10 December 2016

Philips Mother's Day Cooking Battle, Aksi Unjuk Gigi 3 Selebriti Pria Memasak




Saat ini, memasak bukan hanya monopoli para ibu. Kemunculan acara kompetisi memasak di televisi, membuat sebuah hal baru dimana kegiatan masak memasak pun mulai dilirik para ayah/laki – laki. Tetapi kalau yang ikutan kompetisi adalah seorang calon koki/chef, merupakan hal yang biasa bukan? Apa jadinya ya kalau yang ikutan kompetisi memasak adalah seorang presenter, aktor, bintang iklan, dan vokalis sebuah band?

Ibu Maria, membuka acara Philips Mother's Day Cooking Battle


Dalam rangka menyambut hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Philips Indonesia, bagian dari Royal Philips, mengajak 3 orang ayah  yang juga berprofesi sebagai presenter, aktor/bintang iklan dan vokalis band untuk ikutan kompetisi memasak menggunakan peralatan dapur Philips.


Augie Fantinus atau yang eksis dengan panggilan Angga Ngook, Hatna Danarda atau Arda “Naff”,  dan Nicky Tirta menjawab tantangan tersebut. Rupa -rupanya Philips menantang mereka bertiga untuk memasak sebuah hidangan rumahan sederhana untuk sang istri tercinta. Iya sih kapan lagi bisa memanjakan sang istri. Dijamin para istri juga makin cinta deh, gak percaya?!

Ketiga selebritis yang siap menerima tantangan dari Philips

Bertempat di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Philips dengan Personal Health – Kitchen Appliances, mengadakan Mother’s Day Cooking Battle pada hari Kamis, 8 Desember 2016 lalu. Ketiga Ayah muda yang juga selebritis ini tidak memasak sendirian. Mereka masing – masing dibantu oleh seorang asisten, yang juga laki – laki, dipilih dari para peserta yang hadir. Suasana seketika langsung riuh, terdengar teriakan beberapa ibu yang protes kenapa asistennya harus laki laki. Hihihi sama bu, saya juga gak nolak kok jadi asistennya Nicky #eh.



Menu yang dimasak antara lain; Nasi Liwet Sunda lengkap dengan pepes Tahu, Korean Beef Rice Bowl dan Butter Rice with Honey Grilled Prawn. Selain ketiag hidangan utama, para kontestan juga ditantang untuk membuat minuman berupa smoothies hasil kreasi mereka sendiri. Sebelum cooking battle dimulai, ketiganya diminta mengambil sebuah kertas di dalam fish bowl. Kertas undian tersebut berisi nama masakan yang harus mereka sajikan untuk dipertandingkan. Hihihi seru kan...

peserta cooking battle mengambil kertas undian menu didampingi asisten

Saya mengenal sosok Nicky Tirta sebagai seorang home chef,yang sempat mengenyam pendidikan dalam dunia masak memasak. “Saya sangat antusias diajak ikut serta di Philips Mother’s Day Cooking Battle. Kebetulan passion saya di masak. Saat ini masak bukan hanya tanggung jawab istri saja, sebagai kepala rumah tangga berbagi kewajiban merupakan bentuk pembuktian saya untuk menyenangkan istri, dan memasak makanan rumah yang sehat dan lezat untuk istri dan anak – anak merupakan kegiatan yang menyenangkan buat saya.”  Namun untuk Augie dan Arda, saya tidak tahu apakah mereka juga memiliki ketertarikan yang sama di dunia masak memasak seperti Nicky. “Ini pengalaman pertama saya ditantang memasak. Dengan peralatan dapur yang inovatif dan modern, memasak jadi praktis, cepat dan mudah. Acara ini meginspirasi saya untuk memasak makanan kesukaan istri, nanti saat hari ibu”, ujar Augie yang mengaku tidak pernah turun ke dapur ini. Hasil undian yang dilakukan, Nicky mendapat menu Nasi Liwet Sunda dengan Pepes Tahu, Augie unjuk gigi dengan  Korean Beef Rice Bowl, sedangkan Arda kebagian memasak menu Butter Rice with Honey Grilled Prawn.


Sebelum eksekusi menu, eksis dulu donk!

Bukan bermaksud sombong, tetapi melihat menu yang dipertandingkan untuk ketiga jenis masakan tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tetapi dalam Philips Mother’s Day Cooking Battle ini, para peserta menggunakan beberapa perlengkapan dapur modern Philips, diantaranya; Rice Cooker Gold HD3128, Philips Daily Collection Steamer, Philips Table Grill, dan Philips Daily Blender yang memudahkan mereka

“Philips menciptakan peralatan dapur modern yang inovatif dan dilengkapi dengan teknologi terkini, untuk membuat proses memasak menjadi lebih mudah, cepat dan aman bagi seluruh anggota keluarga, termasuk ayah. Teknologi peralatan dapur Philips memungkinkan keluarga dapat merasakan pengalaman memasak bersama bersama yang menyenangkan” – Yongky Sentosa, Head of Philips Personal Health Indonesia -

 



Suasana heboh saat masak. Itu asistennya Augie ada yang kenal gak?
Philips Rice Cooker Gold HD3128

Philips Rice Cooker Gold HD3128 ini berlapis ProCeramic pot, dengan dasar keemasan yang inovatif, rice cooker Philips ini ekstra awet dan lebih tahan lama dari rice cooker dengan panci biasa. Iya, Rice Cooker ini adalah produk rice cooker seri terbaru Philips dengan beberapa keunggulan sebagai berikut;
·  Memasak setiap butir nasi dengan sempurna
Panci dengan lima lapis, menghasilkan nasi lezat dengan  pemanasan 3D memasak secara merata dan enak. Anti gores, dan anti lengket, memastikan kualitas tahan lama.
1.Pelapis Luar Hitam: membantu menahan panas, menjaga nasi hangat dan segar.
2.Resin Protektif: melindungi logam paduan, menjadikan panci lebih kuat dan awet
3.Logam Paduan Ekstra Tebal: Menyebarkan panas secara merata, memastikan tiap butir nasi mendidih dan dimasak sempurna, menyajikan tekstur yang Anda inginkan
4.Pelapis canggih ProCeramic: 3 kali lebih keras dari pelapis panci biasa
5. Lapisan kristal super kuat
·  Fungsi pemanas otomatis
Nasi tetap hangat ,pulen dan tetap enak hingga 48 jam
·  Kapasitas ekstra besar
Kapasitas ekstra besar 2 liter cukup untuk 14 orang
·  Pegangan panci tetap dingin sehingga mudah diangkat.
· Tutup bagian dalam dapat dilepas dan mudah dibersihkan.
·  3x lebih kuat dari lapisan panci biasa
· Anti lengket dan tahan gores hingga lebih dar 3500 gosokan berturut-turut
· Performa lebih baik ketika memasak dengan suhu tinggi.



Si cantik Philips Rice Cooker HD3128


Yang saya suka dari peralatan dapur Philips adalah kemampuan untuk multi fungsinya. Begitu juga dengan Rice Cooker HD 3128 ini. Hal ini terbukti pada tim yang membuat nasi liwet,  mereka dapat langsung menumis bumbu di dalam rice cooker. Kemudian bumbu yang sudah ditumis, dicampur ke dalam beras yang akan dimasak. Mudah, praktis dan hemat waktu ‘kan!


Selain rice cooker, saat memasak, tim juga dibantu oleh peralatan dapur Philips lainnya, seperti Philips Table Grill. Tabel Grill Philips ini juga multi fungsi.  Dapat digunakan untuk  menumis dan memanggang. Hanya diperlukan sedikit minyak goreng, Philips Table Grill dengan lempengan bertemperatur tinggi untuk menjaga kadar air bahan – bahan makanan yang dipanggang. Table-nya bisa dibolak balik sesuai dengan fungsi yang kita perlukan.



Selanjutnya ada Philips Steamer yang dilengkapi juga dengan manual timer, memudahkan tim untuk mengatur lama pengukusan. Dan untuk membuat smoothies yang enak, tim menggunakan peralatan terakhir yang saya lihat, yaitu Philips Blender dengan kapasitas 1,25 liter, yang dapat mencampur dan menghancurkan bahan dengan satu kali tekan, yang digunakan oleh tim untuk membuat minuman. 

Keempat peralatan dapur Philips

Sembari menunggu makanan siap disajikan, saya dan beberapa teman blogger sibuk jeprat jepret aksi para selebritis yang serius masak ini. Tetiba lengan saya dicolek teman di sebelah, seraya berkata ..”hhmmm...wangi ya. Ini harum daun pisang ini...” Iya, seisi ruangan harum seketika begitu nasi liwet Nicky Tirta dipanggang di atas table grill. Tidak hanya itu, decak pujianpun kembali terdengar ketika Augie dan Arda menumis bumbu di atas table grill. Mmmm wangiii.....

Tidak sampai satu jam,  masakan olahan Augie pun sudah matang dan siap platting. Tidak lama disusul Nicky dan Arda pun selesai memasak. IIh keren ya, ternyata para ayah ini bisa juga donk memasak yang sehat dan lezat.



Horee..masakannya sudah matang dan siap dinilai juri


Dan kini saatnya  hasil masakan ketiga tim ini dinilai. Ibu Maria Simanjuntak, Senior Marketing Manager Philips Personal Health Indonesia, yang merupakan salah satu dari juri menilai, hasil penjurian tidak hanya dinilai dari rasa, tapi juga dari cara penyajian, dan kreasi dari tim. Setelah drama  icip sana sini, akhirnya dewan juri  memutuskan bahwa pemenangnya adalah Nicky Tirta dan timnya. Wah selamat yaa Nicky. Feeling saya, Nicky Tirta dan tim yang akan menang. Selain karena Nicky punya skill memasak, menu yang didapatkan juga tidak sulit untuk seorang home chef seperti Nicky.

Sebagai pemenang, Nicky mendapatkan satu buah Airfryer Philis yang ngehitz itu. Namun Nicky  menyerahkan hadiah tersebut pada asisten, yang telah membantunya  memasak hari itu. Namun kejutan tidak berhenti sampai di situ. Nicky, Auggie dan Arda pun mendapat sebuah kejutan. Dari arah belakang panggung, tiba-tiba muncul pasangan ke 3 selebritis ini masing-masing, bahkan istri Nicky datang sambil menggendong anak mereka. Suasana berubah heboh. hihihi Para istri mencoba menyicipi masakan hasil olahan suami mereka. Nampak Tantri ‘Kotak’ mengangguk-nganggukkan kepala dan mengacungkan jempolnya ketika mencoba masakan Arda, suaminya. Hihihi jadi bikin laper kan...

Para istri yang gak percaya suaminya bisa masak. Langsung semangat icip

Bagaimana?, kebayang ya serunya. Di acara ini juga saya berkenalan dengan Rice cooker Philips Gold HD3128, produk rice cooker seri terbaru yang sukses bikin saya mupeng *iya ini kode pak suami* Selamat Hari Ibu untuk para  Ibu keren di Indonesia, semoga kebahagian selalu menghampiri dari semangkuk masakan rumahan yang tersaji.                                                                                                                                                                                                     
Pppsst... tahu gak? Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Philips mengadakan kompetisi foto bersama keluarga dengan Philips Rice Cooker. Kompetisi berlangsung hingga 31 desember 2016. Hadiahnya berupa 180 koin emas, dengan hadiah utamanya senilai 8 juta rupiah! Wiih mantap!  Untuk keterangan lebih lanjut, sila menghubungi Philips HomeLiving ID yaa :D 







































4 comments

  1. Keren banget. Pengen punya juga, tapi baru beli rice cooker. Apa di TT aja ya? :(

    ReplyDelete
  2. Pasti ntu acara seru dan bikin kruyuk2. :D

    ReplyDelete
  3. Rice cooker nya cantik dan mempesona. :V

    ReplyDelete
  4. Produk philips emang gak diragukan deh. Kece pokoknya

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall