19 September 2015

#LangkahPertama Si Kecil, Momen Penting Tumbuh Kembangnya





Setiap anak adalah pribadi yang unik, setuju gak sih? Ini yang saya amati pada kedua anak saya, Fadly dan Fara.  Perkembangan masing – masing anak  tidak sama antara satu dengan lainnya, apalagi mereka berdua juga berbeda jenis kelamin.


Mitosnya nih, anak perempuan lebih lancar berbicara dulu dibandingkan anak laki – laki. Sebaliknya, anak laki – laki lebih aktif, gak bisa diam dibanding anak perempuan. Kenyataannya pada Fadly dan Fara, Fadly lebih dulu berjalan di usia 12m, dan mulai lancar berkata – kata diusia 18m. Sedangkan Fara berjalan di usia 13m dan mulai lancar berbicara diusia 15m. Dan hingga saat ini dua – duanya gak bisa diam, baik bergerak aktif maupun berbicara. Gak kedengeran suaranya kalau cuma tidur  saja*ya kali tidur ngomong juga*


Anak gadis eksis dulu 


Membesarkan anak dan memahami tumbuh kembangnya bukan hal yang mudah. Dan pencapaian pertama anak dalam setiap tumbuh kembangnya, merupakan sebuah pencapaian yang besar baik bagi kita orang tuanya maupun bagi si anak. Untuk itulah Fisher-Price® melalui Play IQ membuat pendekatan yang bertujuan untuk membantu orang tua khususnya para Ibu di Indonesia untuk dapat mengembangkan 3 pilar utama tumbuh kembang anak usia dini. 

Anak gadis yang ceriwis



Masih ingat dengan postingan saya yang ini, yang membahas apa itu Play IQ?Saya tulis lagi semoga gak lupa ya…. Play IQ  adalah sebuah sarana untuk membantu orang tua memahami perkembangan Fisik, kognitif dan sosial – emosional anak. Dalam  konsep Play IQ perkembangan anak dibagi menjadi 3 pilar utama ; Fisik, Kognitif dan Sosial Emosional (FKS) .  Diharapkan dengan konsep Play IQ orang tua dapat memberikan stimulasi yang tepat berdasarkan umur dan tumbuh kembang anak, serta dapat mengindentifikasi dan memupuk potensi anak berdasarkan dalam 3 pilar utama perkembangan anak.

Inge, Mc hari itu



“Setiap pencapaian anak dalam tahapan perkembangannya menggambarkan kesuksesan tumbuh kembangnya’ ujar Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi. yang hadir dalam acara Cathy Baby Shower Party, 29 Agustus 2015 yang lalu. Saya dan beberapa teman blogger mendapat kesempatan untuk hadir dalam acara tersebut diundang oleh Mommies Daily.  Menurut mba Vera, otak anak perempuan lebih cepat berkembangnya dari sisi bahasa, namun hal ini tidak luput juga dari stimulasi yang diberikan oleh orang tua dan lingkungan sekitar. Mainan juga penting dan menjadi stimulasi yang penting dalam tumbuh kembang anak. Orang tua diharapkan memberikan mainan yang sesuai dengan usia anak agar stimulasi yang didapat maksimal, dan gak mubazir juga jadinya hihihi *teteup irit*

Salah satu contoh mainan Fisher-Price®



Dekorasinya, cantik yaa

Mba Vera juga mengatakan bahwa “Berjalan adalah salah satu tonggak penting dalam perkembangan anak, khususnya untuk perkembangan motoriknya. Bagi orang tua, momen anak mulai berjalan ini juga saat spesial dan menjadi momen yang ditunggu – tunggu”. Ah bener banget tuh, jadi ingat waktu Fadly dan Fara mulai berjalan sendiri. Saya dan pak suami sampai heboh memvideokan kejadian ini. Bahkan tak jarang kami berdua jadi sibuk bertepuk tangan dan berteriak menyemangati Fadly dan Fara, lebay yaa… Eh ternyata gak saya saja loh yang heboh mengabadikan momen langkah pertama Fadly dan Fara, demikian juga halnya dengan Cathy Sharon. Brand Ambassador Fisher-Price® ini juga heboh mengabadikan aksi Jacob, putera sulungnya ketika pertama kali berjalan. Cathy mengatakan “Belajar berjalan bukanlah hal yang mudah bagi anak. Karenanya, butuh waktu dan dibutuhkan kesabaran dari orang tua untuk tidak memburu – buru agar anak cepat berjalan. Ketika si kecil sudah bisa membuat beberapa langkah tanpa berpegangan pada apapun, lengkapi ia dengan mainan yang dapat ditarik ataupun didorong, seperti Musical Lion walker dari Fisher-Price®”.  Fisher-Price® Musical Lion Walker dapat membantu si kecil untuk memantapkan langkah pertamanya. 




Fisher-Price® Musical Lion Walker dilengkapi dengan lampu – lampu yang dapat menyala, suara musik, bunyi dan delapan aktifitas menarik lainnya  mendorong bayi yang sedang duduk untuk berayun, berputar membalik, menekan, mengetuk dan meluncur – serta dilengkapi cermin untuk bermain ci – luk – ba.  Ketika bayi sudah bisa menarik mainannya, berdiri dan berjalan, Fisher-Price® Musical Lion dapat menjadi teman bermain bagi si kecil. Hal ini mengasah kemampuan Fisik, Kognitif dan Sosial Emosionalnya. Fisher-Price® Musical Lion cocok bagi bayi berusia 6 – 36 bulan.

Musical Lion Walker


Sila disimak video berikut ini, Cathy bercerita mengenai langkah pertama Jacob dan Musical Lion Walker pilihannya...





Ssst …sudah pada tahu belum kalau Cathy Sharon sedang hamil anak kedua yang diduga berjenis kelamin perempuan. Lihat saja  seluruh dekorasi di acara Cathy Baby Shower bernuasa putih-pink-ungu, warna – warna yang girly dan merupakan warna kesukaan Fara. Dekorasi dan seluruh pernak pernik acaranya kece dan keren habis! Mulai dari dessert table, dekorasi meja, area photo both,  games anak-anak yang seru (sayang Fara gak bisa ikutan) dan cemilannya enak – enak semua. Fara saja sampai gak berenti melahap semua hidangan yang disediakan di Beranda Kitchen, tempat acara berlangsung. Cathy Baby Shower ini bakalan tayang di Trans7, Program Modern Moms, Minggu 20 September 2015 pukul 8 pagi. Jangan lupa nonton ya, siapa tahu lihat penampakan saya dan Fara di sana.



Glowing banget ya Cathy 


Atas : Cathy Sharon dan Mba Vera, bawah : Cathy dan Kamidia Radisti

Games yang heboh...emaknya yang pada heboh hahaha
Yummyyy

Oiya sampai lupa, Fisher-Price® juga mengajak para Ibu di Indonesia untuk merayakan tiap momen Langkah Pertama si Kecil seperti saya dan Cathy Sharon *uhuk*.  Bagaimana caranya untuk mengikuti kampanye Langkah Pertama Si Kecil?



  • Masuk ke facebook fanpage Fisher-Price® di https://www.facebook.com/FisherPriceID, kemudian klik tab “Langkah Pertama”.



  • Lengkapi data diri pada formulir registrasi.



  • Upload 5 Foto momen – momen tumbuh kembang si Kecil.



  • Tunggu video si Kecil pada halaman “Galeri” Langkah Pertama.



  • Dapatkan vote sebanyak-banyaknya pada video Si Kecil untuk menangkan hadiah ekslusif dari Fisher-Price®





Buruan ya buibu sekalian, kontes Langkah Pertama Si Kecil berlangsung dari tanggal 15 September sampai dengan 31 Oktober 2015, jadi jangan sampai ketinggalan ya…
Untuk info lebih lanjut , sila klik www.fisherpricelangkahpertama.com






Hihihi perasaan saya gak hamil tapi kok gedenya sama



Foto bareng seluruh blogger yang hadir




Website Fisher-Price®


Facebook: Fisher-Price 

Twitter: @FisherPrice_ID

Instagram: fisherprice_id 










10 comments

  1. Lucuu ya dekorasinya, aku mengabadikan momen2 si kecil juga lewat foto dan blog hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mba,.. sama saya juga...

      Delete
  2. manteb nih fisher price...
    tengkiu sharingnyabya mak :)

    ReplyDelete
  3. sangat menarik sekali, terimakasih banyak

    ReplyDelete
  4. Waaaa.. bisa ketemu cathy Sahron.. hamil bisa bikin makin cantik gitu yaa hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, Cathy kan brand ambassadornya Fisher Price. Katanya gitu ya mba, kalau hamil anak perempuan, aura cantiknya keluaar

      Delete
  5. Putrinya mirip ya mbak, cantik. Langkah pertama memang yg paling ditunggu yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anakku? hihihi alhamdulillah *emaknya GR

      Betul mba, moment langkah pertama tuh bikin heboh dan tak terlupakan

      Delete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall