expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

06 November 2016

Get Fun With Go! Wet Water Adventure





Disclaimer : Cerita ini terjadi di bulan Juli 2016 lalu. Jika ada yang perubahan, harap maklum adanya. *maklum lama banget ceritanya......





Anak – anak dan air adalah hal yang sulit dipisahkan. Hal ini berlaku juga untuk Fadly dan Fara. Walaupun mereka berdua belum fasih berenang, tapi setiap kali diajak ke kolam renang, gak pernah nolak. Malahan biasanya sekali diturutin, besoknya pasti nagih mlulu. Boncos deh emak bapaknya..



Libur lebaran lalu alhamdulillah saya menang kuis disebuah stasiun radio swasta di Jakarta. Hadiahnya 4 buah tiket Go! Wet, yaitu sebuah water park baru yang berada  di Grand Wisata Bekasi. Karena ini kali pertama  kami ke sana, sebelum berangkat saya pun mencari tahu jarak, lokasi, dan wahana apa saja yang ada di sana.   Go! Wet Water Adventure merupakan water park terbesar di Indonesia dengan luas 7,5 ha. Go! Wet sendiri hadir sejak Februari 2015 ini memiliki 15 wahana  permainan air yang membuat adrenalin berpacu dan tentu saja mengasyikkan.






Ke 15 wahana permainan tersebut adalah Go!Splash, Go!Boomer, Go!Fun, Go!Play, Go!Round, Go!Spray, Go!Wave, Go!Fast, Go!Flash, Go!Speed, Go! Sprint, Go!Sport, Go!Lazy, Go!Spin, dan Go!Twist. Go!Splash adalah wahana waterplay complex yang juga berupa laboratorium dari Profesor Wacko dan Waldo.  Wahana ini cocok  untuk anak-anak dan keluarga. Go!Fun, Go!Play, Go!Boomer, Go!Round, dan Go!Spray adalah wahana yang didesain khusus bagi anak-anak. Slide – slide yang ada pun aman dan nyaman bagi anak, jadi insya Allah aman.









Nah berikutnya adalah beberapa wahana menarik yang wajib dicoba. Ada Go!Wave, yaitu  wahana kolam ombak terbesar di Indonesia. Di sini kita disediakan jaket pelampung dan ban yang hanya boleh digunakan di wahana tersebut. Biarpun Go! Wave banyak dinikmati remaja dan orang dewasa, namun di wahana ini Fara justru berani untuk mencoba mengapung menggunakan life jacket. Sedangkan Fadly lebih suka berpegangan di ban atau berpegangan dengan saya sembari berteriak menikmati goyangan ombak. 





Wahana berikutnya yang gak kalah seru adalah Go!Fast, Go!Flash, Go!Speed, dan Go!Sprint, yang merupakan wahana slide tertutup dan terbuka yang memiliki ketinggian 12 meter. Karena kami pergi berempat, saya terpaksa mengalah untuk tidak mencoba wahana ini untuk menjaga Fara. Awalnya saya sempat meminta Fadly menemani saya. Tetapi Fadly menolak dengan alasan  "kalau sama Ibu aku engga berani naiknya. Aku mau sama bapak saja”. Huhuhu ibunya gak laku deh. Sedangkan meninggalkan Fara dibawah pengawasan Fadly kok rasanya gak tega. Yang ada malah membuat khawatir dan gak bisa menikmati sensasi wahananya. Yo wes ngalah saja, mana tahu lain hari ada rejeki kembali datang ke sini *bilang saja takut.







Selain dua wahana di atas, ada wahana yang didesain untuk permainan olahraga air seperti voli air atau basket air, yaitu Go!Sport. Ada juga Go!Lazy yang merupakan wahana kolam arus dimana wahana ini dilengkapi dengan percepatan air pertama di Indonesia. Selain Go!Wave, Go!Lazy adalah wahana favorit saya dan Fara. Kami berdua berulang kali menikmati wahana ini. Mengapa? Ternyata di wahana ini menimbulkan sensasi menenangkan untuk saya, sehingga saya bisa meluangkan waktu berbicara dengan Fara dan mendengarkan cerita Fara sepanjang wahana ini tanpa gangguan. Suasana yang cukup sepi, arus air yang melenakan, pepohonan hijau, udara yang sedikit mendung menciptakan momen tersendiri untuk saya dan Fara. Hihihi romantis deh pokoknya.  Dan di sini kita bisa merasakan sensasi yang berbeda dengan kolam arus lainnya. Gak seru kalau cuma diceritain, kalau ke sini wajib dicoba yaa...





Wahana spektakuler lainnya adalah Go!Twist dan Go!Spin. Go!Twist adalah wahana slide berbentuk spiral panjang dengan corong super besar dan Go!Spin merupakan wahana slide terbesar dengan bentuknya seperti ular python dan merupakan yang pertama di Indonesia. Satu  hal yang membuat Go! Wet Water Adventure ini berbeda dengan water park lainnya adalah adanya lift yang membawa ban ke atas sehingga kita gak perlu repot – repot bawa ban sendiri ke atas.





Biasanya jika ingin mengunjungi sebuah daerah tujuan wisata, selain wahana permainan dan kuliner, hal lain yang wajib diketahui adalah fasilitas apa saja yang tersedia di sana. Fasilitas yang ada di Go! Wet Water Adventure antara lain;  lobi, konter tiket, coffe shop, toko souvenir, area makan, loker, gazebo, musholla, toilet, ruang P3K, stan jajanan, parkir mobil dan motor, serta area kumpul. Oiya, kita tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar. Di sana tersedia beberapa stan makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Saat ke sana, kami memesan nasi soto. Dari penampakan foto di dalam menu sih lumayan menggiurkan, tetapi saat pesanan datang..huhuhu jauuuh banget dari foto yang ada di menu. Disajikan menggunakan mangkok dan piring sterofoam kecil. Soal rasa, hiiks memprihatinkan banget. Sekedar saran untuk pihak pengelola, pengunjung terkadang rela kok bayar sedikit lebih mahal selama makanan yang disajikan enak dan dirasa pantas. Apalagi jelas – jelas dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Kalau untuk minuman sih gak ada masalah, harga dan penampakan masih masuk akal. Kuciwa dengan makanannya saja.









Toilet dan kamar bilas yang banyak

Gak bawa baju renang? tenang..ada penyewaan kok



Yang saya suka dari Go! Wet adalah kebersihannya yang terjaga. Sana sini gak ada sampah yang terlihat. Begitupun di kamar mandi dan kamar bilas. Bersih dan bebas sampah. Selain itu staff, guard dan security yang ada semua ramah dan sopan.  Tersedia mushola yang nyaman,  loker yang banyak dan ada tempat penyewaan baju renang juga. Di Go!Wet kita wajib memakai pakaian renang. Gak boleh tuh pakai kaos atau celana jeans, bisa – bisa diusir security nanti. 





Jam operasional Go! Wet Water Adventure dimulai dari jam 10.30 -  18.30  pada hari kerja, dan jam 9 – 20.00 saat sabtu, minggu, dan hari libur nasional. Tiket masuk untuk dewasa sebesar Rp 150.000,- (weekday) dan Rp 225.000,- (weekend). Sedangkan untuk anak-anak Rp 100.000,- (weekday) dan  Rp 175.000,- (weekend). Untuk barang bawaan disediakan loker yang dapat disewa dengan harga sewa Rp 10.000,- (standar) dan Rp 20.000,- (family). 









area loker, kuning yang standar dan biru untuk family



Jika mengunjungi Go! Wet bersama keluarga besar atau rombongan yang menginginkan area tertutup, di sana disediakan gazebo yang dapat disewa sebesar Rp 150.000,-/hari. Sedangkan untuk ban dan  life jacket tidak dikenakan biaya alias free.




Stan makanan

Bersih yaaa

Coffe shop


Toko Souvenir




 







Saran saya, kalau teman – teman ingin mencicipi keseruan wahana permainan di Go! Wet, coba deh intip promo yang ditawarkan Sinarmas Card, Pekan Raya Indonesia, Indomaret, Shell, Program Loyalty Indovision, Member Kalbe Family, Member Klub Bobo dan Klub Nova, Go – Tix by Go-Jek, dan promo buy 1 get 1 nya Bank BRI dan Mandiri. Lumayan loh .... Selamat bersenang – senang yaaa




















































6 comments

  1. Kebayang putera - puteri Bunda 12 orang cucu 10 belum ponakan - ponakan ngga cukup sehari keq - nya. Mbak

    Wach . . . keren

    ReplyDelete
  2. Anakku jugaaa paling suka main air. Kalo di Semarang yg mirip2 kaya gini ada di waterblaster

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, anakq juga seneng banget kalau bermain air :D

      Delete
  3. saa dgn anak2 saya mba, kalau lama gak berenang, pasti nagih :)

    ReplyDelete
  4. Go wet seruuu! Waktu ini datang kesini diundang ultah sama salah satu temen Raya, karena anaknya masih kecil jadi ya maen disitu2 aja, sedangkan mamaknya maen seluncuran dll sendirian hahahah XD

    ReplyDelete
  5. Kerreennn banget ya Mbak, apalagi ada lift buat angkutin ban2 kita ke atas yah.

    Tempatnya ini pasti bikin kangen ini balik main air kesitu lagi, huaaaa jadi mupenh nih Mbak :D

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall