expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

02 June 2018

iLotteHangout Cooking Class, Hangout Asik bareng iLOTTE



iLotte



"Buka puasa nanti, menunya apa ya?"

Rasanya kalimat diatas pasti jadi PR sebagian ibu-ibu ya. Menyiapkan hidangan berbuka puasa yang sehat, bersih dan murah plus gak pake ribet pengerjaannya. Ah emang ada? 

Biasa menu berbuka selama Ramadan, kalau gak kolak ya gorengan dengan bumbu kacang. Hayook siapa yang kaya gitu?Biasanya kolak yang dibeli rasanya manis plus ditemani dengan kuah santan yang kental. Begitu juga soal gorengan, mana bisa cukup satu, gak ada sehat - sehatnya


Naiya begitu tahu ada acara "iLotte Hangout Cooking Class :Buat Takjil Sehat dalam 30 Menit", saya langsung ikutan, sekalian ngajakin kakak ipar, kapan lagi hangout bareng sambil belajar. Cuss lah kami berdua ikutan daftar.


Rabu 30 Mei 2018, kami berdua janjian di meeting poit pukul 14.45, agar tidak terlambat tiba di lokasi acara. Acara sendiri berada di  iLotte Office, Noble House Lantai 19. Untunglah lalu lintas sore bersahabat sehingga kami tidak terlambat tiba di lokasi.


Teman - teman sudah tahu apa itu iLotte?, tahunya Lotte Mart atau Lotte Shopping Avenue ya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. iLotte.com ini mall onlinenya Lottte Mart atau Lotte Shopping Avenue. Jadi semua barang dan produk dari brand favorit kamu yang biasanya ada di Lotte, sekarang bisa kamu beli online di iLotte.com. Jadi gak perlu ribet cari parkiran atau macet-macetan di jalan, cukup dari rumah atau kantor, barang pesanan kamu tiba dengan cepat.

ilotte


Eh kok bisa tiba dengan cepat? Salah satu kelebihan dari iLotte.com, pesanan kita bisa tiba di hari yang sama, 3 jam sampai (flash delivery). Wiih asik ya... Hanya masih terbatas di Jakarta dengan maksimal pengantaran 10 Km dari Lotte terdekat, karena diantar kurir khusus iLotte.com.


Produk iLotte gak sebatas fashion saja, mulai dari bahan makanan, perlengkapan bayi, eletronik, kesehatan, perlengkapan ibu dan anak, perabotan rumah tangga, hingga kosmetik dan lainnya. Semua ada ya, gak perlu jauh - jauh ke Mall, dalam waktu 3 jam barang pesanan tiba, gak pake nunggu besok.


Penjelasan mbak Dini, Marketing Communication Specialist iLotte, di atas membuat saya penasaran. Terlebih mbak Dini bilang buat pecinta make up dan skincare Koreyah, iLotte.com adalah surganya. Karena banyak banget penawaran menarik dari Korean Skincare dan make up. Langsung donk cekbebicek ke websitenya iLotte.com atau seperti saya langsung download apps iLotte di Playstore di smartphone saya. Di Apsstore juga ada yaa....


ilotte


Buat yang sudah download aplikasinya ke smartphone, mbak Dini saranin untuk selalu klik aplikasi, karena ada poin dan bonus buat yang hadir dalam seminggu, 200 poin langsung kita terima sebagai bonus. 1 poin = 1 rupiah, wih kalau dikumpulin bisa belanja donk ya. Gak cuma urusan poin, sampai pertengahan Juni nanti iLotte kasi free ongkir alias bebas ongkos kirim ke seluruh Indonesia. 

Di iLotte juga ada program iLotte Desk, yaitu metode berbelanja  secara online, namun barang yang kita beli bisa diambil di tokonya secara langsung. 


Nah untuk teman-teman yang gak mau ketinggalan promo dan hadiah-hadiah seru dari iLotte, bisa deh gabung ke grup whatsApp nya iLotte Friend. Sekalian ada info menarik seputar promo dan diskon, ada juga hadiah bagi peserta teraktif, juga tips dan trik mengenai lifestyle. Selain nambah teman, juga nambah info soal diskonan ya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


Cooking Class Membuat Banofee Pie Bersama Putri Habibie


Di perjalanan kakak ipar saya sempat mengajukan pertanyaan mengenai menu yang akan dimasak. Kami berdua sama - sama excited mengenai menu yang akan ditampilkan. Setelah registrasi, dan mendapat meja, saya sempat kaget, gak ada kompor sama sekali di meja. Wah ini mau masak apa ya?

Mbak Putri Habibie dari @ladybakecookingclass kemudian membimbing peserta yang hadir untuk membuat Banofee Pie, cemilan asal Inggris. No mixer, no kompor dan no oven, asli gampang banget buatnya. 

Bahan- bahan Banofee Pie juga mudah didapat, Marie Regal, Pisang, Whipped Cream dan Susu Kental Manis.  Caranya juga mudah, pertama-tama pisang yang ada dipotong kecil-kecil, lalu sisihkan. Di dalam wadah lain, hancurkan marie regal secukupnya hingga setengah kasar. Kemarin saya dan teman-teman menggunakan plastik untuk mempermudah menghancurkan marie regal. Setelah itu tata potongan pisang dan marie regal yang sudah dihancurkan tadi dalam wadah, tambahkan susu kenal manis, aduk rata. Tambahkan whipped cream dibagian atas, hias sesuai selera dan beri topping marie regal yang tersisa. Lalu simpan dalam lemari es selama satu jam. Dan Banofee Pie pun siap dihidangan sebagai cemilan berbuka puasa yang sehat. Rasanya?.....Enak!.


ilotte
cara membuat banofee pie bersama mbak Putri dan mbak Dini


Claris Cool Homeware

Selama acara memasak, talenan dan sendok garpu warna warni menarik perhatian berada di meja. Sore itu semua peralatan masak seperti talenan dan sendok garpu dipersembahkan oleh Claris yang bisa dibawa pulang๐Ÿ™†๐Ÿ™†yeaay๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘asiik... Di rumah ada beberapa produk Claris yang saya pergunakan seperti mangkok dan piring kecil untuk anak-anak saat MPASI, beberapa toples dan wadah penyimpanan makanan. Selalu suka produk Claris karena warna-warnanya yang cantik dan menggoda mata. Dan di iLotte.com ada  diskon 10% untuk pembelian produk-produk Claris. Jadi deh lebaran nanti, semua hidangan bisa kompak pake produk Claris๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.


ilotte
produk claris dan banofee pie

ilotte



Dapat teman baru, dapat ilmu membuat cemilan sehat, eh masih bertabur hadiah juga donk. Ada voucher belanja senilai 200k untuk 3 pemenang instagram post, ada hadiah berupa produk Claris untuk 2 peserta dan hadiah utama, Cooking Class Private bersama mbak Putri Habibie. Saat disebutkan para pemenang, saya sempat berkata dalam hati ..."duh asik banget dapat voucher, bisa belanja di iLotte, jadi pengen". Ternyata rejeki saya sore itu luar biasa, memenangkan hadiah utama Cooking Class Private bersama mbak Putri Habibie. Duh๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ hepi banget rasanya....terima kasih ya iLotte, @ladybakecookingclass, Claris untuk keseruan hangout nya hari itu. Sampai ketemu di event iLotteHangout berikutnyaaa✋✋✋


1 comment

  1. Enak jg Banofee Pienya. Cuma blm sempet dihabisin karena kekenyangan buka puasa.

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall