expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

10 April 2017

Menu Baru Hokben di Tempat Nongkrong Kekinian






Akhir pekan, saatnya menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah hangout bersama si kesayangan. Belakangan ini banyak tempat hangout yang menawarkan suasana, makanan yang enak dan wifi gratisan.

Buat saya, saat nongkrong bersama teman atau keluarga, haruslah ada cemilan yang menemani. Mana enak donk nongkrong berjam – jam tanpa cemal cemil. Yang ada mulut assem sis😃


Beberapa waktu lalu, Fadly mengajak saya untuk mencicipi menu favoritnya di HokBen,  salah satu restoran cepat saji yang menawarkan menu jejepangan yang sudah eksis sejak 18 April 1985. Wah berarti HokBen sudah cukup lama di Indonesia. Bukan sekedar resto baru yang latah berdiri mengikuti trend saat ini. 


Sebenarnya tidak hanya Fadly, saya pun menyukai menu – menu yang ada di HokBen. Teringat jaman kuliah dan masa awal – awal kerja dulu, saya dan teman kerap kali janjian di sana. Entah sekedar melepas lelah, ngobrol ngalor ngidul gosip berjamaah maupun mengerjakan tugas kelompok bersama. Pilihan saya dan teman – teman saat itu selain tempatnya strategis, suasana yang nyaman dan harga makanan yang bersahabat di kantong kami.


Kantor tempat saya bekerja pun tidak jauh berada pabrik HokBen, PT. Eka Boga Inti. Saya pun sempat melamar pekerjaan di sana. Saat itu posisi yang saya lamar, mengharuskan saya mencari tahu mengenai HokBen itu sendiri. Disitulah saya baru mengetahui kalau  Hoka Hoka Bento berarti  hangat dalam boks. Alias makanan yang disajikan masih hangat  dalam kemasan yang berbentuk kotak bekal. Seperti yang kita tahu, di Jepang, kata bento digunakan sehari – hari untuk menyebut nasi bekal yang dibawa ke sekolah, kantor atau kampus. Namun di 2013, penyebutan Hoka _ Hoka Bento pun berubah. Sejak itu Hoka Hoka Bento menjadi HokBen karena banyak pelanggan yang melafalkan demikian. Pun begitu pula dengan logonya. Logo awal adalah  gambar sepasang anak laki – laki dan perempuan (Hanako dan Taro) tampak seluruh badan, menjadi gambar anak laki – laki dan perempuan tampak bagian muka saja. Begitu pula dengan display gerai Hokben, turut serta mengalami perubahan. Kalau display yang lalu kuning kecoklatan, display gerai terbaru akan didominasi nuansa putih dan terlihat lebih fresh, namun tetap berbau Jepang. 

Suasana HokBen Cijantung yang masih dengan display lama


Restoran pertama HokBen berada di Kebon Kacang, Jakarta. Selanjutnya di tahun 1990, HokBen membuka gerai pertamanya di luar Jabodetabek, di Bandung tepatnya. Kini sudah ada 20 gerai yang tersebar di Bandung. Lalu di tahun 2005 giliran masyarakat Surabaya berkesempatan mencicipi menu – menu yang ada di HokBen. Dan hingga saat ini di Kota Pahlawan terdapat 13 gerai HokBen. Tak berpuas diri sampai di situ, di 2010 Hokben membuak gerainya di Jawa Tengah, Solo, Yogya dan Bali. Dan di tahun 2012, HokBen membuka HOCafe, tempat yang asyik untuk nongkrong. HOCafe saat ini sudah ada di 150 gerai yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali. Hingga saat ini, HokBen telah memiliki 145 gerai (data per Desember 2016) yang tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bogor, Banten, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang dan Bali. Jadi teman – teman yang berda di kota tersebut sila mencicipi menu - menu HokBen.

Mba Irma sedang menjelaskan sejarah HokBen


Untuk semakin mendekatkan diri kepada pelanggan, di tahun 2007 HokBen meluncurkan layanan HokBen Delivery, melalui call center 1 – 500 – 505 ataupun website www.hokben.co.id. Buat saya ini menjadi salah satu layanan favorit, memudahkan dan membantu ketika hasrat memasak berada di level 0, cukup tekan 1- 500 – SOS, maka pesanan HokBen pun tiba. Penyelamat emak – emak malas masak atau pun yang kelaperan. Saya pun jadi teringat, sehabis melahirkan Fara di 2011, pak suami kecapean hingga lupa makan setelah mondar mandir Rumah Sakit – rumah PP untuk membawa perbekalan saya saat itu. Dan layanan HokBen Delivery penyelamat kami. Kami? Iya, saya pun ikutan memesan karena gak tahan membayangkan beef teriyaki  dan salad/acar ala HokBen yang memang favorit saya. Hihihi kenapa ketika menuliskan HokBen, kenangan peristiwa dalam hidup nongol semua ya...



Selain HokBen Delivery, HokBenpun memiliki layanan lainnya, antara lain :
  • Makan di tempat (Dine – in)
Janjian makan siang bareng atau sekedar nongkrong cemal cemil asyik di tempat. Aneka menu utama, dan berbagai menu snack, dessert dan minuman akan menemani kamu bersama orang – orang tercinta. Jangan khawatir kelaperan yaa...
  • Pesanan dibawa pulang (Take Away)
Biasanya saya take away jika ada acara/keperluan di sekitar mall, tahu kalau anak – anak gak bakalan nolak dibawain HokBen. Favorit mereka apalagi kalau bukan Kidzu Bento yang porsinya pas sesuai dengan kapasitas perut mereka. Insya Allah makanannya gak mubazir kan.. Ditambah lagi mainan  dari Kidzu Bento selalu dinanti mereka.
  • HokBen Apps 
yang tersedia di Google Playstore dan Applestore. Layanan ini jelas semakin memudahkan hidup ya. Tinggal unduh aplikasinya, registrasi, pesan makanan, dan tunggu deh di rumah/kantor kamu, makanan akan segera sampai.
  • Pesanan melalui kendaraan (Drive – Thru)
Kalau layanan ini ditujukan bagi pengendara kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Gak perlu ribet cari parkir, tinggal pesan dari kendaraan kamu, bayar dan ambil deh pesanan kamu. Gk pakai ribet. Layanan Drive Thru berada di Alam Sutera, BSD Square (Tangerang), Harapan Indah (Bekasi), dan Polisi Istimewa (Surabaya)

  • Acara Ulang Tahun (Birthday Party)
Mau merayakan ulang tahun anak – ponakan atau kamu sendiri? Bisa banget. Ada paket ultah yang bisa dipilih di sini, sesuai keinginan. Paket tersebut sudah termasuk makanan, souvenir, hadiah kuis dll. Tapi tak termasuk si domino ya, kue ultah yang disediakan HokBen. 

  • Pesanan dalam Jumlah Besar (Large Order)
Jaman kerja dulu, Big Boss sering banget ini nraktir karyawannya makan siang/malam dengan menu HokBen. Sebulan paling tidak 2x, dan sekali order bisa sampai 500 pax. Mulai dari OB, sales, staff, editor hingga jajaran direksi juga mendapat menu yang sama. Ah, jadi kangen masa – masa itu....


Selain sebagai resto cepat saji, HokBen ini juga mendapat banyak penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan League 300 brand – Brand Advocacy Tertinggi dari MarksPlus. Inc dan Pelaku Usaha Peduli Lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia di tahun 2015. Wiih keren deh HokBen.


Seperti yang saya bahas di atas, setiap kali menceritakan mengenai HokBen, selalu kenangan peristiwa yang saya alami muncul ke permukaan. Hihihi jadi teringat seorang teman  yang awalnya merasa aneh dengan menu yang ditawarkan HokBen, eh udahan malah dia yang nyaris setiap hari makan dan nongkrong di HokBen. Ketika itu saya sempat bertanya, apa alasannya  datang ke sini setiap hari. Teman saya bilang, menu di HokBen gak membuat dia bokek, variasi menunya banyak, sudah begitu kalau gak kepengen makan masih bisa nyemil – nyemil cantik. Nah kalau sekarang sih kriterianya dia bilang, nongkrong di HokBen ada wifinya, bikin hepi. Hmm...pantes kemarin meeting ngajakinnya juga di HokBen. Dia bilang sih nraktir saya dan 2 teman sampai begah kekenyangan, cuma habis 300ribu. 

Wefie selama nongkrong asikk

Suasana yang nyaman dan asyik untuk nongkrong ditambah aneka menu favorit menjadikan HokBen sebagai pilihan resto favorit keluarga saya. Sebut saja Beef Teriyaki, Salad/acar, Shrimp Ball, Ekkado, Shrimp Roll,  Ebi Furai, pudding Coklat Ocha hangat, dan Koori Konyaku (Coklat dan Strawberri).


Sabtu, 8 April 2017 lalu, saya dan teman – teman blogger diundang untuk mencicipi menu snack, dessert dan minuman baru dari HokBen. Kalau sebelumnya untuk cemilan di HokBen, saya mengenal TOKYO BITES yang terdiri dari Takoyaki, Tori Popcorn, Shumai Furai dan Shumai Steam. Nah sekarang yuk kita kenalan dengan menu baru dari HokBen  yang sudah dapat dinikmati sejak Maret 2017 ...

  • Sakana Sticks
Menu baru ini bentuknya lucu dan imut.  Penampakannya menyerupai hashbrown, Sakana Sticks terbuat dari produk olahan ikan air tawar, yang dibalur dengan tepung khasHokBen. Sakana Sticks tersedia dalam dua rasa, original dan Seaweed/nori yang disajikan dalam mangkuk kecil berisi 3 piece. Dibandrol dengan harga Rp16.000,- Sakana Sticks ini enak banget. Gurihnya pas, manisnya juga pas. Dan paling cocok kalau dicocol saus sambal. Buat saya, baik Sakana Original maupun Sakana seaweed keduanya enak disantap saat sore hari ditemani segelas ocha hangat. 




Sakana Sticks Original
  • Ocha Lychee Tea
Minuman ini cocok disajikan di udara yang panas dengan es yang banyak. Segaaaar....  Terdiri dari Ocha khas HokBen (teh hijau), minuman sehat menyegarkan, yang selama ini menjadi salah satu menu favorit di HokBen. Rasa tehnya yang tidak terlalu kelat, dipadu dengan syrup Lychee dan butiran nata de coco di dalamnya. Untuk satu gelas Ocha Lychee Tea ini, kamu cukup membayar Rp18.000,- saja. Pssttt....sekarang Ocha Lychee Tea pun menjadi favorit saya.


  • Soft Pudding Taro dan Mango
Sebelumnya, soft pudding coklat dan caramel adalah kesukaan saya sekeluarga. Nah ternyata tanggapan pak suami dan anak – anak pun sama, pudding Taro dan Mango juga menjadi favorit kami. Terbuat dari Talas (Taro) dan Mangga, pudding ini cocok disajikan di segala suasana. Rasa manis dari Taro dan lembutnya Mangga, begitu terasa di lidah. Ish, menuliskannya saja sudah membuat saya meneteskan air liur. Soft Pudding ini dibandrol dengan harga Rp17.000,- sama seperti kedua varian rasa lainnya.



Selain ketiga menu di atas, saya dan teman – teman juga berkesempatan mencicipi aneka  dessert, minuman dan TOKYO BITES lainnya. Buat saya sih, kesemua menu ini pas di mulut, pas di hati dan pas dikantong. Kehadiran ketiga menu baru tersebut sebagai refreshment dari menu – menu utama HokBen. Mengubah restoran siap saji ini juga menjadi tempat nongkrong yang asyik dan kekinian.

  • Takoyaki
Terbuat dari baby Octopus dan olahan tepung khusus HokBen, makanan kekinian ini sebenarnya banyak kita jumpai di jalanan/ tempat nongkrong kekinian. Dengan harga Rp13.500,- kita dapat mencicipinya.

Takoyaki...yummy

  • Tori Popcorn
Salah satu cemilan favorit saya, terbuat dari dada ayam tanpa lemak yang dipotong kecil – kecil, dan  dibalut tepung HokBen. Dengan harga Rp11.500,- saja, kita sudah dapat menikmati Tori Popcorn. Lebih enak dinikmati dalam keadaan hangat yaa...

Tori Popcorn

  • Shumai Furai dan Shumai Steam
Merupakan menu olahan udang dan ayam yang dibungkus dengan kulit pangsit, disajikann dengan cara dikukus (Shumai Steam) atau menggunakan cara deep frying oil, tu digoreng sebentar menggunakan minyak panas. Shumai Steam dan Shumai Furai ini penampakannya menyerupai dimsum, cocok disantap dengan cocolan sambal. Kedua Shumai ini dibandrol dengan harga Rp14.000,- perporsi.



Edamame, termasuk cemilan HokBen

Kalau TOKYO BITES adalah aneka cemilan, di HokBen kita juga dapat mencicipi soft Pudding dan beragam minuman yang menyegarkan tenggorokan. Ada Es Ogura, Es Sarang Burung, Kakigori, Koori Konyaku dan lainnya.

Es Ogura => merupakan perpaduan kacang merah, santan, es serut, dan gula merah. Kita bisa mencicipinya dengan harga Rp11.000,-.

Es Ogura

Es Sarang Burung => terbuat dari agar – agar yang diserut halus, es serut, air gula dan buah klengkeng. Es ini cocok disajikan di udara yang panas dengan hanya membayar Rp16.500,-.

Es Sarang burung

Kakigori => ada pula es serut dengan bentuk yang lucu dan imut. Anak – anak pasti suka. Terbuat dari es serut, sirup buah, puding, jeruk, dan biskuit oreo. Hihihi melihat penampakannya bikin saya sayang memakannya.  

Kakigori Kuromimi

Soft Pudding Coklat dan Caramel => pudding dengan rasa yang lumer dan lembut di mulut. Dijamin bikin ketagihan deh. Apalagi saus coklatnya, enak banget. Manisnya pas di lidah.

Semua menu – menu HokBen selalu diperhatikan kandungan gizinya setiap makanan dan minuman yang disajikan, jadi kita tidak perlu khawatir. Makan di HokBen juga gak pakai galau bin ragu, karena HokBen sudah mendapat sertifikat Halal dari MUI untuk kesemua menunya,dan  Sistem Jaminan Halal dengan kategori sangat baik (A). Di usianya yang ke 32 tahun ini, HokBen tetap berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik kepada pelanggan setianya di Indonesia. HokBen juga berkomitmen memberikan kontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui program tanggung jawab sosial di bidang pendidikan dan kepedulian terhadap sesama. 


Untuk informasi menu, harga, paket dan promosi yang sedang berlangsung sila cek bebi cek ke :
Website : www.hokben.co.id
Twitter : @HokBen
Instagram:  @hokben_id
Facebook : Hoka Hoka Bento

 Selamat mencoba.....









































12 comments

  1. Gak ragu lagi, kalau mau kumpul sma temen meskipun sdh kenyang, hokben bisa jd pilihan

    ReplyDelete
  2. Wah enak nih kayaknya, bakal pengen nyoba ah

    ReplyDelete
  3. Edamame itu seperti kacang kedelai ya mba, bisa dijadikan cemilan juga

    ReplyDelete
  4. puding taro,
    hmmmm... pengen nyobain

    ReplyDelete
  5. Haduh bingung mau ngemil yang mana di hokben. Menu snack dan esnya makin banyak

    ReplyDelete
  6. Aku penasaran banget dengan hokben kak. Di aceh kan enggak ada. Hahahaha

    ReplyDelete
  7. Mau puding mango sama takoyakinya donk.

    ReplyDelete
  8. Kalo inget hokben, inget saat Bapak masih dirawat di RS.
    Yang paling gampang, enak dan harga terjangkau adalah menu-menu dari hokben.


    Rasanya gak ada yang gak suka makan makanan Jepang ini.
    Jadi makin seneng pesen delivery hokben.

    ReplyDelete
  9. Saya malah ngiler ama es nya mbak. Panas-panas gini, enak banget

    ReplyDelete
  10. So far fastfood jepang adalah hokben yg paling aku suka. Hahaha. Soalnya cuma ada hokben jg di serang cilegon.

    ReplyDelete
  11. Kapan-kapan mau coba kakigori yg varian lain ah. Unyu-unyu semua abisnya. Hihihi

    ReplyDelete
  12. Hokben ini salah satu tempat jujukanku kalau lagi pergi-pergi, soalnya porsinya juga oke sih banyak varian juga. Jadi enak mengenyangkan hehe

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall