30 August 2016

Nonton Konser Iwan Fals Gratis, Mau?



 

“Namaku Bento, rumah real estate
Mobilku banyak, harta berlimpah
Orang memanggilku boss eksekutif
Tokoh papan atas atas segalanya
Asyik”


Siapa coba yang gak tahu lagu itu hayooo? .....ya betul itu lagunya Iwan Fals yang fenomenal, Bento. Penyanyi yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto ini memiliki beberapa lagu yang dianggap kontroversi dan menghina pemerintah. Sebut saja; Bento, Mbak Tini, Demokrasi Nasi, Pola Sederhana, merupakan beberapa judul lagu yang membuat Iwan ditangkap dan diintrogasi pihak  keamanan dan bahkan di penjara. Lelaki yang lahir pada tanggal 3 September 1961 ini tidak pernah takut menyuarakan kritiknya terhadap penguasa melalui lagu. Dinding penjara tidak menyiutkan nyalinya untuk terus berkarya.

Sumber dari sini

Perjalanan musik Iwan Fals berubah ketika putra pertamanya, Galang Rambu Anarki meninggal pada bulan April 1997. Iwan begitu terpukul dan sempat vakum dari hingar bingar dunia musik. Semenjak kejadian itu, penampilan Iwan mengalami perubahan. Kini penampilan Iwan lebih santun, tenang dan religius. Kalau bahas Iwan Fals, selalu ingat adik ibu saya yag ngefans abis. Hmm...kira – kira kalau saya kasi tahu Iwan Fals bakalan konser, Om saya itu bakalan nonton gak ya?



Ppsst..... tahu gak, 3 September 2016 nanti, Iwan Fals bakalan ngadain konser perayaan karya – karyanya loh.... Konser ini dalam rangka ulang tahun ke 55 Iwan Fals. Duh makin tua makin jadi ya...Konsernya sendiri akan diadakan di Pantai Karnaval Ancol. Kira – kira teman – teman ada yang mau gak nonton konsernya?


Foto dari sini

KALAU SAYA KASIH GRATIS ADA YANG MAU??
Iyess...beneran gratis. 

Jadi gini, Jumat 2 September nanti, saya dan suami merayakan hari jadi pernikahan kami yang ke 9. Hihi iya sih baru seujung kuku, tapi gpp ya kalau bagi – bagi kebahagiaan sama teman-teman pembaca setia KeluargaFauzi. Saya bakalan bagi – bagi satu, dua, 3, eh enggak tiga...tapi 10 tiket untuk 5 orang pemenang kuis. GRATIS. Caranya mudah kok...
Syarat :
  1. Peserta kuis adalah pengguna XL 
  2. Peserta wajib mendownload Yonder
  3. Peserta kuis wajib memiliki akun twitter/FB dan bersedia untuk datang ke Konser Karya Iwan Fals
  4. Sebutkan lagu Iwan Fals favorit kamu, dan apa alasannya? 

Ketentuan :
  1. Peserta kuis warga negara Indonesia yang bertempat tinggal di Jabodetabek.
  2. Peserta kuis wajib hadir pada saat pengambilan tiket, tiket tidak boleh diperjualbelikan.
  3. Jawaban cukup dikolom komentar saja, sila untuk memfollow salah satu akun saya,  FB : Sally Fauzi, twitter : @sallyfauzi atau instagram @sally_fauzi *kesemuanya boleh, optional*
  4. Jawaban saya tunggu paling lambat Kamis, 1 September 2016 pukul 15.00 WIB.
  5. Pemenang akan dipilih oleh tim juri. Dan keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  6. Pemenang kuis akan dihubungi oleh penyelenggara.
  7. Pemenang kuis akan mendapat masing – masing 2 buah tiket untuk 5 orang pemenang.
Bagaimana? Mudahkan caranya? Yuuk buruan ikutan. Ajak teman, kakak, adik, sodara, tetangga semua yaaa....siapa tahu kalian pemenangnya. Sampai jumpa di Pantai Karnaval Ancol.... 








23 comments

  1. Peserta kuis wajib mengikuti ketentuan disini <---- url not found

    ReplyDelete
  2. Wah happy anniversary mba Sally, udah 9 tahun,langgeng terus ya :)

    Sayang banget, nggak pengguna provider keduanya hiks

    ReplyDelete
  3. Paling suka lagu Bento dari dl sampe sekarang, alasannya klu sy mendengarkan dan ikut bernyanyi lagu itu serasa jadi orang kaya, wah...lagu dengan nada yg sudah tak asing lg, sampai2 lagu inu jd lagu kebangsaan semua umur, Btw selamat universary mba....semoga selalu langgeng, dan harmonis sampe ajal memisahkan kita,amin

    ReplyDelete
  4. Suka lagu yang judulnya "Aku Suka Kamu"

    Susah...susah mudah kau kudekati
    Kucari...engkau lari kudiam kau hampiri
    Jinak burung dara justru itu kusuka

    alasannya, sesuai banget dengan pengorbanan deketin cewek waktu itu. ahaaaayyyy..

    ReplyDelete
  5. Pake Axis juga bisa ikutan?

    ReplyDelete
  6. wah jadi pengen nyobain kuisnya

    ReplyDelete
  7. Andai aku di jakarta.. pasti bakalan langsung cuss daftar :D

    Happy anniv Mba.. :*

    ReplyDelete
  8. Ikutan ya mba Sally. Sebelumnya, selamat ulang tahun pernikahan ke 9. Semoga terus langgeng hingga masa tua. Aamiin. Aku sendiri suka lagunya bang Iwan yg Aku Bukan Pilihan. Pertama kali denger pas jaman SMA, jaman2 galau. Jadi ya demen ampe sekarang walopun sih lagunya dari sisi laki-laki. Hihihi. Wish me luck, yesss...

    - Fia -
    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
  9. Aduuh, sebenernya aku suka jg iwan fals, tapi kayaknya gk bs ikut nonton konsernya. Hiks.

    ReplyDelete
  10. Mamacih infonya Mbak sally. Meskipun aku biasa aja sama Iwan fals tapi temenku ternyata suka hehehe. Kebetulan banget lihat postingan ini jadinya bisa bermanfaat deh. Btw happy anniversary!:D

    ReplyDelete
  11. Yeaaayyy...happpy wedding anniversary ya Mba Sally :*
    Nggak bisa ikutaaan, kecuali akomodasi ditanggung, wkwkwk.

    ReplyDelete
  12. iwan fals musisi legendaris sampe sekrang pun masih eksis,, pengen mbak sally nimbrung ikutan nonton di ancol hehehe tapi itulah saya bukan pengguna kuis ini..

    ReplyDelete
  13. Happy anniversary ya Mba Sally, jangan lupa bahagia...

    Kalau ngomongin Iwan Fals, saya dan mamase nih sama2 kegemarannya. Sama suka iwan fals. Dalam setiap perjalanan sering banget kami menyenandungkan lagu bang iwan, meski bukan OI yang setia sih. Hehehe.

    Lagu favorit kami tuh liriknya gini, aku antar kau sore pukul lima
    Laju roda dua seperti lambat tak beringas


    Itu lagu dari jaman masih kenalan sampe sekarang hihi....

    ReplyDelete
  14. Suami aku nih ngefans banget sama bang Iwan... :)

    ReplyDelete
  15. Cieee, yg annive, barakallah mbaaa...
    Suka sama lirik2nya om yg satu ini ��

    ReplyDelete
  16. Wow! Happy wedding anniversary.
    Sukses ya utk give away tiket nonton konser Iwan Fals-nya.

    ReplyDelete
  17. waah selamat2 ...aku suka iwan fals, ngepens bangettt.

    ReplyDelete
  18. Aku kurang suka sama lagunya om Iwan, jd malah gg begitu tahu apa ajah lagunya... Heheh

    ReplyDelete
  19. Happy wedding aniv ya mbak, moga makin SAMARA *kecup basah khusus untukmu* hahaha

    Andai aku di Jakarta, minta dua tiket buatku ama pakbojo, kami syukkaaaakkk Bang Iwan, apal semua lagunya

    ReplyDelete
  20. Selamat hari ultah pernikahan mak Sally! Semoga selalu bahagia ^_^

    ReplyDelete
  21. Cieee yang ultah perkawinan. Selamat dwehhh buat Sally sekeluarga. Semoga segala kebaikan selalu mendatangi keluarga terkasih. Rahayu3x :)
    ***
    Hmm kalau ditanya lagu favorit hmmm. Iwan Fals itu, musisi favorit gue sejak masih sekolah. Lagu-lagunya enak buat ‘gitaran’. Jelas lagu-lagunya kusuka. Dari lagu yang beraliran Balada, Pop, Rock, maupun Country. Lagu-lagu ‘perlawanan’ terhadap ketimpangan sosial dan isu-isu hangat sosial di jamannya menginspirasi banyak kawula muda. Bahkan jadi simbol jiwa anak muda. Keren banget jika dengerin lagunya waktu itu (tentu sampai sekarang).

    Lagu-lagu tema sosial, kritik menjadi image yang melekat pada Bung Iwan ini. Suka. Tapi banyak lagunya juga tentang cinta yang dirangkai dalam aroma tak cengeng, ‘dalam’ dan kadang jenaka.

    Jika diminta lagu yang paling disuka dari salah satu musisi legenda di Indonesia ini, yaaa sulit juga. Suka semuanya she heheee. Namun aku sebut lagu cinta berjudul “Antara Aku Kau dan Bekas Pacarmu” ini mendalam banget buatku. Lirik dan pesannya.

    “Tabir gelap yang dulu hinggap
    Lambat laun mulai terungkap
    Labil tawamu tak pasti tangismu
    Jelas membuat aku sangat ingin mencari…”

    Lagu sarat makna, dan mungkin bagi para pendengarnya akan memaknai dengan pemahaman berbeda. Dan itu menjadikan lagu ini ‘kaya’ akan inspirasi. Lama sudah tak melihat penampilan Bung Iwan secara langsung. Semoga deh bisa berkesempatan nonton di konsernya kali ini. Bravo Bung! Bravo Oi!

    Twitter/IG @rahabganendra

    ReplyDelete
  22. Happy anniversary ya, Mbak. Btw aku suka lagu-lagu cintanya Iwan Fals tapi bukan pemakai XL, huhuhu.

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall