expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

09 March 2017

Benarkah Harga Spring Bed Menentukan Kualitas Tidur?


foto dari sini




Tubuh perlu istirahat yang cukup agar kita dapat beraktivitas keesokan harinya. Salah satu cara agar tubuh dapat beristirahat dengan nyaman adalah dengan menyiapkan tempat tidur yang berkualitas. Salah  pilih tempat tidur bisa mengakibatkan tidur tak nyenyak, badan menjadi sakit dan aktivitas terganggu. Selain kurang tidur menjadikan tubuh kita mudah lelah, aktivitas fisik terganggu akan membuat produktivitas kita pun berkurang.





Memilih tempat tidur susah – susah gampang. Bagi beberapa orang, lebih memilih tidur dikasur kapuk, sedangkan sebagian lainnya memilih tidur berkasur spring bed. Beberapa tips dibawah ini mungkin dapat membantu kamu memilih harga spring bed yang sesuai dengan budget kamu.

1.       Pilihlah Spring bed yang sesuai untuk kamu
Saat ini spring bed yang beredar di pasaran memiliki beragam jenis.  Namun demikian kamu perlu teliti memilih kasur yang benar – benar memuat spiral yang memiliki kekuatan pegas dominan agar dapat menopang bobot tubuh kamu dan memiliki daya lontar mengikuti bentuk dan ukuran tubuh. Jumlah pegas yang sedikit membuat punggung kamu serasa tenggelam ke bawah, dan sakit punggung.
2.       Agar spring bed yang kamu gunakan dapat menopang bobot tubuh kamu dengan sempurna, sebaiknya gantilah spring bed  setiap 8 – 10 tahun sekali. Dalam masa itu biasanya spring bed akan mulai menurun kinerjanya.
3.       Carilah spring bed dengan kualitas  dan kuantitas spiral yang baik. Semakin banyak pegas dan semakin tinggi pegas, maka semakin bagus daya lontar spring bed kamu. Jangan lupa tanyakan saat kamu membelinya ya..
4.       Ada baiknya sebelum membeli spring bed, kamu mencari rekomendasi spring bed yang oke menurut kamu dan pasangan. Temukan apakah kamu dan pasangan cocok menggunakan spring bed yang kasurnya menggunakan latex, atau menggunakan pegas. Jangan lupa tanyakan juga pendapat pasangan kamu  (jika sudah memiliki pasangan) dan sebaiknya ketika membeli mencobanya berdua.
5.       Utamakan kenyamanan dalam memilih spring bed.
Kenyamaan tidur lebih utama daripada desain  yang ada. Gpp deh memilih desain konvensionl yang penting nyaman untuk digunakan hingga 10 tahun ke depan.
6.       Pastikan spring bed pilihan kamu bergaransi.
Anggap saja spring bed ini sebagai investasi waktu istirahat kamu, jadi jangan sampai mudah rusak dan tidak tahan lama penggunaannya.
7.       Pilihlah merek berkualitas
Ada harga ada rupa, rasanya berlaku disemua barang yang berkualitas ya..pastikan merek spring bed yang kamu beli memiliki garansi dan layanan sales after service. Just in case, kalau terdapat hal yang tidak nyaman setelah kamu membeli spring bed, kamu bisa menanyakannya ke customer service brand tersebut.
8.       Sebelum membeli, tidak ada salahnya kamu coba terlebih dahulu yaa 😊😊 coba tidur di atas spring bed yang ingin kamu beli selama 10 – 15 menit agar kamu yakin saat memilihnya. Tidak menyesal dikemudian hari, mengingat harga spring bed juga tidak murah kan πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
9.       Jangan lupa untuk mencari tahu jika ada program diskon atau promo-promo yang menarik.
10.   Belilah spring bed dari seller yang terpercaya. *



Foto dari sini



Itu tips yang saya jadikan acuan ketika membeli spring bed tahun lalu. Kebetulan saat itu saya dan suami tengah berbelanja bulanan di Supermarket langganan. Ketika melewati area furniture, pak suami mengajak saya untuk melihat – lihat tempat tidur  yang ada. Beruntungnya kami ketika itu, karena tempat tidur incaran kami sedang diskon hingga 40%. Setelah mencobanya berempat, spring bed ukuran 160x200m lah akhirnya yang kami pilih. Mengapa?karena space kamar kami yang tidak begitu luas, diisi 2 tempat tidur rasanya bakalan susah untuk melintas. Iya, Fadly dan Fara tidur bersama kami namun di tempat tidur yang berbeda. 

Foto dari sini


Setelah hampir 8 tahun menggunakan tempat tidur dengan kasur busa, dan nyaris setahun tidur beralaskan kasur busa di lantai, akhirnya tahun kemarin kami berjodoh dengan tempat tidur spring bed ini. Mudah – mudahan awet hingga 8 – 10 tahun kedepan yaa...

*Dari berbagai sumber*









No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall