expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

01 May 2017

Menikmati Kopi Ala Cafe dengan Mesin Kopi Dolce Gusto






Saya (Sa)    :”Pak ada cafe baru dekat GOR, cobain yuk!
Suami (Su): Males ah bu, waktunya gak ada. 
                      Anak – anak nanti gimana?
Sa               : Ya tinggal di rumah saja, kan dekat.
                      Tunggu mereka tidur, trus kita jalan.
Su              :  Ah, gak tega ah...kasian nanti nyariin.
                      Lagian itu cafe buka sampe jam berapa?
Sa              :  Gak tahu, mungkin sampe jam 22 – 23. 
                      Ya sudah ajak saja deh *senyum manis
Su              :  Ah engga ah, kasian. 
                      Pasti full asap rokok, lagian mereka nanti
                      minum apa?”
Sa              : *cemberut balik badan







Ya begitu deh, percakapan yang terus sama berulang – ulang dan jawabannya beda – beda tipis. Pak suami selalu gak ada waktu, gak tega ninggalin anak – anak dan suasana cafe yang full asap rokok gak baik untuk duoF.



Padahal ya, sejak jaman pacaran, paling tidak sebulan sekali kami berdua punya waktu kencan Me Time berdua mencicipi berbagai menu baru di cafe. Atau sekedar  nongkrong di coffeshop langganan kami. Cappucino hangat serta seabrek pembicaraan penting dan gak penting. Gosip tetangga, kerabat, teman  yang sama – sama kami kenal atau obrolan masa depan sering kali ditemani segelas cappucino hangat. Bahkan pembahasan mengenai pernikahan dan printilannya pun kami lakukan di coffeshop. Selain karena tempatnya yang homey, coffeshop ini mudah diakses dari tempat tinggal saya, plus  beberapa baristanya selalu ramah melayani keinginan kami.  Sehingga kami pun betah nongkrong berjam – jam dan punya waktu yang berkualitas untuk benar – benar ngobrol seru.




Mesin Kopi Dolce Gusto



Pak suami inginnya tetap quality time di rumah, tapi saya menolak karena auranya gak spesial. Hihihi maksudnya sih kopi di rumah beda sensasi rasanya dengan kopi di cafe  atau coffeshop langganan kami. Ngopi di rumah identik dengan kopi sachetan, sudah biasa kan :D Kayanya harus beli mesin kopi instan biar bisa nyicipin kopi ala barista di rumah.


Pak suami ternyata mengetahui maksud hati istrinya, dan mulai mencari tahu mesin kopi instan. Awalnya pak suami sempat ragu, ada gak ya yang sesuai dengan kantong kami plus gak ribet digunakan, dan bisa berkreasi menciptakan minuman sendiri.


Seperti coffe yang di cafe 'kan?


Setelah googling sana sini, pak suami jatuh cinta dengan Nescafe Dolce Gusto Manual, yang sesuai keinginannya.  Mudah dibawa ke mana saja, tidak boros tempat penyimpanan, mudah digunakan, dan kapsulnya mudah ditemui. Tidak harus ke Supermarket tertentu, beli via online shop pun sudah banyak yang menjual.  Nescafe Dolce Gusto Picollo, salah satu seri Nescafe Dolce Gusto Manual, akhirnya jadi pilihan pak suami. Pak suami bilang, dia merasa beruntung, kok ya pas banget buka laman Lazada eh ya ada kejutan menarik dari Nescafe Dolce Gusto seri Picollo ini. Cuss deh langsung bungkus. Horeeee....





Awalnya saya sempat heran, kok pak suami lebih memilih Nescafe Dolce Gusto Picollo yang manual dibanding seri lainnya yang otomatis.  Karena setahu saya, bossnya pak suami juga memiliki Nescafe Dolce Gusto, namun yang otomatis. Menurut dia sih karena dengan yang manual, kita bisa mengatur takaran kopi yang kita inginkan, menggunakan timer. Sedangkan yang otomatis, ada waktu yang tertera untuk berhenti, jadi takarannya gak bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Mau susunya lebih banyak atau kopinya yang sedikit, bisa diatur sesuai maunya kita. Dengan ukurannya yang cukup kecil, Picollo yang berarti kecil dalam bahasa Italia, memiliki berat 2,4 kg dengan dimensi 16cm (P)x29cm (L)x29cm, menjadikannya mudah dibawa ke mana pun. Ngopi di kantor, di teras, di rumah ibu mertua dengan saudara lainnya, atau bahkan ngopi berdua’an di kamarpun bisa.




Nescafe Dolce Gusto Picollo memiliki tuas manual  sehingga kita dapat menentukan sendiri seberapa kuat rasa kopi yang diinginkan, takaran air serta susu yang akan dihidangkan. Mesin kopi Picollo dilengkapi dengan teknolohgi tinggi, dapat dioperasikan melalui aplikasi mobile Dolce Gusto Timer yang dapat diunduh di iOS dan Android.  Aplikasi ini memudahkan kita untuk membuat kopi ala cafe. 



Cukup masukkan kapsul, dan gunakan aplikasi Dolce Gusto Timer untuk mengatur waktu yang tepat untuk menggeser tuas dan menghentikan air sesuai keinginan kita. Dengan aplikasi yang ada membantu kita untuk lebih bebas berkreasi saat membuat minuman ala cafe. Ada kejadian lucu begitu percobaan perdana, saya lupa untuk nge-set timer di aplikasi. Yang ada tea latte saya jadi keenceran, dan rasanya hambar. Begitu pak suami minta saya buatkan di gelas berikutnya, saya buru – buru menyalakan aplikasi sesuai minuman yang saya buat. Alhamdulillah cappucino pak suami pas sesuai keinginannya.  Jadi beneran serasa punya barista ya...






Cara pengoperasian Nescafe Dolce Gusto Picollo pun mudah. Masukkan air sesuai batas maksimal ke dalam tangki yang terdapat di belakang mesin. Setelah Picollo dinyalakan, tunggu hingga lampu indikator berwarna hijau. Buka tutup bagian depan Picollo (capsul holder), masukkan kapsul yang berisi susu, dan set aplikasi timer di posisi start sesuai dengan waktu yang ada, lalu tekan tuas ke sebelah kanan (ke arah yang berwarna merah). Pada saat menuang susu ke dalam gelas, kita bisa mengatur seberapa banyak susu yang dimaui melalui aplikasi dan tuas. Setelah selesai, kembalikan lagi tuas ke posisi tengah. Lalu masukkan kapsul minuman yang kita inginkan; kopi – teh atau coklat, dan set timer kembali di aplikasi . Nah saat memasukkan kapsul minuman, kita juga bisa mengatur kekentalan yang diinginkan. Kembali tekan tuas ke arah kanan sesuai keinginan kita/hingga timer selesai, kembalikan tuas ke posisi stop.  Minuman pun siap dihidangkan.  What a cool machine.




Di acara Launching Nescafe Dolce Gusto Picollo yang berlangsung di Leon Cafe, 27 April lalu, mbak Irmawati Praharsi, Marketing Manager Nescafe Dulce Gusto Indonesia mengatakan bahwa inovasi terbaru dari Nescafe  Dulce Gusto ini dapat membantu para pengguna dalam menunjukkan karakter dan kreativitas mereka disetiap cangkir  minuman yang dibuat. Kopimu, identitasmu, setuju gak? Seperti saya dan pak suami, walaupun kami berdua sama – sama suka cappucino hangat, namun pak suami lebih suka cappucino dengan sedikit susu dan tanpa gula. Sedangkan saya lebih suka cappucino yang lebih terasa kental kopinya , sedikit susu dengan takaran gula yang cukup terasa manis di lidah saya.




Nescafe menyediakan berbagai macam variasi rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Di Indonesia sendiri, kapsul nescafe tersedia dalam rasa cappucino, tea latte, milo, nestea, esspreso, chocolate dan lainnya. Kapsulnya sendiri sudah bisa tersedia di beberapa supermaket. Namun jika teman -teman  kesulitan mencarinya di supermaket, varian kapsul bisa dibeli di Lazada. Ada banyak promo dan diskon yang sayang untuk dilewatkan.Untuk perawatan mesin juga bisa dicek di sana. 







Buat saya dan pak suami, ternyata waktu singkat tidak menjadi halangan bagi kami untuk Me Time berdua. Dengan Nescafe Dolce Gusto Picollo, membantu kami untuk tetap dapat membuat kopi, kreasi kami sendiri dengan kualitas setara cafe. Yang pasti quality time tetap ada, kopi pun tetap tersedia, ngobrol seru ngalor ngidul gak perlu jauh – jauh dari rumah, cukup di teras rumah saja. Dan tentunya  gak perlu riweh menempuh macet demi segelas coffe ala cafe, kan ada Nescafe Dolce Gusto Picollo.



Selamat menikmati kopi bersama Nescafe Dolce Gusto Picollo dan si kesayangan!





















25 comments

  1. Jadi rajin ngopi ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. Klo gini kan udah bisa ngopi tanpa ribet nyari coffee shop

    ReplyDelete
  3. Haha...saya mah pacalannya di rumah ga kenal cafe makanya cocok banget nih klu punya Dolce Gusto

    ReplyDelete
  4. Asyik, jadi barista pak suami nih. Tapi kok keenceran iku piye? Hahaha Untung ada aplikasinya buat Dolce Gusto di smartphone. Aman deh jadinya.

    ReplyDelete
  5. Kalo gue senengnya cappuccino yang banyak susunya mbak, makanya seneng pake mesin manual karena bebas ngatur sendiri.

    ReplyDelete
  6. Klo dah ada piccolo gak perlu ada drama cemberut balik badan ya mbaa...
    Ngafenya di rumah aja

    ReplyDelete
  7. Asik dong ya udah punya NDG, ngga harus keluar rumah lagi cuma buat ngopi. Bisa hemat pengeluaran juga. Mau bikin kopi ala kafe bisa kapan aja :)

    ReplyDelete
  8. enak ga rasa kopinya klo pakai mesin ini mak?

    ReplyDelete
  9. Suami, teras rumah, dan NDG Piccolo udah cukup banget ya buat me time dan bikin suasana ngopi jadi syahdu.

    ReplyDelete
  10. ngopinya makin kenceenggg wessss :D

    ReplyDelete
  11. Aku suka yg rasa chococino mbak, pake NDG Piccolo jadi mantap deh

    ReplyDelete
  12. sekarang malah lebih hangat quality time nya kan mbak. Bisa sambil nonton atau ngobrol dan ngga diburu-buru pulang karena hujan atau kafe mau tutup..

    ReplyDelete
  13. Makin hot yang quality timenya

    ReplyDelete
  14. Pas nih buat aku yang hobbynya minum kopi, mba :). Jadi pengen mencoba juga.

    ReplyDelete
  15. Bisa ngopi berdua sama pasangan tp gak ninggalin anak-anak. Asyiknya...

    ReplyDelete
  16. aku ama suami kadang kabur buat ngopi berdua di.... warung kopi deket pasar atau makan soto mie hahahahha, "me time" perlu tapi nunggu anaknya gede kaleeee

    ReplyDelete
  17. Iya, pake timernya itu jadi lebih enak ya mbak.

    ReplyDelete
  18. Cieee yang sekalang lagi pacalan sambil ngupi2 di lumaah :)))

    ReplyDelete
  19. Etapi dilema yang dirasakan di percakapan sama suami itu memang kami alami juga Mbak Sally. Galau kalau mau ajak anak ngafe tapi udah empet di rumah. Huehehehe...

    Syukurlah ada mesin kopi dolce gusto piccolo manual ini ya mbak, rasanya juwara!

    ReplyDelete
  20. Kalau ada Dolce Gusto di rumah jadi semakin asyik ya

    ReplyDelete
  21. Bener juga sih kadang kalo ke coffee shop suka risih kalo ada asap rokok. Semenjak punya mesin kopi NDG nggak perlu worry deh, bisa dapat kopi enak ala cafe walau cuma di rumah :)

    ReplyDelete
  22. pake app ini jadinya bisa ada perkiraan yang pas. Walau manual, tapi jadi ngerti malah tekniknya. Malah gw lebih suka nih kayaknya

    ReplyDelete
  23. Kopi setara kafe yang bisa dinikmati di rumah, ya cuma kopi dari NDG ini aja ya mbak Sally.. Hihiii

    ReplyDelete
  24. Me time sama suami di rumah bisa lebih asoy ya maaak, ihiiy..

    ReplyDelete
  25. Anak2 bisa dibikinin coklat, trus bisa me time sama suaminya di rumah dengan nyaman ya Mba :D

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall