expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

07 February 2017

Honestbee, Aplikasi Belanja Mudah, Cepat dan Praktis




Halo,

Siapa di sini yang sering belanja bulanan ke supermarket? Hahahaha pertanyaan kok kaya ngejek ya. Semua pasti suka belanja ke supermarket kan...selain pilihan barang lebih banyak, kita pun dapat memilih sesuai apa yang kita butuhkan.


Tapi kendalanya, terkadang berbelanja secara langsung ke supermaket membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Jalanan yang macet, biaya parkir yang mahal, waktu khusus yang harus kita sediakan untu berbelanja, atau tiba – tiba kebutuhan yang akan kita beli melampaui daftar list yang ada. Belum lagi kalau membawa anak – anak, rengekan mereka membeli cemilan atau mainan yang ada sering kali susah ditolak. Hihihi kantong jebol*curhat😊.


Kepinginnya  biar kekinian, belanja tinggal tunjuk sana sini, terus dianterin ke rumah deh. Hemat waktu, hemat biaya dan hemat tenaga. Siapa juga yang mau gotong plastik dari toko sampe ke parkiran. Belum lagi kalau pulangnya naik transportasi umum...makin ribet. 


Eh tapi tunggu dulu, ternyata beneran loh ada aplikasi belanja online. Aplikasi yang bakalan dicintai emak – emak sejagat raya karena memudahkan, bakalan bikin hidup jadi lebih mudah *lebay. Kenalan yuk dengan honestbee.



honestbee ini adalah aplikasi belanja online yang sudah ada di Singapura dan menjadi supermaket online terbesar di Singapura. Selain Indonesia dan Singapura, honestbee juga sudah hadir di Taiwan, Hongkong, Jepang, dan Malaysia. Kalau di Indonesia, honestbee yang resmi diluncurkan pada tanggal 25 Januari lalu, bekerjasama dengan Carrefour yang saat ini memiliki 92 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu ada juga toko lain yang dilayani via honestbee, antara lain toko bahan makanan organik, wine dan premium meat shop.


Terus cara belanjanya bagaimana? Mudah kok!
1.       Pastikan teman – teman sudah mengunduh aplikasi honestbee playstore dan pilih negara tempat teman – teman berada. Saat mengunduh, aplikasi honestbee berwarna kuning cantik bergambar lebah.
2.       Lalu sign up, dan isi data yang diminta
3.       Masukkan alamat pengiriman dengan lengkap dan jelas, termasuk RT, RW, dan nomor rumah ya agar memudahkan saat pengantaran.
4.       Pilih belanjaan yang diinginkan.
5.       Check out barang belanjaan yang dipilih. Setiap transaksi akan dikenakan biaya pengiriman sebesar Rp10.000,- (tarif flat) dan biaya asisten belanja sebesar Rp10.000,-.  Saat ini untuk pembelanjaan diatas nominal Rp250.000,- akan mendapatkan biaya pengiriman gratis. Asikkan?! Oiya selama berbelanja menggunakan aplikasi honestbee, kita akan dibantu oleh seorang asisten belanja, yang merupakan petugas terlatih yang akan mengecek ketersediaan barang, membantu memilihkan barang berkualitas sesuai dengan pesanan kita.  Jika ternyata barang yang dimaksud tidak tersedia, asisten belanja akan menghubungi kita untuk memberikan opsi lain, entah berupa merek lain atau produk sejenis. Tidak lupa asisten belanjapun akan mengingatkan kita akan tanggal kadaluarsa suatu produk.
6.       Jangan lupa lengkapi data pembayaran dan pilih waktu pengiriman. Pengiriman tidak harus dilakukan di hari yang sama ketika mengorder, pengiriman bisa dilakukan hingga hari ke tujuh setelah order diterima. Estimasi waktu pengirman setelah order di hari yang sama adalah satu jam setelah kita selesai order.



Kesan saat mencoba aplikasi ini jujur senang poll hahahha kenapa? Karena kok asyik bener, tinggal klik tunjuk sana sini, eh barangnya nongol di depan rumah *norak. Habis dulu pernah ini  kejadian, pak suami kebetulan lagi ada urusan di mall dan saya minta ia untuk membelikan labu parang, labu kuning lokal yang rasanya manis dan harganya bersahabat dikantong #ibubijak. Eeh ndilalah pak suami malah beliin timun jepang dan kabocha yang harganya lumayan mahal. Sambil ngomel ia bilang “beli labu buat makan Fadly aja mahal banget bu” hihihi padahal sms saya sudah jelas tertera, cari labu parang bukan timun jepang dan kabocha.


Nah dengan adanya hadirnya honestbee, saya jadi gak perlu ngerepotin pak suami lagi. Gak ada lagi insiden barang yang diinginkan A, yang hadir malah barang B.  Kan ada asisten belanja yang bakalan membantu kita. Saat saya berbelanja, asisten belanja menghubungi saya via telpon dan sms ketika barang yang saya inginkan tidak ada. Harapan saya kedepannya, aplikasi honestbee memiliki fitur chat sementara bagi pembeli dan asisten belanja. Agar tidak buang- buang pulsa, asisten belanja cukup menghubungi pembeli melalui fitur  chat yang ada. Mudah dan praktis ‘kan.


Untuk teman – teman yang ingin mencoba aplikasi honestbee, saat ini sedang ada promo HALOJAKARTA, dimana setiap transaksi pembelanjaan minimal Rp300.000,- akan mendapat diskon sebesar Rp75.000,-. Berbelanja bisa di mana saja, kapan saja. Pergi ke luar kota tapi belum belanja bulanan? Tidak masalah, tinggal buka aplikasi honestbee, dan dalam sekejap belanjaanpun tiba dengan selamat di rumah. Gak percaya? Buktikan yuk!

















5 comments

  1. Ini nih yang bikin emak2 nggak usah ribet keluar buat belanja. :)

    ReplyDelete
  2. Mau kopein honestbee dulu. :)

    ReplyDelete
  3. Nyoba ah! :D Hehehehehe aku tertarik.

    ReplyDelete
  4. asik pake honestbee ya mba Sal...mudah banget idup, hihihi..

    ReplyDelete
  5. Jadi setiap transaksi kita kena biaya 20 rebu gitu kak ???

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall