02 April 2015

Selfie? Siapa Takut !




Selfie? Aduh makhluk apa pula itu. Ya secara saya orangnya ga pede’an, ga kekinian kalau kata anak muda sekarang mah :D jadi saya anti banget sama selfie. Eh ga cuma anti selfie dink, saya juga ga suka difoto. Mau foto sendiri ataupun beramai-ramai, teteup sama ga pedenya. Apalagi ketika hamil anak pertama, widihhh berat badan udah saingan sama berat gajah, gimana mau pede coba. Tapi seiring perkembangan waktu, badan sedikit-sedikit kembali ke BB yang diharapkan, saya mulai belajar untuk berani foto sendiri alias selfie. Mulai dari belajar di depan cermin rumah sampai ngeliatin serius pose-pose model di acara pencarian Top Model.

 Ampyuuunnn *tutupmuka*


Biasanya teman-teman kalau selfie di mana sih? Suatu acara yang ada bannernya biar kelihatan eksis *itu mah saya*/toilet *banyak dilakukan orang* /atau  di manapun yang penting ada kaca eh cermin segede gaban yang enak buat dipake foto. Hahaha saya sudah coba semuanya, dan tempat favorit  saya tetap toilet. Seringnya sih toilet hotel ataupun bioskop yang punya kaca segede gaban dan suasananya terkadang sepi, jadi gampang deh  pasang tampang unyu andalan saya. Pernah nih pas saya lagi asik-asik pasang tampang unyu, eh ada beberapa anak abege yang masuk toilet dan tertawa melihat saya asik-asik mencucu cari pose-pose kece. Atau pernah satu kali ada anak kecil yang keluar toilet sambil menanyakan hal yang  dia lihat pada  sang bunda apa yang saya lakukan barusan hehehehe asem bener deh ah… 

Nah foto di atas ini adalah foto selfie saya yang paling pede yang pernah saya lakukan. Rasanya ini pose yang paling kece buat saya hahahaha narsis deh yeee. Sedangkan foto di bawah adalah foto OOTD saya yang pertama. Setelah melewati beberapa kali pengambilan gambar yang perasaan saya susah bener biar seluruh badan kelihatan, ini deh hasilnya.


Ga boleh lihat toilet sepi


Melihat banyak teman-teman dunia maya yang coba ber OOTD ria ataupun selfie di mana saja dan kapan saja, menggoda saya untuk ikutan juga. Hadueh minim pede tapi teteup  mau sok eksis, gimana sing jeung? Trus apa donk yang mesti dilakukan agar pede untuk selfie dan ber OOTD bisa dilakukan Sila disimak tips saya berikut ini ya…


  • Atur pose terkecemu
Merasa ga cantik seperti saya?hidung ga mancung, pipi chubbynya kebangetan,  mata yang kelihatan cuma garisnya saja, so atur pose andalan kamu. Caranya?banyak-banyak lah berlatih dan minum ****** setiap hari. Hihihihi engga, maksudnya banyak berlatih pose di depan cermin seperti model-model cantik yang ikutan kompetisi di channel tipi luar itu loh. 
  • Wajah yang tersenyum
Yess senyum itu wajib hukumnya. Lagian mana ada yang mau lihat foto kita kalau yang difoto mukanya jutek bin garang. Lagian senyum juga kan ibadah bukan?. 
  • Wajah dan penampilan yang menarik
Maksudnya menarik di sini adalah penampilan yang enak dilihat. Entah itu alis andalan sudah terpasang dengan kece, riasan mata yang oke punya, baju-sepatu yang apik atau wajah yang bersih bebas minyak dan debu.  Masa selfie pake daster bluwek en muka belum kena air 2 minggu….

  • Camera
Setelah tips diatas dilakukan, nah ini juga penting nih. Kalau kameranya abal-abal mana mungkin hasil selfienya kece :D Cameranya kudu mumpuni dunk, biar selfie ataupun wefie jadi kece badai hasilnya. Perhatikan sinar lampu, perlu gunakan blitz atau tidak, kalau pose di sini efek pencahayaannya bagaimana dan lain sebagainya *biar yang ngerti aja yang sharing yaa*.



Kelar foto dipertanyakan anak kecil
Bicara soal camera, kadang kala kita suka KZL kalau pas foto wefie atau groupfie ada teman yang ga kelihatan mukanya. Apalagi kalau itu muka kita, inginnya banting hape aja kan! Kemarin saya sempat searching –searching hape yang kira-kira mumpuni kalau buat selfie dengan camera depan ataupun camera belakang. Kadang suka bête, udah heboh bergaya eh pas foto karena cahaya minim hasilnya malah nyaris burem. Saya ketemu dengan  hape canggih yang dilengkapi kamera utama 5 MP FF + LED Flash dan kamera depan 5 MP FF + LED Flash. Juga didukung dengan fitur wide angle yang memudahkan kita selfie dengan kamera depan Smartfren Andromax C2s. Kelebihan lainnya Smartfren Andromax C2s adalah tampilan layar maksimal 4.0 Inch LCD dengan WVGA Resolution (480x800 piksel) menghasilkan kualitas warna dan gambar yang cihuy, dilengkapi dengan Snapdragon Dual Core 1.2 GHz Cortex A7 menjadi lebih baik dalam menjalankan aplikasi, Dolby Digital Plus, Dual on Active EVDO + GSM, Qualcomm Quick Charge 1.0 pengisian daya lebih cepat, Android 4.4 KitKat yang lebih handal, lebih irit pemakaian, juga dilengkapi EVDO REV. A dengan kecepatan download 3.1 Mbps dan fungsi tethering sampai 5 pengguna. Cihuy kan tuh? Semua yang kita cari nampaknya sudah diwakili oleh Smartfren Andromax C2s. Jadi buruan, tunggu apalagi …..mari kita selfie berjamaah dengan menggunakan AndromaxC2s. Selfie? Siapa takut !


Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition Selfie Story


 Say chessssseee…………………………

6 comments

  1. waaaaaaa....hantu toilet....wkwkwk.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha tutup mukaaaa

      Delete
  2. saya paling sering selfie di mobil, Mak. Apalagi kalau macet hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa juga tuh mak, tapi mobil kacanya ga segede gaban :D

      Delete
  3. selfie? siapa takut? selamat ya jadi pemenang
    salam kenal dari saya
    @guru5seni8
    penulis di www.kartunet.or.id dan http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall