17 June 2016

Berkenalan Dengan Nyonya Malas Yang Tidak Malas






Kalau dengar kata M A L A S apa yang terbayang? Orang yang malas ngapa-ngapain ya? Diem bengong gak melakukan apapun? Hihihi tapi perempuan cantik berikut ini biarpun blognya berjudul nyonyamalas.com sama sekali gak males loh! Ya iya wong di blognya berisi aneka makanan dan crafting yang kece - kece.

Adalah Emanuella Christianti, pemilik blog yang mengklaim kalau blognya berisi tutorial yang mudah dan gak pake ribet dilakukan. Mau masak kuliner tradisonal Indonesia maupun cfarting tingkat dasar dan menengah, semua bisa ditemui di blognya yang kece. Iya, resepnya asli mudah dikerjakan loh, bahkan untuk si pemalas seperti saya sekalipun hihihi


Lulusan Fakultas Ekonomi yang saat ini tengah bekerjadi di instansi keuangan di Jakarta, mengakui bahawa dirinya bukanlah seorang proffesional artist maupun koki yang handal. Namun karena hobi dan kesukaannya akan makanan, membuatnya percaya diri untuk membuat tutorial masak sederhana. Namun demikian, dibalik pembuatan tutorial resepnya, terdapat seseorang yang membantu dan juga mengawasai keotentikan rasa dalam resep tersebut. Iyes, sang suami dari Emanuella sendiri turun tangan membantu apa yang dikerjakan istri. Tuan besar demikian Emanuella demikian menyebut sang suami siap meng-quality assurance – kan kelayakan resep yang ia tulis. “Walaupun praktis harus tetap enak!” adalah komitmen mereka kepada pembaca blog.

Wah seru juga ya melakukan sesuatu dibantu oleh pasangan. Makin kompak donk tentunya. Menurut Emanuella sih wajar saja, soalnya sang suami memang terlahir dari keluarga pecinta makanan eh masakan Indonesia. Mama mertua memiliki perusahaan katering sedangkan papa mertua mempunyai perusahaan dagang ayam bumbu tradisional yang siap masak. Tuh makin banyak deh yang membantu mengawasi apa yang dilakukan Emannuella.

Buat saya yang juga suka masak walaupun masih ketagori nubie, saya suka sekali melihat resep yanga ada di nyoyamasak.com. Ibarat kata resep – resep tersebut bisa dimasak sambil merem. Contohnya saja resep masak nasi kuning pake rice cooker, gampang kan? Iya kan? Maksa

Oiya, saat ini nyonyamalas.com sedang mengadakan giveaway Kain Tradisional Indonesia untuk Para Pecinta Lingkungan yang berlangsung hingga 19 Juni 2016. Hadiahnya?kecee abisss...


Karena kita belum pernah bertemu *serius belum pernah bertemu di event kan ya mbak?* kalau bertemu nanti,..saya mau tanya, dirimu nama panggilannya siapa mbak? :D


Untuk kenal lebih dekat dengan Emanuella sila kepoin akun social medianya yaaa....

Facebook : nyonyamalas
Twitter    : @nyonyamalas
Instagram: @nyonyamalas




6 comments

  1. Cocok banget ini buat ibu-ibu yang ngga mau ribet kayak saya. Oke banget ini bisa jadi referensi buat ngolah-ngolah makanan simpel sama bikin-bikin prakarya sederhana. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mba...sesama pemalas yaa

      Delete
  2. Inspiratif sekali, sepertinya bisa menjadi hal yang bermanfaat bagi para perempuan muda dan ibu-ibu muda yang sibu dengan pekerjaannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua serba mudah gak pake ribet...terima kasih mba

      Delete
  3. Kenalan ah
    Satpamnya ga galak kan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi tanya sendiri coba...

      Delete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall