10 October 2017

Memilih Tempat Tinggal Yang Berkualitas, Untuk Hidup Lebih Baik






“Aku gak sanggup lagi tinggal di sana. Bisa gila aku, Sal”

Di satu siang, seorang sahabat menceritakan intrik pertikaian rumah tangganya. Bahwa selama  20 tahun menikah, sahabat saya ini mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari sang suami. Kini ia ingin berusaha bangkit, mencoba melanjutkan hidup dan meraih impiannya yang dulu sempat tertunda.


Setelah terusir dari rumah, sahabat saya pulang ke kediaman orang tuanya. Rumah yang dulu ia tempati sekarang telah banyak berubah. Ya iyalah, 20 tahun tinggal di daerah perumahan yang sepi dan tenang, sekarang berubah menjadi pemukiman yang padat, ramai dan berisik. Menurutnya, nyaris tiap malam ia tidak bisa tidur cepat. Selalu tertidur dini hari. Bukan, bukan karena insomnia tetapi karena lingkungan tempat tinggalnya yang ramai. Ditambah akses ke rumah yang ada cukup susah terjangkau.

Membayangkan punya hunian seperti ini, adem. Bikin betah

“Aku mau cari tempat tinggal baru deh, Sal. Gak tahan di sini, berisik banget. Mana jauh lagi kalau harus ke mana – mana. Aku pengen cari tempat tinggal yang bisa bikin kualitas hidupku membaik. Ada gak ya? Bantu cariin ya”.


Sebenarnya tempat tinggal seperti apa sih yang ideal, yang membuat penghuninya betah untuk tinggal? Hihihi ditanya begini, rada belibet juga jawabnya. Tapi buat saya pribadi, tempat tinggal yang nyaman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
  • Lokasi
Memilih tempat tinggal sama dengan berinvetasi untuk keseluruhan hidup kita di masa depan. Almarhumah nenek beberapa kali pernah menceritakan proses ia menemukan rumah kami ini, dulu. Bagaimana lokasi rumah yang dekat dengan jalan besar, jarak tempuh ke pasar dan mesjid yang tak terlalu jauh dengan rumah kami. Nenek ingin rumahnya mudah diakses dari dan ke manapun.  Dan sekarang, 30 tahun kemudian rumah ini memiliki nilai jual yang mahal karena lokasinya yang strategis.
  • Fasilitas
Sahabat saya menyodorkan beberapa fasilitas yang ia ingin ada di sekitar tempat tinggalnya. Nggak tanggung-tanggung, ia ingin di sekitar tempat tinggalnya ada Spa, Sauna dan Jacuzzi. Tak ketinggalan Jogging Track, Swimming pool, Fitness Center dan Gym. Harap maklum ya, sahabat saya ini tengah menggusir energi negatif yang melekat bertahun – tahun didirinya melalui olahraga. Jadilah beberapa bulan ini, ia rajin berolahraga. Fitness, swimming, Jogging ia lakoni sepanjang hari. Sahabat saya percaya, di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

  • Living in a Perfect Harmony
Sudah pasti kita semua ingin tinggal di tempat yang menyatu antara pikiran, tubuh dan jiwa kita, serta selaras dengan alam.
  • Harga & Promo
Hihihi ini sih wajib ya, cari tahu mengenai harga dan promo yang sedang berlangsung.  Biar gak kejadian, beli minggu depan harga sudah naik.

Maunya sih memiliki hunian yang bikin betah di rumah, setelah lelah beraktivitas

Setelah beberapa kali bertemu dan membandingkan beberapa  hunian yang ada, sahabat saya menjatuhkan pilihannya untuk tinggal di apartemen.  Ia bilang tinggal di Jakarta harus cari hunian yang menawarkan lokasi, harga bersaing, fasilitas dan city view yang keren. Hal ini menurutnya bakalan bikin betah ia di rumah, feels like home. Jarak dan waktu tempuh jalanan Jakarta gak mudah diprediksi, untuk itu ia memilih mencari Apartement yang tak jauh dari tempat ia beraktivitas , dan memiliki city view yang mampu menemani ia ketika bekerja di rumah. Maksudnya kalau sedang jenuh,  tinggal duduk di balkon sambil memandangi langit Jakarta, asyik kan...



Kemarin akhirnya sang sahabat menemukan tempat tinggal idamannya. Berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan,  Apartement Permata Hijau Suites menawarkan beberapa hal  yang ia cari. Lokasi yang tak terlalu jauh dari Senayan, mudah diakses , dan fasilitas olahraga lengkap tersedia. Yang paling penting harganya sesuai budget.



Yang terbanyak, duduk manis menikmati pemandangan di luar
Dengan luas lahan 9.000m2, Apartement Permata Hijau  mulai dibangun pada Maret 2017 dan diperkirakan akan dapat dihuni di September 2019 mendatang. Memiliki 36 lantai, Apartement Permata Hijau merupakan hunian eksklusif tertinggi pertama yang berada di jalan utama.  #NyataDekatnya ditunjang oleh akses transportasi umum, kawasan apartement Permata Hijau Suites akan menjadi lebih strategis dengan selesainya akses layang koridor XIII ( Tendean – Ciledug).


FB ://facebook.com/permatahijausuites



24 comments

  1. Duh aku juga pengen tinggal disitu.

    ReplyDelete
  2. Wah bikin otak fresh nih, pengen banget stay disana melepas penat setelah aktivitas seharian

    ReplyDelete
  3. Pengen maen ke rumah temannya... *SKSD*

    ReplyDelete
  4. Aku nanti mau numpang berenang, mau numpang bobo, mau numpang semua-semua. *kemudian dibalang panci sama Mba Sally. Hehhee

    ReplyDelete
  5. Aksesnya deket ke senayan. Bisa tinggal jalan kaki kalau mau CFD minggu

    ReplyDelete
  6. tempat tinggal itu memang harus nyaman ya, Kak. apalagi kalau kita bekerja, lelah dan butuh istirahat, tentu kita menginginkan lokasi rumah yang bebas dari kebisingan.

    ReplyDelete
  7. da kolam renang ya? lihat fotonya saja sudah adem, apalagi tinggal beneran di sana, bangaun tidur bisa langsung nyemplung

    ReplyDelete
  8. Jaman sekarang, perihal kebutuhan akan hunian merupakan salah satu kebutuhan primer yg sangat penting. Terkadang banyak orang yang lebih mementingkan kemudahan akses pada transportasi dan mengabaikan kenyamanan, karena kebutuhan hidupnya.

    Tentu akan sangat berbeda jika melihat harga hunian jaman sekarang yang aduhai betul mahalnya, sehingga memilih tempat yang agak pelosok terkadang dipilih oleh sebagian orang, dengn pertimbangan harga lebih murah, lebih nyaman, namun memiliki kerugian di bagian waktu perjalanan, dan jalur yang semakin jauh dari tujuan..

    Ya inilah mengapa banyak orang2 tua yg sudah sukses jauh lebih memilih membeli rumah di pedesaan yg jauh dari hingar bingar perkotaan, demi menikmati hari tuanya.. Mereka memilih berdasarkan kenyamanan akan hidup ..

    ReplyDelete
  9. Uaaaah, kalo aku selain bisa dekat dengan areal olahraga tapi juga dekat dengan taman2 sih, hehehe. Soalnya ya, rumah kan butuh nyaman biar melepas penat yah. Daaaan, apartemen itu terlihat nyaman sekalih, enak enaaaaak buat renang, mau banget nyahaha :D

    ReplyDelete
  10. Wah.. syarat yg diajukan temennya mbak Sally tinggi juga, ya. Untung ada apartemen yang memenuhi kriteria-kriterianya. Hehe.. tapi memang kenyamanan rumah itu penting banget, ya..

    ReplyDelete
  11. Bagus ya apartemenny. Aku juga tipe orang yang gak suk Keramaian untuk rumH tinggalku

    ReplyDelete
  12. Lokasinya strategis ya, pemandngannya juga bagus, dalam urusan memilih hunian memang tak mudah, banyak pertimbangannya. Tak hanya sebagai tempat tinggal, tapi juga akses transportasi dan lingkungan juga menjadi pertimbangan.

    ReplyDelete
  13. Memilih tempat tinggal memang harus bener-bener memperhatikan banyak aspek. ngga punya bagian isi dan bentuk bangunan tetapi juga lingkungan. memang harus nyari yang nyaman luar dalem dan bikin hati tenang. Permata Hijau... yesss

    ReplyDelete
  14. Saya inginnya pny properti tanah sekaligus bangunannya. Kemarin ada pembicara di IdeaFest yg mengatakan bahwa millenial skg bisa mdptkannya dengan teknis tertentu. Saya msh ngejar tipnya nih..

    ReplyDelete
  15. Wah, apartment. Aku masih belum tertarik sih untuk saat ini. Masih prefer rumah biasa yang minimalis dengan suasana yang tenang kalau untuk hunian. Tapi banyak aspek yang bikin pilihan satu orang dengan orang lainnya berbeda sih ya. Hehehe.

    ReplyDelete
  16. Kalau disuruh tinggal doang aku mau juga, hahahai


    Kalau aku, semoga tinggalnya di tempat yg byk pohonnya. Hijau2, punya halaman juga buat main anak. Minimal bs petak umpet lah

    ReplyDelete
  17. Aku tertarik tinggal di apartemen, ruanganny minimalis enakeun kayaknya. Apalgo fasilitas dan pendukung lainnya ok, makin betah aja di rumah.

    ReplyDelete
  18. Oh iya bener banget, kalau kayak gini aku juga mau.. Xixxixi

    Rmhku yg skrg ini sudah nyaman banget, tenang, pokoknya enak jd tempat tinggal, tp lokasinya jauh dr jakarta.. Nau kalau yg ini komplit, krn nyaman, plus di jantung kota jakarta pula

    ReplyDelete
  19. Apartemen permata hijau ini kecehhh...
    Pokokknya the joy of living alonee.
    Nah tips mbakk bisa nih buat yg mau nyari rumahh hehehe.
    Nah tapi sekrang cari suaminya duluuu

    ReplyDelete
  20. Pilihan hunian sih harus memerhatikan lokasi dan fasilitas sih karena, itu faktor penting klo lokasi ga strategis rasanya gimana gitu kan. Tp.. kayanya permata hijau suite pilihan yg tepat untuk hunian ya mba.

    ReplyDelete
  21. Mau juga dong apartemen nya. Enak banget deh keliatannya. Tapi harganya juga pasti premium hahaha

    ReplyDelete
  22. Yuk Mbak Sally, bungkus! Beli satu unit! :D
    Wah lokasinya di Kebayoran Lama ya? Enak banget kalau kemana2 mudah aksesnya. Ke jkt deket, ke Tangerang jg deket :D

    ReplyDelete
  23. Hmm, kirain bakalan pindah ke oktoberkarta *lah*

    Ini tempatnya bener2 strategis ya, kemana2 deket. jadi pengen deh.

    ReplyDelete
  24. Ngebayangin tinggal di apartemen...berasa semua ada yang ngelayanin...jadi kerasa tiap hari teh...berasa liburraan aja yaa...
    Bahagianyaa~~

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall