20 December 2016

Menjadi Muslim Cerdas dan Melaksanakan Ibadah Cerdas bersama Persada Indonesia








لبيك اللهم لبيك لبيك لا شريك لك لبيك إن الحمد ونعمة لك والملك لا شريك لك


 
Labaik Allahumma Labaaik, labaaik Laa Syarika Laka Labaaik Inal Hamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulka La Syarikalah….





Mendengar lantunan kalimat ini pastilah selalu menggetarkan hati. Ini lah yang terjadi pada saya, Sabtu 10 Desember lalu di The Square Ballroom ICBC Center, Surabaya. Bersama dengan teman – teman blogger Surabaya dan Ratusan calon jamaah berkumpul untuk mengikuti Manasik Akbar 2016 yang diselenggarakan oleh Persada Indonesia dalam rangka Anniversary 27th. 



Acara dibuka oleh pembacaan ayat suci Al Quran oleh ustad Abi Malik membuat jamaah yang hadir khusyu’ mendengarnya. Kemudian ustad Subian memberikan arahan mengenai rencana perjalanan umrah nantinya. Ustad Subian meminta agar jamaah tertib mengikuti tata tertib dalam rombongan, serta tidak usah khawatir karena setiap robongan akan dipimpin oleh pendamping yang sudah berpengalaman mendampingi para jamaah menunaikan ibadah umroh.

suasana di The Square Ballroom ICBC Center, Surabaya


Sebelum melaksanakan ibadah umroh,  sebaiknya kita wajib mengetahui syarat, rukun dan wajib umroh. Materi mengenai hal tersebut disampaikan oleh Ustad Masrur dengan gayanya yang menghibur namun mudah dimengerti. Hihihi selama sesi Ustad Masrur, beberapa kali terdengar gelak tawa hadirin menyimak penuturan beliau.



 Selanjutnya giliran Kyai Samsul Arifin, Direktur Utama Persada Indonesia, memberikan wejangan dan tausiah mengenai hikmah umroh kepada para calon jamaah umroh. Beliau mengingatkan bahwa apa yang kita miliki saat ini hanyalah titipan dari Allah SWT. Suami, istri, anak, ilmu dan harta adalah kepunyaan Allah semata. Suatu saat jikalau Sang Pemilik meminta kembali titipanNYA, kita harus ikhlas. Karena disinilah keimanan kita diuji.



Lebih lanjut dalam tausiahnya, Kyai Samsul juga memberikan edukasi, bahwa dalam ibadah umrah dan ibadah haji, tidak setiap orang mendapatkan kesempatan untuk melaksanakannya. Untuk itu, kita wajib mempersiapkan diri, keluarga dan keuangan agar selama melaksanakan umroh tidak ada hal yang dapat mengganggu kekhusyua’an ibadah. 



Dan jangan lupa ketika berada di tanah suci, untuk tetap melantunkan kalimat – kalimat Allah sepanjang apa kita perbuat di sana. Agar ibadah kita menjadi mabrur.


Dan suasana di ICBC semakin riuh manakala MC memanggil Irwansyah dan Zaskia Sungkar untuk naik ke atas panggung menemani coach Daru Dewayanto dan Gus Alfian. Irwansyah yang hadir menyapa hadirin, tak luput ditagih untuk melantunkan beberapa ayat Al’quran. Pada kesempatan itu, coach Daru Dewayanto memberikan materi bisnis dalam nilai – nilai islam dan Gus Alfian memberikan nasehat untuk keluarga secara islami. Gus Alfian juga mengingatkan kepada jamaah agar ketika berada di Tanah Suci nantinya untuk tetap fokus menjalankan ibadah yang sedang dikerjakan. Jangan malah asyik selfie dan menggugahnya di social media. Hihihi perkataan Gus Alfian langsung disambut gelak tawa semua yang hadir, tidak terkecuali teman – teman blogger yang hobi selfie disetiap event yang didatangi *kaya siap yaa*.






Kebayang kalau Umrah tapi tiap ketemu spot asik, selfie. Rusuh!




Persada Indonesia


Bertepatan dengan Manasik Akbar kali ini, Persada Indonesia juga merayakan ulang tahunnya yang ke 27. “Usia 27 tahun bukan hal mudah bagi usaha travel, dan alhamdulillah berkat rahmat Allah kami bisa melewatinya”, ujar Kyai Samsul Arifin, Direktur Utama Persada Indonesia. Di usia barunya, Persada Indonesia membuat satu gebrakan baru. Persada baru saja meluncurkan satu aplikasi di Googleplay dan Appstore, yang diberi nama PersadaKita. Aplikasi ini merupakan salah satu bagian dari pelayanan jamaah Umrah.



Menurut Syarif Hidayatullah, Wakil Direktur Utama Persada Indonesia, saat ini perkembangan teknologi sangat luar biasa. Travel Umrah pun dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan jaman.  “Dengan aplikasi ini, para calon jamah tak harus datang ke kantor perwakilan kami. Cukup download, dan cari tahu dengan satu jari. Bahkan tak hanya calon jamaah, siapa saja yang ingin mengetahui informasi seputar layanan Haji dan Umrah dapat dilihat diaplikasi itu. Bisa dilihat di mana saja, kapan saja, tanpa harus repot datang ke kantor kami,” ujar Syarif lagi.



Persada memang merupakan salah satu travel haji berbasis online secara menyeluruh. Seluruh admintrasi pendaftaran pun sudah bisa dilakukan secara online. Bahkan pengisian data calon jamah juga tak sampai 5 menit, semua beres. Untuk pembayarannya dapat dilakukan di Alfamart dan Indomaret terdekat. Mudah yaa...




Travel Umrah yang berdiri pada tahun 1989 dengan nama resmi PT. Persada Duta Beliton, berkantor pusat di Surabaya ini sudah memberangkatkan haji dan umrah puluhan ribu orang, termasuk ribuan jamaah eksekutif.


Jadi tunggu apalagi, ingin melaksanakan Ibadah Cerdas?, segera hubungi Persada Indonesia yaa...

















1 comment

  1. Senangnya bisa ikutan acara ini Sal :) Semoga ada rejeki umroh tahun depan aku & keluarga.. Amiin!

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall