expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

05 May 2015

Family Time di Kedai Ketan Susu Cilandak

Hello epribodi…..

Long wiken kemarin ke mana? Saya dan keluarga jalan – jalan kulineran ke sini. Kenapa balik lagi ke Kedai KetanSusu Cilandak? Karena ketan susu dan semua makanannyanya benar – benar bikin saya ketagihan. 

Jadi setelah kunjungan saya yang pertama dan kunjungan yang ke seribulimaratusenampuluhtiga kalinya pak suami, alhamdulillah kesampaian juga mengajak anak-anak makan di sini. Awalnya Fadly protes, “kok ke sini bu?memangnya kita mau makan ketan susu?aku laper nih mau makan nasi”, kalimat itu yang dia lontarkan ketika tahu tujuan kami siang itu ke Ketan Susu Cilandak, salah satu tempat kuliner enak di Jakarta Selatan. Saya jelaskan kalau kedai ketan susu tidak hanya menyajikan ketan susu saja, tapi juga berbagai makanan khas Nusantara yang rugi banget kalau tidak dicoba. 

 
Ngintip menu ketan susu Cilandak

Dengan muka sedikit cemberut dan rasa penasaran, akhirnya Fadly mengiyakan saja ajakan saya. Ditemani cuaca yang sedikit mendung bin galau panas engga tapi hujanpun tak singgah, sampailah kami di Kedai Ketan Susu Cilandak, kuliner Jakarta Selatan. Cuaca yang adem ditambah hembusan angin siang itu membuat suasana di Kedai Ketan Susu terasa nyaman. Tanpa perlu waktu lama kami segera memesan menu untuk masing – masing anggota keluarga. Fadly memesan nasi ayam goreng madu yang menurut dia rasanya pasti enak seperti yang ibu buat dan es baby milo dinosaurus sebagai minumannya. Pak suami memilih soto padang karena penasaran dengan cerita saya yang lalu dan es teh manis sebagai teman minum. Fara seperti biasa follower Fadly, jadi memilih menu yang sama persis dengann abangnya. Dan saya penasaran dengan ketupat sayur medan spesial plus es jahe asem sebagai penghilang dahaga.


Saya juga sempat memesan bitterballen dan pangsit goreng, namun sayang keduanya sudah habis. Sembari menunggu pesanan datang, kami – keluarga narsis bin eksis memanfaatkan waktu dengan berwefie ria.  Kelar berwefie ria, Fadly dan Fara menuju ke kolam kura-kura, sedangkan saya dan pak suami lebih memilih untuk mengobrol saja sambil sesekali mengecek akun social media kita. Sudah tahu donk Kedai Ketan Susu Cilandak juga menyediakan wifi yang zuper kencang, jadi sayang kalau tak dimanfaatkan. Tak lama pesanan kami pun berdatangan, dimulai dengan minuman lalu satu persatu makanan pesanan kami pun datang.

 
Wefie dulu ah...

Karena saya sudah pernah mencoba soto padang yang cocok dinikmati kapan saja pagi – siang – malam, saya mencoba mencicipi nasi ayam goreng madu pesanan anak-anak. Ayamnya empuk dan lembut, dipadukan dengan ketumbar dan rempah-rempah lainnya memikat lidah saya. Dan seperti yang saya duga, nasi ayam goreng madu ini pas manisnya, cocok untuk anak – anak maupun orang dewasa yang tidak suka pedas. Hihihi dan tebakan saya juga benar, Fadly dan Fara lahap menghabiskan nasi ayam goreng madu plus telur ala Kedai Ketan Susu gak pake lama. "Enak ya bu, kaya yang ibu biasa buat tapi ini lebih gurih" ujar Fadly mengomentari nasi ayam goreng madu pilihannya. Lahap apa doyan ya?. Lalu ketupat sayur spesial saya apa kabarnya?ketupat sayur medan spesial ditambah rendang, telur bulat, kerupuk dan olahan  bumbu udang rebon berhasil membuat lidah saya menari bahagia. Kalau tidak ingat timbangan yang bergerak ke kanan mlulu, rasanya sudah minta tambah hihihihi.

Nasi Ayam Goreng Madu Pesanan Fadly - Fara

Ketupat Sayur Medan Spesial pesanan saya

Soto Padang pesanan pak Suami

Lihat deh bumbu ayam goreng madunya, menggoda dan bikin ngileeer

Menu pesanan kami


Kelar makan, staff pelayan Kedai Ketan Susu Cilandak menawarkan apakah saya masih berminat untuk memesan bitterballen yang langsung dijawab oleh anak-anak dengan semangat….”mauu”. Begitu bitterballen tiba, Fadly-Fara dan pak suami berebut ingin mencicipi. Dengan balutan kentang yang empuk dan lembut, ditambah sayuran dan susu, membuat  bitterballen ala Kedai Ketan Susu ini benar-benar bikin kecanduan, mau lagi lagi dan lagi.

Bitterballen ala Ketan Susu Cilandak, yummy
 
"Enak bu..."

Laper apa doyan 'neng?


Untuk minuman, es baby milo dinosaurus memang cocok untuk anak-anak.  Dengan harga IDR 23 ribu, es baby milo menyuguhkan rasa milo, susu dan coklat yang moist dan kaya rasa. Jadi inget, Fara sempat ngambek karena saya mencicipi es baby milo dinosaurusnya berkali-kali hihihi dan  minta pesan lagi untuk dibungkus :D   Sedangkan  es Jahe Asem sudah tidak usah diceritakan lagi ya, cocok dengan udara hari itu. Perpaduan rasa jahe dan asem jawa benar – benar menyegarkan di mulut, cocok untuk diminum siang atau malam hari, cukup hilangkan saja esnya.

 
yang kiri es jahe asem pesanan saya, yang kanan es baby milo dinosaurus pesanan anak-anak

Dan tidak afdol rasanya kalau ke Kedai Ketan Susu Cilandak tanpa memesan ketan susunya yang ngehitzz. Sayang , pada saat pak suami memesan ketan susu duren sedang out of stock, jadilah ketan susu srikaya menjadi menu dessert pilihan hari itu. Sudah tahu kan ya kalau Kedai ketan susu ini menunya cocok disinggahi kapan saja, pagi-siang-malam, breakfast – lunch – dinner atau ngopi-ngopi cantik sambil cemal cemil. Dan cocok juga didatangi bersama orang tersayang, keluarga- seperti kami, teman, kolega bisnis, bahkan mantan pacar sekalipun.  Jadi tak perlu ragu, sila mampir kapanpun mau. Kedai Ketan Susu Cilandak cocok untuk semua siapa saja kok.

 
penampakan ketan susu srikaya

Keseluruhan menu siang itu membuat  pak suami senang karena makanannya enak, anak – anak  senang dan puas bisa bermain – main di kolam kura-kura, dan sayapun  senang melihat mereka bertiga senang. Oiya kalau boleh kasih saran untuk Kedai Ketan Susu Cilandak, mohon disediakan tissue wajah atau facial tissue di atas meja resto yaaa.

eh ada kru gojek di sini, pesan utk Go Foodnya


Terima kasih Kedai Ketan Susu Cilandak untuk keramahannya, pelayanannya yang oke punya, dan semoga semakin inovatif ke depannya…Sukses selalu Kedai Ketan Susu….

Terima kasih Kedai  Ketan Susu Cilandak foto taken by Ketan Susu Cilandak

2 comments

  1. mba Sally itu yayangnya mirip Sandi Sandoro *gagal fokus*

    ReplyDelete
  2. @Icha,...

    hahahaha dirimu orang yang ke seribulimaratusduapuluhempat yang komen demikian :D

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall