30 June 2016

Stay Healthy, Stay Happy




Beberapa hari ini saya lagi hepi. Alhamdulillah berat badan yang tadinya sempat naik, sedikit demi sedikit sudah turun lagi. Mudah - mudahan tetap stabil atau bisa kali ya turun lagi sekitar 5 kg-an...*mari berdoa


Jaman  sekolah hingga kuliah, berat badan saya justru dibawah normal alias ceking bin kurus. Nenek saya bilang perut saya kebanyakan cacing hihi makan sebanyak apapun gak bakalan gendut. Kondisi ini saat itu justru bikin saya KZL dibully sana sini, hayati lelah bang' :p


Begitu menikah dan hamil Fadly, tiba - tiba berat badan saya melonjak dratis hingga menyentuh angka 84. Dari yang tadinya berada di angka 54, begitu hamil dan melahirkan Fadly berada 30 angka lebih banyak. Badan melebar selebar-lebarnya. Baju-baju rasanya jadi musuhan sama saya. Apalagi waktu itu masih kerja kantoran, otomatis seragam kantor sempit dan kekecilan semua.


Kondisi ini masih berlangsung hingga Fara lahir dan saya menyusui Fara. Yups, Asix selama 6 bulan pertama Fara sukses membuat saya kehilangan nyaris 23kg. Wow banget saya itu. Tapi ya teteup saja kalau tidak ditambah exercise, bb akan kembali melonjak.


Inilah yang saya alami kembali sekarang. Beberapa bulan ini saya ikutan exercise di Celebrity Fitness Indonesia. Ceritanya pernah saya tulis di sini yaa... Hasilnya? Bb sih gak terlalu banyak berkurang, tapi otot lengan, paha mulai semakin mengencang. Oiya ternyata selidik punya selidik, kenaikan bb saya beberapa bulan ini dikarenakan saya sempat mengkonsumsi pil kb. Iya sih saya olahraga tetapi porsi makan malah gak terjaga. Ya samimawon donk ya...





Latihan di Celebrity Fitness Indonesia cukup seru. Banyak pilihan exercise yang bisa lakukan, selain menggunakan instruktur pribadi. Ada kelas Yoga, Matrial Combat, Pilates, Body Jam, Zumba, Floating Yoga, dan lain sebagainya. Dan kesemuanya seru dan layak dicoba. Nah di awal latihan saya sempat berlatih dengan Dhanet, personal trainer walaupun gak lama. Hahaha ternyata latihan langsung diawasi oleh Personal Trainer lumayan bikin gempor namun benar - benar maksimal yaa... 



Saat berlatih dengan personal trainer, saya juga dikenalkan dengan 3D functional Training equitment, yaitu Bosu, RMT, Kettlebell dan ViPR. Dengan 3D Fuctional Training ini, kita akan memiliki konsentrasi, fleksibilitas, daya tahan tubuh yang lebih baik dan otot - otot terlatih lebih kuat. Tapi beneran serius, pertama kali nyoba kirain ah gampil....ternyata sukses bikin tangan dan kaki saya semaput hahahah..Namun biar begitu semakin rajin berlatih maka otot - otot kita akan jauh lebih fleksibel. Makanya  harus rutin latihan. 




Selama berlatih, saya juga sempat mencicipi beberapa kelas, antara  lain floating yoga, basic yoga, hatha yoga, pilates, dan Kettlebell bersama Alvin dan Devi. Seru dan bikin ketagihan. Awalnya saya sempat ikutan Kettlebell ViPR dan lansung disusul flying yoga. Alhasil pas pulang badan langsung remuk redam hahahaha....kapok?enggak. Beberapa hari kemudian saya kembali ikutan kelas pilates dan basic yoga. Sebenarnya kelas - kelas di Celebrity Fitness masih banyak. Kalau mau tahu jadwal kelas dan pengajarnya sila mampir ke sini saja, biar cek sendiri jadi bisa memilih kelas yang diinginkan.






Yah walaupun bb aku kayanya masih gitu - gitu aja, tapi paling tidak selama nyaris 6 bulan ngegym, saya jadi jarang sakit, badan lebih enteng, dan gak gampang bad mood. Penting dunk soalnya kalau bawaaannya cranky dampaknya juga ke anak dan suami, ya kan....




Niatnya sih insya Allah setelah puasa mau kembali latihan lagi,  karena beberapa minggu lalu sempat tertunda oleh kesibukan yang ada. Bener ya kalau buat olahraga tuh gak boleh ditunda-tunda, biar malas gak kembali menghampiri. Kalau malas udah nemenin bakalan susah untuk mulai lagi.


Doakan saya istiqomah ya, kan tetap kepengen lebih sehat, stamina lebih kuat, #everydayigetbetter lah pokoknya.






















6 comments

  1. saya jg selama bulan puasa ini bolos olahraga, mdh2an ntar ga males mulainya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...semangat semangat mba...

      Delete
  2. ini andalan suamiku saat di Indonesia. Saya sendiri olahraganya turun naik busway hehehehe..plus menikmati sesi yoga di rumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah ada temannya....pengen sih mba yoga di rumah, tapi krucil pada jail hihih

      Delete
  3. Gw pernah ikutan CFini selama 2 th di EX tapi cuman bayar doang hehehe olah raga nya malessss ihik ihik

    ReplyDelete
  4. Kemaren sempat ke Celfit, kudu menguatkan misi ke depan biar gak itung2x an XD

    Buleipotan.com

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall