expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

05 January 2016

Lika Liku Nursing Room







Hai semua...Selamat Tahun Baru 2016. Semoga belum basi dan telat ya :) bagaimana liburan akhirnya tahunnya? Seru gak?



Kami sekeluarga menikmati long weekend dan liburan semester ini gak ke mana-mana alias ngejagain Jakarta. Yah habis gimana donk, pak suami sejak punya pekerjaan sampingan gak bisa bebas diajakin piknik eh liburan. Gpp deh deh ya demi Bali Marathon 2016.



Tapi long weekend kemarin, kami sekeluarga sempat juga jalan – jalan menjelajah mall. Ish anak mall banget ya..engga kok kami ke mall karena pak suami sudah janji bakalan ngajak Fadly nonton IP Man 3 biar latihan wingchungnya makin cihuy.



Sementara Fadly dan bapak nonton, saya dan Fara berjalan – jalan mengelilingi Cibubur Junction, mall yang kami datangi sore itu. Dulu setiap kali berpergian ke mall yang saya cari selain toilet dan musholla adalah nursing roomnya. Ingat masa – masa menyusui Fara, rasanya ke manapun saya nge-mall, saya selalu pilih mall yang ada nursing roomnya. Gak perlu besar, yang penting bersih dan ada kursi atau sofa untuk duduk menyusui.



Ketika Fara lahir saya terobsesi untuk bisa memberikan ASI ekslusif padanya. Dan ternyata pak suamipun sependapat dengan saya. Kami beranggapan ASI adalah salah satu cara Fara bisa tumbuh dengan cinta. Ya cinta saya, bapaknya, abangnya dan semua orang yang turut serta menyukseskan program ASI saya pada Fara. Dan Fara tumbuh menjadi gadis kecil kebanggaan kami.



Cerita mengenai suka duka saya dalam memberikan ASI juga termasuk kisah mencari nursing room yang layak di gedung – gedung perkantoran dan sarana umum lainnya. Saya pernah menyusui Fara di lorong bioskop karena mall yang saya datangi tidak menyediakan nursing room. Mushola, toilet sudah pernah beberapa kali kami datengi demi bisa memberika ASI untuk Fara. Tapi tak jarang saya dan Fara betah berlama – lama di nursing room suatu mall karena fasilitasnya yang keren punya, udaranya sejuk, memiliki ruangan dan sofa yang nyaman. Jadi betah gak pengen pulang.



Namun demikian masih banyak loh gedung perkantoran, hotel atau sarana umum lainnya yang belum memiliki nursing room yang layak. Padahal menurut saya ini penting loh, apalagi saat ini pemerintah sedang gencar kembali mengkampanyekan ASI. Ditambah beberapa komunitas pendukung ASI membuat kampanye ASI semakin merajalela. Nah sayangkan jika tidak didukung dengan nursing room yang layak dan bersahabat di sarana umum. Hal ini bisa menjadi salah satu cara agar anak Indonesia dapat tumbuh dengan cinta, tumbuh dengan ASI dan perhatian dari masyarakat dan lingkungannya.

Ada yang minta difoto juga :)




Tapi untungnya mall yang kami datangi ini merupakan salah satu mall yang menyediakan nursing room yang layak menurut saya. Ruangannya memadai, bersih, terang, dengan kursi dan wastafel. Tidak hanya 1 namun ada 2 ruangan menyusui di mall kelas menengah ini. Sila datang ke lantai UG dan lantai 1 jika buibu membutuhkan ruang menyusui. Letaknya bersebelahan dengan toilet didominasi warna putih dengan tulisan yang jelas di depan pintunya. Saat saya menengoknya ada sepasang ibu dan bayi yang sedang asik menggunakan nursing room tersebut. Hihihi jadi kangen masa -masa menyusui Fara.



Nursing roomnya cukup memadai yaa




Ah iya jadi inget, Cussons Baby saat ini sedang mengadakan kontes Cussons Bintang Kecil 4. Di kontes Cussons Bintang Kecil 4 ini kita bisa mengikutsertakan foto dan video putera/puteri. Ini adalah penyelenggaraan Cussons Bintang Kecil tahun ke 4. Namun tahun ke 4 ini ada yang berbeda, yaitu ditambahkannya kategori kontes video. Jika di Cussons Bintang Kecil 1-3 hanya ada kategori foto yang dilombakan, ditahun ini menjadi jauh lebih ramai dengan adanya kategori video. Cussons Baby akan mendonasikan Rp 500 untuk setiap anak yang mengikuti kompetisi #CBK4. Dana hasil donasi tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun nursing room di lokasi umum. #CBK4 ini berlangsung dari tanggal 10 Oktober 2015 – 10 januari 2016.



Mejeng bareng produk favorit



Cara ikutannya juga sangat mudah kok. Cukup ketik http://cbk.cussonsbaby.co.id, register bisa menggunakan akun twitter, facebook, instagram atau via email. Lalu masukkan data diri orang tua dan anak yang ingin diikutsertakan dalam #CBK4. Selanjutnya tinggal upload video yang bertema “Tumbuh Dengan Cinta” dan tunggu 2x24 jam untuk konfirmasi.



Jangan lupa untuk menyertakan minimal 2 produk Cussons Baby atau Cussons Kids dalam video tersebut. Produknya bisa apa saja yang penting minimal ada 2 produk Cussons Baby atau Cussons Kids dengan logo terbarunya.



Makanya tanpa ragu saya dan Fara ikut serta, yah siapa tahu menang dan mendapat hadiah total 1M. Kalaupun engga, paling tidak saya dan Fara sudah ikut berdonasi demi bertambahnya nursing room di lokasi umum.



Masih bisa ikutan loh....





Mau lihat atau mau tanya-tanya info lebih lanjut bisa ke akun FB, Twitter dan Webnya Cussons Baby Indonesia saja ya di








Yuk ikutan, agar semakin banyak nursing room yang layak di lokasi umum...













6 comments

  1. lucu ih nyengirnya, hihihi.

    suka sama wangi cologne cussons ini

    ReplyDelete
  2. Ikuuut, ikuuuut. Nursing room penting ada di mana ajaa

    ReplyDelete
  3. Gw, walaupun udah gak menyusui, masih suka nyariin dan cek nursing room di tempat yang gw datengin. Kebiasaan dan kepo juga kali yah. Tapi nursing room sekarang udah jauuuuhhh lebih enak daripada dulu ya. Ih.. Jadi pengen nyusuin lagi. *loh* :D

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. ikuttt, nursing room emang harus ada diman mana deh pokoknya

    ReplyDelete
  6. Eh sekarang di setiap mall itu wajib ada nursing room yaaa :-)

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall