expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

22 December 2017

#BukaKebaikan Susu UHT Indomilk 1L



"Bu, kalau nanti ke supermarket jangan lupa beli susu ya "....
Seperti biasa, asisten ibu, adik Fara selalu siaga mengingatkan apa saja kesukaan dia dan abangnya yang habis di rumah. Iya, belakangan ini kalau saya lupa sesuatu hal, ada Fara yang selalu mengingatkan. Awalnya sempat sebal hahaha habis Fara kalau sudah ngingetin sesuatu, pasti ngomongnya diulang - ulang. Yang denger bosan, trus protes deh 😂 , untung Faranya cuek.
Seperti beberapa minggu lalu, ketika ia meminta saya untuk membelikan susu seperti penyanyi idolanya. Saat itu karena terburu - buru, saya hanya mengiyakan saja permintaannya. Rupanya seharian Fara terus menagih janji/perkataan saya. Dari yang tadinya saya biasa saja mendengarnya, belakangan jadi marah juga. Huhu udahannya saya menyesal, kenapa mesti marah. Toh Fara ngertinya ya memang tugasnya dia mengingatkan.
"Ibu, kok gak beli susu yang biasa sih! Tutupnya susah dibuka bu, trus rasanya beda sama yang biasa". Iya saya salah beli dan Fara protes karenanya. Rupa - rupa susu X ini berbeda dengan susu Indomilk UHT 1L kesukaannya. Belakangan ini pulang sekolah dan menjelang tidur malam hari, Fara selalu minta diambilkan gelas, lalu dia akan menuang susu sendiri ke gelasnya. Mula - mula tentu saja saya bantu, hahaha emak irit, sayang kalau susunya tumpah. Tapi karena kemasan Indomilk UHT 1L  yang mudah disimpan, nyaman dipegang, mudah dituang, saya pun gak khawatir Fara menyiapkan susunya sendiri. Apalagi dengan kemasan Nutrikeep yang menjaga dan membuat semua kebaikan susu Indomilk UHT 1L yang ada dalam kemasan tetap terjaga.

"Ibu, kenapa sih pilih susu Indomilk UHT 1L ,karena lagi murah ya?", tanya Fara sore ini. Hahahaha itu nanya apa nuduh sih 'neng, tahu aja ibunya senang yang promo dan diskon. "Enggak juga, pas harganya normal juga tetap ibu beli kok. Ibu pilih Indomilk UHT 1L karena tidak ada garam dan #GurihSusunyaIndomilk, asli". Ya, #GurihnyaIndomilk karena kandungan laktosa dan garam mineral yang berasal dari susu itu sendiri. Tanpa ditambahkan garam saja sudah gurih dan enak. Plus tidak bikin tenggorokan kita cepat haus dan kering.



Ternyata Indomilk UHT 1L tidak hanya tersedia dalam rasa plain dan chocolate saja. Untuk kemasan 195ml dan 250ml ada berbagai varian rasa. Ada  varian rasa Melon, Strawberry dan Pisang. Dan semua rasanya juara, bikin ketagihan.

Kalau ada buibu yang bertanya kenapa saya kekeuh memberikan duoF susu UHT, padahal buat beberapa ibu, susu UHT bukanlah susu. Masyarakat Indonesia masih ada yang menganggap kalau minum susu ya harus susu bubuk. Di luar susu bubuk, dianggap hanya minuman pelengkap sebagai camilan. Padahal susu yang keluar dari sapi atau kambing berbentuk cairan bukan😜? Nah dalam proses pembuatan susu UHT, yaitu dari susu segar yang diolah dengan menggunakan pemanasan bersuhu tinggi ( 135 - 145°C)  selama 2 - 5 detik. Kenapa harus dipanaskan? Ini bertujuan untuk membunuh semua mikroorganisme baik pembusuk maupun patogen. Dan dipanaskan dengan waktu yang singkat untuk mencegah nilai gizi susu tidak rusak. Selain itu warna, aroma dan rasa tidak berubah seperti susu segarnya. Lalu apa saja donk kelebihan dari susu UHT?
  1. Daya simpan hingga 9 bulan pada suhu kamar, tidak perlu lemari pendingin. 
  2. Susu yang hygienis, bebas dari patogen serta spora.
  3. Pada proses UHT, kontak panas yang sangat singkat mencegah perubahan rasa, warna dan aroma.
  4. Pengolahan susu cair menjadi susu UHT sangat sedikit pengaruhnya pada kerusakan protein. Bandingkan dengan susu bubuk yang pada saat proses pengolahannya, terjadi kerusakan protein hingga sebesar 30%. 
  5. Pada susu UHT, penurunan ketersediaan lisin relatif lebih kecil mencapai 0 - 2%, dibandingkan dengan susu bubuk yang mencapai 5 - 10%. 
  6. Mudah dibawa, ready to drink.





Sewaktu Fadly, saya mengenalkannya dengan susu Indomilk  UHT 1L diusia 18 bulan, sedangkan Fara berkenalan dengan susu di usia 20 bulan. Hingga saat ini, mereka berdua tetap minum susu, walaupun jumlahnya dibatasi. Ah jadi pengen #BukaKebaikan nya susu UHT Indomilk, mari minum susu😍

37 comments

  1. Enaaak Indomilk ya mba, anakku juga syukaaa..

    ReplyDelete
  2. UHT ini enak ya, Indomilk gitu :)

    ReplyDelete
  3. Waahhhh ada susu UHT rasa rock melon ya?

    ReplyDelete
  4. Susu UHT anak anak saya juga sukakk

    ReplyDelete
  5. Fara itu smart ya, banyak.ngingetin bundanya. Suka deh lihat tingkah Fara pasti kecerdasan Fara berkat suka minum susu UHT ya

    ReplyDelete
  6. Indomilk uht skrg lbh byk varian rasanya ya.. kdg uht ini aku pake sbg salah satu bahan kue/makanan yg di resepnya ada susu.. Yummyy..

    ReplyDelete
  7. Susu kesukaan anak neh, tapi anak sukanya yang cokelat

    ReplyDelete
  8. Baca tulisan ini aku jadi ingat masih ada susu Indomilk di kulkas yang belum aku habiskan :D

    ReplyDelete
  9. Susu UHT Indomilk memang enak, aku juga suka.

    ReplyDelete
  10. aku suka pake susu uht buat campuran sereal.

    ReplyDelete
  11. Suka anak anak ya dengan susu ini. Jaminan mutu sekali minum

    ReplyDelete
  12. aku baru nyobain susu indomilk krn lagi promo di LULU Hypermart. hehehe
    dan iya emang rasanya ga terlalu gurih. Oooo jadi karena nggak mengandung garam ya. i c i c. pantas berbeza dengan yg lain.

    ReplyDelete
  13. Wow, ga nyangka teknologinya oke banget, bs sampe 9 bulan gitu ya masa penyimpanannya :o

    ReplyDelete
  14. Susu favorit keluarga niiih mbak Sally, soalnya enak dan suami bilang waktu itu kalau ini satu2nya susu uht yang komposisinya nggak neko-neko dibandingkan merek lain.

    ReplyDelete
  15. Aku juga suka Indomilk!!

    ReplyDelete
  16. Susu kesukaan cah bagusku juga nih
    Kata prema rasanya enak dan gak bikin eneg. Diminum langsung enak, buat campuran puding juga enak

    ReplyDelete
  17. Suka yg plain. Cocok buat stock susu segar di rumah krn di sini jauh dr peternakan sapi.

    ReplyDelete
  18. Ini yang rasa pisang rasanya juara banget mbaaaak. Tapi untuk yang coklat kumasih suka merek yang lainnya. :3

    ReplyDelete
  19. Aku gak suka susu UHT karena gak ada rasanya tapi indomilk ini emang radanya lumayann..
    Hehehe
    Aku suka aku suka

    ReplyDelete
  20. Baru tahu kalau susu UHT ada campuran gula dan garam.
    Pantes aja rasanya nagih yaa...karena manis banget.
    ((dan aku terlambat sadar, karena penyuka makanan dan minuman manis))

    Memang sebaik-baik makanan dan minuman adalah yang kembali ke alam.
    Tanpa adanya zat tambahan apapun.

    ReplyDelete
  21. Pinter Farah bisa menuang susu sendiri :D
    Kalau tanpa garam gtu lbh baik utk anak2 ya jadinya...
    Btw penasaran apakah Indomilk yang ini udah ada kemasan 125 ml-nya mbak?

    ReplyDelete
  22. jangankan anaknya mba, saya juga suka banget sama susu UHT Indomilk hehhee.. paling suka memang rasa Plain karena lebih segar apalagi diminum setelah didinginkan dalam kulkas.

    Bener kata mba sally, susu UHT memang rasa gurihnya itu beda sama susu lainnya

    ReplyDelete
  23. Wah, ada rasa Melon, Strawberry dan Pisang juga lengkap rasa yang tersedia di susu UHT Indomilk dan gurih rasanya asli. Makin enak dinikmati ya, apalagi dalam keadaan dingin.

    ReplyDelete
  24. fara pinter banget sii mba, udh bisa jadi asisten, hhe
    ternyta indomilk banyak varian rasnya ya, aku taunya cuma yang plain sm coklat.. wah boleh juga nih di coba.

    ReplyDelete
  25. Dari segi rasa sih plane menurut saya tetali, kalo udah ada bahan campurann kaya sereal sih makin makyuss rasanya mba

    ReplyDelete
  26. Anak sy sdh tidak rutin lg minum susu.tp sesekali dia klu pengin susu suka milih sendiri. Ternyata susu UHT indomilk mmg bagus dan enak. Sy tawari susu merek lain dan ada beragam rasa dia tak mau.
    Mungkin krm rasa gurih alami ya

    ReplyDelete
  27. Wuoo... kak Fara semoga makin pintar ya, apalagi mamanya selalu sediakan yang terbaik. Susu UHT nya seru ya mba... ada beragam rasa dan alami lagi..

    ReplyDelete
  28. UHT Indomilk, salah satu susu yang digemari oleh anak-anak saya juga, Mbak. Syukurlah kandungannya aman, tanpa garam. Jadi kesehatan anak-anak bisa lebih aman.

    ReplyDelete
  29. Anak-anak juga paling suka susu indomilk, rasanya segar, apalagi sekarang varian rasanya makin banyak. Baca tulisan ii jadi merasa nggak salah pilih karena ternyata susu indomilk bebas garam, ya

    ReplyDelete
  30. mantab tuh anak-anak, suka minum susu. kan ga semua anak suka minum susu

    semoga sehat selalu ya Fara dan Abangnya

    ReplyDelete
  31. Hmm iya nih anak gw yang pertama juga suka susu UHT, tapi yang indomilk Cokelat dia sukanya

    ReplyDelete
  32. Terkadang susah dibuka atau tidaknya suatu kemasan susu bisa jadi kriteria pemilihan susu juga ya mbak. Kalo susu nya susah dibuka, jadi males juga karena kurang praktis ya mbak

    ReplyDelete
  33. Dek Farah cantik bangetttt...

    BTW, aku penasaran sama susu yang dicampur garam emangnya ada ya mbak? Merk apaan?

    ReplyDelete
  34. Kalo udah kepalang bilang iya itu jadi ga bisa kalo ngga nepatin ya ke anak. Hehehe
    Aku suka indomilk, apalagi yang pisang! Ah ku juga suka dia sih :p

    ReplyDelete
  35. duuuuh! akutu suka banget sama susu, tp setelah mengurangi minuman yg manis2 jadi jarang minum susu. tp indomilk yg pisang juara sih.

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall