04 April 2017

Easy Gembira Mendukung Perempuan Indonesia Memanfaatkan Waktu Luangnya







Sebagai ibu rumahtangga yang tidak menggunakan jasa asisten, waktu terasa begitu cepat. Bangun jam 3.45 pagi untuk selanjutnya berkecimpung di dapur. Urus anak – anak sekolah, antar-jemput, masak, bersih – bersih rumah eh..tahu-tahu waktu sudah menunjukkan pukul 14 siang. Boro – boro sempat “me time” wong urusan cuci mencuci saja terkadang terlewati. Bhay! Postingan kali ini edisi curhat yaaπŸ˜‰πŸ˜š


Sejak awal menikah dan mengurus semua cucian sendiri, saya selalu mencuci dengan tangan alias manual. Sempat sih pak suami menawarkan untuk membeli sebuah mesin cuci, agar pekerjaan saya terasa ringan. Namun entah mengapa, mencuci menggunakan mesin serasa tak bersih. Hihihi padahal sih saya saja yang senang main air ketika mengucek dan membilas pakaian. Teman – teman juga kan?


Seninya mencuci menggunakana tangan, kita bisa mengucek pakaian sebersih – bersihnya, sesuai standar kita. Tapi resikonya tangan menjadi pegal, memakan waktu  dan terkadang membuat telapak tangan menjadi kering. Inginnya sih punya kekuatan ajaib, dimana pakaian yang direndam cukup sekali kucek, dan....tara....noda membandel pun kabur, plus tangan tetap lembut. 


Memiliki anak seumuran Fadly dan Fara, yang rasa ingin tahunya besar, membuat saya harus ikhlas melihat seragam sekolah mereka berteman dengan noda. Berangkat sekolah dengan seragam yang rapi, bersih dan wangi. Pulang sekolah tak jarang seragam putih sudah berubah warna menjadi coklat bahkan kehitaman. Lumpur, tanah, susu coklat, noda tinta atau krayon, selalu menghiasi seragam mereka.  Jadi boro – boro punya waktu lebih, yang ada waktu saya habis tersita hanya untuk mengurusi noda yang membandel. Padahal sejujurnya, saya juga kepengin memiliki waktu khusus untuk berolahraga atau untuk sesekali ke salon misalnya. Hihihi berasa tua ngurus cucian yang sudah seperti gunung meletus. 

BIasanya urusan mencuci ini butuh waktu mulai dari pemilahan pakaian, lalu merendam, mengucek (sikat bagian-bagian yang memiliki noda membandel), bilas lebih dari 5 kali agar busa sabun menghilang, dan menjemur. Terkadang sebelum menjemur, cucian sering saya beri pewangi agar wangi dan direndam selama beberapa menit. 

 
Sejak pakai  Attack Easy, alhamdulillah urusan cucian jadi jauh lebih mudah. Attack Easy merupakan deterjent yang memiliki formula yang bekerja saat pakaian direndam. Sehingga kita tidak perlu ribet  ngucek berkali kali, bahkan gak perlu bilas berkali – kali. Cukup 1x kucek dan 1x bilas, cucian bersih kilat tanpa noda. Hemat tenaga, hemat air, dan tentu saja hemat waktu. Lah iya,dibandingkan deterjent lain, setidaknya kita butuh 3x membilas baru hilang deh busa sabunnya. Deterjent ini juga terbukti ramah lingkungan. 





Sebungkus cucian segini mah lebih. Seringnya gak sampe sebungkus

Attack Easy, merek deterjen asal Jepang ini menghadirkan inovasi cerdas yang membantu para wanita, khususnya kaum Ibu. Agar tugas mencuci menjadi lebih mudah dan cepat terselesaikan, baik menggunakan tangan maupun mesin cuci. Dengan inovasi terbarunya, Easy ibarat memiliki “Kekuatan 10 Tangan” yang dapat menghilangkan noda membandel dengan cepat. Cukup 1x kucek, pakaianpun kembali bersih. Tidak hanya itu, saat membilas, busa dan noda juga hilang dengan cepat terbawa air bilasan. Bersih kilat hanya dengan 1x bilas. Hemat air kan..

Wah sekarang ada kemasan cairnya yeaayyy

Cucian beres lebih cepat, berarti masih bisa menikmati waktu donk. Setelah seharian mengurusi rumah dan anak -anak, kepengin juga sesekali bisa mengikuti kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri. Olahraga misalnya. Ternyata keinginan saya disambut baik PT Kao Indonesia, selaku produsen Easy. Sejak Maret 2017 kemarin, Easy memperkenalkan kampanye terbarunya Easy Gerakan Mencuci Gembira atau “Easy Gembira”.

Kegiatan ini sebenarnya melanjutkan kampanye tahun lalu yang berfokus pada pemberdayaan perempuan. Nah di tahun ini, kampanye Easy Gembira kembali dihadirkan agar perempuan – perempuan Indonesia dapat memanfaatkan waktu luang dengan sebaik – baiknya ditengah tanggung jawab rumah tangga yang dilakukan sehari – hari. Kampanye ini diharapkan menginspirasi Perempuan Indonesia untuk dapat memanfaatkan waktunya menikmati kegiatan berolahraga. Ingat donk, kalau ibu di rumah sedang sakit, otomatis kegiatan domestik rumahtangga sehari – hari juga bakalan berantakan. Lagian ibu yang sehat dan bahagia, akan menjadikan anak dan keluarganya bahagia juga kan..

Berolahraga berarti membuat tubuh menjadi lebih sehat, membuat peredaran darah menjadi lancar, menumbuhkan rasa silaturahmi di lingkungan sekitar rumah 

Oiya, senam Easy Gembira ini gerakannya fun, easy dan impactful  loh. Mudah dipelajari dan diikuti. Gerakannya seperti saat mencuci 😊😊😊 tapi beneran bikin hepi dan lumayan bikin keringetan juga.


Psst... bahkan ada kompetisi senamnya loh,  yang akan mempertandingkan 4000 perempuan, di 20 titik yang tersebar  di penjuru Jakarta untuk ikut serta berpartisipasi. Dari kompetisi ini nantinya akan dipilih perwakilan para pemenang yang selanjutnya akan diadu kembali pada tanggal 9 April 2017 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara untuk memperebutkan berbagai hadiah yang menarik. Jurinya tentu saja artis dan instruktur senam profesional, Liza Natalia. Dan para finalis nanti akan langsung dinilai oleh beliau. Hihihi kebayang deh tanggal 9 April nanti hebohnya kaya apa. Wong saya senam di rumah ikutan videonya saja jadi ketagihan dan seru sendiri hihihi.



Seragamnya kinclong dan heboh pisan gayanya 😊😊😊


Sumber foto : Fanpage Easy Gembira
Buat yang penasaran video tutorial senam Easy Gembira bersama Liza Nathalia, bisa intip di bawah ini ya. Dijamin ingin ikutan kan...



Kegiatan kampanye ini juga didukung oleh Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara. Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Easy dan PT Kao Indonesia ya.. Insya Allah bermanfaat bagi perempuan Indonesia!

Untuk info lebih lanjut, sila cek Facebook Fanpage Easy Gembira, di sana banyak foto - foto peserta saat mengikuti kompetisi senam Easy Gembira. Siapa tahu tetangga atau kerabat kamu menjadi salah satu pemenangnya.
























8 comments

  1. Mencuci bikin.hayati lelah
    Tapi gimana lagi, selama masih pake baju ya cucian baru akan selalu datang
    Beruntung ada Easy yang bikin hidup emak makin easy ya hehehe
    Yuk semangat senam gembira
    Musik dan gerakannya asik nih

    ReplyDelete
  2. Seru nih bisa mencuci lebih bersih dan seru juga senamnya ya

    ReplyDelete
  3. Wah, Mba Sally nyuci pakai tangan ya. Pakai Easy jadi enteng ya, Mba. :)

    ReplyDelete
  4. Iye mak. Saya juga ngerasain waktu kok cepet banget. Adaaa aja yg mesti dikerjakan.
    Untung ada Easy yang membantu meringankan kerjaan emak emak macam kita nih..
    Salam sehat dan tetap gembira, ya mak.

    ReplyDelete
  5. Mencuci itu pekerjaan yg butuh aktu dan tenaga. Sayang gk semua baju bisa pakai mesin cuci, jd tangan tetep beraksi. Untung pakai Easy jg jd bersihnya cepet dan gk usah ngucek lama2 utk ngilangin noda di pakaiannya.

    ReplyDelete
  6. Aku jg pakai easy nih dan keren banget easy ngadain kampanye senam gembira
    Easy sangat peduli dengan kegiatan perempuan.
    Yess nyuci jadi enteng berkat Easy ya mb

    ReplyDelete
  7. Ayuk, mb..cemungut.rendam setumpuk cucian,kucek,bilass..easy bikin kerja jadi ringan

    ReplyDelete
  8. Pas banged ya Easy cuma kucek2 sebentar, kotoran langsung rontok and tangan tetep halus...

    Jadi punya Me Time dech Mbakk.. 😊

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall