13 April 2016

Berkunjung dan Berkenalan dengan Gerai CNI


 



“Bu, kakiku lecet lagi” ujar Fadly seraya duduk di sebelah saya. “Lecet kenapa bang? Digigit nyamuk?” tanya saya. “Iya bu, aku garuk. Habis gatel sih. Tolong kasi obat ajaib ibu donk” ujarnya setengah memaksa. “Obat ajaib yang mana?memangnya ibu punya?”tanya saya. “Ada loh bu, yang bentuknya seperti sabun muka ibu. Tube. Warnanya putih. Apa ya namanya...aku juga lupa. Dulu waktu kakiku luka, ibu olesin obat itu ke kakiku. Eh besokannya lukanya kering. Ibu lupa ya” tanya Fadly. Duh beneran saya lupa, obat apa ya yang dimaksud...

Ternyata yang dimaksud Fadly dengan obat ajaib penyebuh luka adalah Nutrimoist. Sebuah krim multiguna sehari – hari yang aman bagi kulit, produksi CNI. Ketika Fadly balita dan sering sekali jumpalitan sana sini, Oom saya memberikan Nutrimoist untuk menghilangkan luka di badan Fadly. Jatuh, lecet, kepentok dinding, kejepit pintu, terkena air panas..cukup dengan mengoleskan Nutrimoist kulitpun kembali sedia kala. Jadilah beberapa kali saya membeli dan menyimpan Nutrimoist untuk keadaan darurat. Namun belakangan ini saya kesusahan untuk mencari Nutrimoist. Biasanya sih saya tinggal titip beli dengan tante yang memesan Ginseng Coffe CNI untuk konsumsi harian. Tapi sejak langganan tempat tante membeli produk CNI meninggal, saya pun tak tahu harus mencari kemana produk tersebut. Hingga suatu hari seorang teman mengajak saya mengunjungi kantor CNI. Hah?serius boleh dikunjungi?


Berkunjung ke C3

Beberapa minggu lalu, seorang teman blogger mengajak saya ikutserta #ExploreCNI langsung mengunjungi kantor pusatnya di Puri Kembangan, Jakarta Barat. Saya sempat bertanya – tanya, memang CNI itu masih ada ya?huhuhu karena sudah lama tak mengkonsumsi produknya, saya menggangap CNI sudah tak berproduksi lagi, salah deh.

Mengiyakan ajakan teman saya, 3 April 2016, saya dan beberapa teman blogger berangkat menggunakan bus yang sudah dipersiapkan CNI dari meeting point yang ditentukan. Awalnya meeting point ditentukan di belakang FX pukul 08.00 pagi. Bus akan berada di area antrian taksi yang lokasinya berada persis di belakang FX Mall. Namun karena ada pertandingan bola, dan banyaknya supporter yang datang dan polisi yang siap siaga, meeting point pun berubah di depan Fairmont Hotel – Sogo Plaza Senayan. Setelah sempat sebelumnya ada beberapa kejadian lucu dan ketika rombongan peserta sudah lengkap, bus kami pun meluncur menuju kantor CNI.

Tak lama, buspun sampai di C3 atau CNI Creative Center. Sebuah gedung yang terdiri dari 5 lantai dengan interior bak sebuah mall. Saat masuk ke lobby, tepat di depannya terdapat sebuah kolam ikan dengan batu alami yang mengeluarkan air mancur. Hahaha maafkan ya kalau saya norak. Lalu jika melihat ke sebelah kiri, saya mendapati sebuah patung berbentuk hati yang jika dilihat dengan seksama ternyata dibentuk dari rangkaian tangan. Cantik dan elegan. Ada juga miniatur Menara Effiel yang menjulang tinggi dibelakangnya, dan hiasan bunga sakura yang cantik menyerupai aslinya. Pokoknya sudut lobby ini instagramble banget deh buat foto – foto. Saya dan teman – teman asik menjelajah sambil sesekali selfie bersama di berbagai sudut C3. Menara Effiel ini bukan hanya sekedar pajangan loh.. teryata setiap tahun CNI selalu menggelar ‘Champion Trip’ untuk para member-nya, dan di tahun 2016 ini Champion Tripnya adalah jalan-jalan ke Perancis. Wooww asik banget yaa...

Suasana Lobby

Di tengah lobby ada Ginsco Cafe yang menyajikan roti, cemilan manis dan aneka hidangan lainnya. Lalu ada juga gerai Presotea, semacam gerai minuman yang menyajikan aneka olahan rasa teh. Jadi pengen nyobain, sayang Presotea hanya buka di hari kerja huhuhu... “Ini sih bukan kantor, tapi mall” ujar seorang teman blogger. Yang lain berbisik “kalau kantor gue kaya gini, bikin betah kerja ini mah”...”gak perlu jajan ke luar kantor”ujar seorang teman blogger yang juga berprofesi sebagai seorang karyawan. Iya, saya juga betah main ke sini. Setelah semua peserta #ExploreCNI hadir, acarapun dimulai. Perwakilan dari Gerai CNI, mas Gusti memperkenalkan diri sebagai tour guide hari itu. Mulailah kami menjelajah CNI dari sudut sebelah kiri.

CNI lahir di Bandung pada tanggal 1 Oktober 1986. Dahulu CNI lebih dikenal dengan nama PT Nusantara Sun Chorella Tama. Saat ini di usianya yang ke 30 tahun CNI memiliki 5 kategori produk yaitu; Health Food, Food & Beverage, House Hold, Personal Care, dan Farming (Pertanian dan Perikanan). Namun pada hari itu, mas Gusti hanya mengajak kami mengunjungi 4 galeri produk yang ada; Health Food, Food & Beverage, House Hold dan Personal Care.

Di Health Food galeri, kita bisa melihat piramida makanan beserta contoh makanan yang ada sesuai dengan manfaat dan tingkatan peruntukkannya. Dari piramida makanan, CNI membuat terobosan sebuah produk Marine Organic Calcium yang terbuat dari Coral yang berada di perairan Jepang. MOC atau Marine Organic Calcium mengandung kalsium yang baik untuk kepadatan tulang.

Tidak hanya itu, produk suplemen kesehatan CNI terbukti telah banyak membawa manfaat bagi kesehatan. Sebut saja Sun Chlorella. Siapa yang tidak mengenalnya? Sun Chlorella merupakan salah satu produk unggulan dari CNI. Suplemen makanan ini dilengkapi dengan nutrisi alami untuk peremajaan sel – sel tubuh. Atau siapa yang tidak kenal dengan Ester C? Vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh ini merupakan produk dari Amerika namun Indonesialah pemegang lisensi terbesar di Asia. Ester C tersedia dalam bentuk tablet dan effervescent mengandung vitamin C 500 mg yang aman dikonsumsi bagi penderita maag. Kedua produk di atas merupakan produk legendaris CNI dan merupakan pelopor dikelasnya. Selain itu ada juga Wakasa yang dipercaya mempercepat penyembuhan bagi pasien DBD, Sun Eleuthero yang berguna untuk memelihara stamina, Omega 3 yang berfungsi meningkatkan fungsi jantung, Progene, Vitasigi – F multivitamin anak – anak dan produk lainnya.









Di galeri kedua, Food & Bevegares kita menemui Ginseng Coffe yang tersohor itu. Ternyata nih menurut mas Gusti, Gingseng Coffe yang enak itu terbuat dari perpaduan kopi robusta Sumatera dan Arabica Jawa dengan Gingseng. Pantesan aroma kopi dan gingsengnya enak dan wangi ya. Bahkan aromanya bisa mengalahkan petai dan jengkol loh hihihi jadi buat yang suka makan jengkol atau petai, sesudahnya bisa deh minum gingseng coffe biar bebas buka mulut hihihi. 

 
Selain Gingseng Coffe, di Food & Beverage ada juga Gingseng Coffe Sugar Free, Gingseng White Coffe, Gingseng Tea, Green Tea, Honey Lemon Tea, Susu Kedelai, Puding dan Up Hot dark Chocolate. Up Hot Dark Chocolate ini merupakan salah satu minuman andalan CNI selain Gingseng Coffe dan ditujukan untuk kaum muda. Terbuat dari coklat murni asli malang dan hanya mengandung sedikit gula. Rasanya jangan ditanya...enak deh. Anak – anak di rumah juga ketagihan rasa coklatnya. Walaupun coklat asli tapi gak pake pahit kok. Suer...


Cara pembuatan Gingseng Coffe


Nah sampai juga di galeri idaman ibu – ibu semua, apalagi kalau bukan galeri House Hold. Di galeri ini lengkap tersedia produk peralatan rumah tangga. Mulai dari kompor gas, press cooker, wajan dari bahan ceramic, processor, multi pan, pisau dan cutting boardnya dan regulator gas. Di galeri House Hold ini ada satu produk yang menarik perhatian saya. Sc88 namanya. Deterjen pintar yang ampuh untuk segala jenis noda hingga noda sulit sekalipun. Bahkan Sc88 ini bisa digunakan untuk membersihkan noda perhiasan loh...dengan busanya yang sedikit pasti aman bagi lingkungan. Ada juga Sc88 MPC yang dapat menghilangkan semua kotoran di segala jenis permukaan. Bisa untuk cuci piring, membersihkan lantai dan dapur, bahkan bisa untuk mencuci kendaraan bermotor. Hemat dan aman untuk lingkungan. Penting nih buat ibu – ibu biar tetap jadi #ibubijak untuk keluarga.





Galeri yang ke 4 adalah Personal Care, yaitu galeri yang berisikan perawatan kecantikan kulit, rambut, dan organ mulut. Ada Nutrimoist si obat ajaib Fadly, pasta, mouthwash dan sikat gigi Winz, Ires kosmetik, seri perawatan tubuh dan rambut RJ, Firesens untuk nyeri otot dan minyak aromaterapi. Semua produk yang ada terbuat dari bahan alami dengan teknologi terkini yang menjadikan penampilan kamu sehat, cantik dan percaya diri selalu.





Produk baru CNI
Dan yang terakhir adalah Farming, terdiri dari produk pertanian (plant catalyst) dan perikanan (plankton catalyst) yang berfungsi untuk meningkatkan produktivitas tanaman dan meningkatkan pertumbuhan plankton pada kolam atau tambak.

Setelah selesai mengelilingi lantai 1, saya dan teman – teman beranjak naik ke lantai 2 di mana terdapat 3 aula. Aula positif, aula kerja sama dan aula disiplin. Ke tiga aula tersebut ternyata bisa disewakan untuk acara meeting, workshop dan lainnya. Lalu di lantai 2 juga ada beberapa diorama mengenai kegiatan CSR CNI, milestone CNI dan beberapa penghargaan yang sudah diraih CNI selama kurang lebih 30 tahun ini. 



 
Gerai CNI
Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan berbagai produk CNI? CNI memberikan kemudahan bagi konsumen dan member untuk membeli produk CNI secara online. CNI mengikuti perkembangan jaman, di mana saat ini muncul e-commerce dan market place yang memudahkan pelanggan untuk membeli produk apapun yang mereka inginkan tanpa harus keluar rumah, berjibaku dengan macet, hemat waktu dan uang. Sejak 2014 lalu, berdirilah Gerai CNI agar memudahkan konsumen dan member untuk membeli produk – produk CNI di mana saja.
Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk berbelanja di Geri CNI ;
  1. Masuk ke www.geraicni.com dan pilih produk yang ingin dibeli. Jika sudah menemukan produk yang diinginkan klik tombol Beli.

  2. Setelah itu klik View Chat untuk melihat belanjaan kita.
  3. Setelah itu muncul daftar barang yang kita beli, jika kita masih ingin berbelanja klik Belanja Lagi atau klik Selesai Belanja jika kita tidak ingin membeli produk lainnya.

  4. Setelah itu kita akan diminta untuk Register terlebih dahulu di kolom sebelah kanan. Jika sebelumnya kita sudah memiliki akun, kita bisa mengisi kolom sign in di sebelah kiri. Oiya pada saat register jangan lupa untuk mengisi alamat email yang valid di kolom sebelah kanan. Masukkan password lalu klik konfirmasi password. Sesudahnya klik Register.

  5. Jika kita adalah member CNI, semua data kita sudah tersimpan di sana. Kita tinggal memasukkan data pribadi berupa nomor N kita, tanggal lahir dan nomor telepon yang terdaftar di CNI. Jika bukan member CNI, silakan masukkan nomor N referensi anggota atau gunakan tombol bantuan referensi.

  1. Masukkan alamat pengiriman produk, jika alamat pengiriman sama dengan alamat yang sudah ada, klik Sama Dengan Diatas. Lalu klik lanjut.
  2. Pilih metode pengiriman, menggunakan JNE atau pilih Pick Up Order di titik pengiriman terdekat, lalu klik lanjut.
  3. Kemudian pilih metode pembayaran yang diinginkan. Jika sudah selesai melakukan transaksi pembayaran, jangan lupa untuk konfirmasi. Namun jika menggunakan kartu kredit maka tidak perlu lagi melakukan konfirmasi pembayaran. Kemudian kita akan menerima tampilan History Pembelian, klik sesuai pesanan yang dilakukan, kemudian klik Lihat.

  4. Selanjutnya isi konfirmasi pembayaran sesuai dengan data bank transfer yang kita lakukan, jika sudah selesai klik Konfirmasi.
  5. Selesai melakukan konfirmasi, Gerai CNI akan mengirimkan email ke kita bahwa transaksi akan segera diproses.

Bagaimana? Mudahkan berbelanja di Gerai CNI. Kalau masih bingung atau ada yang ingin ditanyakan sila intip Mekanisme Pemesanan Barang di GeraiCNI.com atau bisa juga pantengin video ini supaya lebih yakin bagaimana belanja dengan mudah di Gerai CNI. 








Pppsssttt... di Gerai CNI juga ada promo yang kece dan sayang dilewatkan. Untuk teman – teman yang sudah menjadi member bisa mendapatkan kesempatan bergabung dalam program Affiliasi dan akan mendapatkan satu link unik yang bisa dishare diberbagai akun sosial media kita. Asik kan...












































17 comments

  1. Aku yertarik tuh sama program affiliasi nya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga, kepincut sama beberapa produknya dan melirik program affiliasinya..

      Delete
  2. Papa aku juga masih jadi peminum setia ginseng kopinya CNI sampe sekarang, Untungnya sekarang udah ada webnya ya, jadi lebih praktis kalo mau beli.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, stok juga pasti aman ya...

      Delete
  3. Wahahha.. saya jadi ingat tahun 94 jadi penyuluh desa buat ngenalin CNI. Etapi obat yg untuk kesuburan itu masih ada ga ya.. lumayan manjur katanya. Ada kader saya yang sukses hamil setelah 11thn nikah. Eh ko malah cuhat ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada kayanya teh kalau yang dimasuk plant catalyst. Sekarang produknya malahan gampang didapat teh...

      Delete
  4. saya dulu awal 2000-an pernah ikut resentasi CNI di Surabaya
    smoga CNI terus berinovasi
    salam sehat dan semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang gak diterusin mas?

      Delete
  5. Dari jaman aku kcil, kenal CNI, yg clorophyll dibeliin bapakku mba.. Sampe skrg nutrimoist, keren yah kantornya mba, ternyata di puri kembangan yaaa.. Udah 30 tahun ajaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya...kitanya tambah tua berarti mba *eh apa aku doank yaa

      Delete
  6. Wow, infonya lengkap banget. Dulu teman suka nawari CNI, thanks ya mbk sharingnya. banyak ilmu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah mampir mba...

      Delete
  7. Produknya inovatif, belanjanya juga mengasyikkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh..produknya bikin nagih :)

      Delete
  8. Gw tau CNi ini dulu banget saat ngantor pertama kali karna bos ku main CNI juga tp setelah resign malah ngak pernah denger lagi produk2 cni hahaha

    ReplyDelete
  9. Produknya banyak juga yaa.. I guess I have used some of them

    ReplyDelete
  10. wah keren mbak. nulis nya banyak tapi enak dibaca

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall