27 December 2015

Tingkah Laku Fara



 

Belakangan ini saya suka kagum dan gemes dengan tingkah lakunya Fara. Banyak kalimatnya yang membuat saya takjub keheranan sendiri. Siapa yang mengajari ya?Mulai dari nyerocos menasehati abang – oom dan ibunya, marah-marah ngambek sama bapak yang kalau gak mood bakalan berlangsung luamayan lama dan bikin keki, hingga kebiasaannya ngintilin dan ngikutin apa yang saya lakukan.



Sejak Agustus lalu, Fara mulai ikutan belajar di PAUD dekat rumah. Saya dan suami memilih memasukkan Fara ke PAUD diusianya yang baru 3y10 dengan tujuan agar Fara bisa bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya. Maklum deh di rumah Fara gak punya teman bermain seusia dirinya. Lagian depan rumah persis jalan raya, ngeri juga kan kalau main di luar tanpa di awasi. Jadilah Fara di rumah hanya bermain dengan Fadly, saya atau pak suami. Rencananya kami akan menyekolahkan Fara di TK saat ia berumur 5 tahun agar dipastikan ketika SD nanti usianya sudah 7 tahun, usia yang matang untuk belajar calistung dan lainnya.


Awalnya takut dan malu, sekarang mulai berani




Nah sejak mulai bersekolah ini, kosakatanya Fara semakin banyak. Terkadang komentarnya dia bikin saya senyum-senyum sendiri. Mulai kenes deh. Dan energinya gak habis – habis untuk berbicara mengenai apapun yang dia lihat. Ada saja pertanyaan yang terlontar dari mulutnya. Bahkan tak segan - segan perkataan saya ke dia pun dia katakan juga ke abangnya. Udah gitu Fara jadi punya satu kebiasaan yang entah dia lihat dari siapa. Setiap kali selesai mandi dan bersiap mau ke Sekolah, Fara pasti kekeuh minta pakai body colognenya. Tapi kalau hanya di rumah saja kelar mandi Fara malah nolak pakai body cologne. Sepertinya Fara mengikuti kebiasaan saya dan pak suami yang pakai parfum jika hendak bepergian ke luar rumah. Hihihi mulai centil deh si anak gadis. 

Mulai senang coret - coret



Kalau ditanya Fara suka wangi apa?tanpa ragu dia menyodorkan Cusson Baby Cologne Soft Floral Scent yang memang enak wanginya. Saya juga suka dengan wanginya yang manis. Jadi inget masa bayinya Fadly dan Fara. Masa – masa di mana mereka berdua tumbuh dengan cinta. Masa – masa yang tak akan terulang dan tergantikan. Selain karena baunya yang enak, Fara memilih Soft Floral Scent karena botolnya yang berwarna pink, warna kesukaannya :D *penting. Oiya saya sempat membuat video aktifitas Fara ketika selesai mandi pakai minyak wangi.

"Baunya wangi bu..."








Ngomong – ngomong soal video, saat ini Cussons Baby sedang mengadakan kompetisi Cussons Bintang Kecil dengan total hadiah 1 Milyar. APA?1 Milyar?iya iya ..saya juga mupeng sama hadiahnya. Ini adalah penyelenggaraan Cussons Bintang Kecil di tahun ke 4. Namun di tahun ke 4 ini ada yang berbeda, yaitu ditambahkannya kategori kontes video. Jika di Cussons Bintang Kecil 1 – 3 hanya foto saja yang dilombakan, ditahun ini menjadi jauh lebih ramai dengan adanya kategori video. Cussons Baby akan mendonasikan Rp 500 untuk setiap anak yang mengikuti kompetisi #CBK4. Dana donasi nantinya akan digunakan untuk membangun nursing room di lokasi umum. #CBK4 ini berlangsung dari tanggal 10 Oktober 2015 – 10 januari 2016. Masih ada waktu kan...



Cara ikutannya juga sangat mudah kok. Buibu cuss tinggal ketik http://cbk.cussonsbaby.co.id, register bisa menggunakan akun twitter, facebook, instagram atau via email. Lalu masukkan data diri orang tua dan anak yang ingin diikutsertakan dalam #CBK4. Selanjutnya tinggal upload video yang bertema “Tumbuh Dengan Cinta” dan tunggu 2x24 jam untuk konfirmasi. Gampang kan?







Jangan lupa untuk menyertakan minimal 2 produk Cussons Baby atau Cussons Kids dalam video tersebut. Produknya bisa apa saja, yang penting minimal ada 2 produk Cussons Baby atau cussons Kids dengan logo terbarunya. Sudah lihat kan perubahan logo pada kemasan Cussons Baby?Hanya logonya saja yang berubah, kemasan dan kandungan produknya pasti tetap sama.





Produk Cussons Baby favoritnya Fara






Mau lihat atau mau tanya-tanya info lebih lanjut bisa ke akun FB, Twitter dan Webnya Cusson Baby Indonesia saja ya di






Saya dan Fara sudah ikutan nih, buibu sekalian sudah ikutan juga belum?



















6 comments

  1. Anak sy pake samponya :)

    ReplyDelete
  2. Baunya enak ya mba...apalagi yang kemiri. Hayuk ikutan kontesnya mbaa

    ReplyDelete
  3. Mauuu ikutan tapi ga pake cussons. Hiks

    ReplyDelete
  4. hi hi hi
    saya jadi ingat waktu di papajack, fara ada bakat melukis mbak :)

    "Ngomong – ngomong soal video, saat ini Cussons Baby sedang mengadakan kompetisi Cussons Bintang Cilik dengan total hadiah 1 Milyar. " aiiiih, gede bener. tapi saya belom punya anak jadi ga bisa ikutan he he he

    semoga menang mbak,lumayan buat tabungan masa depan :)

    ReplyDelete
  5. Wahh fara sekarang udah masuk PAUD ya.

    ReplyDelete
  6. Faraaa.... lucu dan.bikin gemez.

    Mudah2an maminya Fara menang yaaah.

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall