expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

17 April 2017

ARIRANG, Mie Instan Korea yang Halal dan Menggugah Selera




Saya dan suami  memiliki kesamaan, sama – sama doyan makan ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Kami berdua gak pernah menolak kalau menu yang dihidangkan adalah masakan padang. Eh khusus pak suami, ia gak bakalan nolak juga kalau disodori menu berbau jengkol. Saya sebaliknya, bakalan kabur kalau tahu makanan yang dihidangkan adalah jengkol.


Selain masakan padang (gulai otak, tunjang, rendang, itik lado ijo, dendeng balado, sate padang, dan lainnya), kami berdua sama – sama suka makan mie. Sebut saja mie disajikan dalam bentuk apapun, rasa-rasanya kami tak pernah menolaknya. Terlebih jika mie instan, pak suami tak cukup makan 1 bungkus, karena porsinya cuilik. 


Menjamurnya berbagai varian mie dalam negeri, seolah memuaskan kesukaan kami untuk menikmati mie setiap Jumat malam di teras rumah.  Tetapi varian rasa dan ukuran mie yang ada lama – lama semakin mengecil. Satu bungkus kurang, dua bungkus begah kekenyangan dan terkadang malah bikin enek




Tapi demi kencan murah meriah di teras rumah tak terlewatkan, saya pun mencoba beberapa merek mie instan yang mengaku berasal dari luar. Cuma karena ragu, entah halal atau tidak, sayapun tak berani mencobanya. Sudah sampai depan kasir, terus galau, akhirnya balikin lagi mie nya ke rak. Lebih baik menahan diri kan!


Kebetulan beberapa hari lalu saya mendapat kesempatan untuk mencoba Mie Instan Korea, ARIRANG. Mie Instan Korea yang hadir di Indonesia pada 8 April 2017 kemarin membuat saya penasaran. Hihihi saya bukan pecinta drakor, tapi kalau soal makanan boleh lah dicoba. Begitu menerima ARIRANG, hal pertama yang saya lakukan adalah mencari logo halal dari MUI. Ahamdulillah ARIRANG Mie Korea Halal, logo MUI terpampang di sana,  jadi semangat nyicipin kan๐Ÿ˜€๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

ARIRANG sendiri terdiri dari 3 varian rasa mie, Noodle Soup Bone Marrow, Tasty Chicken Friend Noodle dan Extra Hot Fried Noodle. Psstt...ini saya ceritain rasanya yaa..


  • ARIRANG Noodle Soup Bone Marrow (Soup Base)
Merupakan Mie Kuah Sup Sum Sum, yang dilengkapi dengan bubuk krim. Pertama mencicipi, saya teringat salah satu menu mie di warung kekinian yang menjual variasi mie instan dengan aneka topping. Mie Kuah Sup Sum Sum ini mirip dengan mie saus telur asin dengan kuah susu. Yang membuat Mie Kuah Sup  Sum Sum ini mirip dengan mie tersebut apalagi kalau bukan adanya bubuk krim yang terasa seperti perpaduan susu dan telur, membuat mie ini gurih. Tapi bukan gurih mecin loh ya. Buat saya, beberapa mie lokal mecinnya membuat  tenggorokan menjadi kering, kesat dan menyebabkan sakit kepala. Itu sebabnya jika saya mengkonsumsi mie instan, biasanya bumbu mie tersebut hanya saya gunakan setengah. Alhamdulillah mencicipi Mie Kuah Sup Sum Sum ini saya tidak mengalami sakit kepala, aman dikonsumsi untuk saya. Kuah Noodle Soup Bone Marrow sendiri ini tidak terlalu kental, namun juga tidak encer. Pas di lidah deh.




Selain itu, hal yang saya suka dari ARIRANG adalah ukuran mienya yang cukup jumbo untuk ukuran perut saya. Mie ARIRANG sendiri gak mudah lembek bin benyek kalau kelamaan dimasaK. Ditambah daun bawang kering, seperti cita rasa mie lokal. Cocok untuk si pecinta mie rebus dan kamu yang gak suka makanan pedas. Hihihi dan maaf ya pak suami, saya diem – diem nyicipin ini tanpamu, takut gak kebagian cyin๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€


  • ARIRANG Tasty Chicken Fried Noodle (Dry Base)

Varian ARIRANG yang ini, cocok untuk siapa saja yang menyukai makanan dengan level pedas terendah. Pedasnya tak terasa  di lidah saya, cita rasa yang dominan justru ayam kukus, daun bawang dan bawang goreng kriuk – kriuk. Hihihi jarang – jarang makan Mie Korea eh ada bawang gorengnya, kali ini ARIRANG sudah menyesuaikan dengan cita rasa masyarakat Indonesia. 





  • ARIRANG Extra Hot Friend Noodle (Dry Base)

Varian mie Korea yang terakhir ini sempat mengegerkan rumah. Awalnya saya memasak mie ini diam – diam. Hahaha dasar pelit, saya ingin mencoba mie sendirian. Jujur saja beberapa teman menfavoritkan mie ini dengan cita rasanya yang pedas gilak. Endeeuusss. Jadi saya  pun meracik ARIRANG Hot hot tanpa diketahui pak suami. Mie siap dihidangkan, eh pas banget ada buibu PKK datang ke rumah, mengingatkan acara bazaar minggu depan. Kami pun ngobrol ngalor ngidul selama 20 menitan. Tak lama tamu pun pulang, dan saya  bergegas ingin mencicipi ARIRANG Hot – hot. Namun yang saya dapati hanyalah piring yang nyaris kosong. Tinggal 2- 3 suapan terakhir. Duh siapa yang makan. Tanya ke pak suami, fadly, semua gak ngaku. Hihihi tapi mulut gak bisa bohong. Mereka tertangkap basah kepedesan hahahah...



Rupa – rupanya, mereka mencium wangi daun jeruk  ketika minyak bumbu dan Mie ARIRANG saya aduk menjadi satu. Mereka berdua penasaran, saya masak apa di dapur. Melihat saya tak ada, dan ARIRANG Hot tersaji di atas meja, merekapun mencobanya. Fadly menyerah di suapan ke dua, pak suami lanjut hingga hampir habis. Pak suami bilang, “mienya enak bu, gede – gede lagi. Bumbunya wangi dan rasanya peudesss. Ada wijen dan rumput lautnya, bikin mie ini berbeda dari yang lain. Besok buat lagi ya bu”. Hihihi ngomong begitu sambil mulutnya kepedesan. Saya tak tega juga melihatnya, untuk menghilangkan rasa pedas, saya memberikan segelas susu coklat dingin yang langsung diteguk mereka berdua hingga tandas. 


Kesemua mie saya sajikan dalam rasa original alias tanpa tambahan topping apapun. Karena ini pertama kali saya mencobanya, saya benar – benar ingin merasakan sensasi cita rasa Mie Korea ini di lidah saya. Buat teman – teman muslim yang suka dengan mie korea, ARIRANG yang diproduksi oleh PT. Jakarana Tama, Bogor ini sudah memiliki sertifikat Halal MUI dan terdaftr di BPOM RI MD 231510073083, sehingga aman dikonsumsi. Dengan menggunakan konsep dan teknologi Korea, namun produksi di Indonesia.


Favorit saya? Semuanya hahahah dasar tukang makan. Setiap menu memiliki cita rasa tersendiri, dapat dinikmati disegala kesempatan berbeda. ARIRANG Mie Instan Kuah Sup Sum Sum cocok dinikmati kala sarapan pagi hari. ARIRANG Mie Instan Goreng rasa ayam cocok sebagai pengganti cemilan kala lapar melanda malam hari. Dan ARIRANG  Instan Goreng rasa pedas cocok untuk menemani kamu yang tengah galau mikirin mantan #eh hahaha mie instan Korea ini cocok menemani di kala udara dingin. 



Hingga saat ini, Mie Arirang sudah bisa didapatkan di Hero, Foodhall, Kemcik, Foodmart, All Fresh dan Total. Atau dapat dibeli di Tokopedia, Buka Lapak, Blibli dan via instagram @ariranghot. Saat ini, ARIRANG baru tersedia di Jabodetabek saja. Selanjutnya ARIRANG akan ada di Bandung, Surabaya, Makassar dan Medan. Untuk luar Jabodetabek atau teman – teman yang ingin membeli secara online, Sila hubungi ke 08111903047, teman – teman nanti bisa memilih beberapa paket produk yang ditawarkan. Harganya? Rp10 ribu saja, terjangkau kan?


Harga 290rb/karton utk qty 1-4. Dan 240rb/karton utk qty 5 karton keatas

Bagaimana, berani terima tantangan mencoba ARIRANG Noodle?





































43 comments

  1. Semenjak ada arirang, jadwal diet mie aku gagal T_T aku sedih tapi dengan senang hati juga sih bahahahaha

    ReplyDelete
  2. Sekeluarga pasti suka nih...nyobain yang hot hot langsung heboh dirumah haha

    ReplyDelete
  3. Sekeluarga pasti suka nih...nyobain yang hot hot langsung heboh dirumah haha

    ReplyDelete
  4. Sumpah ini enak banget

    ReplyDelete
  5. Tosss kita mba..sama favoritnya yg kuah sup sum sum. Bener cek label halalnya dulu nih

    ReplyDelete
  6. Kencan murah meriah di teras rumah, dengan menu makannya Arirang? Ini jadi kencan Mevvah!! Haha.

    ReplyDelete
  7. Enak banget iniiih. Serbuu

    ReplyDelete
  8. saya juga makannya tanp-a topping dan tetep enaaak :)

    ReplyDelete
  9. Porsi mie Arirang kyknya lbh banyak dari mie kebanyakan ya mbk, pak suami msh nambah lg jg gk? Hehe

    ReplyDelete
  10. Rasa laper dan penasaran mengalahkan rasa diet! Hehehe

    ReplyDelete
  11. Mmmhh ... mau lagi nih mba Sally :)

    ReplyDelete
  12. Kencan di teras rumahnya seru ya Mba hihi sambil makan Arirang sih :D
    Aku baru coba sup sum sum aja. Lainnya nanti deh. Haha..

    ReplyDelete
  13. Harganya gimana ?
    Dari tadi nyari yang BUlgogi kok gak ada ya

    ReplyDelete
  14. ampuuun daaah. Patut dicoba iniiiih

    ReplyDelete
  15. Rumput lautnya bikin beda.

    ReplyDelete
  16. Sukaaaa ma mie ini. Semuanya enak :)

    ReplyDelete
  17. Yuhu arirang emang beda, halal dan enyaaak...peyut kenyang hati senang... Mari bergembira hihi

    ReplyDelete
  18. Sarapan, makan siang atau malam asyik makan Arirang.

    ReplyDelete
  19. Aku seneng banget sama mie ini. Rasanya enak plus mienya teksture lain gak kaya mie biasanya

    ReplyDelete
  20. Yang hot itu ada rumput lautnya enak tp g kuat puedass

    ReplyDelete
  21. Beraniii, suka sama yang varian hot, meleleh makannya, tapi nagih banget

    ReplyDelete
  22. Asyikk.. kencan meriah tapi rasa mewah ya mba sally. Mau pesan nambah ah

    ReplyDelete
  23. Pengen ngorder lagi jadinya

    ReplyDelete
  24. Aaahhh mauukk Arirang Soup Bone Marrow *_*

    ReplyDelete
  25. suka ini kak, harganya terjangkau banget dan halal lagi

    ReplyDelete
  26. Cieeeee kencan mewah dengan Arirang.. emang enak banget sih Arirang ini, jadi buat kencan pun seakan makan di restoran bintang 5 ya mbak... Hehe

    ReplyDelete
  27. Ahahaha sama nih.. suami ku akhirnya yg ngabisin hot hot sampe bibirnya merah.. tapi masih kepingin lagi, enak banget katanya

    ReplyDelete
  28. #TeamExtraHotArirang dooongg

    ReplyDelete
  29. Yang hot doank nih yg belum berani aku cobaaaaa. Atuuuutttt

    ReplyDelete
  30. Samaaaaa aku juga suka ukuran jumbonya, passs :D #elus2perutjumbo

    ReplyDelete
  31. Wew Pak suami ga dibagi mie yg super hot hot nya. Ntar diam2 beli sekardus deh ��

    ReplyDelete
  32. Mantap banget Mbk, pengen nyoba nih

    ReplyDelete
  33. arirang mie sudah ada logo halalnya, makan pun jadi tenang :)

    ReplyDelete
  34. porsinya pas nih buat makan sendiri atau berdua hehehehe :)

    ReplyDelete
  35. Yg hot, pedasnya pas buat skuh

    ReplyDelete
  36. aku belum coba, enak ih yaaa
    aku mau yang extra hot :-D
    kudu pesen online ya.

    ReplyDelete
  37. jadi pengen nyoba yang mie gorengnyaaa..:D..soalnya mie korea banyakan yg kuah-kuah yg dijual

    www.blueskyandme.com

    ReplyDelete
  38. Aku lafaar liat foto mie gorengnya hiiikzzz.

    ReplyDelete
  39. Mie korea yang halal dan enak pastinya mie arirang

    ReplyDelete
  40. aku pengen yang pedeeees...kayaknya enak banget mba :)

    ReplyDelete
  41. mau yang ga pedes aja. pake telor ceplok yaa *eh kok jadi request

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall