expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

21 April 2017

Memperingati Hari Kartini Bersama Belfoods dan Kidzania




Setiap 21 April, kita selalu memperingati hari Kartini, sosok pejuang emansipasi wanita yang berasal dari Jepara. Sosok perempuan yang pantang menyerah pada keadaan, yang ingin kesetaraan dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kedudukan hingga perekonomian bagi sesama  perempuan.

Tetapi hal ini semua diketahui generasi sekarang gak ya? Saat ini anak – anak perempuan bisa sekolah, menjadi dokter, arsitek, menteri  dan lainnya salah satunya adalah campur tangan ibu Kartini, memperjuangkan kesetaraan.

Antri registrasi menuju lokasi acara
Kebayang donk ya kalau ibu – ibu jaman sekarang yang kemampuan baca tulisnya untuk mencari resep, ataupun kemampuannya mengolah masakan terbatas karena tidak memperoleh kesempatan yang sama dalam pendidikan, anak Indonesia kemungkinan banyak yang kurang gizi. Du..du..du padahal gizi yang baik dibutuhkan anak – anak dalam masa tumbuh kembang.  Asupan gizi yang baik dan seimbang akan mendukung anak Indonesia untuk berprestasi.

Belfoods, sebuah perusahaan yang memproduksi makanan olahan seperti Nugget, Bakso, Sosis, Mantau, Kentang dan lain-lainnya, bersama dengan Kidzania Jakarta mengadakan Lomba Fashion Show Baju Adat untuk anak – anak usia TK. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan sosok Kartini pada anak Indonesia, juga sekaligus memperkenalkan keanekaragaman budayanya. Memupuk rasa cinta tanah air sejak dini, kegiatan ini berlangsung di Main Square Kidzania Pasific Place, Jakarta. Diikuti oleh 100 murid TK SeJabodetabek, fashion show dibagi dua kategori, kategori A dan B, yang memperebutkan hadiah berupa Tropi, tabungan  jutaan rupiah dan gudibek. Asyik kan.... 



“Di Belfoods, kami sangat memperhatikan asupan gizi  yang terkandung dalam setiap produksi makanan yang kami sediakan bagi konsumen. Kami harapkan orang tua dapat memberi asupan yang sehat dan bergizi sehingga mendorong tumbuh kembang anak dan meningkatkan kecerdasannya”, ujar bapak Addyono H. Koloway, General Manager  Marketing Belfoods Indonesia. Beliau juga mengatakan bahwa memakan 5 potong nugget setara dengan sepotong ayam goreng renyah yang memiliki kandungan protein sebanyak 30%. Artinya kebutuhan protein harian bagi anak – anak sudah terpenuhi hanya dengan mengkonsumsi 5 potong nugget atau sepotong ayam goreng renyah.

“Selain peduli terhadap gizi makanan anak Indonesia, Belfoods juga peduli dengan aktivitas yang positif dan sangat bermanfaat bagi anak Indonesia. Seperti fashion show Busana Adat dalam rangka memperingati hari Kartini kali ini. Lomba fashion show ini kami adakan agar anak – anak lebih mengenal budaya Indonesia lewat busana yang mereka kenakan, juga menginspirasi anak – anak untuk berprestasi” lanjut pak Addyono  mengakhiri sambutannya.

Di kesempatan yang sama, Ibu Dada Sabra Sathilla , Marketing Communication  Manager Kidzania mengatakan bahwa setiap tahunnya Kidzania Jakarta selalu mengadakan acara menyambut hari Kartini. Namun kali ini menampilkan sesuatu yang baru, yaitu fashion show Busana Adat Nusantara. Penilaian dilihat dari 4 aspek yaitu; make up, percaya diri, cara berjalan dan pose, serta baju daerah yang dikenakan.


Pemenang kategori A berfoto bersama ibu Dada, pemenang kategori B berfoto bersama Bpk. Addy

Penampilan pertama, ada 50 anak dikategori A yang satu persatu maju memperagakan busana adat yang mereka pergunakan. Selanjutnya dikategori B pun ada 50 anak yang juga turut serta memperagakan busana adatnya. Hihihi semuanya cantik, ganteng, dalam balutan busana adat Bali, Jawa, Padang, Sulawesi, Betawi dan beberapa daerah lainnya. Kebayang Fara yang ikut serta, sayang saya telat tahu.






Fadly dan Fara sendiri hepi banget hari itu. Selain melihat peragaan busana, mereka tentu saja asyik bermain di berbagai establishment yang ada. Tidak lupa mereka mengunjungi establisment Belfoods dan kegirangan ketika membawa nugget hasil kerja mereka. “Enak bu”, ujar mereka kompak berdua mencicipi.  Seperti yang kita tahu, Kidzania Jakarta adalah sebuah theme park atau “kota”nya  anak – anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya lengkap dengan rumah sakit, salon, theater, pabrik -pabrik, supermarket dan lainnya, namun dalam ukuran anak – anak. Rasanya bermain diberbagai establishment di Kidzania Jakarta bikin malas pulang, tapi kota harus tutup pukul 14.00 hari itu dan kamipun harus kembali ke rumah.


Selamat Hari Kartini ...































No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall