18 January 2016

Parade Motor Klasik di Royal Enfield






Kamis malam ketika situasi Jakarta sempat tegang, saya nekad memberanikan diri melangkahkan kaki menuju Pejaten Barat No 5, Jakarta Selatan.  Malam itu sebuah gerai motor tertua di dunia mengumumkan kesiapan operasional ritelnya di Indonesia. Malam itu saya bertemu, merasakan dan berfoto bersama sejumlah motor klasik Royal Enfield.



Suara dentuman musik dan deretan tenda menambah keseruan acara malam itu. Setelah registrasi dan basa basi, saya menyapa sejumlah teman blogger yang sudah hadir lebih dulu malam itu. Tidak hanya blogger, undangan yang hadir meliputi media lifestyle, pecinta motor klasik dan beberapa komunitas motor. 


Suasana Royal Enfield malam itu dan para tamu



Acara malam itu dipandu oleh MC Imam Wibowo dengan menghadirkan Mr. Rudratej Singh, President Royal Enfield. Dalam sambutannya, Mr. Rudy mengatakan “Royal Enfield saat ini menjadi salah satu brand otomotif dunia yang meraup profit terbesar dan kami percaya bahwa pertumbuhan kami di masa mendatang akan datang dari pasar – pasar Internasional kami seperti Indonesia, di mana sepeda motor medium komuter yang populer. Kami percaya bahwa ketika kita berhasil di Jakarta, brand dan produk kami akan masuk dengan baik pula di kota – kota kunci Indonesia lainnya.”

Mr. Rudy





Buat anak motor pasti tahu donk siapa itu Royal Enfield?Royal Enfield merupakan brand motor tertua yang terus diproduksi secara kontinyu. Memproduksi motor pertamanya ditahun 1901, hingga saat ini Royal Enfield sudah mengekspor ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Jepang, Inggris, beberapa negara Eropa dan Amerika Latin, Timur Tengah dan Asia Selatan. Di sepanjang tahun 2015, Royal Enfield sudah menjual lebih dari 450.000 sepeda motor di seluruh dunia. 



Dalam grand openingnya, Royal Enfield memperkenalkan salah satu motor ikoniknya, Rumbler 500 the definitive highway cruiser yang dirancang khusus untuk menghadirkan kenyamanan, gaya dan meningkatkan kesenangan bermotor bagi para penggemar touring. Di Jakarta, Royal Enfield menghadirkan beberapa tipe antara lain; Bullet – motor tertua di dunia yang diproduksi secara kontinyu sejak tahun 1932, Bullet Electra, Classic 500, Classic Battle Green & Desert Storm, Classic Chrome, dan Continental GT 535. Harga yang dibandrol mulai Rp54.000.000,- hingga Rp144.000.000,-










Parade motor klasik Royal Enfield






Tidak hanya motor ikoniknya, di gerai Royal Enfield pun tersedia berbagai apparel dan aksesoris, termasuk gear pelindung dan produk lifestyle. Kaos – jaket – sepatu boots - ikat pinggang – sarung tangan – helm – hingga buff, masker wajah tersedia dengan berbagai macam pilihan. Dan ya, sebagaian besar dari prduk lifestyle yang ada nyaris saja membuat saya tergoda. Warna merah dan hitam mendominasi beberapa produk lifestyle. 




Aneka aksesoris yang bikin ngiler



Selain motor – motor yang menarik dan membuat ngiler, malam itu di gerai Royal Enfield hadir juga Vincent Rompies, salah satu selebritis yang juga jatuh cinta dengan motor ikonik Royal Enfield. Vincent menceritakan bahwa sejak 3 tahun lalu dia sudah mengendarai motor Royal Enfield pilihannya, Classic Chrome. Menurutnya, Classic Chromenya cocok dikendarai di jalanan Jakarta dengan performa yang stabil, ergonomi dan memiliki daya pengereman yang sangat baik. Tak jarang orang menanyakan tahun produksi motornya mengingat Classic Chrome nampak seperti motor klasik.


Vincent dan Mc Imam Wibowo


Acara malam itu ditutup dengan makan malam dan pengumuman pemenang foto kontes di instagram. Buat saya yang hobi ngintip - ngintip pernak pernik biker, senang sekali bisa diundang dan hadir di acara ini. Terima kasih Royal Enfield atas undangannya, semoga semakin sukses dan menjamur gerainya di seluruh Indonesia.

Yang punya blog boleh ya eksis...udah gahar kan? :D






















19 comments

  1. ooh merk motor toh, saya kira nama tempat makan hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi terkecoh dinamanya ya mba...

      Delete
  2. Wuidih... motornya keren-keren. Pasti mihil ya, mak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada harga ada rupa ya teh...

      Delete
  3. Thanks infonya... Aku tag ke suamiku :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama mba...semoga bermanfaat

      Delete
  4. harga motornya bener2 menunjukkan klasik yg berkelas ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi untuk ukuran motor dengan cc besar ini termasuk standar loh mba,...katanya :D

      Delete
  5. Replies
    1. Kalau cewek yang bawa jadi macho banget ya...

      Delete
  6. Wah motornya keren,... ishhh keren bgt mak sally berjaket kulit gituh ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiish dibilang kece sama si teteh....*blushing*

      Delete
  7. motornya kece-kece...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang moto engga yak.... *tutup muka

      Delete
  8. Keren banget pose jaket merah di motor merahnya, mbak hihihi..
    Pingin bawa pulang motor yang kuning gold ituuuuu T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget dapat undangan, jadilah bisa eksis pake jaketkulit merah hihihi....


      Iya warnanya kek warna es krim...lucu

      Delete
  9. makkkkkk, harganya ituloh :)
    10 kali lipat motor saya euy
    tapiiii emang senilai sama kualitasnya yang macho

    *btw si mbak kok fotonya cuma megangin motor aja, ga naek atau tes ride?
    wkkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada harga ada rupa kan....makin tua makin mahal kan....


      hahaha maunya test ride, tapi takut gak mau turun mupeng kepengen juga...berabe kan :)

      Delete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall