10 November 2017

JBL Jr, Headphone Khusus untuk Anak Zaman Now





Bagi sebagian anak - anak, musik merupakan bentuk terapi, pengembangan  dan ekspresi diri. Untuk mendengarkan musik secara intens, perlu perangkat yang bersahabat dengan anak. Kenyataannya yang beredar di pasaran, perangkat audio yang ada ditujukan untuk dewasa.



Beberapa kali, Fadly dan Fara menggunakan headphone saya dan pak suami ketika mendengarkan musik, bermain games ataupun menonton film. Satu dua kali saya sempat mengijinkan. Tetapi suatu hari, saya mendengar Fara mendengarkan lagu menggunakan headphone saya dengan volume yang cukup kencang. Di usia Fara yang baru menginjak 6 tahun, saya tentu khawatir dengan pendengarannya. Kira - kira ada tidaknya perangkat audio yang aman untuk anak - anak seusia Fara?


Pertanyaan saya terjawab. 7 November 2017 kemarin, JBL, sebuah brand yang membuat perangkat audio terkenal di dunia,  mengeluarkan 2 type  headphone yang diperuntukkan khusus bagi anak - anak, JBL Jr. Hadir dalam acara, Mr. Kazuo Sawachi, Country Manager Haran Indonesia, Bapak Yulianto, Brand Manager Distributor Harman Indonesia, Bapak Bimo Satrio Utomo, Manager Merchandising Non Books Gramedia dan Adyla Rafa Naura atau Naura, sebagai Brand Ambassador JBL Jr.



Dalam sambutannya, Mr. Kazuo Sawachi mengatakan, pihaknya melihat Naura sebagai sosok yang representative mewakili sosok anak yang memiliki kecintaan kepada musik, memiliki semangat dan keceriaan serta memiliki gaya yang stylish. Kesemua faktor tadi sangat menggambarkan produk JBL Jr, menggambarkan tujuan dari produk ini yaitu membawa keindahan bermusik dan suara bagi anak - anak di mana saja dan kapan saja. "Headphone ini tanpa khawatir dan aman, memiliki  proteksi pendengaran untuk pendengaran anak namun tetap memiliki kualitas JBL", ujar Mr. Kazuo Sawachi.



Di acara yang sama, Bapak Yulianto juga mengatakan bahwa mereka yakin JBL  Jr akan segera dikenal dan disukai anak - anak. "JBL adalah produk pertama yang mengeluarkan headphone untuk anak - anak dengan tingkat keamanan yang maksimal". Bapak Bimo Satrio Utomo dalam kesempatan yang sama juga menjelaskan bahwa Gramedia sangat mendukung produk ini, sebagai bentuk tanggung jawab Gramedia untuk menyediakan barang - barang berkualitas, seperti JBL Jr yang merupakan headphone khusus yang diperuntukkan bagi anak - anak, yang memiliki fitur bagi anak.





JBL JR, Headphone Khusus untuk Anak Zaman Now

Desi Yosvita, Marketing Communication Manager, Lifestyle Division Harman Indonesia, mengatakan bahwa JBL mengembangkan produk JBL Jr yang khusus mengeluarkan suara/bunyi hingga 85 decibel, bunyi yang aman diterima di telinga anak. Sedangkan pada perangkat headphone  bagi dewasa, bunyi yang diperdengarkan mencapai 125 decibel. Desi menjelaskan bahwa JBL Jr 300BT dapat digunakan selama hampir 12 jam, disertai fitur fast charging, 10 menit charge  untuk pemakaian selama lebih kurang 1 jam. Cocok untuk anak zaman now😂.





JBL Jr hadir dengan 2 type headphone yang menawarkan berbagai kelebihan  dengan 3 kombinasi warna dan 2 desain headphone yang cantik menggoda, antara lain ;

Fitur JBL JR 300 BT Wireless
  • JBL Safe Sound -> mengurangi volume hingga <85db p="">Dirancang untuk anak - anak berusia 3 - 10 tahun.<85db p=""> 
  • <85db p="">Wireless Bluetooth 4.0<85db p=""> 
  • <85db p="">Kapasitas batere hingga 12 jam<85db p=""> 
  • <85db p="">Kontrol mudah<85db p=""> 
  • <85db p="">Sambungan yang dapat berputar agar pas di kepala<85db p=""> 
  • <85db p="">Bantalan telinga untuk kenyamanan<85db p=""> 
  • <85db p="">Dapat dilipat, ultra - portable<85db p=""> 
  • <85db p="">Dapat dipersonalisasi dengan set stiker yang tersedia<85db p=""> 
  • <85db p="">Dipasarkan dengan harga mulai dari Rp899.000 di gerai Gramedia<85db p=""> 
  • <85db p="">Tersedia 3 pilihan warna, Pungky Pink, Rocker Blue, dan Tropical Teal.
    <85db p="">
<85db p="">
Fitur JBL JR300

  • <85db p=""> JBL Safe Sound -> mengurangi volume hingga <85db p="">32mm driver size<85db p=""><85db p=""> 
  • <85db p=""><85db p="">Dirancang untuk anak - anak usia 3 hingga 10 tahun<85db p=""><85db p=""> 
  • <85db p=""><85db p="">Sambungan yang dapat berputar agar pas di kepala<85db p=""><85db p=""> 
  • <85db p=""><85db p="">Bantalan telinga untuk kenyamanan<85db p=""><85db p=""> 
  • <85db p=""><85db p="">Dapat dilipat, ultra - portable<85db p=""><85db p=""> 
  • <85db p=""><85db p="">Kabel pipih anti - kusut<85db p=""><85db p=""> 
  • <85db p=""><85db p="">Dapat dipersonalisasi dengan set stiker yang tersedia<85db p=""><85db p=""> 
  • <85db p=""><85db p="">Harga yang dipasarkan mulai Rp549.000 di gerai Gramedia<85db p=""><85db p=""> 
  • <85db p=""><85db p="">Tersedia dalam 2 desain, Spider Red dan Ice Blue.
    <85db p=""><85db p="">


<85db p=""><85db p="">




---------

Naura Ambassador JBL JR


Artis cilik berusia 12 tahun ini memiliki segudang prestasi. Menulis buku, merilis album, hingga bermain difilm layar lebar pun ia lakoni. Itulah mengapa sebabnya JBL memilih Naura sebagai ikon produk JBL Jr, yang melakukan berbagai aktivitas kegiatan promosi. Naura mengakui bahwa musik memiliki pengaruh dalam hidupnya. "Musik sudah menjadi bagian keseharian aku, mulai dari bangun tidur, di jalan menuju ke sekolah atau tempat syuting, aku sambil mendengarkan musik. Bahkan mendengarkan musik ketika belajar membuat aku mudah berkonsentrasi dan menyerap pelajaran. Dulu, aku pinjam headphone papa atau mama, tapi lama kelamaan bikin telinga sakit karena ukurannya kurang pas dan volume suaranya terlalu tinggi. Makanya senang sekali pas mencoba JBL Jr, tidak perlu pasang volume tinggi tetapi audionya tetap jelas, apalagi warna warninya juga seru", ungkap Naura menutup sesi acara siang itu.

<85db p=""><85db p="">
<85db p=""><85db p="">

Naura ditemani beberapa penari cilik melantunkan 3 lagu yang lansung disambut meraih oleh anak - anak yang hadir sore itu. Tidak ketinggalan, Fara, gadis kecil saya yang langsung antusias merekam performa Naura sore itu. JBL Jr, recommended untuk anak - anak 😙😙😙

2 comments

  1. Anakku juga suka pakai headphone ayahnya tapi aku suka khawatir ma telinganya. Kyknya ini lbh cocok buat anak2 ya TFS

    ReplyDelete
  2. makasi mba sally.. ini bisa aku rekomendasiin ke ponakan-ponakan aku sepertinyaaa..

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall