31 January 2018

Jam Dinding, si Penunjuk Waktu Yang Bisa Juga Jadi Moodbooster



Terkadang orang gak sadar, betapa pentingnya peran jam dinding dalam kehidupan. Orang-orang suka ngerasa benda tersebut cuma sekedar pajangan saja. Padahal, pengelolaan waktu kita bergantung padanya loh.



Pentingnya punya jam dinding di ruang kerja
Ruang kerja adalah tempat di mana semua orang dituntut produktif di dalamnya. Makanya, banyak kantor-kantor mendesain ruang kerjanya menjadi sangat nyaman dan menyenangkan. Contohnya saja kantor Google dan Kaskus dibuat semenarik mungkin agar para karyawan tidak merasa jenuh bekerja. Bahkan ada juga kantor yang menyediakan berbagai konsol game untuk karyawan.


Salah satu benda penting yang memengaruhi produktivitas adalah jam dinding. Kenapa? Benda tersebut menunjukkan waktu di mana erat kaitannya dengan produktivitas. Semakin baik managemen waktu seseorang, maka semakin produktif juga ia. Nah, desain kreatif bisa jadi pilihan bagi kalian si workaholic.


Gak cuma sebagai penunjuk waktu, ternyata barang ini juga punya peran lainnya.  Bentuk jam unik dapat meningkatkan semangat dalam bekerja. Meskipun sekarang semua gadget sudah memiliki penunjuk waktu digital, seringkali melirik gadget tradisional ini terasa lebih memuaskan.




Model-model jam dinding yang hits banget
Sebelum membeli jam dinding kreatif, pasti perlu referensi jenis-jenisnya dong. Berikut model yang lagi hits banget nih.

  • Model kayu. Model ini biasanya diproduksi oleh pengrajin barang handmade. Ada beragam bentuk jam berbahan kayu bisa ditemui di pasaran. Salah satu paling populer adalah bentuk lingkaran tanpa bingkai dan tanpa keterangan angka.
  • Custom foto pribadi. Model ini unik banget, biasanya dijual dengan cara pre order atau pemesanan terlebih dahulu. Bahannya bermacam-macam, ada yang dari plastik, ada juga yang berupa kayu. Cocok dipakai buat kamar tidur di rumah, atau dibuat untuk hadiah ulang tahun dan pernikahan.
  • Model ukiran. Model ini biasanya berbahan dasar kayu. Bentuk ukirannya bisa beragam, ada berupa bentuk wajah, nuansa alam, atau angka keterangan waktu.
  • Keterangan angka unik. Jam dengan keterangan angka unik ini tergolong kreatif. Ada yang mengganti keterangan angka dengan bentuk kartu domino. Ada juga yang menampilkan lingkaran angka unik. Cocok deh dipasang di ruang kantor kreatif.


Ini nih jam dinding yang cocok banget jadi kado pernikahan sahabatmu
Lagi browsing internet, eh nemu jam dinding custom yang lucu banget. Bahannya dari kayu. Bentuknya setengah lingkaran dan terlihat setengah bentuk ukiran tak rata. Di atas setengah lingkaran tertulis dua nama pasangan pengantin dan di tengahnya ada ukiran pohon. Di dalam pohon itu tertera tulisan “Happy Wedding”, dan di bawah pohon terukir siluet pasangan. Di sebelahnya ada tulisan tanggal pernikahan keduanya. Pada bagian setengah lingkaran, bagian bawah, ada petunjuk angka waktu.

Produk unik ini dikeluarkan oleh Kayu Adam. Supaya lebih cantik, produsen mengemas produk dengan kotak kado berwarna merah. Sehingga, cocok banget kalau ingin memberikan hadiah special buat sahabat. Dijamin, kadomu akan dipajang di rumah pengantin baru.


Di mana saja sih bisa beli jam dinding handmade?
Membeli jam dinding handmade bisa dilakukan di toko offline ataupun online. Namun, tentu saja pilihan belanja di toko online lebih beragam. Konsumen juga gak perlu capek-capek keliling, tinggal klik. Di antara jajaran merek kerajinan yang berlapak online, salah satunya adalah Kayu Adam.


Toko ini memproduksi barangnya di Jawa Barat dan sudah beroperasi selama satu tahun. Misi dari Kayu Adam ada empat. Pertama, memberdayakan pengrajin kayu daerah. Kedua, menciptakan produk multiguna. Ketiga, membangun bisnis berbasis media sosial. Keempat, menyukseskan terciptanya 100.000 pengusaha Jawa Barat.



Kenapa diberi nama Kayu Adam? Kayu merupakan identitas bahan baku dasar dari produk yang dihasilkan. Adam merupakan sebuah nama yang mudah diingat. Kayu Adam saat ini telah mengembangan produk olahan kayu seperti jam, gantungan kunci, tatakan gelas. Produk lain yang sedang dikembangkan adalah gelas, tempat lilin, dan gelang.



Coba temukan Kayu Adam dan pengrajin lain di Qlapa.com
Sebagai usaha kerajinan lokal, Kayu Adam membuka lapak di marketplace online Qlapa. Situs ini memang mengkhususkan diri menjembatani pengrajin dan pembeli. Yang jadi poin plus bagi penjual adalah bahwa situs tersebut hanya menerima pengrajin asli. Sementara itu, reseller tidak bisa masuk. Jadi, harganya terjangkau karena gak melalui panjangnya rantai pemasaran.


Ada banyak banget pengrajin tertarik bekerja sama dengan situs ini. Sehingga tersedia banyak banget varian kerajinan tangan mulai dari perabot hingga pakaian. Keuntungan lain dari situs ini adalah kualitas barangnya terjamin baik. Situs menyeleksi semua barang yang dipasarkannya terlebih dahulu.  Menu customisasi juga jadi andalan situs ini. Jadi, pembeli bisa memesan barang sesuai keinginannya.




2 comments

  1. Kalau jam dindingnya unik gini emang jadi moodboster :D

    ReplyDelete
  2. Boleh nih buat jam dinding di ruang kerja, biar semangat gitu kerjanya :D

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall