expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

01 July 2015

MedicTrust : Solusi Rekam Medis Anda








Pernah gak ketika kita berobat ke Rumah Sakit langganan, tiba – tiba kita tidak bisa menemukan Medical Record atau arsip berobat kita dengan alasan hilang – rusak?bagaimana rasanya?marah,sedih,kecewa dengan pelayanan? Atau Medical Record yang kita simpan di Rumah lama kelamaan rusak, hilang, basah terkena banjir/bocor? Apa yang harus kita lakukan?

Hal ini terjadi pada saya beberapa waktu lalu. Kalau soal kehilangan Medical Record ataupun mencari second opinion tanpa membawa Medical Record sudah sering saya alami. Terkadang hal ini menjengkelkan juga ya. Pergi ke Rumah Sakit A, niat hati ingin bertemu dokter langganan yang sudah setahun tidak dikunjungi. Begitu ke bagian pendaftaran eh diberi tahukan kalau Medical record kita tidak ada dengan alasan ruang rekam medis baru pindah, arsip kemungkinan terselip entah ke mana. Atau ketika ingin mencari second opinion ke dokter lain dengan alasan tak yakin pendapat dokter pertama, eh RS tempat dokter pertama tidak mengijinkan medical Record atau selanjutnya kita sebut rekam medis dibawa keluar Rumah Sakit. Atau  hal yang baru – baru ini terjadi sama saya, rumah bocor, air menggenangi tempat saya menyimpan arsip rekam medis nenek. Huuaaaa banyak rekam medis nenek yang tak terselamatkan.

Beruntunglah saya bertemu dan berkenalan dengan MedicTrust. Apa sih MedicTrust itu? #MedicTrust yaitu platfoam manajemen kesehatan online yang dapat membantu kita dalam mengelola, menyimpan dan memantau riwayat rekam medis. Dengan kata lain, MedicTRust ialah aplikasi untuk menyimpan rekam medis.  Aplikasi ini bertujuan supaya masyarakat dapat melihat rekam medis dan data kesehatan lainnya di mana pun, kapan pun – meningkatkan kualitas hidup di tengah kesibukan masyarakat Indonesia. Aplikasi ini dibuat sedemikian untuk mendampingi keseharian kita dalam #GayaHidupSehat. MedicTrust juga menyediakan online platfoam  untuk mengatur kesehatan kita. MedicTrust aman, nyaman dan mudah digunakan. MedicTrust dapat diunduh dari Google Play Store dan App Store secara gratis. 


MedicTrust versi website


Seperti kebanyakan masyarakat Indonesia, biasanya para ibu lah yang menyimpan segala sesuatu dokumen dalam keluarga, termasuk rekam medis. Aplikasi ini sangat sesuai untuk kaum ibu modern yang sibuk di mana mereka dapat menyimpan seluruh rekam medis keluarganya di dalam satu account dan mendapatkan berbagai reminder kesehatan seperti vaksinasi yang sudah sesuai dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia. Menurut Khaterine dan Grace, co-founders Medictrust, persiapan untuk pengembangan aplikasi ini cukup memakan waktu untuk mendapatkan teknologi terbaik yang keamaanannya terjamin. “Semua data di encrypted – menggunakan SSL. Dan kita juga menyimpan data pengguna di data center yang sudah terstandard international – sesuai dengan ISO”.

Apa yang kita dapatkan sesudah kita mengunduh aplikasi MedicTrust? Kita dapat mengelola asupan harian seperti vitamin, resep obat, vaksinasi, hingga memantau kondisi kesehatan kita seperti Test darah, USG, CT Scan, XRay dan lainnya. Lalu bagaimana cara kerjanya?
  • Unduh aplikasi MedicTrust dari Android atau Iphone kamu, lalu sign up bisa melalui email, ID Facebook ataupun ID Twitter kamu.
 
 
 
  • Setelah menerima email konfirmasi lalu login kembali. Buat profile kamu. Oiya untuk VIP Member, masing – masing profile utama dapat membuat 4 akun profile anggota keluarga lainnya. Nah karena saya VIP member, jadi saya membuat 4 profile untuk pak suami, nenek, Fadly dan Fara. Dan setiap kita berhasil menyimpan foto, kita mendapatkan point untuk up grade membership loh. Benefitnya?salah satunya ya ini, bisa memiliki multi profile.
Maapkeun foto narsis saya yaa :D


Ini profile almarhum nenek


  • Selanjutnya upload foto hasil rekam medis kamu.
 

  • Jangan  lupa setiap kali sesudah mengambil foto, pilih better view ya untuk hasil penyimpanan yang lebih baik. kemudahan navigasi aplikasi karena design yang simple dan kemudahan meng-share data ini ke pihak lain.  Kamu bisa menyimpan hasil test darah, XRay, CT Scan, USG, Vaksinasi bahkan jadwal menstruasi kamu.

Rekam medis kamu bisa disimpan ke dalam kategori ini

Ini tampilan versi web


Ini contoh X-Ray



Ini contoh hasil lab nenek



Nah kelihatan ada chart dan grafik perkembangannya

Menu setting

dan ini jumlah point saya, hore!


Nah bagaimana? Mudah dan simple kan?  Untuk info lebih lanjut, sila ke website, facebook maupun Instagram #MedicTrust. Mulai sekarang semua arsip rekam medis kamu berada dalam genggaman tangan,... #TrustMedicTrust

3 comments

  1. lengkap yoo...aku belum utak atik banyak ini .___.
    lumayan banget biar kerecord semua

    ReplyDelete
  2. penting nich buat yang ribet mengurusi masalah dokumen

    ReplyDelete
  3. Simple banget, tapi bisa merekam semua jejak medisnya ya Mba, keren2

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall