expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

01 July 2017

Mudik Asyik Bersama Mitsubishi Mirage

Mudik.
Kegiatan ini identik dilakukan ketika Lebaran akan tiba. Ish sebenarnya gak mesti tunggu lebaran sih, pulang kampung a.k.a mudik bisa dilakukan kapan saja. Tapi sudah menjadi tradisi, mudik dilakukan ketika Lebaran untuk bersilaturahmi pada keluarga.

Kalau mudik yang jadi pertimbangan adalah kenyamaan kendaraan selama di perjalanan, khususnya bagi anak – anak. Bagi keluarga kecil seperti saya, kenyamaan kendaraan diprioritaskan bagi anak – anak. Tahu sendiri donk kalau macet melanda ketika mudik, kasian anak – anak jadinya.


Rabu, 17 Mei 2017 lalu, Mobil123.com, sebuah portal Otomotif no 1 di Indonesia dan Mitsubishi Indonesia mengadakan sebuah talkshow menarik yang membahas mengenai mudik dan segala persiapannya. Beberapa hal yang harus dipersiapkan ketika mudik menurut Bapak Indra Prabowo, Managing  Editor Mobil123.com dan Otospirit.com mengatakan, “Sebaiknya sebelum mudik, persiapkan kesehatan seluruh anggota keluarga. Persiapkan kendaraan Anda, bawa ke bengkel resmi untuk diperiksa kondisinya. Cek rem, oli, ban dan tekanan angin. Lalu investasikan dana selama keperluan di jalan. Jangan lupa juga untuk mencari informasi mengenai keberadaan SPBU, ATM, rest area, dan lainnya”.




Hmm...setelah dipikirkan dengan seksama apa yang dikatakan Pak Indra benar adanya. Jaga kesehatan diri dan keluarga, agar selama di perjalanan tetap fit. Istirahat dan tidur yang cukup. Lalu untuk mobil, persiapkan juga kondisi mesin, dan jangan lupa periksa kendaraan kamu ke bengkel minimal seminggu sebelum mudik. Hal – hal sepele, namun besar dampaknya selama di perjalanan.

Saat mudik, Pak Indra mengingatkan agar tidak membawa barang terlalu banyak. Jika memang ada membawa barang berlebih, sebaiknya dibawa via jasa pengiriman saja. Lagian membawa barang terlalu banyak  akan menganggu kenyamanan, membuat boros BBM dan membahayakan kendaraan. Beristirahatlah ketika pengemudi lelah setiap 3 – 4 jam perjalanan minimal 30 menit sampai tubuh kembali bugar. Nah kalau pengemudi mengantuk, sebaiknya menepi dan memilih untuk tidur. Dilarang mengkonsumsi minuman berenergi, kalau ngantuk obatnya ya tidur. “Gunakan rest area jika merasa lelah. Luruskan punggung setelah duduk berjam-jam”, ujar pak Indra menambahkan. 


Kalau bosan selama di perjalanan, apa yang sebaiknya dilakukan? Persiapkan teknologi yang ada di dalam mobil untuk menghibur. Atau bawa buku cerita dan mainan bagi anak-anak. Jika bukan bulan Ramadhan, saran saya bawa juga aneka cemilan dan minuman favorit anak – anak, agar mereka tidak kelaparan selama di perjalanan.


Mitsubishi Mirage

Selain pak Indra, ada Ibu Intan Vidiasari, Head of PR & CSR Departement PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia yang hadir sebagai narasumber dan  memperkenalkan Mitsubishi Mirage. “Mirage diluncurkan pada tahun 2012, lalu mengalami pembaharuan di 2016 lalu. Sporty, Stylish dalam eksterior desain, Easy Comfortable dan Eco Driving, dan Safety”, ujar Ibu Intan.

“Mirage cocok digunakan ketika mudik bagi keluarga muda, dengan 1200 cc, Mirage irit bahan bakar dan nyaman digunakan berkendara” lanjut Ibu Intan. Mitsubishi Mirage hadir dalam 5 warna kece yang bisa dijadikan pilihan. Wine Red Pearl, merupakan warna favorit hingga saat ini. Selain itu ada White Pearl, Red Metallic, Black Mica dan Titanium Gray Metallic. 


Mitsubishi Mirage memiliki kabin dan bagasi yang luas, pengaturan luasnya dapat disesuaikan. Untuk keamanan pengemudi dan penumpang, Mirage memiliki Dual SRS Air Bag, Automatic Contacting Sealt Belt  yang akan mengurangi benturan saat tabrakan. Mirage juga memiliki 3 point Rear Seatbelt yang akan melindungi penumpang di kursi belakang dengan tingkat keamanan yang tinggi.



Untuk sistim pengereman, Mirage mempunyai Brake System, 4 ABS + EBD yang katanya berfungsi untuk menghasilkan pengereman yang konsisten. Sehingga mencegah terjadinya slip sat pengereman mendadak.



Setelah acara selesai, saya dan seorang teman blogger ikut test drive Mistubishi Mirage yang terparkir di Foodish Kemang, lokasi acara. Saya dan Mitha menjajal Mitsubishi MIrage berwarna Wine Red Pearl yang eksis di parkiran. Hihihi yang bawa mobilnya sih Mitha, tapi sebagai penumpang boleh donk saya ikutan kasi testimoni juga. Walaupun kelihatan imut dari luar, duduk di bagian penumpang tidak membuat kaki saya terlalu tertekuk dan pegal. Selama Mitha mencoba Mirage ke Jalan raya Kemang yang cukup padat, saya asyik – asyik saja duduk di belakang, sungguh nyaman. Terkadang punya kaki yang sedikit panjang membuat saya kesulitan duduk di kursi penumpang bagian belakang. Kelamaan duduk bikin kaki sakit gak bisa gerak. Namun dengan Mirage terasa berbeda. Tidak terasa hentakan ketika mobil melewati polisi tidur, suara mesin halus nyaris tak terdengar. Menurut saya, Mitsubishi Mirage cocok digunakan untuk mudik/perjalanan jauh ataupun sebagai city car. Cocok bagi laki – laki maupun perempuan. Daaan saya naksir warna Wine Red Pearlnya. Hihihi siapa tahu, mobil ini berjodoh juga dengan saya. Psst jangan lupa selama di perjalanan mudik, lengkapi dengan provider yang sinyalnya bersahabat ya... seperti XL.














10 comments

  1. Sepertinya tadi aku udah komen dengan postingan yang sama nih gan apa ini artikel lomba ya hehe

    ReplyDelete
  2. Mba Sally, mudik yuuk sama Mirage

    ReplyDelete
  3. Interornya lebih enak ya Semarang bikin yang tinggi2 bisa lebih leluasa

    ReplyDelete
  4. Kayaknya Mirage asyik juga yah kalo selain buat mudik buat ngegrab juga hihi ;)

    ReplyDelete
  5. Aamiin, ada 5 kog mbak warnanya xixi dipilih dipilih wkwk. Dan bener banget ya kata pak Indra kalau kita juga butuh istirahat ketika sudah menempuh perjalanan 3-4 jam ketika mudik wkwk

    ReplyDelete
  6. Belum pernah nyobain mudik pake mobil mungil. Boleh kali ya nyobain pake mirage kayanya seru

    ReplyDelete
  7. Wah kayaknya enak ya mudik keluarga kecil pake Mirage ini, nyaman banget kayaknya 😊

    ReplyDelete
  8. mudiknya asik... pake mirrage

    ReplyDelete
  9. mobil ini ciyus bikin mupeng, body-nya maaaak bisa nyelip2 gitu

    ReplyDelete
  10. Pengen deh mudik pake mobil ini. Terlihat nyaman dan lebih elegan, warnya juga suka :)

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall