expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

03 April 2017

Mobil Bekas Menjadi Solusi Kebutuhan Kita



Sudah kenal Mobil123.com kan?

Memiliki kendaraan beroda empat sepertinya menjadi satu keharusan tersendiri saat kita sudah berkeluarga dan tinggal di Jakarta. Mengapa demikian, karena jalanan Jakarta yang macet tiada tara, ditambah cuaca yang tak dapat diprediksi, acap kali menggangu jadwal jalan – jalan kami. Iya sih sekarang banyak transportasi online  dan taksi, namun memiliki kendaraan tersendiri tentulah menjadi nilai plus tersendiri bagi sebuah keluarga.

Lalu apa kabar kalau keuangan pas – pas seperti kami? Yang ada keinginan membeli sebuah mobil pupus sudah. Namun, ada satu cara mudah yang dilakukan orang saat ini yaitu membeli mobil bekas layak pakai.  Mobil bekas disini berarti mobil dari tangan ke dua yang kondisinya masih apik dan layak jalan. 


Kalau dulu adik Ibu dan kakak ipar saya lebih memilih bergerilya di koran ibu kota yang menawarkan iklan baris jual mobil bekas, kini sudah ada Portal Otomotif No. 1 , Mobil123  yang menyediakan Mobil Bekas sebagai solusi kebutuhan kita.



Jumat 31 Maret lalu, bertempat di The Hook Restaurant, saya dan beberapa teman blogger diajak turut serta mendengar penuturan  dari 2 pembicara mengenai mobil bekas. “Kenapa kami memilih tema ini karena pasar mobil bekas di Indonesia tidak akan pernah berhenti diminati. Untuk mengetahui trik agar tidak terkecoh oleh pedagang mobil bekas ‘nakal” kami membuat tema yang tepat agar masyarakat cerdas dalam membeli mobil bekas,” ujar Indra Prabowo, Managing Editor Mobil123.com dalam sambutannya. Menurut beliau saat ini  pasar mobil bekas di Indonesia masih terus bergeliat, walaupun roda perekenomian Indonesia sedang kembang kempis. Meskipun Indonesia merupakan pasar mobil bekas terbesar di ASEAN, namun banyak penjual yang nakal, memanipulasi harga penjualan mobil bekas. Oleh sebab itu, sebelum membeli mobil bekas ada baiknya kita harus teliti dalam memilih mobil bekas.

Bpk. Indra Prabowo

Pembicara pertama, Bapak Halomoan Fischer  , Chief Operational  Officer dari Mobil88 menjelaskan mengenai sejarah Mobil88 yang didirikan dibawah naungan PT. Arya Kharisma di thun 1988. Lalu di tahun 2000 menjadi satu dengan Auto2000 PT Astra Internasional, Tbk. Dan pada tahun 2010 menjadi perseroan tersendiri, PT Serasi Mitra Mobil, anak perusahan PT Serasi Autoraya. 


Saat ini Mobil88 sudah berada di 9 kota di Indonesia. Perusahaan yang memiliki visi untuk menjadi yang terpercaya dalam penjualan mobil bekas ini juga memiliki misi untuk selalu menyediakan produk yang berkualitas tinggi. Menurut pak Fischer, membeli mobil bekas di Mobil88 banyak keuntungannya.
  • Bergaransi
  •  Berkualitas
  • Tersedia berbagi merek dan variant
  • Website faktual
  • Free layanan darurat
  • Memiliki 21 cabang di 9 kota

Benefit membeli mobil bekas yaitu harga murah, kendaraan bisa langsung dipakai, tingkat depresiasi lebih rendah. Penurunan harga di tahun pertama tentu berbeda dibanding tahun berikutnya. Hal ini menjadi pertimbangan bagi pembeli.   


Dalam acara ini, Bapak Fischer memberikan beberapa tips untuk membeli mobil bekas. Pastikan mengecek keaslian surat – surat yang ada. Periksa kembali kondisi kendaraan secara teliti dan seksama. Dan cari tahu  sejarah mobil, apakah pernah bermasalah dengan hukum atau tidak. Point ini menjadi sesuatu yang penting diingat. Kita tidak mau membeli mobil yang ternyata mobil curian atau mobil yang tersangkut kasus kriminal, bukan?.

Mr. Fischer dari Mobil88

Hal yang sama juga disampaikan bapak Hendrik Wiradjaja , Deputy Marketing Director PT Hundyai Indonesia. Beliau mengatakan sebaiknya ketika hendak membeli mobil bekas, calon konsumen sebaiknya teliti dan berhati – hati. Salah satu divisi layanan iCare Hyundai  memberi jaminan  beli kembali kendaraan Hyundai selama 3 tahun sejak pembelian atau 65.000 KM, mana yang tercapai lebih dulu. Menurut bapak Hendrik, konsumen Hyundai tidak perlu ragu, Hyundai Indonesia akan menjaga kualitas seluruh mobil bekas yang dijual ke pasaran. Ini tentu saja berkaitan dengan memberikan kepercayaan dan rasa aman kepada pelanggan akan resale value used car Hyundai (trusted & safe). 


Program Buy Back Guarantee  bermanfaat untuk konsumen agar dapat menghitung perkiraan harga kendaraan Hyundai (resale value) hingga 3 tahun kedepan termasuk perbandingan dengan mobil pesaing. Sebagai contoh mobil tipe Grand Avega Grand i10, jika di tahun pertama atau 20.000KM pertama, harganya adalah 85% dari pembelian. Demikian juga di tahun kedua atau 40.000KM harganya akan menjadi 75%, sedangkan di tahun ketiga atau 65.000KM hanyanya akan menjadi 70%. 

Bpk. Hendrik Wiradjaja

Baik Hyundai Autosafe maupun Mobil88 sama-sama menekankan bahwa mereka tidak menjual mobil bekas banjir, mobil bekas  kecelakaan yang mengakibatkan mobil menjadi cacat dan mobil bekas tindak kejahatan. Sebaiknya sebelum membeli mobil bekas, cek dan ricek kembali kelengkapan dokumennya, beli di tempat terpercaya *Mobil123.com yaaa*, atau beli mobil bekas  dengan seseorang yang kita kenal pemakainya. Karena sebelum mobil bekas berpindah tangan, mobil tersebut telah melewati tahapan pengecekan, baik kondisi mobil maupun dokumen, baru mobil di-display di showroom.

Narasumber dan moderator

Selain kedua pembicara dan moderator, hadir pula tamu spesial dari iCarAsia,  Hamish Stone, Chief Executive Officer iCarAsia dan Joe Dishe, Chief Finance Officer iCarAsia, holding Mobil123.com.

Mr. Joe Dische

Jadi tambah referensi soal mobil bekas ya... bisa deh nabung lebih giat lagi demi mobil idaman😁😁😁😁😁




















22 comments

  1. tak perlu kawatir beli mobil bekas, asal paham tipsnya

    ReplyDelete
  2. setuju mas agung.. yg penting tau tips triknya yak

    ReplyDelete
  3. Mau baru atau bekas, yg penting bukan karena gengsi ya Mbak.

    ReplyDelete
  4. Mobil bekas atau baru memang yang penting manfaatnya.
    Sebelum membeli, baiknya konsultasi sama ahlinya agar gak kecewa kalau ada apa-apa.

    Mobil88 bisa diandalkan.

    ReplyDelete
  5. Bisa dijadikan referensi saya. Maklum pengin mobil tp kantong pas2an. Makasih mb sally infonya.

    ReplyDelete
  6. Jaman dlu cari mobil bekas beli koran weekend sekarang sih tinggal buka mobil123.com ya mbak

    ReplyDelete
  7. cocok buat yang nyari mobil bekas... tapi takut ditipu2..
    skrg lebih aman dan nyaman..cari mobil bekas...

    ReplyDelete
  8. wah ada cara aman ya sekarang, jadi ga was2 kalau mau beli mobil bekas

    ReplyDelete
  9. Sdh mba dh ad pngalam bl d 123 plyanan cpt n gk ribet

    ReplyDelete
  10. Nah kalau beli mobil bekas kan takut kena tipu dengan kondisinya. Luarnya nampak kinclong, eh dalamnya udah karatan. Ada garansi apa gak ya kalau beli lewat mobil123?

    ReplyDelete
  11. Kami juga akan dimulai dengan mobil bekas asal pandai memilih deh dan sabar

    ReplyDelete
  12. klo beli mobil bekas mang harus detail, mau untung malah jadi buntung deh

    ReplyDelete
  13. Harga mobil bekas memang menggoda tapi penting banget antisipasi kalo penjualnya kenapa2.

    TFS mbak Sally. Manfaat banget artikel ini.

    ReplyDelete
  14. kendaraan roda empat dibutuhkan saat panas terik dan hujan turun ya mba... :D

    ReplyDelete
  15. Beli mobil bekas asal jelas dan kondisi baik mah oke2 aja. Apalagi belinya di tot terpercaya kaya mobil123 ya

    ReplyDelete
  16. Beli mobil bekas asal jelas dan kondisi baik mah oke2 aja. Apalagi belinya di tpt terpercaya kaya mobil123 ya

    ReplyDelete
  17. Saya blm kepikiran buat beli. Mgkn mau cek harga dulu di mobil123

    ReplyDelete
  18. Iya Mbk bagus infonya. Bakal pengen juga nih nyari mobil asal bermanfaat gak apa bekas ya.

    ReplyDelete
  19. Ini informasi yang aku cari2 mak. Makasih yaa..

    ReplyDelete
  20. Jadi pengen beli yang bekas.

    ReplyDelete
  21. Kereenn ya Mbak, jadi gak perlu khawatir lagi walau belinya mobil bekas. Secara udh dicek dulu sebelum dijual lagi. Mantap nih.

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall