expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

15 January 2017

Keseruan Akhir Pekan Bersama Starwars di Hypermart Pejaten Village





Sabtu, 7 Januari 2017, saya bersama Fadly dan Fara bergegas menuju Hypermart Pejaten Village. Hari itu merupakan event terakhir dari serangkaian kegiatan program Instan Loyalty Hypermart Starwars yang sudah digelar sejak 17 November 2016 lalu.


Sejak di dalam taksi, Fara sudah tak sabar ingin mengikuti lomba mewarnai. Fara sudah mempersiapkan semua perlengkapan mewarnainya sejak semalam. Dan paginya, ia memaksa saya untuk segera meninggalkan rumah sepagi mungkin, alasannya biar gak terlambat.



Begitu tiba di Hypermart Pejaten Village, kami bergegas menuju ke meja registrasi pendaftaran lomba. Sayang informasi yang kami terima ternyata berbeda. Rupanya hari ini akan berlangsung lomba menyusun mozaik bagi anak anak TK dan merakit cosmic box bagi anak anak SD.


Gak pake lama, Fadly Fara langsung ikut serta berpartisipasi dalam lomba menyusun mozaik, karena hanya lomba itu yang avalaible pesertanya. Cosmic box competition, pendaftaran pesertanya sudah penuh dari jauh – jauh hari. Terpaksa deh Fadly ikutan lomba yang untuk anak TK.


Setelah menerima name tag dan kupon untuk lunch, kamipun berjalan-jalan mengeliling Hypermart. Tiba tiba Fadly mengejutkan saya dengan bertanya, "bu, pasta gigi abang sudah habis. Boleh sekalian beli gak?"tanyanya. "Punya adek juga habis ya bu" Fara pun gak mau ketinggalan. Oke deh, saya pun memang ingin membeli beberapa barang yang memang habis. Jadi cuss deh kami mencari barang barang yang dibutuhkan.

Daftar dulu ya...


Sesampainya di kasir, belanja dijumlahkan dan nilainya ternyata lebih dari IDR100.000,-. Begitu tahu mereka mendapatkan sebuah cosmic shell, mereka berdua langsung toss dan tertawa senang. Rupanya mereka berdua sepakat untuk modus agar mendapatkan 1 buah cosmic shell lagi😀😁.

Mumpung sepi, foto dulu ah..

Tak lama terdengar suara MC dari pengeras suara bahwa acara akan dimulai. Kamipun bergegas mendekat ke tempat acara. Anak-anak yang hadir diminta segera duduk oleh MC, untuk selanjutnya sama - sama melihat pertunjukan dari Light Saber Indonesia.


Perlombaan yang ada diikuti oleh 200 peserta yang datang bersama ayah, ibu, dan adik/kakaknya. Terbayang betapa ramai dan riuhnya suasana acara, namun sekilas saya lihat Fadly dan Fara tetap duduk manis. Tenang deh, sayapun lanjut berkeliling mengabadikan jalannya acara.


Tak lama duo MC membuka acara dan memanggil Light Saber Indonesia untuk naik ke panggung. Anak anakpun bertepuk tangan dengan riuh dan khusyu memperhatikan penampilan Jedi dan Sith. Mereka beraksi seolah olah tengah bertanding menggunakan light saber yang berwarna warni. Setelah itu tiba giliran anak - anak yang mendapat kesempatan untuk dilatih oleh para tokoh jagoan.

Adik Fara duduk terpisah dari abang Fadly, berani loh
Hayoo duduk yang tertib yaa
Para orang tua yang ikut menemani


Awalnya mereka malu - malu dan nampak takut. Ternyata setelah dua kali latihan, mereka pede dan bisa untuk mencoba berduel menggunakan light saber. Saya sempat mencari cari Fadly, inginnya sih agar dia ikut serta mencoba light saber seperti yang selalu dia ceritakan. Eh ternyata di sesi ke 3, Fadly mengacungkan jari tanda ingin ikut serta mencoba light saber. Beruntung MC melihat Fadly dan menunjuknya untuk maju ke depan.



Fadly pun maju ke depan, berlatih dengan kakak jagoan yang perempuan. Setelah itu mereka mencoba berduel menggunakan light saber seperti suguhan. Nampak keceriaan di wajah Fadly manakala ia menyelesaikan pertarungannya dengan seru. Hihi pasti nanti kalau ketemu saya nanti, bakalan cerita gak bosen bosen. Fadly so excite






Aksi Light Saber Indonesia


Setelah selesai pertunjukkan light saber Indonesia, giliran adik – adik TK yang akan berlomba menyusun mozaik. Mereka duduk tertib sesuai nama yang dipanggil MC. Mozaik competition ini bertujuan untuk melatih motorik halus anak, ketelitian dan ketekunan. Peserta diberi waktu lebih kurang 30 menit untuk menyelesaikannya. Sementara itu, beberapa peserta yang hadir sudah antri untuk mengambil makan siang. 



Selesai Mozaik Competiton, tiba saatnya acara Swap Day...yaitu tukar menukar cosmic shell dengan teman yang ada. Di sini, MC membagikan beberapa cosmic shell kepada peserta yang hadir dan diminta untuk bertukar dengan teman – temannya. Suasana yang tadi sudah riuh menjadi semakin riuh, masing – masing bertukar cosmic shell dengan temannya. Seru!


Setelah itu baru giliran kakak kakak SD unjuk gigi merakit cosmic box yang diberikan satu persatu. Mereka diberikan waktu 15 menit untuk merakit cosmic box agar dapat digunakan. Dan ternyata tidak sampai 10 menit, 10 orang peserta pertama ada yang sudah selesai dan siap dinilai oleh dewan juri. Wiih keren yaa...saya angkat bendera putih deh, gak bisa merakitnya dalam waktu kurang dari 10 menit.



Kakak kakak dari SD Pejaten  Barat 05

Dan acara terakhir adalah penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba. Sesudahnya para peserta satu persatu mulai meninggalkan tempat acara. 


Duo Mc, Wefie dulu


Hypermart Starwars dan Cosmic Shell

Indonesia merupakan  negara pertama di ASIA yang dipilih oleh Disney Star Wars  untuk menghadirkan keseruan Starwars. Hypermart adalah retail yang mendapatkan kesempatan eksklusif untuk bisa menjalankan Instan Loyalty program bersama Star Wars dan koleksi Cosmic Shell di Indonesia yang hanya bisa didapatkan di Hypermart. 

Mengetahui mendapatkan kesempatan yang  langka ini, hypermart tentu saja tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Hypermart menyambut baik, karena Star Wars mempunyai penggemar yang sangat besar di Indonesia dan membentuk fans baru dari anak usia SD, bukan hanya penggemar dari kalangan orang tua saja.


Event yang ketiga atau terakhir digelar di Hypermart Pejaten Village, setelah sebelumnya digelar di Hypermart Puri Kembangan pada bulan Desember lalu. Sedangkan untuk launching Instan Loyalty program ini berlangsung di Hypermart Karawaci pada tanggal 19 November 2016 lalu.

Star Wars memberikan kejutan berupa hadirnya 24 Cosmic Shell.  Cosmic Shell adalah sebuah album yang berisi hologram tokoh-tokoh Starwars. Hypermart memberikan 1 Cosmic Shell kepada setiap pelanggannya yang melakukan pembelanjaan minimal Rp100.000.


Dalam 24 seri cosmic Shell yang ada, ada 8 seri Cosmic Shell yang bertanda khusus yang dapat discan untuk menampilkan film hologram. Untuk dapat menonton film hologram, kita diminta untuk mengunduh aplikasi Hypermart Starwars di playstore amupun appstore terlebih dahulu, serta menggunakan bantuan dari Cosmic Box yang dapat dibeli terpisah.  




Banyak merchandisenya ternyata
Untuk album Cosmic Shell atau collector book  tersedia dengan seharga Rp59.000, dan Cosmic Box dijual dengan harga Rp14.900.

Sampai bertemu di keseruan bersama Hypermart berikutnya yaa....













































4 comments

  1. Wah, ikut main pedang2an juga. ^^

    ReplyDelete
  2. anak2 senang banget tuh, ya? Antusias gitu. ^_^

    ReplyDelete
  3. Serunya. ^_^ Banyak anak2 di sana. :o

    ReplyDelete
  4. Yang ikut banyak amat sampai 200 yaaa, blm emak bapak nya yg nganterin

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall