14 January 2017

Menikmati Korean Spa di Suatu Sore





Tawaran seorang teman di suatu sore, rasanya terlalu sayang untuk dilewatkan. Teman saya ini menawarkan sebuah kesempatan memanjakan diri di sebuah spa di kawasan Jakarta Timur. Dasarnya saya banci massage dan ngerasa banget badan sudah teriak – teriak minta dipijat, sore itu langkah kaki memaksa saya mengunjungi sebuah SPA yang konsepnya Family SPA, DiarraQueen Spa namanya.


Terletak di pinggir jalan, bangunan yang saya masuki sepintas nampak kecil di bagian depan. Setelah registrasi dan diajak masuk ke dalam, barulah terlihat kalau DiarraQueen Spa ini memanjang ke dalam. Ada 6 tempat tidur yang disediakan untuk costumer yang ingin mencoba perawatan mulai dari lulur, massage, facial, body slimming, masker dan lainnya. 



DiarraQueen Spa berdiri sejak 2014 yang merupakan franchise dari Royal Garden Spa Rawamangun, sebelum akhirnya di tahun 2016 memutuskan untuk mengganti manajemen dan mengganti nama menjadi DiarraQueen Spa. Diambil dari bahasa Romania yang artinya wanita dan Queen dalam bahasa Inggris yang berarti ratu, yang jika digabung  berarti merepresentasikan visi dari DiarraQueen Spa.  Yaitu menjadikan setiap wanita yang datang ke DiarraQueen Spa sebagai Ratu bagi dirinya.



siap menikmati perawatan


DiarraQueen Spa merupakan Family Spa yang memiliki perawatan untuk perempuan, laki – laki dan bahkan juga anak – anak. Tapi gak usah khawatir, DiarraQueen Spa menyediakan terapis laki – laki dan perempuan, sesuai jenis kelamin, jadi tenang deh kalau mau perawatan. Huhuhu bisa dibayangkan donk kalau saya sekeluarga menikmati perawatan di sana? Dijamin SPA-nya langsung rusuh ....



Awalnya saya sempat bingung bin galau, ingin mengambil perawatan apa saja. Soalnya di DiarraQueen spa menawarkan berbagai paket perawatan, mulai dari Korean Spa, Whitening SPa, Tradisonal Spa, Aromatherapy Spa, Hair Spa dan Kids Spa. Wiiih asiknya ada paket Kids Spanya juga. Fara pasti suka. 


Akhirnya setelah bolak balik berpikir mau memilih paket perawatan yang mana, saya pun menetapkan pilihan pada paket perawatan Korean Spa. Pssttt... saya penasaran dengan Korean Spa yang katanya terbuat dari bahan organik yang didatangkan langsung dari Korea untuk meregenerasi kulit.  


Saya mulai melakukan perawatan  jam 4.30 sore. Setelah ruangan disiapkan, saya diajak langsung menuju ruangan perawatan. Ruangannya bersih dan cukup nyaman,  dilengkapi juga dengan air conditioner serta perlengkapan spa. Sebelum perawatan dimulai, mbak terapis meminta saya untuk berganti baju dan sandal dengan yang sudah disediakan.  Setelah itu perawatan pun dimulai.

1.    Sauna
Setelah berganti pakaian, mbak terapis meminta saya menuju ke ruangan langsung sauna. Sauna di sini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, mengeluarkan racun dari tubuh dan membuka pori – pori agar lebih mudah  mengangkat sel kulit mati.  Sauna berlangsung selama lebih kurang 15 menit.



2.    Massage
Setelah sauna selesai, saya pun diajak kembali ke ruangan sebelumnya untuk dipijat. Proses pemijatan menggunakan minyak zaitun yang menurut mbak terapis berfungsi untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Proses pemijatan ini hanya berlangsung kurang lebih 10 – 20 menit. Hihihi rasanya belum puas dipijat, eh gak lama udahan😉.

3.    Scrubbing
Setelah selesai dipijat, saatnya sesi scrubbing dimulai. Selama kurang lebih 20 menit, scrub dibalurkan secara perlahan-lahan di seluruh tubuh saya. Setelah itu didiamkan selama lebih kurang 20 menit agar scrub mudah dibersihkan dari tubuh. Informasi yang saya terima, Korean Spa ini berbeda dengan Spa pada umumnya. Saat menghilangkan butiran butiran scrub yang menyerupai peeling, mbak terapis akan menggunakan waslap khusus dari Korea yang mampu mengeksfoliasi semua kotoran yang ada.

4.    Masker Colagen
Saat menunggu butiran – butiran scrub meresap, mbak terapis memasangkan masker ke wajah saya. Maskernya menyerupai tisu yang mudah dibersihkan. Cukup tinggal dikelupas saja.

5.    Creambath
Selanjutnya perawatan rambut. Nah ini juga satu lagi yang bikin saya tertarik dengan perawatan Korean Spa ini, termasuk juga perawatan rambut alias head – to  - toe, dari ujung kepala hingga ujung kaki, lengkap kap. Pertama – tama rambut saya dikeramas menggunakan sampoo, lalu dikeringkan dan dilanjutkan dengan pemberian cream creambath yang beraroma strawberry, wangi dan membuat relaks. Selanjutnya rambut saya dibungkus dengan handuk agar cream perawatan bekerja maksimal. Oiya sambil menanti cream bekerja, mbak terapis menyuguhkan saya wedang jahe hangat yang enak. Rasanya kepengen tambah, tapi malu😅.

6.    Mandi Susu
Selesai creambath, saya dipersilakan untuk mandi susu. Mandi susu merupakan proses akhir dari paket perawatan Korean Spa. Kandungan lakstosa pada susu dipercaya dapat mencerahkan dan melembutkan kulit.


Setelah selesai mandi dan berganti baju, saya kembali lagi ke ruangan perawatan rambut mengeringkan rambut. Total proses pengerjaan Korean Spa ini membutuhkan waktu sekitar dua jam, namun kenyataannya saya baru keluar dari DiarraQueen Spa setelah 3 jam perawatan. Rasanya semua capek, lelah, dan badan yang remuk redam hilang sudah, Ppsstt.. tahu gak, untuk menikmati semua perawatan itu, hanya dikenakan biaya sebesar IDR 185.000,-. Full treatment dari kepala hingga kaki, asyik’kan! 

Selain itu tersedia beragam paket perawatan pilihan lainnya mulai dari paket perawatan regular (harga mulai dari IDR135.000 - 185.000,-), perawatan rambut (IDR15.000,- sampai dengan 65.000,-), perawatan wajah (harga mulai dari IDR45.000,- hingga 200.000) hingga paket Manten, Make up dan Artistry Skin Care. Harga diatas jika kita datang saat happy hour (pukul 10 - 14 wib setiap hari, kecuali senin), akan mendapatkan diskon spesial yang sayang untuk dilewatkan. Tidak ketinggalan, DiarraQueen Spa juga menyediakan member card bagi customernya dengan diskon khusus tentunya.


Oiya, ada beberapa tips dari saya jika teman – teman ini menghabiskan hari di sebuah Spa ;

1.    Buat janji terlebih dahulu, agar pada saat kamu datang untuk melakukan perawatan, terapis yang ditunjuk sudah siap.
2.    Bawa pakaian daalam cadangan, jaga – jaga saja jika Spa yang kamu datangi tidak menyediakan disposible pants (celana dalam sekali pakai). Kebetulan saat saya ke DiarraQueen Spa, saya membawa  pakaian dalam cadangan. Mungkin mbak terapisnya lupa atau memang disposible pantsnya kebetulan habis, sayapun menggunakan pakaian dalam sendiri yang saya bawa.
3.    Pastikan kebersihan perlengkapan spa yang akan digunakan. Pengunjung yang silih berganti datang tentu saja terkadang membuat kita ragu apakah handuk, washlap, bath tube yang digunakan secara bergantian, hygienis. Pastikan handuk yang kita terima tidak berbau, washlap yang digunakan bersih, bath tube yang bebas lumut.
4.    Dan jangan lupa matikan smartphone kamu saat melakukan perawatan, agar kamu dapat menikmati pijatan yang diberikan.


Oiya, untuk info lebih lanjut mengenai DiarraQueen Spa, bisa intip ke :
Phone : 021 - 2961 7211
Alamat : Jl. Taman Pulo Asem Utara N0. 24B Ramawamangun, Jakarta
FB DiarraQueenSpa
Twitter : @diarraqueenspa
Instagram : @diarraqueenspa


Selamat menikmati perawatan yaa


















4 comments

  1. Yuklaaah cuuss.. Kita spa bareeeeng yukk.. Me time bareng2 seru kali yAa..

    ReplyDelete
  2. huaaaa.... jadi pengen spa juga... sejak lahiran belum me time nih hohoho... perlu meregangkan otot2 ini xD

    ReplyDelete
  3. Wew..185 mba, 3 jam dg segala perawatan... bikin mupeng, thx rekomendasinya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini murah pake banget ... perlu di coba

      Delete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall