expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

31 August 2015

Si Merah Berkah Di Bulan Agustus


Uhuyy…. Ikutan GA nya mba IndahNuria Savitri, semoga belum telat.



Bicara berkah di bulan Agustus,mmmm apa ya?Kalau cerita yang ini termasuk berkah juga gak ya??...



Saya sudah lumayan lama ngeblog di blogspot. Sejak tahun 2005 kalau gak salah. Iya, isi postingannya itu berkisar diurusan  galau risau dan curhatan mlulu. Nah kira – kira awal tahun lalu, seorang teman mengajak saya untuk ikutan job review yang membahas kampanye sebuah produk deterjen. Waktu itu saya sempat tidak percaya, kalau ternyata dari ngeblog bisa menghasilkan sesuatu, norak bin telat yak.



Selain menerima job review, yang paling asik dan seru adalah ikutan livetweet di suatu event. Entah itu livetweet ataupun livegram, di saat acara tengah berlangsung, kita diminta menyuguhkan reportase acara dalam bentuk tweet ataupun via foto yang dishare diakun Instagram kita dengan hastak tertentu.



Jadi nih semua peserta yang datang diundang ke  satu event tertentu, akan diminta untuk melaporkan jalannya acara tersebut saat itu juga. Seru kan? Kalau punya jempol ukuran lengkoas gak usah ragu bin takut, asal konsisten selama acara untuk ngetweet, insya Allah pasti menang :D 



Alhamdulillah selama ini saya beberapa kali menjuarai livetweet ataupun livegram. Bukan bermaksud sombong ataupun pamer, tapi menang atau menjuarainya merupakan bonus tersendiri selain keseruan ikutan livetweet yang bikin tangan kesemutan dan bahu pegal - pegal lantaran nyaris 1 -2 jam ngetweet tanpa henti.



Ada beberapa teman yang bertanya, apa sih rahasia menang livetweet? Versi saya sih jawabannya cuma satu, konsisten sama……ukuran tangan yang mirip lengkoas :)) Hahaha engga lah, bukan itu kok. Yang jelas usaha semaksimal mungkin, dan sisanya serahkan sama Allah saja.



Tapi nih, dari beberapa kali menang livetweet, saya lebih banyak gak menang kalau hadiahnya adalah smartphone alias hengpon. Gak tahu kenapa, tapi kok selalu gak hoki aja. Voucher belanja, modem, paket buah, voucher salon pernah beberapa kali saya terima. Tapi kalau hadiahnya hengpon, entah kenapa saya pasti gak menang.



Sampai suatu ketika, suami saya mengeluhkan hapenya yang mulai ngadat, mulai suka ngehang. Mikir – mikir uang dari mana ya buat beli hape baru lagi. Eh gak nyangka di suatu acara yang saya datangi, saya menang livetweet….dan hadiahnya adalah smartphon horeeeee…..alhamdulillah wa sukurillah. Berkah ngeblog bisa juga nyenengin suami



Puncak berkah dari ngeblog adalah di bulan Agustus ini di mana saya mendapat kejutan yang tak disangka – sangka. Sebuah acara launching program kampanye terbaru E-commerce yang saya datangi memberi saya sebuah smartphone canggih, yang rasa – rasanya tak akan mampu saya beli, mengingat kondisi keuangan kami saat ini.



Jumat, 14 Agustus 2015 menjadi hari yang tak terlupakan bagi saya. Setelah menikmati hidangan di salah satu resto di Hotel yang saya kunjungi dengan beberapa teman, saya bergegas menuju ke acara lauching program E-Commerce  yang tempatnya tak jauh dari hotel yang saya datangi. Awalnya sempat KZL sama abang gojek yang gak ketemu – ketemu setelah saya order. Biasa deh udah buru- buru ditambah perut kenyang, mata ngantuk dan otak berubah lemot yang ada jadi miskomunikasi. Si abang gojek bilangnya dia nunggu di sini, eh yang ada saya malah nyamperin ke sisi jalan lainnya, huh makan waktu kan tuh. Dalam hati juga sempat ngebatin “gue cancel aja deh nih, abangnya nyebelin gini”. Tapi kok asa gak tega bin kasian ya, ya udah deh saya aja yang ngalah, bolak balik naik jembatan penyeberangan demi ketemu sama si abang gojek.



Pas udah ketemu si abang gojek, udah yakin donk dia tahu tempatnya, halah ternyata dia juga bingung sama nama jalan menuju lokasi acara. Ya salaam….makin lama kan tuh jadinya, padahal jam sudah menunjukkan pukul 14.20, acara pasti sudah mulai. Etapi memang dasar rejeki, acaranya malahan belum mulai, dan saya sama sekali gak ketinggalan acaranya, hihihihi rejeki ya.



Sejak awal datang dan dikasi tahu kalau bakalan ada livetweet kompetisi, saya konsisten aja ngetweet apa yang saya dengar dan saya lihat sepanjang acara. Wong gak tahu hadiahnya apa…. Ternyata diakhir acara, nama saya disebut sebagai salah satu pemenangnya. Dan hadiahnya adalahhhhh….. smartphone kece ,berwarna merah warna favorit saya dengan fitur yang keren banget dan cocok bagi emak blogger macam saya yang suka foto – foto selama acara. Pokoknya asli surprise bangeettt….




Alhamdulillah, bener - bener gak nyangka dapat ini

Ditambah lagi yang menyerahkan hadiah adalah  CCO E-Commerce tersebut, Daniel Tumiwa, penyiar kenamaan jaman abege dulu plus sempat ngobrol dan juga foto bareng mantan penyiar idola, Farhan. Huaaa…berkah banget buat saya di bulan Agustus ini. Walaupun tetep ngiri sama hadiahnya mba Indah yang bakalan jalan – jalan ke Disneyland *boong banget kalau gak ngiri*, Alhamdulillah keinginan saya punya smartphone dengan fitur yang mumpuni terkabul bul plus warnanya warna kesukaan saya J

Jadi selama apa yang kita kerjakan baik, konsisten, tidak merugikan orang lain, kenapa harus berhenti. Dan bahwasannya semua kerja keras kita tidak akan berhasil tanpa campur tangan sang pemilik takdir …


Postingan ini diikutsertakan dalam GA nya mba Indah Nuria Savitri,  buibu juri pilih saya yaa
Ada yang ikutan pengen narsis juga


Maaf ya norse, tapi beneran cameranya bikin saya jadi kece hahahaha





9 comments

  1. Waaah barakallah Mak. Selamat. Ikut senang ... pasti makin ketagihan ngeblog dan .... nge-job-review dan juga nge-live-tweet ya ;)

    ReplyDelete
  2. maakkk.. keren banget sih menang livetwit teruusss.. bisaan gitu tahan jempolnya..

    ReplyDelete
  3. wah hebat, dapet hp.
    mampir perdana, mak. berasa ada di blog sendiri. dulu sebelum ganti templet, blogku pake latar kayu ini juga :)

    ReplyDelete
  4. selamaattttt

    aku dulu sering ikutan live tweet..pas dah lahiran malah dah ga pernah lagi wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Waaaah seneng banget, mak.. aku berkali kali ikutan livetweet blass gak pernah menang. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. wiih so lucky banget ama mak Sally ..jadi kepikiran ini ikye punya jempol ukuran lengkoas gedeeee banget kira2 kalo ada kompetisi gituan ada chance menang ya..hihihi

    ReplyDelete
  7. bener-bener berkah ya mbak, warna kesukaan pula merah. Semoga si merah bisa bermanfaat

    ReplyDelete
  8. kameranya kereeen...dan si merahnya menggodaaaa mbaaa...bener-bener rezekiii nih :)
    Thanks for joining my #BlessfulAugust yaaaaa :)

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall