expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

05 February 2015

One Pillow One Hope : Ketika Sebuah Bantal Menjadi Secercah Harapan



“Bantalnya baru ya bu?tumben sakit leherku ga kambuh pagi ini. Tidur juga jadi lebih enak” Itu percakapan yang terlontar pagi ini ketika suami saya bangun tidur dan menemukan bantal yang biasa dia gunakan sudah tergantikan.

Setuju donk kalau ada  yang mengatakan tidur yang berkualitas dipercaya  dapat membantu tubuh mengembalikan sel – sel tubuh yang rusak, meremajakan fungsi sel – sel tubuh dan memperbaiki fungsi metabolisme tubuh, juga mendapatkan perasaan segar/fresh ketika bangun pagi seperti yang dialami suami saya tadi, bebas sakit leher.  Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, tentu saja dibutuhkan peralatan  dan perlengkapan tidur yang baik dan nyaman; seperti tempat tidur, kasur dan bantal. Lebih –lebih ketika kita sakit, tidur yang berkualitas dibutuhkan  tubuh agar proses pemulihan berjalan dengan maksimal.  

Untuk itu Mommies Daily  dan JYSK mengundang komunitas blogger  pada Sabtu 31 Januari 2015 lalu bertempat di JYSK store Mall Taman Anggrek lantai 2 untuk membahas masalah  tidur ini. Seperti kita tahu, JYSK dikenal sebagai expert sleeping di Scandinavia. Dimana JYSK mendapat kepercayaan dari Keluarga The Royal Danish Court, yang mempercayakan perlengkapan tidurnya pada JYSK, ungkap Yuna  Eka Kristina selaku Head of Corporate and Marketing Communication OT pada acara One Pillow One Hope. Sebagai bukti kepercayaan ini, di setiap produk bedding JYSK selalu disertai logo : by appointment to The Royal Danish Court. Kualitas dan kepercayaan dari Scandinavia ini juga hadir di Indonesia. Untuk memperkenalkan keunggulan #JYSKPillow , JYSK mengadakan One Pillow One Hope.

Mba Yuna dan Mba Silly



Apa sih program One Pillow One Hope ini? Mba Yuna menjelaskan, Program One Pillow One Hope ini aksi kepedulian @JYSK_Indonesia kepada anak – anak tidak mampu penderita penyakit kronis termasuk kanker yang berada di Rumah Harapan Valencia Care Foundation . Program One Pillow One Hope ini diadakan oleh JYSK sebagai salah satu cara membantu anak – anak yang sakit yang saat ini berada di Rumah Harapan VCF karena belum mendapat tempat di Rumah sakit. Program ini diadakan dari tanggal 30 -31 januari hingga 1 Februari 2015 dengan cara cukup dengan membawa 1 buah bantal lama kita plus uang 19900 ke dua store JYSK yang ada di Mall Taman Anggrek atau Mall Pluit Village maka kita mendapat 1 buah bantal  berkualitas JYSK terbaru sekaligus  bisa membantu anak – anak di Rumah Harapan VCF untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. JYSK menargetkan dalam 3 hari ini bisa mendapat 3000 bantal yang ditukarkan  dimana  bantal – bantal tersebut dikonversikan dalam jumlah rupiah yang nantinya akan diberikan dalam bentuk perlengkapan tidur (bantal – guling – selimut), serta Furnitur (seperti rak buku – sofa – lemari  mainan, dll)untuk melengkapi Rumah Harapan Valencia Care Foundation.

Dari tadi ngomongin RumahHarapan, udah ada yang tahu apa itu Rumah Harapan VCF? Buat  Yang aktif dan suka wara wiri socmed pasti sudah ga asing dengan Valencia Mieke Randa, atau yang lebih eksis  dikenal dengan nama @justsilly. Mba Silly ini merupakan Founder dari Rumah Harapan Valencia Care Foundation, Blood For Life (BFL), 3Little Angels Movement dan sejumlah gerakan sosial lainnya. Mba Silly menjelaskan  bahwa Rumah Harapan Valencia Care Foundation ini adalah rumah singgah sementara untuk anak – anak sakit, rujukan dari luar Jakarta dan belum mendapat kamar di Rumah Sakit karena kapasitas Rumah Sakit yang terbatas. “Rumah singgah kami tersedia sekitar lima kamar di lantai dua untuk anak – anak yang sakit, sedangkan di lantai bawah disediakan ruang bagi sukarelawan dan komunitas social yang ikut membantu. Rumah Harapan berada di Tebet Timur 2B no. 1 yang saat ini menampung lebih kurang 15 orang anak ” ujar mba Silly. Dengan modal awal 1 juta rupiah, mba Silly nekad membuat Rumah Singgah ini karena kepedulian dan kecintaannya kepada anak-anak. Dalam perjalanannya, Rumah Harapan ini membutuhkan kurang lebih 20 juta perbulan untuk biaya Operasional.


Pada saat acara berlangsung, Mba Silly menceritakan kisah anak – anak yang sakit  (kanker tulang)dan divonis tidak bisa sembuh karena penyakitnya yang sudah kronis.  Dengan cinta – kasih – sayang dan pendampingan, kedua anak tersebut alhamdulillah berangsur – angsur pulih. Saya dan  yang hadir  sampai merinding membayangkan apa yang sudah dilakukan mba Silly dan teman – teman relawan untuk membantu anak – anak tersebut sungguh sangat mulia.  Satu kalimat mba Silly yang buat saya termakjleb…”menolong tidak harus dengan uang, bisa dengan apapun” . Yah seperti yang dilakukan JYSK ini juga sudah bisa ikut membantu Rumah Harapan ‘kan?

Yang antri untuk menukarkan bantal, gaya dulu ah....


Foto bareng teman blogger dan punggawa Mommies Daily

Fadly dan Fara ikutan gaya dengan bantal baru

Walaupun program One Pillow One Hope ini sudah berakhir, tapi Rumah Harapan tetap membutuhkan kepedulian dan bantuan kita semua.  Bantuan yang diberikan bisa berupa beras, kebutuhan pokok, diaper, selimut, biaya operasional dan lainnya. Untuk keterangan lebih lanjut sila ke @RumahHarapanVCF  . Harapan saya program One Pillow One Hope ini diperpanjang  waktunya atau diadakan lagi sehingga lebih banyak  anak Indonesia yang dapat terbantu.

2 comments

  1. Idenya unik ya mbak. Jadi sama-sama diuntungkan.
    Semoga sukses kegiatan amal JYSKpillow ini.

    ReplyDelete
  2. Betul banget kalau kualitas tidur mempengaruhi mood ketika bangun, salut dengan programnya

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall