09 June 2016

Hisense Kingkong II, Smartphone Kuat Anti Air dan Debu







“Sini abang pinjem dulu....” “Enggakkk...adek yang duluan”. “Ih abang yang duluan, tadi udah bilang sama Ibu”. “Enggak gantian aku, abang tadi udah pinjem” dan handphone itu pun jatuh membentur lantai untuk kemudian mati dan membuat Fadly dan Fara terdiam.


Ya sekelumit cerita mengenai perebutan handphone yang lagi lagi dimenangkan oleh sang handphone alias mati terjatuh ke lantai. Gak sekali dua kali kejadian demikian terjadi, anak – anak berebut main games di handphone tanpa ada yang mau mengalah.

Di rumah, Fadly dan Fara masing - masing memang tidak kami berikan handphone. Namun mereka boleh meminjam handphone saya atau bapaknya selama weekend untuk bermain games. Biasanya sih yang menjadi korban ya handphone saya. Dengan alasan pake handphone ibu saja, soalnya kalau handphone bapak gak bisa lama – lama mainnya, jadilah saya harus ikhlas berbagi handphone dengan mereka. Nah kalau sudah jatuh dan membuat handphone rusak gimana donk? Apa iya saya harus terus menerus ganti handphone?

Jumat 3 Juni 2016 lalu, saya dan beberapa teman blogger diundang untuk menghadiri launching sebuah merk smartphone baru tapi lama di Indonesian Celular Show (ICS 2016). Maksudnya bagaimana baru tapi lama? Gini gini...maksudnya merk ini sudah ada sejak tahun 1969. Lama kan? Di tahun 2009, Hisense pertama kali tercatat masuk ke Indonesia bersama operator CDMA. Di tahun 2012, Hisense merupakan supplier dari produk Andromax – Smartfren. Namun sejak tahun 2015 Hisense menghadirkan smartphone dengan teknologi 4G LTE. Bertempat di Jakarta Convetion Center, Hisense yang lebih dikenal sebagai handphone handling provider hari itu meluncurkan 4 produk terbarunya; Hisense Kingkong II, Hisense Pureshoot Plus 2, Hisense Pureshot Lite dan Hisense F20.


Mr. Stanly Widjaja, Sales Director Hisense Indonesia

Yang membuat senang, keempat produk tersebut merupakan smartphone yang sudah mumpuni mengakses 4G dan compatibel dengan semua operator yang ada di Indonesia, keren gak tuh. Secara saat ini masyarakat Indonesia memiliki minimal 2 smartphone dengan berbagai operator komunikasi pilihan yang menawarkan tarif terhemat dan signal 4G terkuat. Jadi bagi yang menggunakan operator berbasis GSM maupun CDMA dapat menggunakan keduanya, selama operator tersebut sudah memiliki fasilitas 4G. Keempat produk Hisense yang tergolong premium ini memiliki keistimewaan tahan jatuh, tahan air, tahan debu dan tentunya slot simcard ganda 4G LTE yang cocok dengan semua operator di Indonesia.



Keistimewaan Hisense Kingkong II

Saat mengunjungi booth Hisense di Cendrawasih Hall – Booth C4, mata saya tertuju pada smartphone ini. Hisense Kingkong II dipamerkan dengan cara yang tidak biasa, ditaruh di dalam sebuah box khusus yang disiram air terus menerus. Tidak hanya itu, di box lainnya Hisense Kingkong II ini dikubur dalam pasir dan dikucurkan pasir di atasnya tanpa henti. Duuh kok ya sayang gitu, takut smartphone ini mati dan tak berfungsi. Ternyata enggak tuh, Hisense Kingkong II tetap aktif berfungsi normal. Hahaha coba kalau itu smartphone saya, pasti udah wasalam alias mati :D


Karena penasaran, saya pun mencari tahu kok bisa ya Hisense Kingkong II tetap berfungsi walaupun di dalam kondisi basah dan berdebu. Ternyata Kingkong II ini memiliki sertifikasi IP67 anti drop, anti dust, waterproof. Apa sih IP67 tersebut? Kode ini sebenarnya seringkali ditemukan pada alat – alat proyek yang berhubungan dengan arus listrik, mesin dan lainnya. Hihihi ibu rumahtangga macam saya mana ngerti pula. IP merupakan singkatan International Protection, dimana semakin besar angkanya maka semakin besar pula perlindungannya terhadap partikel atau benda lainnya. Dalam hal ini, Hisense Kingkong II memiliki perlindungan secara menyeluruh terhadap debu dan kontak langsung di bawah air selama kurang lebih 30 menit. Ternyata nih Hisense Kingkong II tidak memiliki celah yang memungkinkan air atau partikel debu bisa masuk. Semua tertutup oleh liquid silicon rubber.

Hisense Kingkong II nya dimandiin



Rela smartphone kamu diguyur air dan ditaburi pasir seperti ini?

Tidak hanya itu, Hisense Kingkong II juga memiliki perlindungan dari goresan kasar pada layarnya. Dengan layar berlapis Corning Gorilla Glass 4, Kingkong II diklaim mampu terbebas dari retakan kaca dan goresan pada layar ketika dijatuhkan dari ketinggian 3,3 meter dan mampu bertahan dengan kondisi 80% lebih baik dari smartphone yang dilindungi anti gores lainnya. Cocok ya buat ibu-ibu dengan anak yang super aktif seperti saya. Minimal gak perlu sering sering ganti handphone wong tahan dibanting hihihihi....

Suasana Booth Hisense yang ramai pengunjung


Hisense Kingkong II dilengkapi dengan Qualcomm snapdragon 415 Octacore processor, 16 GB ROM, 2 GB RAM dan sistem operasi Android 5.1 Lolipop dengan Hisense Vision UI 3.0. Snapdragon 415 telah mendukung konektivitas 4G LTE dengan menggunakan modem yang berkecepatan 100 Mbps. Untuk battery bagaimana? Tak perlu khawatir, Hisense Kingkong II memiliki 3100 mAh battery fixed. Cukup mumpuni kan? Besok – besok gak perlu bawa powerbank banyak – banyak kalau punya Hisense Kingkong II ini, batterynya awet dan tahan lama. Hal ini sudah teruji oleh salah seorang user Hisense yang mengaku selama menggunakan smartphone Hisense, ia mencash smartphonenya 2 hari sekali walaupun sudah dipergunakan untuk semua akun sosial media dan aplikasi di smartphonenya. Tuh irit kan?...


Selain ketahanan battery, kualitas kamera menjadi salah satu faktor penting pemilihan handphone bagi saya. Mengapa?karena selain sebagai ibu rumahtangga yang anak – anaknya doyan selfie, aktifitas saya sebagai blogger membutuhkan smartphone dengan kamera kece, bening dan hasil yang terbaik. Dan semua itu ada di Hisense Kingkong II yang dibenamkan 13MP kamera belakang dengan Auto Focus, dan 5MP untuk kamera depan dengan fitur Smile Detection yang bekerja menggunakan sensor kontrol gerakan untuk hasil foto terbaik. Bahkan ada setingan manual juga bagi yang sudah expert di dunia fotografi.




Narsis menggunakan kamera depan Hisense Kingkong II, keren ya hasilnya eh modelnya juga donk :D


Dan terakhir keistimewaan Hisense Kingkong II ini terletak pada Fitur OTG yang bermanfaat ketika di perjalanan atau saat sedang jenuh mengantri, kita bisa mengcopy music atau film kesayangan ke flash disk dan mendengarkan/menontonnya langsung di Kingkong II. Jangan lupa untuk pasang headset bawaan yang dilengkapi dengan Dolby HD untuk kualitas suara makin yahud. Soal harga, dengan keistimewaan yang sedemikian kece, Hisense Kingkong II dibandrol dengan harga Rp2.699.000,-. Cukup terjangkau dunk mengingat spesifikasinya gak kalah dengan smartphone dikisaran harga 3jutaan ke atas.

Keempat produk terbaru Hisense dibawakan oleh model


Jangan khawatir, untuk service center sudah ada di beberapa kota di Indonesia antara lain; Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Malang, Bali, Makassar, Palembang dan Medan. Dikabarkan akan menyusul dibeberapa kota besar lainnya. Dan bahkan kedepannya Hisense akan memberikan garansi secara online dan menyediakan fasilitas Pickup Service. Asik yaaa...





















 

13 comments

  1. Wah aku kesemsem gara gara bisa diajak ke air terjun hihihi tahan airnya gak kukuuuhhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan kuat anti benturan....bikin mupeng

      Delete
  2. Asik banget yah punya hp yang kuat begini, kalo ada seri tabletnya mau bangettt. Wah ini juga bisa jadi rekomendasi dan ga kalah saing dengan merk lain yang udah melejit.

    Salam kenal mba Nova.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mba...

      Iya semoga ada versi tabletnya

      Delete
  3. Batrei nya kok masih 3100 ??? aku mau nya 5000 an biar awet tahan lama hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3100 juga ngecashnya gak sering kak...awet

      Delete
  4. Waaah..lagi bumiing ya KingKong niy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh...lagi kekinian

      Delete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall