expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

26 June 2016

ABC - Andalan Bunda Cerdas, Jadikan Bunda Lebih Cerdas

 


Teman,

Bagaimana puasanya di hari ke 21 Ramadan?tetap semangat kan? Aktivitas tetap lancar kan?alhamdulillah. Semoga Allah memberi kesehatan dan umur yang barokah sehingga kita dapat bertemu di Ramadan berikutnya, aamiin.

Kenapa sih puasa identik dengan lemas, letih, lesu dan muka pucat? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa membuat kita tetap cantik dan sehat selama bulan puasa. Salah satunya dengan memperhatikan pola makan yang sehat. Mengapa?karena pola makan di saat puasa sangat berpengaruh pada tubuh dan sangat penting diperhatikan. Sebaiknya saat berpuasa kita memilih dan menjaga asupan makanan yang dapat menahan lapar lebih lama dan membantu saat kekuarangan cairan. Makanan ini bisa kita jumpai pada buah dan sayur. Seperti pepaya, tomat dan lainnya. Tak ketinggalan beras merah sebagai karbohidrat yang ternyata dapat membuat kenyang lebih lama.

Menu apa yang wajib terhidang di meja ketika teman – teman berbuka puasa? Pasti gorengan yaa*nuduh. Menurut dr. Nanny Djaja,Sp.Gk dalam acara Talkshow “Kiat Cantik dan Sehat Selama Puasa” yang diadakan oleh ABC atau #AndalanBundaCerdas, di Gedung Da'wah MUI Depok, Sabtu 25 Juni 2016, secara ilmiah konsumsi gorengan membuat tubuh kita butuh oksigen lebih banyak untuk mencernanya dan hal ini berdampak membuat tubuh mudah mengantuk. Ooo pantesan selesai ngemil batagor, risol dan bakwan pasti membuat saya jadi ngantuk. Ternyata itu toh sebabnya. Dalam acara yang diselenggarakan bersama media patner Tabloid Nyata, Alfamart dan P&G, dan dihadiri sejumlah ibu yang bertempat tinggal di sekitaran Depok, dr. Nanny juga mengingatkan bahwa selain pola makan, kita juga tidak boleh melupakan kesehatan kulit dan rambut. 

dr. Nanny Djaja,Sp.GK, MS


Untuk perawatan kulit harian, jangan lupa gunakan pelembab diwaktu pagi dan malam meskipun kulit kita berminyak.Sedangkan untuk kesehatan rambut dan kulit kepala, gunakan shampo dan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut kita. Pemakaian conditioner wajib loh agar kulit kepala kita tetap mendapat asupan nutrisi yang cukup dan rambutpun tidak mudah rontok.


Selain pola makan, kesehatan kulit dan rambut, hal lain yang penting juga untuk diperhatikan adalah kecukupan jam tidur. Saat tidur, sel – sel tubuh kita beregenerasi. Di usia sekarang, normalnya seorang perempuan memiliki waktu tidur 6-7 jam per hari untuk memulihkan stamina. Bagaimana dengan tidur siang? Menurut dr. Nanny, “tidur selama 1 jam di siang hari mampu menggantikan tidur malam selama 3 jam. Dengan catatan benar – benar tidur nyenyak, bukan tidur ayam yang suka kaget terbangun”. Wah berarti sah-sah saja ya tidur siang yang penting jangan kelamaan, berabe juga nanti kelupaan masak untuk buka puasa :D dr. Nanny kasi tips juga, jika mau tidur siang, cari waktu yang bisa barengan dengan anak.


Dan narasumber berikutnya adalah sesosok perempuan cantik, mantan puteri Indonesia yang bersuamikan seorang musisi dan ibu dari 2 orang anak yang lucu dan imut, siapa lagi kalau bukan Artika Sari Devi, brand ambassador dari Pampers Indonesia dan Downy. Begitu MC Daud Tobing menyebut namanya, sontak para bunda yang hadir bertepuk tangan. Dan Artika dengan antusias menyalami beberapa bunda yang duduk di barisan paling depan. Ssstt tahu gak, ada satu bunda yang dengan antusias menyalami bahkan memeluk Artika loh. Fans berat Artika nampaknya :D





Dalam acara ini, Artika Sari Devi menceritakan kesehariannya selama bulan puasa. Bagaimana ia menjaga kesehatan tubuh, kulit dan rambutnya. Artika juga menceritakan polah tingkah kedua anak-anaknya, bagaimana ia menjaga waktu tidur mereka, menyediakan popok sekali pakai yang bebas bocor dan memiliki daya serat yang tinggi. Agar si bayi/balita dapat tidur nyenyak sepanjang malam, Artika menyarankan pakai Pampers yang terbuat dari bahan halus sejenis tissu yang dapat dilalui oleh nafas, dengan ukuran yang  pas dengan mengikuti bentuk tubuh dan dapat bergerak sesuai dengan gerak bayi bermain, tidur dan lain-lain. Pampers mempunyai konstruksi lapisan penyerap yang membuat bayi tetap merasa kering dan dapat tidur nyenyak sepanjang malam.

Apa sih kiat cantik dan sehat seorang Artika Sari Devi di bulan puasa?menurutnya ada 3 tips yang sering Artika kerjakan. Perhatikan diri kita sendiri, kurangi mengeluh dan banyak bersyukur. Iya sih ya, sebagai seorang perempuan kita memiliki beberapa peran dalam anggota masyarakat. Sebagai perempuan (bekerja), sebagai ibu dan sebagai istri. Kadang kala disaat – saat tertentu mood kita naik turun. Apalagi kalau lagi kurang tidur, stress dan ada masalah. Hal ini tentunya berpengaruh pada keluarga dan orang -orang di sekitar kita. Ada trik ampuh dari dr. Nanny dan Artika yaitu gunakan wewangian, makan makanan yang mengandung serotonin seperti pisang dan makanan yang mengandung mood booster seperti coklat. Tapi buat Artika, ia sudah gak percaya lagi dengan parfum untuk masalah wewangian. Sekarang ada Downy yang wangii banget. Downy adalah pewangi pakaian yang mengikat hingga ke serat kain dan menjadikan kain awet wanginya. Mengandung micro capsule, Downy juga membuat pakaian lebih wangi dan lebih lembut. Pantesan ibu tadi langsung semangat peluk Artika, pasti salah satu alasannya karena Artika wangi berkat Downy :)



Acara kemudian dilanjutkan oleh sesi tanya jawab dan games. Kali ini MC Daud Tobing meminta kepada peserta yang hadir untuk ikutan games kreasi hijab. Dimana peserta games dibagi dalam 3 kelompok yang jumlah kelompoknya terdiri dari 3 orang bunda yang diminta untuk membuat kreasi hijab yang cantik, unik dan elegan. Dari teman – teman blogger ada mbak Eni dan Kak Edrida yang mewakili. Dengan cekatan mereka berdua membuat kreasi hijab ala turban di kepala sang model. Dan yess...mereka dinyatakan sebagai juara pertama dan berhak mendapat hadiah sejumlah voucher belanja di Alfamart. Asik ya...habis kreasi hijabnya juga betul – betul cantik, unik dan kreatif sih...

Games seru Kreasi HIjab dalam 5 menit


Horee menang, selamat ya mbak - mbak kece....
Setelah itu kembali MC gokil Daud Tobing memberi sejumlah pertanyaan kuis yang disambut dengan antusias oleh peserta, termasuk saya donk. Hihihi gak mau rugi. Sayang saat doorprizes seperti biasa saya tak beruntung. Hadiah doorprizesnya juga oke – oke dan bikin mupeng hiks... Dan dengan diumumkannya pemenang photobooth terbaik, maka selesai juga acara #AndalanBundaCerdas pada hari itu. Acara yang seru bertaburan hadiah namun tetap sarat ilmu. Hihihi gak rugi deh ikutan.

MC Daud Tobing

Wajah bahagia pemenang doorprizes sesi 1. Ada mak Hani juga
Ikutan eksis nemenin Ibu


Andalan Bunda Cerdas

Andalan Bunda Cerdas (ABC) adalah sebuah program kerja sama antara Alfamart dan P&G yang khusus diciptakan untuk membantu para Bunda semakin Cerdas di dalam mengurus rumah tangga sehingga menjadi Bunda, istri, dan bunda Rumah Tangga yang sempurna bagi keluarga.


ABC didesain untuk menjadi sahabat sejati dan patner Andalan Bunda Cerdas dengan selalu menyediakan :
  • Informasi, tips dan artikel penting dan bermanfaat sepuutar kecantikan wanita, kesehatan keluarga dan dunia si kecil.
  • Produk – produk berkualitas yang menjadi andalan bagi seluruh keluarga
  • Promosi – promosi menarik dan hadiah seru.



Cara untuk Mengikuti Program ABC adalah sebagai berikut ;
Klik ke website Alfamartku di http://www.alfamartku.com/andalan-bunda-cerdas/ , masukan nomor HP, tunggu sesaat. Setelahnya akan mendapatkan sms A-voucher berupa potongan harga produk P&G. Selain itu, Andalan Bunda Cerdas juga memiliki layanan Call Center di (021)1500959, kemudian tunggu pilihan dan tekan angka 4. Call center ini bisa dihubungi  dari telpon rumah dan HP.
Nah untuk yang membutuhkan informasi seputar keluarga dan promo seru *lambaikan tangan ke kamera jangan lupa ikutan ABC yaa....
Bareng genk emak kece, KEB



















9 comments

  1. Kereen..udah kelar aja reportasenya
    Moga next kita bisa barengan lagi ya, meski tiap barengan ga pernah ngobrol (temen ghaib) wkwkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya ya, duduknya jauh-jauh sih mbak. Kaya orang marahan hahaha

      Delete
  2. Jadi Perempuan memang harus "sakti" ya, apa aja di kerjain kayak punya tangan seribu, hihi. Karena itu perlu banget belajar banyak supaya makin cerdas.

    Thank you Mak udah sharing, bermanfaat bgt :*

    ReplyDelete
  3. bermanfaat ini artikelnya untuk para wanita wanita.... cewek wajib baca...

    ReplyDelete
  4. Mantep mak kumplit isi postingannya dan bermanfaat, selamat juga yaa menang hadiah kuis hihi :D

    ReplyDelete
  5. Terima kasih mak....alhamdulillah

    ReplyDelete
  6. seru bgt acaranya..banyak hadiah pula..aku pernah tidur 2 jam di siang hari tanpa ada yg ganggu, beneran bikin badan enakan buat nyiapin sahur, ASI jg banyak.. tapi kalo udah keganggu dan stress, lgsg uring2an

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall