liat cicak sambil dikagetin kadang suka takut juga....hihihihi jadi kebayang dunk klo dua2nya takut....semua lari meluk ibu nya wkwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Waah. Fadly penyayang binatang juga ya rupanya. Emang seneng ya mbak kalo anak, walopun masih kecil udah punya rasa sayang ma binatang.

    Selamat menjalankan ibadah puasa buat Keluarga Fauzi

    ReplyDelete
  5. Hai Sal,
    Jadi udah gak kerja di sana lagi ya.
    Iya juga sih, memang kalo yg namanya usaha itu kadang tdk berjalan sesuai yg diharapkan, tp gagal sekali tidak lantas jadi kapok kan? Mudah2an sih next time dapat peluang yg lebih baik.

    Hmm gw juga penyayang binatang Sal, tp semenjak anjing gw mati, rasanya hati ini ikut mati. **halah... Jadi sekarang gak pengen pelihara apa2 lagi, krn takut kehilangan. Hiks.

    Nah, Fadly. Kayaknya gampang akrab ya sama orang. Berarti suka bergaul dong.... wah gedenya pasti jd anak yg berani.... :)

    ReplyDelete
  6. @Mba Desy,....

    Iya mba,...insya Allah sampai besar pun Fadly juga tetep sayang dan suka pelihara binatang.

    Sama2 ya mba.....

    @Kak Zee,...

    Wkwkwkkw...hiperbolis tuh. Klo aku dulu pas tupai ku mati...waduh...sedihnya bener2 :D

    Insya Allah....mudah2an besarnya kek gitu....tetep ga takut en mudah bergaul ma orang lain :D

    Amin :D

    ReplyDelete
  7. Wah..Kak Fadly emang pemberani dan welcome bergaul dengan siapa saja ya. Penyayang binatang lagi. Met UlBul, selalau sehat ya Kak :-)

    Selamat menjalankan ibadah puasa juga ya. semoga kita semua mendapat berkah yang baik di bulan suci ini. Amin.

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall