27 February 2016

Dragon Slide, Wahana Baru Di Atlantis Yang Sukses Bikin Ketagihan


Sumber dari sini




“Hujan bu” sapa Fadly ketika saya bangunkan pagi ini. “Jadi berenang gak bu?” tanyanya lagi. “Insya Allah jadi bang, bangunin bapak aja dulu ya” jawab saya kemudian.



Ya, rencananya pagi itu kami sekeluarga akan mencoba sebuah wahana baru, Dragon Slide yang berada di Atlantis Water Adventure, Ancol. Memenuhi undangan yang saya dapat melalui Kumpulan Emak Blogger, saya – Fadly – Fara – Pak suami dan keluarga kakak ipar memutuskan tetap berangkat walaupun langit Jakarta sedang sendu hari itu. Hujan sejak tengah malam tadi ternyata tidak menyurutkan langkah kami untuk menjajal wahana tersebut.



Kami berangkat dari rumah menggunakan motor dalam cuaca yang gerimis. Sejujurnya saya sempat deg-degan juga, takut hujan deras ketika sampai di Atlantis. Sesampainya kami di rumah kakak ipar, hujan mulai reda. Hanya tinggal gerimis saja. Yuk langsung cuss....



Alhamdulillah, begitu mobil yang kami tumpangi memasuki kawasan Ancol, langit Jakarta pelan – pelan berubah cerah. Anak – anak langsung sigap berganti baju renang. Tanpa ba bi bu mereka bertiga langsung terjun ke kolam anak yang berisi bola warna warni. Saya dan pak suami bergegas mengelilingi Atlantis Water Adventure ini. Sejujurnya ini pengalaman pertama kami mengunjunginya. Hahaha harap maklum ya kalau norak – norak bergembira.





Narsis dulu


Tujuan utama kami yaitu Dragon Slide, sebuah seluncuran air sepanjang 140 m dengan tinggi 14,8 meter, dan lama meluncur sekitar 40 detik. Wahana yang diresmikan pada 7 Januari 2016 lalu, merupakan buatan Kanada yang siap memicu adrenalin pengunjung dengan menawarkan 3 sensasi meluncur yang menegangkan.



Yang membedakan Dragon Slide dari yang lain, Dragon Slide memiliki 3 sensasi slide yang berbeda. Aqua Sphere, Constrictor, dan The Rattler. Pada slide pertama kita akan menikmati aliran air yang deras dan cepat. Sensasi yang kedua adalah sensasi zig-zag, dan yang ketiga adalah sensasi terombang-ambing yang bisa kita nikmati sekaligus dalam satu seluncuran. Seru kan?



Untuk bisa ikut menikmati wahana ini, setiap pengunjung diwajibkan memiliki tinggi badan minimal 122 cm. Sukur ternyata Fadly dan Salsa (ponakan) tingginya sudah melewati batas minimal yang disyaratkan. Jadi bisa donk ikutan saya dan pak suami menikmati Dragon Slide, sementara Fara asik main bola di kolam anak.



Di Dragon Slide, Pengunjung yang ingin menikmati wahana ini diharuskan menggunakan ban, dimana satu ban diisi minimal oleh 2 hingga 4 orang dengan berat maksimal 250 kg. Ban yang digunakanpun merupakan ban khusus yang disediakan gratis, jadi tidak harus menyewa. Tersedia 50 ban bagi pengunjung. Banyak ya jangan takut gak kebagian.



Sebelum bisa mencoba berseluncur di Dragon Slide, kami harus antri untuk mendapatkan ban. Selanjutnya ban dibawa menaiki tangga menuju area berseluncur. Bannya lumayan berat loh, plus dibawa naik tangga jadi deh tambah ngos – ngosan*umur gak boong*.





Antrian di luar wahana Dragon Slide


Setiba di tempat awal untuk berseluncur kami disambut beberapa petugas yang sudah sigap mengarahkan kami berempat untuk duduk saling berhadapan dalam posisi yang mereka atur. Hal ini dimaksudkan agar berat ban seimbang, dan membuat ban kami meluncur dengan nyaman. Sesudah sesuai dengan posisi dan berpegangan pada tali, ban kamipun masuk ke dalam terowongan.



Awal – awal masuk terowongan, kami semua berteriak kaget, rasanya seperti masuk ke dalam perut Naga. Kami meluncur dan terombang ambing di setiap lekukan slide yang menyerupai bentuk tubuh naga. Namun lama kelamaan teriakan yang terdengar bercampur dengan tawa. Bagaimana tidak, sensasi 3 slide ini benar – benar menyenangkan dan membuat kami ketagihan. Beberapa detik kemudian teriakan kami di sepanjang seluncuran Dragon Slide pun usai. Kami sampai dengan selamat di kolam besar yang berada di ujung seluncuran.





Kolam besar ujung seluncuran


“Pak, pas pertama bannya meluncur aku takut, tapi udahannya seru juga ya pak. Tapi cuma sebentar sih. Naik lagi yuk pak” Fadly bercerita dengan semangat. Hihihi ternyata dia ketagihan. Eits sebenarnya bukan Fadly saja yang ketagihan. Saya dan pak suami juga hihihi. Dan kamipun naik lagi untuk yang ke dua kalinya.



Selain Dragon Slide, kita juga dapat menikmati wahana air lainnya di Atlantis Water Adventure ini. Ada kolam anak (kiddy pool I dan II), kolam ombak, kolam arus, kolam tanding dan 2 wahana slide (Crazy Highest Longest Slide) yang sayang jika tidak dicoba. Untuk menikmati wahana Crazy Highest Longest Slide, kita diwajibkan menggunakan baju renang. Jika tidak, kita akan susah dan tersendat – sendat untuk meluncur ke bawah.

Datang pagi kolamnya masih sepi



Ada yang berani nyobain?

Kolam Ombak yang dimainkan setiap 1 jam sekali


Kolam Kiddy I



Kolam Kiddy II



Simak keseruan kami di sini yaa....





Gak pengen pulang



Tips menikmati wahana air di Atlantis Water Adventure ala saya :

  1. Gunakan baju renang yang nyaman agar dapat menikmati keseluruhan wahana di Atlantis.
  2. Datang lebih pagi agar kita bisa mendapat tempat duduk di tempat yang kita inginkan. Kalau saya kemarin mendapat tempat duduk di dekat kolam anak.
  3. Di Atlantis kita diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Namun jika merasa kerepotan membawanya, jangan khawatir banyak booth yang menjual aneka makanan dan minuman yang sesuai kantong.
  4. Jangan lupa pakai sunblock ya...


    Sarana yang tersedia

Atlantis beroperasi setiap hari Senin - Jumat dari pukul 08.00 - 18.00 WIB. Di hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional buka mulai dari pukul 07.00 - 20.00 WIB. Harga tiket pada hari kerja Rp 95.000/orang dan pada hari libur atau akhir pekan Rp 130.000/orang. Jadi tunggu apalagi, mari nikmati sensasi meluncur di Dragon Slide, Atlantis Water Adventure, Ancol. Pppsst.... selama bulan Februari hingga Maret ada promo setengah harga...buruan yaaa


























40 comments

  1. duh bikin pengen kesana lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kapan yuk ke sana lagi....doyan

      Delete
  2. Kalo nyoba sliding itu memang deg-degan di awal, tp selanjutnya pengen nyoba lagi..hihihi..
    Aduh kpn ya bisa kesana? Jauuuhh..wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena belum tahu sensasinya kaya apa ya mba...kapan ke sini hayuk cobain mba

      Delete
  3. iihh seru banget kaya nya si dragon slider nya.. pengeeen nyoba deh jadinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain,...Andhien pasti seneng. Etapi bumil gak boleh

      Delete
  4. Pengen kesitu mba...weekday agak sepian kli yah mba..
    Oia pernah liat mba sally di event fisher price, apa mirip aja yaa? Salam kenal mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ke sana pas sabtu minggu ke 3, pas tanggal tua kali ya. Pagi sepi, di atas jam 13 mulai rame

      Delete
    2. Oiya...aku beberapa kali event fisher price dateng mba...salam kenal kembali

      Delete
    3. Ih nanti kucolek boleh yah klo ketemu lagii ☺️

      Delete
  5. suasananya teduh banget, jadi pengen kesana, kira-kira suhu disana bagimana mba dingin atau panas, soalnya kalau didekat pantai identik dengan panas,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sekarang sih gak tentu ya mas...cuaca Jakarta hari ini hujan, eh besoknya panas.

      Delete
  6. Anak2 pasti seneng nih diajakin kesana. Btw itu harga tiketnya berlaku buat anak2 jg kah mbak? Atau ada batasan usia brp gtu yg hrs bayar? thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mereka malah ngajakin lagi. Dua tahun ke bawah gratis mba. Anakku yang nomer 2 kan 4 tahun...dihitung bayar.

      Delete
  7. Pingin pingin pingin. ..

    ReplyDelete
  8. Mantap lah

    http://sadamnew.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. Udah lama sekali saya ngga ke ancol..jadi pengen juga ke sana.. Kembali bernostalgia dengan masa lalu.. #hallah apa coba..

    Trims mba sally sudah di ceritakan keadaan ancol saat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mas....Hayuk kapan mau ke sana?

      Delete
  11. Udah lama sekali saya ngga ke ancol..jadi pengen juga ke sana.. Kembali bernostalgia dengan masa lalu.. #hallah apa coba..

    Trims mba sally sudah di ceritakan keadaan ancol saat ini

    ReplyDelete
  12. waah seru banget nih keliatannya.. jadi penasaran pengen nyoba :D

    ReplyDelete
  13. Aaahhh.. Aku jadi mupeng.. Kmaren pas ke Ancol cuma ke Ocean Dreams aja. Padahal liat slidenya dari luar menarik banget. Sayang mamaknya juga lagi gak bisa nyemplung. Jadinya gak kesana deh. Kapan-kapan kesana ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. NIatin ke sana, anak-anak pasti seneng deh...

      Delete
  14. kalo sama keluarga emang selalu menyenangkan yah liburannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa setuju mas....Family nomor 1

      Delete
  15. sumpah nagih naek ini, tapi antreannya panjang waktu rame

    Streaming gratis

    ReplyDelete
  16. Glek glek. Aku takut ketinggian. Ngebayanginnya jadi serem banget gitu >,<

    BTW, sudah follow blognya, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga takut ketinggian mba. Sekedar tips, biasanya aku naik yang memacu adrenalin gini pasti ngajak suami biar tenang :)


      siap mba...

      Delete
  17. Wuah kebayang anakku dibawa kesini bakalan ga mo mentas deh mak. Minta nginep dia hehehhe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak aja mba pas libur, nyobain gitu.... di Semarang ada tak mba?

      Delete
  18. Wah kebayang kalo anakku dibawa kesini bisa2 ga mo.mentas dia

    ReplyDelete
  19. jepara mau buka wahana kaya tuuu. asik pastinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaay ayooo cobain mba... lumayan ngilangin stress hahahah

      Delete
  20. Pengen nyobain dragon slidenya itu mbak hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo cobain dek, pasti ketagihan deh

      Delete
  21. Wahh seru banget main airnya, mbak..
    Itu perosotannya jauh benerrr hihihi jadi pingin cobain si dragon slide merah kuningnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang perosotan itu bikin deg-degan gimana gitu hihihih...ayoo cobain

      Delete
  22. anak saya pasti senang banget nih kalo diajak berenang ke sini, sayangnya kami tinggal di daerah :(

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall