expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

19 December 2017

Peluang Berinvetasi di Bassura City




Dalam beberapa tahun mendatang, generasi millenial dipercaya tidak akan mampu memiliki rumah karena gaya hidup mereka. Mereka lebih mementingkan gadget, travelling, kuota dan sinyal internet ketimbang berpikiran memiliki rumah. Iya juga ya, hari gini, punya hunian strategis dengan harga ramah di kantong mana ada? 

 
Lagian mendapatkan hunian di pusat kota Jakarta dengan harga yang ramah di kantong dan memiliki lokasi yang strategis bukan hal yang mudah. Kalau pun ada, pasti sudah tak bersisa, laris bak kacang goreng.  Padahal jika saja kita cukup jeli, di akhir tahun banyak pengembang properti yang memberikan penawaran yang menatik.





Bassura City



Sabtu 16 Desember lalu, Bassura City menghadirkan 3 narasumber yang membahas mengenai Peluang dan Prospek Investasi di Bassura City. Mereka adalah Ahmad Gozali, Consultant Investment, Asnedi, Advisor Synthesis Development dan Nina Oppusunggu, Center Mall@Bassura.


Sesi pertama dibuka oleh mas Ahmad Gozali. Beliau bilang di tahun 2025 nanti, akan banyak generasi millenial yang akan bangkrut, dan tidak mampu memiliki tempat tinggal. Seperti yang kita ketahui, penawaran kartu kredit yang semakin gencar ditujukan bagi kaum millenial. Mengapa demikian? Karena generasi ini lebih memilih untuk eksis di social media, ketimbang berinvestasi. Travelling ke tempat - tempat indah, lalu tidak lupa post di instagram/facebook. Dan dengan memiliki kartu kredit, lebih banyak memiliki kesempatan menggunakannya pada saat travelling, lebih banyak promo dan diskon.



Generasi millenial akan memilih hunian yang lebih dekat dengan tempat kerja atau tempatnya beraktivitas sehari - hari. Kalau dulu kebutuhan utama adalah sandang, pangan dan papan, generasi zaman now lebih memilih sinyal internet terlebih dahulu baru memikirkan kebutuhan untuk sandang, pangan dan papan.  Setiap kali ke tempat tertentu, yang ditanya apa ada colokan dan wifi, ya kan.....


Lalu bagaimana peluang berinvestasi di properti? Apakah apartement bisa dijadikan investasi yang menguntungkan?

  • Cashflow
Saat ini rata - rata biaya sewa 8% - 11% dari harga properti. Sebagai contoh apartement pada saat dineli 500juta, untuk biaya sewa 4juta  setahun, per bulan sekitar 300ribu.

  • Capital Gain
Untuk properti kelas bawah di Jabodetabek dan Banten , mengalami kenaikan sekitar 7,71%.

  • Collateral (Jaminan Kredit)
Untuk nilai agunan properti  saat ini mencapai 80% dari nilai pasar appraisal.


Mendengar penjelasan mas Gozali diatas, lalu bagaimana cara berinvestasi yang benar? Mas Gozali menyarankan sebaiknya berinvestasilah setelah kamu memiliki penghasilan. "Habiskan gajimu di jalan yang benar", kata - kata mas Gozali menohok saya hari itu. Iya juga ya, apakah selama ini saya sudah menghabiskan penerimaan/uang yang Diterima di jalan yang benar😭


Narasumber berikutnya pak Asnedi mengatakan bahwa Mall@Bassura merupakan salah satu hunian superblok dengan konsep mixed use development, yang mampu mewujudkan better city better life dan dikembangkan oleh Synthesis Development. Bassura City adalah kawasan yang memadukan antara hunian, fasilitas perbelanjaan, kantor, cinema dan lainnya.




Bassura City menawarkan beberapa keunggulan, yaitu;

1. Lokasi yang strategis
Bassura City memiliki lokasi yang strategis dekat dengan pusat bisnis yang hanya 2,5km menuju Kuningan, 5km menuju Thamrin dan Sudirman. Dekat dengan stasiun Tebet, Cawang dan Jatinegara, dekat dengan tol Jatinegara dan Pedati, dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Di 2018 nanti, Tol Becakayu Bekasi - Cawang - Kampung Melayu dipastikan akan mulai beroperasi. Hal ini tentu akan membuat akses dari dan menuju Bassura City aemakin mudah untuk diakses, apalagi pintu tolnya gak jauh dari Bassura City. Ujung gate Tol Becakayu, U- Turn nya ada di dekat Mall@Bassura.

Tak hanya itu, Bassura City dikelilingi kampus - kampus ternama  di Jakarta dan Rimah Sakit Umum bertaraf nasional dan Internasional.

2. Fasilitas yang Mumpuni
Bassura City memiliki fasilitas internal antara lain swimming pool, jogging track,  children playground, shopping mall, fitnes center, supermarket, cafe, cinema, berbagai pilihan gerai makanan di food court, function hall, parkir basement yang luas, access card, security 24 jam, interkom dan lainnya.


Untuk akses eksternal, Bassura City dikelilingi dengan universitas, rumah sakit, akses tol dalam kota dan transjakarta.


3. Harga Terjangkau
Hunian ini memiliki harga unit yang terjangkau dengan cara pembayaran yang fleksibel sehingga membantu pembeli untuk memiliki hunian di Bassura City.


4. Memiliki Nilai Investasi

Dengan lokasi yang strategis, harga terjangkau, dan memiliki semua keunggulan diatas, membuat Bassura City sebagai solusi permasalahan kehidupan di perkotaan seperti Jakarta. Lokasi yang berdekatan dengan pasar, kampus, perkantoran, dan rumah sakit.




Di akhir tahun 2017 ini, Bassura City ingin memberikan kejutan untuk para pembeli, ada 4 jenis cara pembayaran yang dapat diperoleh pembeli, yaitu :
1. Tunai atau cash keras 3x
2. Tunai atau cash keras 12x
3. Installment , yaitu pembeli dapat mencicil dengan periode pendek sekitar 5 tahun (angsuran 60x).
4. Pembayaran KPA ( Kredit Pemilikan Apartement)

Cara pembayaran melalui KPA yang memanfaatkan fasilitas bank dengan tawaran cicilan dalam periode panjang, hingga 15 tahun. Di awal, pembeli hanya perlu membayar DP saja. Booking fee hanya 5juta. KPA ini flat selama 3 tahun. Yang bikin mupeng, Bassura City akan menjual last stock 50 unit terakhir, dengan promo discount booking fee sebesar 20 %, sebesar 1juta. Jadi kita cukup membayar booking fee sebesar 4juta saja. Nah tapi ada syaratnya, promo ini hanya ditujukan khusus bagi pemegang kartu "S" Loyalty Member Card Mall  Bassura. Bagi para pembeli ada lagi kejutan istimewa, akan mendapatkan hadiah lucky dip seperti AC, Bed Cover, Kompor dan lainnya.




Sempat berkeliling di area unit, merasakan sensasinya jika memiliki hunian di Bassura City. Yang pasti sih mau beraktivitas ke mana - mana, akasesnya mudah dijangkau. Mau belanja bulanan cukup ke Mall@Bassura, mau nonton film, beli buku, makanan, semua ada di sini. Gak perlu keluarin mobil, gak ribet sama macet dan gak buang waktu pastinya. Cocok kan untuk investasi atau tinggal di sini.


Untuk info lengkap, sila kunjungi akun sosial medianya ya...
Instagram : https://instagram.com/MallBassura/
Twitter  :  https://twitter.com/MallBassura
Facebook : https://facebook.com/MallBassura

Bassura City
Better City for Better Life














11 comments

  1. Waaaah.... siapa tahu bisa nih Mba kita punya di Bassura. Strategis, akses transportasi mudah, dan jarang macet. Boleh ambil satu nih Mba Sally. Aamiin

    ReplyDelete
  2. hunian modern untuk manusia di kota yang makin modern ... pengen banget. moga terwujud segera ... amiin

    ReplyDelete
  3. aku naksir loh sal, secara terkoneksi ke mall yang lengkap ya

    ReplyDelete
  4. Wow prediksi Mas Gozali serem ya Mbak. Dan generasi milenial itu anak2 kita

    ReplyDelete
  5. basura kedepanya bakalan jadi bagus nih untuk dimiliki apartementnya pernah main kesana apalagi sebelahan sama mall basuranya belanja pun jadi tidak perlu repot

    ReplyDelete
  6. Rumah sendiri aja belum punya :(
    Kalau ada uangnya pun, saya lebih memilih punya rumah sendiri di lahan sendiri, lebih nyaman dan merasa punya sendiri.

    ReplyDelete
  7. Seneng istilah habiskanngaji mu di jalan yang benar

    ReplyDelete
  8. Basura bisa menjadi alternatif investasi menguntungkan

    ReplyDelete
  9. Impian setiap orang. Tempat yang aman, nyaman dan hijau.

    ReplyDelete
  10. Aku berminat loh utk punya apartemen(kalau mampu),investasi yg menjanjikan. Bisa disewakan. Jd double benefitnya, punya aset sekaligus ada keuntungan dr menyewakan apartemen.

    ReplyDelete
  11. Wah... investasi tepat di jaman modern ini...

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall