expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

12 February 2018

Bersama Re Bread, Membuat Roti Cukup dengan Satu Jari


Keluarga saya pecinta roti. Pak suami dan anak - anak kompak menghabiskan roti baik sebagai cemilan maupun saat sarapan atau bekal untuk sekolah. Setiap kali membeli roti tawar, tak cukup satu buah. Ya, minimal tiga buah roti tawar deh, baru semua kebagian, negara api gak jadi menyerang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
 

Melihat mereka fans berat roti, saya pun jadi tertantang membuat roti manis sendiri. Begitu punya uang untuk beli otang alias oven tangkring, dengan pede 200% saya membuat roti manis isi coklat, pesanan duoF. Alhamdulillah berhasil walaupun bentuknya gak kece. πŸ™ˆπŸ˜‚πŸ˜‚ yang penting kan rasanya, itu alasan saya.


Tapi kalau permintaan membuat roti datang sesekali, mungkin gak jadi masalah. Nah kalau seminggu 3x, apa gak bikin gempor nguleninnya. Belum lagi butuh kejelian untuk menakar bahan - bahan yang digunakan. Meleset dikit, roti buatan saya sukses bantet πŸ˜‚πŸ˜‚. Pantes ya lengan saya kekar, gak kalah kaya Ade Rai, bikin roti seminggu 3x penyebabnya.


siapa yang gak kepengen mencicipi rasanya, cantik ya


Seorang teman pernah bertanya, kok saya gak beli mesin pembuat roti saja?. Jawaban saya; mahal. Beberapa kali saya naksir mesin roti yang katanya canggih itu, tapi jiper lihat harganya. Sebelum mengajukan proposal pembelian kepada pak suami, saya sudah ciut nyali, sudah yakin pasti pak suami tak setuju.Tapi kan, terus - terusan membeli roti juga bikin saya galau. Saya gak tahu pasti, bahan - bahan apa yang terkandung didalamnya. Belum lagi dengan penggunaan pengawet dan penguat rasa, saya ingin roti homamade, roti sehat buatan rumah.



Beberapa waktu lalu, saya akhirnya bertemu dengan si mesin pembuat roti idaman. Dalam satu acara yang diadakan PT Readboy Indonesia, saya menemukan mesin ajaib yang tidak hanya bisa buat beraneka roti, tapi juga bisa membuat brownies, selai, yoghurt, macaroni schotel, ketan, tape, bubur dan lain - lain. Mesin ajaib nih, cukup dengan satu alat bisa menghasilkan 22 menu yang berbeda. Alamak, sukses bikin ngiler. Terlebih ketika Chef Adrian dan Chef Dwi mendemokan mesin tersebut. Hahaha rasanya gak sabar ingin bawa pulang dan berkreasi membuat roti sendiri.


Re - Bread, berasal dari Korea, tetapi dibuat di China, dan merupakan pelopor breadmaker pertama di Indonesia. Merupakan mesin pembuat roti otomatis dengan kombinasi mencampur, menguleni, fermentasi dan memanggang dalam satu perangkat yang digunakan secara otomatis oleh mikro prosesor.  Mudah digunakan siapa saja, cukup masukkan seluruh bahan yang disiapkan sesuai resep, tekan tombol start, dan roti akan matang. Dalam satu alat ini, berfungsi untuk mengadon, fermentasi dan memanggang, cukup dengan satu jari.


Tampak depan Re Bread Gold


Terbuat dari material terbaik food grade dan anti panas, Re Bread juga hemat listrik, 30 watt untuk mengadon, 20 watt untuk memanggang on/off, dan hanya butuh Rp275 untuk menghasilkan sebuah roti. Memiliki self timer atau pengaturan penunda waktu, yang dapat mengatur waktu kematangan roti sesuai yang kita inginkan. Misalnya saya ingin menyajikan roti untuk sarapan pada pukul 7 pagi, saya gak perlu repot bangun pukul 3 pagi hanya untuk membuatnya. Cukup gunakan self timer di mesin pembuat roti sebelum tidur malam hari. Masukan semua bahan yang sudah disiapkan, lalu set timer sesuai petunjuk di buku resep, lalu tekan deh tombol start dan tinggal tidur. Dijamin, pagi hari di waktu yang diinginkan, roti hangat siap untuk menu sarapan, buat roti dengan satu jari.



Dalam pembuatan roti, dibutuhkan waktu sekurangnya 3,5 jam menggunakan Re Bread. Waktu ini sudah termasuk dari proses awal memasukkan bahan, mengadoni, fermentasi hingga memanggangnya menjadi roti matang.  Besaran roti dapat diatur sesuai keinginan. 50, 750, hingga 1000 gram, tinggal sesuaikan saja dengan buku resep yang ada. Oiya, setiap pembelian Re Bread Gold, kita juga akan mendapatkan sebuah buku resep, dengan 39 menu varian resep praktis Re Bread dalam bahasa Indonesia. Tak hanya itu, kita pun akan mendapatkan timbangan digital, sendok dan gelas ukur, sarung tangan dan tatakan secara cuma - cuma alias gratis. Duh😘😘😘 siapa yang gak kepengen punya...



Adonan roti siap bekerja di dalam Re Bread Gold


Saat cooking demo kemarin, chef Adrian dan chef Dwi mendemokan resep roti gandum yang mudah sesuai resep. Chef Dwi sempat bertanya pada teman - teman blogger yang hadir, suka pinggiran roti yang bagaimana? Warna muda, sedang atau gelap? Menggunakan Re Bread Gold, kita bisa mengatur warna pinggiran roti yang diinginkan. Selain membuat roti, chef Adrian mendemokan bagaimana membuat selai buah yang enak dan sehat. Cukup masukan bahan - bahan berupa strawberry dan gula, tinggal tekan start dan violaaa....jadi deh selai strawberry yang enak dan sehat, tanpa pemanis buatan dan pengawet.


Chef Dwi dan Chef Adrian



Penampakan bagian dalam Re Bread Gold model RB 250


Ada 22 menu program yang tertera pada mesin Re Bread Gold ini, no 1 hingga 9 adalah variasi roti yang terdapat dapat dalam buku resep. Mulai dari roti tawar biasa, roti lembut, roti sisu, roti oatmeal hingga roti praktis.  No 10 untuk memasak kue yang resepnya juga ada dalam buku. Lalu nomor 11 hingga 22 adalah variasi penggunaan Re Bread, selain mengadon, fermentasi dan memanggang, Re Bread mesin pembuat roti ini juga bisa membuat yoghurt, aneka bubur, tape ketan, ayam panggang dan lainnya. Mau membuat donat pun kayanya bisa nih, tinggal pencet tombol untuk mengadon, bantu untuk menguleni adonan, gak pake pegel pastinya. Serasa punya mesin ajaib yang mampu mengolah berbagai bahan makanan. Irit perabotan πŸ™ŒπŸ˜‹


Soal harga, Re Bread dibandrol dengan harga Rp2.480.000,- harga retailnya, sedangkan selama masa promosi, kamu bisa membawa Re Bread dengan harga Rp1.980.000,-. Selain di RBShop, Re Bread juga bisa ditemui di supermarket seperti Farmers Market, Ranch Market, FoodHall, dan Diamond. 



selai strawberry buatan duo Chef





Setelah berkenalan dengan Re Bread Gold, sepertinya memantapkan saya mengajukan proposal pembelian mesin pembuat roti pada pak suami. Dan ini 8 alasan saya memilih Re Bread mesin pembuat roti ini:
  1. Canggih, ada 22 pilihanmenu yang bisa dihasilkan Re Bread.
  2. Lengkap, saat pembelian Re Bread, kita sudah mendapat peralatan lengkap yang dibutuhkan untuk membuat roti, seperti timbangan digital, buku resep, gelas ukur, sendok takar, sarung tangan oven dan tatakan. Lengkap kan...
  3. Praktis. Cukup denga satu jari, berbagai menu yang diinginkan bisa kita rasakan.
  4. Hemat. Hemat penggunaan listrik, tenaga dan waktu. Bikin roti bisa deh disambi nyuci atau nyetrika. Tinggal pencet, jadi deh.
  5. Lebih sehat dan sesuai selera. Membuat roti tanpa bahan pengawet, pengempuk dan zat kimia lainnya. Selain itu kita bisa menyesuaikan bahan sesuai selera kita. Ingin roti lebih lembut dan gurih, ganti air dengan susu cair. 
  6. Bentuknya tidak makan tempat, bisa diletakan di mana saja. 
  7. Jangan khawatir, garansi tersedia dan ada sales after service, bisa datang ke RBShop di Arta Gading, Jakarta Utara.
  8. Bisa dicicil πŸ™Œ menggunakan kartu kredit bunga 0%, tinggal sesuaikan saja dengan jangka waktu cicilan yang kita inginkan. Gak punya kartu kredit? Bisa dengan menggunakan aplikasi Akulaku, nanti dibantu oleh CSnya.

Doakan ya, semoga wishlist saya memiliki mesin pembuat roti tercapai. Impian rumah beraroma roti bisa segera terealisasi. Aamiin.


Untuk info lebih lanjut mengenai Re-Rice Live Rice Maker, Re-Noodle , Re-Bread, dan produk lainnya, sila hubungi CS RBShop di :
 Telp     (021) 296 36 296
  WA      0812 90 999 296
www.rbshopid
Jl. Boulevard Artha Gading
Sentra Bisnis ArthaGading, Blok A7-D No. 17
Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240

6 comments

  1. Ada alatnya sekarang? :D Asyik nih, nggak ribet lagi buat roti.

    ReplyDelete
  2. Pengen punya Re Bread juga. :D

    ReplyDelete
  3. waaa.. ini sangat memudahkan emak emak pengen masak ga mau rempong kaya aku.. huahahahah

    ReplyDelete
  4. Wah, alatnya bisa bikin macem macem juga ya sal? Praktis banget ini, jd ga perlu ngumpulin banyak perabotan ya di dapur.

    ReplyDelete
  5. Ini idaman banget! Aku pengen punya ini, Sally... Duh, harganya lagi promo pula' ��

    ReplyDelete
  6. Waaah dari dulu naksir sama alat ini. Macam Alat doraemon memudahkan banyak hal hihihi

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall