17 June 2010

Review Fadly dan Bapak

Alhamdulillah, keluarga Fauzi sudah bisa eksis lagi didunia blog alias udah bisa posting2 cerita ga penting lagi :D Banyak hal yang terjadi dan banyak hikmah yang kami petik dari kejadian yang ada. Namun satu hal yang selalu kami syukuri adalah bahwa kami bisa melaluinya. Bahwa kami yakin, Allah Swt tidak akan memberi cobaan diluar batas kemampuan umatNYA.

Setelah kejadian postingan yang lalu, alhamdulillah per Juni ini, Suami gw aka babenya Fadly dapat tempat kerjaan yang lebih menyenangkan. Kenapa gw bilang lebih menyenangkan, karena inilah rencana Allah yang kita ga akan pernah kita ketahui. Setelah keluar dari Perusahaan Logistik yang berdomisili di Cacing, suami gw dapat kerja disalah satu perusahaan retail yang punya outlet dengan menjual produk yang serba satu harga :). Ga perlu gw sebut nama tokonya, yang baca pasti udah pada tau kan?
Disini sebenarnya kerjanya mudah, hanya mengurusi administrasi toko dan memanage aktivitas toko. Hanya disayangkan pihak manajemen banyak sekali mengeluarkan peraturan2 yang menurut gw bikin kesel. Aaaghhh pokoknya gw senanglah suami gw udah ga diperusahaan ini lagi. Kasian aja menurut gw yg jadi pegawai diperusahaan ini. Tiap bulan gaji habis hanya untuk bayar barang yang hilang atau tidak sesuai dengan stock opname. Huhhhhh.....alhamdulillah Bapaknya Fadly ga lama2 ditempat itu.

Perusahaan yang kedua adalah perusahaan logistik juga yang kantornya ga terlalu jauh dari rumah. Awal2 kerja, sumi gw ini rajin dan semangat sekali. Malahan sampe dianugerahi sebutan karyawan teladan bulan ini. Namun sayang, karena jadwal kerja yang kurang menyenangkan, ditambah suami gw mengalami ketidakadilan dalam pembagian tugas, akhir Mei lalu perusahaan memutuskan kontraknya tidak diperpanjang lagi. Sedih?pasti...namun ternyata Allah punya rencana lain. Minggu ke 3 Mei, gw dapat kabar klo teman kuliah gw butuh asisten dan dia ngajak gw untuk bantu2 dia. Huhuhu lokasi kantor yang memang gw impikan, akhirnya gw dapati juga. Back to kampus...gw akhirnya bekerja dilingkungan kampus dibilangan Depok. Nah dihari yang sama Bapaknya Fadly diPHK, 3 jam kemudian dia dapat telpon bahwa dia diterima disalah satu perusahaan didaerah Harmony. Takjub, bahagia jadi satu...alhamdulillah Allah masih kasi kita jalan untuk mencari rejeki.

So, gimana dengan bisnis gw??insya Allah gw tetap lakoni. Gw tetap semangat untuk prospek kanan kiri. Yah hari gini sapa juga yang ga mau punya penghasilan tambahan :D


Trus Fadly apa kabarnya???

29 Mei lalu, Fadly tepat berusia 2 tahun. Ga terasa ya udah 2 tahun gw jadi Ibu. Dan ga nyangka aja waktu cepat berlalu. Perkembangan Fadly sejauh ini alhamdulillah tidak ada kendala. Malahan buat gw, Fadly tuh ga bisa diem, pecicilan. Apa aja dia kerjakan dan rasa ingin tahunya besar. Dibeliin mainan kereta api yang bisa muter2...sukses 2 hari modar karena dia kepengen tau bagaimana cara kereta api ini kok bisa muter2. Dibongkarlah itu gerbong2 plus dibanting ke kanan kiri. Yang ada mogoklah sikereta ini. Huhuhu pokoknya mesti waspada taro kacamata, kaca atau barang yang berbahaya dekat2 dia.

Untuk perkembangan bahasa, so far akhirnya kita sudah bisa berkomunikasi 2 arah dengan Fadly. Walaupun gaya dia ngomong masih akhiran kata aja yang dia sebutkan. Jadi klo Fadly ditanya bapak ke mana, dia bisa jawab klo bapaknya kerja, naik motor dan menirukan suara motor dengan fasih. Nah klo ditanya ibunya mana dan gw ga ada, Fadly akan bilang bahwa ibunya kerja naik angkot. Hihihihi tapi bilangnya bukan angkot....melainkan akok :D

Nama2 binatang pun sedikit demi sedikit susah mulai bertambah kosakatanya. Selain Gajah, bebek, ayam, sapi, kucing, anjing, kambing, tikus, kupu2, semut, nyamuk, singa, harimau, dan kuda....Fadly lagi senang dengan Laba2 (hihihihi ini mah gw banget yaaaa:D). Jadi ceritanya satu malam dia baru ngeh dengan bantal dikamar yang gw sarungin pake sarung spiderman. Doi baru tau laba2 itu kaya gitu. Jadi sekarang lebih gampang klo ngebujuk dia buat bobo malam...bobo dibantal laba2 yuk...dan dia bakalan langsung naik tempat tidur tanpa ragu2. Nah giliran gw kasi liat laba2 yang benar plus sarangnya....yang ada dia bilang takut dan kaburrrrr :D:D

Dari umur 1 thn kurang 1 minggu, Fadly sudah mau tidur sendiri di boxnya. Namun sejak 2-3 bulan lalu, Fadly mulai ga betah tidur di box, baik tidur siang maupun tidur malam. Sebenarnya ga jadi masalah, malah klo tidur malam tuh jadi berasa gimana gitu karena dia suka banget nempel diketek gw hihihihi...mungkin baunya bikin dia tenang kali ya wkwkwkwwk. Tapi yang bikin gw dan bapaknya jadi geli adalah karena dia menghabiskan space tempat tidur paling banyak. Lah badan seiprit gitu tapi klo tidur 1/2 tempat tidur buat dia muter balik. Yang ada sumi gw jadi ga tega dan memutuskan tidur terpisah dibawah dengan kasur mungil Fadly yg sering kita pake wat nemenin dia nonton tv. Kepikiran juga sih buat ngelipet nih box biar ga menuh2in kamar. Dan niatan untuk cari tempat tidur khusus Fadly. Bukan apa2, gw hanya memikirkan keselamatan Fadly ketika tidur, entah itu tertindih gw atau bapaknya ataupun jatuh dari tempat tidur. Dan 2 hal itu sudah pernah terjadi ketika Fadly dibawah 1 tahun. Apalagi sekarang tambah lasak tidurnya...huhuhu ga tenang deh. Kadang nih klo dia udah ngerasa sempit, dia bakal dorong gw dan bapaknya sambil bilang mici...mici...dengan mata terpejam.

Dari artikel yang gw baca, membiasakan anak untuk tidur sendiri di tempat yang berbeda dengan orang tuanya nantinya akan mengajarkan dia mandiri. Wah klo beda kamar gw masih belum sanggup berpisah, ga tega aja rasa. Lagian boro2 pindah kamar, lah gw tidurin Fadly dibox aja klo malem, nenek gw ga setuju...apalagi klo pisah kamar. Padahal ini juga demi kebaikan Fadly kelak, bukan karena gw ga mau direcokin Fadly :D

Satu lagi nih yang jadi PR gw dan bapaknya apalagi klo bukan soal toilet training. Huhuhu gwnya masih maju mundur gitu. Gw ga pengen maksa Fadly dan mengakibatkan dia trauma. Ah ini mah gw nya yang males kali ya. Untuk urusan pipis sudah mulai belajar.Kadang2 kala untuk urusan pipis dia bisa berhasil pipis di toilet, tapi ga jarang juga bocor. Yang masih perlu banyakkk belajar adalah urusan pup. Huhuhu gw ga tega gangguin dia klo udah pasang ancang2 ngeden, takutnya malahan batal ga jadi pup.Padahal gw udah ga sabaran pengen buru2 lepas prospak biar bisa beli2 yang lain uangnya **emak2 kebelet soping.


Atau emak2 blog punya saran ga???sapa tau sarannya bisa gw terapin ke Fadly. Mohon sharing en tipsnya yaaa......

4 comments

  1. Iya, masalah rezeki sdh ada yg ngatur yach...

    sy aja sempet ketar-ketir waktu tempat kerja suami, ownernya ganti... duh... sebulan pontang-panting. Tapi, alhamdulillah, semuanya pulih kembali...

    Rasanya, ada "ketidaknyamanan" suami dlm kerja maupun tempat kerja, istri sebagai pendamping pun diuji yach...

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah yah Mba, Allah memang ga pernah memberi suatu cobaan di luar batas kemampuan umatnya. Ikut seneng atas kabar gembira ini.

    Happ b'day yang ke-2 buat jagoan ganteng. Sehat selalu yah Saayng. kadonya tar ajah yah pas ketemuan di JKT :-)

    ReplyDelete
  3. Bukan maksud buat spam

    Tapi kenalkan blog ini

    http://rahasiaketapang.blogspot.com

    dan blog teman saya

    http://zona-orang-gila.blogspot.com


    Kunjungi kalo ada waktu ya

    ReplyDelete
  4. Mba Fisa,...

    Ya begitulah hidup...nyeni dan berseni...:D

    betul mba,..kita sebagai istri juga kena imbasnya :)

    @Susan,..

    makasih doanya ya San,...:)

    iya Zahia kapan ke Jakarta :D

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall