expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

30 April 2016

RJ Facial Cleanser Solusi Kulit Wajahmu

Belakangan ini kulit wajah saya sering kali bermasalah. Ya jerawat, bintik hitam dan pori – pori membesar, khususnya di area T. Pokoknya benar – benar mengganggu deh. Ditambah lagi jenis kulit wajah saya yang cenderung berminyak, salah pakai sabun fatal akibatnya. Bukannya minyak menipis atau menghilang, yang ada kulit cenderung kusam dan mengering. 
 
Saya sudah mencoba beberapa merek sabun muka di pasaran. Beberapa memang mengurangi minyak di wajah, namun setelah beberapa hari timbul bintik – bintik di beberapa bagian wajah. Atau sabun lainnya malah membuat kulit muka saya kering seperti berkerak. Duh mesti bagaimana donk?


Biasanya saya membersihkan wajah cukup dengan menggunakan facial wash saja. Kemudian dilanjutkan oleh toner yang berfungsi menyegarkan wajah, menyeimbangkan pH kulit, dan bahkan dari artikel yang saya baca untuk pemakaian jangka panjang dapat mengecilkan pori-pori. Saya sudah lama pakai toner tiap habis cuci muka tapi pori-pori kulit saya masih keliatan besar. Atas saran seorang teman, dia memberitahukan saya untuk membersihkan wajah menggunakan metode double cleansing agar kulit wajah benar – benar bersih. 

 
Apa sih yang dimaksud dengan metode double cleansing? Yaitu suatu ritual membersihkan wajah dengan dua tahap sehingga sisa-sisa makeup, debu maupun kotoran yang menempel di kulit wajah dapat benar-benar terangkat. Tahap pertama, bersihkan wajah menggunakan produk pembersih wajah yang dapat dipilih, antara lain cleasing oil/milk/cream. Setelahnya dilanjutkan dengan facial wash. Mengapa? Karena Karena facial wash akan membersihkan secara tuntas sisa-sisa makeup, debu, kotoran maupun residu dari produk pembersih wajah pertama yang masih menempel, juga mengangkat sel kulit mati. Facial wash dapat membersihkan pori-pori wajah sehingga tidak tertutup oleh kotoran. Metode double cleansing ini sebaiknya dilakukan pada malam hari. Untuk pagi hari membersihkan muka cukup hanya dengan facial wash.(*http://femaledaily.com/blog/2015/08/23/memahami-prinsip-dasar-double-cleansing/)


Karena penasaran, akhirnya saya mencoba menggunakan metode double cleansing. Baru beberapa minggu saya mencobanya, pelan - pelan minyak di kulit wajah sedikit demi sedikit mulai berkurang. Mudah – mudahan ke depannya pori – pori wajah mengecil dan minyak di kulit wajah saya dapat menghilang selamamya. 
 
Untuk cleasing milk, saya tetap setia dengan cleasing milk kesayangan yang sudah sejak lama saya pergunakan. Namun untuk facial wash saya kerap kali gonta ganti. Belum bertemu yang cocok. Masa harus pake sabun mandi?pH wajah dan tubuh kan berbeda. Kulit wajah kita memiliki pH yang rendah dari kulit tubuh karena kulit wajah memiliki sejenis mantel yang bersifat asam yang melindungi kulit dari berbagai mikroorganisme, kekeringan dan alergi. Itulah sebabnya kulit wajah membutuhkan pH yang seimbang yaitu 4,5 – 5,5. Berarti sabun wajah yang sebaiknya digunakan pun adalah sabun wajah dengan pH yang seimbang, yang tidak merusak kelembaban alami kulit. Hingga suatu hari saya menemukan sebuah produk yang mengandung ekstrak Aloe vera yang dapat melembabkan wajah. Tanpa ragu saya mencobanya. RJ Facial Cleanser namanya. Selain mengandung Aloe Vera, RJ Facial Cleanser juga mengandung CGF Honey yang bersama dengan Aloe Vera berfungsi untuk melembabkan wajah. Tidak hanya itu, RJ Facial Cleanser juga mengandung ekstrak Chamomile yang berkhasiat mencerahkan kulit wajah, dan Witch Hazel yang efektif meringkaskan pori-pori, serta tidak menyebabkan kulit kering. Ihiy semua yang saya cari ada di dalam RJ Facial Cleanser.


Cara pemakaiannya pun mudah,
  1. Basuhi wajah dengan sedikit air
  2. Tuangkan RJ Facial Cleanser secukupnya pada telapak tangan, busakan dengan air, kemudian usapkan ke seluruh wajah.
  3. Bilas wajah dengan air hingga bersih.

    Teksturnya yang bening seperti gel

Taruh secukupnya saja, saya malah kebanyakan

Busanya melimpah

Saya menyukai RJ Facial Cleanser karena kemasannya yang tidak mudah tumpah, teksturnya yang bening menyerupai gel dengan sensasi sejuk di kulit, pHnya seimbang sehingga aman bagi kulit wajah yang sensitif dan wangi chamomilenya menenangkan. Terasa seperti sedang melakukan perawatan di salon, harum :D. Sesudah menggunakannya kulit wajah saya bersih, lembut dan segar. RJ Facial dapat diperoleh di GeraiCNI dengan harga Rp40.000,-. 

 
Mulai sekarang saya bakalan rajin merawat kulit wajah. Kapok deh coba – coba lagi. Salah pilih produk, perlu tenaga ekstra perawatannya.  

















5 comments

  1. Kukit wajah emang hrs dirawat ya mba, dan hrs pake produk yg aman, seperti RJ ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kalau engga bakalan jerawatan dan lainnya. Tambah ribet ngerawatnya...

      Delete
  2. Bener banget kulit wajah memang butuh peehatian lebih utk perawatan dan RJ facial cleanser nampaknya cukup aman digunakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya allah aman mba, pHnya cocok untuk kulit wajah

      Delete
  3. Aku suka kandungan lidah buayanya :D

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall