expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

05 December 2016

10 Hal Yang Akan Kamu Dapatkan Dari Philips Hue




“Bu, jangan lupa nyalain lampu – lampu sebelum pergi ya. Kita kan baru pulang besok. Nanti rumah jadi gelap – gulita”, seperti biasa pak suami mengingatkan istrinya yang pelupa ini untuk menyalakan semua lampu rumah jika kami berpergian hingga larut malam atau menginap. Ya sejak si mbak ART nenek mudik, rumah otomatis diisi kami berempat plus adik saya. Jadi setiap kali kami semua berpergian, rumah sepi tanpa ada yang menunggui.


Dulu sih kalau lihat di film – film barat, ada rumah atau mansion yang memiliki alat untuk mengatur on off  lampu – lampunya, suka berharap dalam hati. Kepengen suatu saat nanti juga memiliki lampu yang dapat diatur sesuka hati, dan yang jelas hemat listrik pastinya.


Hihi ternyata ada  inovasi keren kaya begitu. Philips Hue namanya. Yaitu sebuah sistem pencahayaan terkoneksi nomor satu di dunia untuk pencahayaan rumah. Dalam acara Blogger Community Gathering yang diadakan bertepatan dengan Philips Lightining Week pada tanggal 19 November 2016, di Main Atrium Senayan City, saya dan teman – teman blogger diajak mencoba satu inovasi lampu Philips terbaru. Merupakan sistem penerangan yang bisa dikontrol dari jarak jauh, lampu bisa berubah warna sesuai keinginan, gak perlu ribet sama  timer, gak perlu khawatir jika lembur, pergi hingga larut malam atau saat hendak ke luar kota.


Dengan ekosistem Philips Hue yang meliputi bohlam, pencahayaan dekoratif, Strip LED, dan sistem pengontrol, serta enam belas juta warna yang integraksi dengan wifi, Philips Hue di Indonesia sudah dapat dipreorder dari tanggal 14 – 20 November lalu di Lazada.  Untuk satu unit Philips Hue dibanderol dengan harga 2,4jt. Sedangkan striplightnya dibanderol 800 – 900IDR/meter2. Harganya cukup lumayan ya? Tapi apakah sebanding dengan harganya?


Pertanyaan tersebut sempat dilontarkan salah satu undangan yang hadir. Dan jawaban dari Ibu  Indah Suzanti, Product Marketing Home PT Philips Indonesia dan Mas Ario Pratomo, Pengusaha dan Tech Vlogger, menyatakan bahwa Philips Hue sebanding dengan harganya. 




Rumah yang saya tempati adalah rumah peninggalan nenek. Karena kami sekeluarga, khususnya saya , tidak suka dan takut gelap, saat ini rumah nenek diusahakan terang benerang. Ruang favorit keluarga saya adalah ruang tengah yang menyambung dengan ruang makan dan dapur. Pencahayaan di ruang tengahpun cukup mumpuni, sehingga banyak aktivitas dilakukan di sana seperti menonton tv, anak – anak bermain, dan bahkan tak jarang sayapun bekerja menggunakan laptop di sana. Tentu saja privasi yang saya butuhkan saat bekerja, atau ketika anak saya belajar menghadapi ulangan, tidak bisa didapatkan. Saat ini yang saya butuhkan adalah ruang kerja yang merangkap ruang belajar untuk kedua anak saya.  Seperti yang Mas Ario Pratomo bilang, kembali ke kebutuhan masing-masing orang. Dengan kebutuhan dan keinginan saya saat ini, Saya butuh sistem pencahayaan yang lebih baik agar dapat meningkatkan produktivitas kerja.



Cantik ya penerangannya.Semua bisa disesuaikan dengan mood dan kebutuhan kita loh


Menurut Ibu Indah Suzanti, Philips Hue sepadan dengan manfaatnya yaitu lebih produktif dan lebih fokus pada kinerja, memperindah ruangan, meningkatkan mood, serta mempermudah kehidupan sehari - hari yang tentu saja dihasilkan dengan dukungan Philips Hue. Namun begitu, manfaat secara finansial tidak langsung terasa, namun dengan garansi 15 tahun dan peningkatan produktivitas saya sebagai freelancer dan blogger tentu saja hal ini sepadan. Hal ini diiyakan oleh Mas Ario Pratomo. Mas Ario sudah menggunakan produk ini di ruang kerjanya. Ia merasa Philips Hue ini sebagai mood boosternya untuk meningkatkan performa dan semangat kerja. Sila disimak testimoni mas Ario Pratomo.






 
Lalu apa saja sih keunggulan Philips Hue?
1. Kita dapat mengontrol penerangan rumah dari jarak jauh. Philips Hue dapat dikontrol melalui aplikasi, tombol, siri/home kitt  pada saat kita di luar kota, misalnya.
2. Penerangan dapat kita atur jadwalnya,misal saat saya dan keluarga pergi meninggalkan rumah, tidak perlu lagi menghidupkan lampu sebelum pergi.Cukup dijadwalkan saja dan diatur intensitas penerangannya.
3. Lebih hemat karena Philips terang terus dan tahan lama (bergaransi donk)
4. Kemudahan untuk merakit dan memasang alat (instalasi)
5. Insensitas cahaya dapat diatur untuk menjaga kesehatan mata.
6. Rumah lebih aman terjaga, bisa dipasang di tempat berbahaya yang dilewati. Seperti tangga, atau sudut teras jika rumah berlantai dua atau lebih.
7. Lampu Philips Hue dapat berubah warna dan dapat disesuaikan dengan keinginan kita; romantis, terang, redup, gelap atau terang benerang.
8. Dapat dipasang sebagai lightning di belakang TV atau perangkat audio. Dan dapat disinkronisasikan dengan musik atau film yang ingin kita dengarkan. Ala ala bioskop yaa..
9. Suka foto produk untuk ditampilkan di blog? Philips Hue dapat digunakan sebagai artificial lighting untuk menghasilkan cahaya yang bagus saat pemotretan. Atau sering membuat Vlog? Philips Hue bisa membantu menghasilkan pencahayaan yang oke untuk vlog.
10. Bad mood, susah konsentrasi untuk bekerja atau belajar?Philips HUe dapat membantu menciptakan momen yang kita inginkan. 

Kalau penerangan di rumah pada malam hari diatur begini, Fara pasti berani pergi minum sendiri. Gak perlu buru buru buka kulkas


 Dari ke 10 hal di atas, rasanya Philips Hue wajib untuk hadir
di rumah saya agar rumah menjadi tempat yang produktif dan
kreatif, bersama  Philips Hue. Life Starts with Hue.




























7 comments

  1. Aku masih penasaran sama yang warna-warni

    ReplyDelete
  2. Makin keren saja philips. :D

    ReplyDelete
  3. Pakai philips tuh hemat energi :)

    ReplyDelete
  4. Itu warna ungu apa putih salju? :o

    ReplyDelete
  5. Sering banget males kerja kalo di rumah :D semoga aja phiip hue emang bisa bikin mod meningkat :D heheh

    ReplyDelete
  6. Philips, selalu keren berinovasi :D

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall