expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

19 May 2017

Crowde Membantu Permodalan Petani Melalui Sistem Investasi Bersama




Indonesia adalah negara agraris. Namun sejauh ini, banyak orang Indonesia, khususnya kaum muda yang  memilih untuk tidak menjadi petani. Mereka lebih suka bekerja ke kota, entah itu sebagai kuli bangunan, tukang ojek bahkan karyawan pabrik.


Mengapa demikian? Para pemuda beranggapan bahwa menjadi petani tidak akan mengubah taraf ekonomi mereka. Sejauh ini hanya hitungan jari petani yang sukses menaikkan taraf perekonomian keluarganya. Itupun dari mereka banyak yang terjerat lintah darat. Karena tak punya modal.


Saya jadi ingat cerita di mbak asisten jaman saya masih kuliah. Ketika itu si mbak bilang, dia kabur dari rumah karena akan dinikahkan dengan seseorang karena orang tuanya terikat hutang. Si mbak ini dendam karena awalnya orang tersebut berbaik hati menawarkan pinjaman untuk pembelian bibit padi, obat-obatan anti hama dan lainnya. Ternyata panen tahun itu gagal, banyak sawah yang dilanda kekeringan. Orang tua si mbak pun kebingungan bagaimana cara untuk mengembalikan hutangnya. Sawahnya yang sepetak akhirnya tergadai juga, bahkan kurang untuk membayar hutangnya. Lalu, permintaan pernikahan itu akhirnya diutarakan.


Mendengar ceritanya, serasa menonton sinetron di televisi. Namun itulah kenyataan yang sesungguhnya terjadi . Hal - hal seperti itulah yang membuat CEO Crowde, Yohanes Sugihtononugroho, mendirikan sebuah start up yang peduli pada nasib petani. Crowde bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup petani dengan cara memberi akses permodalan yang baik, andal dan dapat dipercaya. 

Yohanes Sugihtononugroho, CEO Crowde


Yaitu dengan cara memberi kesempatan kepada masyarakat, siapapun untuk berinvestasi. Sistem yang dijalankan adalah bagi hasil, di mana setiap investor akan memperoleh persentase sesuai modal yang mereka investasikan. Dan dibagikan ketika panen.


Setiap investasi memiliki resiko. Pun demikian halnya dengan Crowde, apabila panen tak berjalan sesuai rencana, investor dan petani menanggungnya bersama -sama.

Demikian yang disampaikan Yohanes dalam acara  bincang bersama teman teman dari Komunitas Indonesian Social Blogpreneur, Rabu, 17Mei 2017 yang bertempat di Gordy HQ, Jakarta Selatan.



"Crowde merupakan platform pembiayaan bagi petani. Gagasan ini lahir dari adanya krisis pangan yang ada di Indonesia. Sementara petani sendiri kesulitan mencari pendanaan untuk​ menggarap petak sawah/ladang miliknya. Sedangkan sistim​ peminjaman dari bank di Indonesia masih sulit diakses bagi petani. Lalu timbullah tengkukal atau lintah darat. Hal ini yang membuat kami mendirikan Crowde. Bekerja sama dengan koperasi atau komunitas tani sekitar, para petani bisa mendapat bantuan permodalan dengan sistem investasi bersama oleh Teman Crowde, melalui platform situs Crowde.co",ujar Yohanes.
 

Tak perlu ragu dan takut berinvestasi dengan Crowde. Saat ini Crowde sudah mendaftar ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan sudah berbadan hukum. Crowde mengambil komisi 3% dari pendanaan. Hingga hari ini, Crowde sudah memiliki 300 petani dengan 100 project, dengan target market Crowde kalangan menengah ke bawah, TKI, Ibu rumah tangga, PNS dll. Ketika acara berlangsung beberapa petani binaan Crowde turut hadir dan memberikan testimoninya. Ke depan, Crowde akan mencoba bekerja sama dengan petani yang berada di Kalimantan, setelah pulau Jawa sudah didatangi dari ujung hingga ujung untuk membantu petani.

Salah satu petani binan Crowde memberikan testimoni


Oiya, jika teman teman ada yang tertarik untuk berinvestasi di Crowde, bisa klik ke Crowde.co ya. Investasi mulai dari 10rb , kita juga dapat memilih investasi di mana saja. Apakah di sektor pertanian, perkebunan ataupun perternakan. 
Hasil pertanian petani binaan Crowde


Tak perlu ragu dan bimbang, di webnya Crowde ada skema dan penjelasan untuk berinvestasi ataupun cara untuk menjadi petani teman Crowde.

Mari Bantu Petani Indonesia!
#SalamBantuPetani














8 comments

  1. gagal pokus sama foto terakhir ^_^
    liat sayuran yang seger2 gitu, bawaannya jadi laper hehehe

    ReplyDelete
  2. Ya mba Sally Klo petani sekarang pada sejahtera hidupnya... Ceritanya pasti beda nggak perlu lagi jauh2 cari kerjaan ke kota

    ReplyDelete
  3. Halo,
    Aku Mrs. Maureen Kurt, kreditor pinjaman swasta, apakah Anda secara finansial sedang jatuh? Mencari pinjaman untuk menumbuhkan bisnis Anda, melunasi tagihan dan hutang Anda, pernahkah Anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Saya memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua pihak yang membutuhkan pinjaman dan dapat membayar kembali dengan tingkat bunga rendah sebesar 2%. Saya terdaftar dan disetujui oleh Kerajaan Inggris untuk mengendalikan institusi keuangan di seluruh dunia. Saya memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank dan tidak memerlukan banyak dokumen.
    Anda dapat menghubungi kami via Email: (maureenkurtfinancialservice@gmail.com). Datanglah kepada kita dan kita akan memperbaiki hidupmu.

    ReplyDelete
  4. Halo,
    Saya Mrs. Maryjane Brown, pemilik perusahaan pinjaman swasta. Apakah Anda mencari pinjaman untuk memulai bisnis? Apakah kamu turun

    secara finansial dan mencari bantuan? Mencari pinjaman untuk berdiri teguh secara finansial, melunasi utang, tagihan, pajak, dan

    pungutan. Sudahkah Anda mengajukan pinjaman di bank, masyarakat kooperatif, perusahaan dan tidak mendapat tanggapan positif. Ini adalah era baru

    dan kami cenderung membanggakan kehidupan finansial Anda. Kami memberikan pinjaman kepada individu internasional dan lokal yang cenderung membutuhkan

    pinjaman dan dapat membayar kembali dengan tarif murah lebih murah 2%. Perusahaan saya telah terdaftar dan disetujui oleh Kerajaan Inggris untuk membantu

    dan mengendalikan lembaga keuangan di seluruh dunia. Saya memberikan pinjaman melalui transfer bank atau rekening bank dan tidak membutuhkan banyak

    dokumen.
    Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (maryjanefinancialservices@gmail.com). Datanglah kepada kami dan kami akan lebih baik hidup Anda.

    ReplyDelete
  5. Bisnis yg menguntungkan investor dan tidak menyulitkan petani itu IDE HEBAT. Semoga Crowde tetap amanah dan makin sukses. Tapi kalau disini ada crrita/testimoni petani pasti lebih menarik.

    ReplyDelete
  6. Anonymous4:01 AM

    Pinjaman real estat
    Pinjaman cepat
    Pinjaman investasi
    Jaminan pinjaman 100%
    Pinjaman geniue
    Pinjaman pribadi,
    Pinjaman hipotek,
    Pinjaman Tanpa Jaminan

    KABAR BAIK ! KABAR BAIK !! KABAR BAIK!!

    Halo semuanya, saya ingin memberi tahu Anda bahwa semua kreditur pinjaman di situs itu palsu Saya telah menjadi korban dari 5 kreditur kredit pada blogger dan google plus saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. untuk mengumumkan investasi real estat saya. Saya hampir meninggal dalam proses karena saya ditangkap oleh pemberi pinjaman palsu yang membuat saya berhutang pada bulan Februari 2017, suatu malam saya melihat sebuah iklan berita bisnis di televisi yang berbicara tentang perusahaan pinjaman legit yang membantu orang untuk berinvestasi dan meminjamkan pinjaman dengan harga rendah. tingkat 1% pinjaman yang dapat diandalkan perusahaan AASIMAHA ADILA AHMED LOAN. saya menerapkan pinjaman pinjaman investasi saya dan membayar hutang saya dari AASIMAHA Adila dengan sangat mudah dan cepat dalam pengiriman dalam beberapa jam yang saya terapkan, jika Anda menginginkan pinjaman pinjaman nyata dari perusahaan pinjaman Muslim yang membantu janda dan orang lain yang membutuhkan AASIMAHA Adila LOAN . hubungi mereka melalui e-mail .. ((aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)), dengan senang hati saya umumkan kepada Anda semua bahwa saya telah mengembalikan pinjaman saya sepenuhnya kepada perusahaan ibu muslim yang dapat dipercaya yang membantu saya dengan pinjaman beberapa waktu yang lalu . semoga memberkati memberkati ibu perusahaan. Jangan dipecewakan dan dibodohi lagi oleh perusahaan pinjaman palsu

    Harap dicatat bahwa
    Tidak ada biaya perpajakan
    Biaya asuransi
    Tidak ada biaya pendaftaran yang diperlukan
    Tidak ada biaya transfer
    Tidak ada deposit agunan
    Tidak ada penundaan kas
    Untuk info detail ....... (musaahmed081@gmail.com)
    direksi WhatsApp .. (+44)7456405237

    ReplyDelete
  7. Anonymous4:01 AM

    Pinjaman real estat
    Pinjaman cepat
    Pinjaman investasi
    Jaminan pinjaman 100%
    Pinjaman geniue
    Pinjaman pribadi,
    Pinjaman hipotek,
    Pinjaman Tanpa Jaminan

    KABAR BAIK ! KABAR BAIK !! KABAR BAIK!!

    Halo semuanya, saya ingin memberi tahu Anda bahwa semua kreditur pinjaman di situs itu palsu Saya telah menjadi korban dari 5 kreditur kredit pada blogger dan google plus saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. untuk mengumumkan investasi real estat saya. Saya hampir meninggal dalam proses karena saya ditangkap oleh pemberi pinjaman palsu yang membuat saya berhutang pada bulan Februari 2017, suatu malam saya melihat sebuah iklan berita bisnis di televisi yang berbicara tentang perusahaan pinjaman legit yang membantu orang untuk berinvestasi dan meminjamkan pinjaman dengan harga rendah. tingkat 1% pinjaman yang dapat diandalkan perusahaan AASIMAHA ADILA AHMED LOAN. saya menerapkan pinjaman pinjaman investasi saya dan membayar hutang saya dari AASIMAHA Adila dengan sangat mudah dan cepat dalam pengiriman dalam beberapa jam yang saya terapkan, jika Anda menginginkan pinjaman pinjaman nyata dari perusahaan pinjaman Muslim yang membantu janda dan orang lain yang membutuhkan AASIMAHA Adila LOAN . hubungi mereka melalui e-mail .. ((aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)), dengan senang hati saya umumkan kepada Anda semua bahwa saya telah mengembalikan pinjaman saya sepenuhnya kepada perusahaan ibu muslim yang dapat dipercaya yang membantu saya dengan pinjaman beberapa waktu yang lalu . semoga memberkati memberkati ibu perusahaan. Jangan dipecewakan dan dibodohi lagi oleh perusahaan pinjaman palsu

    Harap dicatat bahwa
    Tidak ada biaya perpajakan
    Biaya asuransi
    Tidak ada biaya pendaftaran yang diperlukan
    Tidak ada biaya transfer
    Tidak ada deposit agunan
    Tidak ada penundaan kas
    Untuk info detail ....... (musaahmed081@gmail.com)
    direksi WhatsApp .. (+44)7456405237

    ReplyDelete
  8. Saya butuh modal buat beli tanah ini nmr wa saya 085738564783

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall