expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

29 April 2017

Donasi di Charity Cantik Yuukk untuk K-Link Care Center



Beramal bisa dengan berbagai cara dan bisa untuk siapa saja. Itu yang almarhumah nenek saya ingatkan ketika satu waktu saya memperoleh undangan untuk beramal melalui bantal. Beliau bilang sebaiknya beramal lakukan yang terbaik dari dirimu. Jangan setengah – setengah.  Ingatan itu yang menghampiri ketika Rabu 26 April lalu saya menerima undangan untuk menghadiri acara penggalangan dana  bagi Sekolah K – Link Care Center yang merayakan ulang tahunnya yang ke 3 dan ulang tahun yang pertama bagi Butik Syamil Collection.


Mungkin teman – teman ada yang belum tahu apa itu K – Link Care Center? Sama, saya pun baru mendengarnya. Namun K – Link nya sendiri saya sudah tahu sejak dulu. Seingat saya, salah satu editor di Kantor lama saya,mbak Xi adalah pengguna K-Link produk, K-Liquid Chorophyll. Masa itu, saya dan teman teman sering kali lembur dan tak jarang hingga menginap segala di kantor, demi project. Teman saya itu rajin mengkonsumsi K-Liquid Chorophyll , sehingga tetap bugar hingga akhir project. Sedangkan saya dan teman lainnya silih berganti terkena flu, mbak Xi tetap aktif dan produktif.


K-Link 
 
K-Link sendiri merupakan perusahaan multilevelmarketing atau MLM, yang menjual berbagai produk – produk kesehatan  dan alat – alat penunjang kesehatan. Namun sejak 2014 lalu, K-Link tidak hanya memikirkan bisnis semata, K-Link pun mulai perduli terhadap masalah sosial dan masalah kemanusiaan yang ada di sekitarnya.


K-Link secara rutin mulai membuka pos – pos dana untuk kegiatan sosial dan kemanuasiaan. Seperti ketika gempa melanda Yogyakarta di tahun 2006, K-Link turut serta memberikan dana kepada para distributor yang terkena dampak gempa dan bersama – sama membangun kembali panti asuhan di daerah Prambanan.


Tak hanya itu, K-Link juga mengadakan acara pemotongan dan pembagian hewan kurban setiap tahunnya, rutin mengadakan donor darah,  rutin juga mengadakan acara buka puasa bersama dan penyerahan santunan kepada anak yatim. Saat terjadi gempa di Padang, Banjir besar melanda Jakarta, Gempa Aceh, Gunung Sinabung, Banjir Bandang Garut, Gempa Pidie dan Banjir Bandang Bima, K-Link turut serta membangun  posko, menyediakan tim dokter dan obat – obatan, hingga memberikan bantuan berupa makanan, pakaian dan alat tulis kepada para korban bencana alam.

Dari sinilah manajemen K-Link berpandangan bahwa sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, K-Link bisa berkontribusi untuk masyarakat. Hal ini yang kemudian mendorong terbentuknya K-Link Peduli atau K-Link Care Foundation, agar kegiatan – kegiatan kemanusiaan dapat terorganisir dengan baik dan menjangkau lebih banyak pihak yang membutuhkan.

K-Link Care Center

Di 2014 lalu, K-Link Care mendirikan K-Link Care Center, yang merupakan sekolah dan tempat terapi untuk anak – anak berkebutuhan khusus. Bertempat di Legenda Wisata, Cibubur, K-Link Care Center menangani celebral palsy, Autism & ADHD, dyslexia, & down syndrom dan slow learners. K – Link Care Center sadar, bahwa setiap anak berkebutuhan khusus haruslah mendapatkan perawatan yang berbeda antara satu dengan lainnya. Oleh karena itu dibutuhkan tenaga pengajar dan pendamping yang berpengalaman. Agar kelak anak – anak berkebutuhan khusus ini mampu mandiri untuk mengurus dirinya sendiri dan memiliki keterampilan  yang sesuai dengan bakat dan minat anak.


Tidak hanya anak – anak, orang tua anak berkebutuhan khusus pun diminta untuk mengikuti konseling agar orang tua dapat menerima kondisi spesial si anak,  juga untuk menyamakan cara didik di rumah dan di sekolah. Hingga saat ini penerimaan anak – anak berkebutuhan khusus diutamakan dari keluarga yang kurang mampu. Namun kedepannya akan dibuka untuk semua golongan, yang mampu dan tidak mampu tetap bisa mendaftar, dengan adanya subsidi silang.


Melalui sekolah yang didirikan oleh K-Link Care Center, anak – anak ini diajarkan berbagai kegiatan yang difokuskan pada kegiatan pengembangan kemandirian anak. Seperti memasak, membuat kue, berkebun, berenang, menari, menyanyi, mencuci baju dan kelas komputer. Dalam acara Charity Cantik ini mereka pun menunjukkan kebolehannya menari, membuat telur asin, kue dan puding serta menjualnya.  Wah saya takjub dan haru juga melihat mereka yang mampu mandiri sama seperti anak normal lainnya. Dan kesemua dagangan mereka habis terjual  di bazaar saat acar berlangsung. Saya sempat membeli puding coklat dan mangga yang dijual seharga @500 rupiah. Dan rasanya enak, itu pengakuan jujur anak – anak saya di rumah ketika memakannya.


Dalam press conference yang berlangsung, Ibu Datin Rozy, ketua K-Link Care Center menyampaikan harapannya agar ke depannya K-Link Care Center dapat menerima anak – anak berkebutuhan khusus lebih banyak lagi. Dan anak – anak tersebut dapat hidup seperti anak – anak lainnya, belajar untuk mandiri dan tidak bergantung dengan orang lain. Dalam kesempatan yang sama, Bapak Md. Radzi Saleh, Presiden Direktur K -Link juga menyampaikan harapannya bagi K-Link agar adanya  keseimbangan antara bisnis dan kedekatan manusia kepada Allah dengan cara banyak memberi kepada lainnya. 

Ibu Datin dan bpk. Radzi

 Butik Shamil Collection 
“Rangkaian kegiatan acara Charity Cantik Yuukk sangat beragam, mulai dari kegiatan bazaar hingga perform dari anak – anak berkebutuhan khusus. Dari adanya kegiatan penjualan dalam acara tersebut, sebagian dana akan disumbangkan untuk K-Care Center”, ujar ibu Datin Rozy, yang juga desainer Butik Shamil Collection. Butik Shamil yang juga berulang tahun yang pertama menampilkan peragaan busana muslim untuk pria dan wanita dengan tema Lebaran. Ada sekitar 20 koleksi busana muslim yang ikut diperagakan oleh model saat acara berlangsung.  Bagi pengunjung yang berbelanja  produk dari Butik Shamil selama acara berlangsung berkesempatan mendapatkan cek kesehatan secara gratis di booth yang tersedia.

Selain peragaan busana, anak – anak pun ikut performe dengan membawakan dua tarian diiringi lagu daerah. Haru dan bahagia meliputi wajah pengunjung yang hadir melihat anak – anak tersebut yang berani tampil di muka umum tanpa rasa takut. Semoga kelak di masa yang akan datang mereka pun berani unjuk kemampuan sehingga dapat hidup mandiri seperti orang kebanyakan.



Fshion show dan perform anak-anak




Selama acara Charity Cantik Yuukk berlangsung, nampak beberapa booth makanan yang menawarkan aneka makanan dan minuman seperti siomay, sate ayam, tahu gejrot, bakso, kue cubit, soto ayam, lontong sayur, burger, kebab, es kelapa dan minuman lainnya. Transaksi jual beli tidak menggunakan pecahan uang seperti biasa, melainkan menggunakan kupon dengan pecahan 5 ribu dan 10 ribu. Pengunjung yang datang ke Charity Cantik Yuukk membayar tiket sebesar Rp100.000, Rp50.000 didonasikan bagi K-Link Care Center, sedangkan yang Rp50.000 lainnya untuk membeli aneka makanan dan minuman yang ada. Saya sempat mencicipi siomay dan berkeinginan mencicipi sate ayam. Sayang, tak sampai sore semua makanan yang dijajakan habis, laris manis. 



Selain K-Liquid Chorophyll, produk K-Link yang saya kenal dan digemari pak suami adalah K-Coffe Durian. Minuman kesehatan yang merupakan kombinasi dari kopi dan durian ini bermanfaat bagi kesehatan antara lain; mencegah depresi, meningkatkan mood, mencegah anemia, mengatasi mabuk perjalanan, mengatasi kelelahan serta sebagai afrodisiac  alami. Secangkir K-Coffe Durian di pagi dan sore hari, cocok sebagai teman menghabiskan hari. 



Kamu mau coba gak?


























2 comments

  1. Wahh aku udah nyoba produknya juga.. dan bagus banget bakti untuk negerinya..membangun sekolah..

    ReplyDelete
  2. Wahh aku udah nyoba produknya juga.. dan bagus banget bakti untuk negerinya..membangun sekolah..

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall