expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

29 July 2017

Karena Kaca Film V-KOOL is Too Cool





Memiliki sebuah mobil, tidak luput dari aksesorisnya. Terkadang aksesoris mobil menjadi barang wajib yang harus dimiliki. Contohnya saja kaca film. Coba bayangkan apa jadinya jika sebuah mobil tidak dilengkapi dengan kaca film. Tentunya berada di dalam mobil tersebut ibarat berada dalam ruang sauna, alias panas. 


Namun pemilihan kaca film sebagai aksesoris utama juga tidak boleh sembarangan. Salah- salah yang ada kita hanya buang uang untuk membelinya, sedangkan kaca mobil yang ada malah tidak berfungsi sebagaimana mestinya.




Untuk mengetahui bagaimana memilih  kaca film yang benar, Mobil123, sebuah Portal Otomotif Nomor 1 di Indonesia mengundang saya dan teman – teman blogger ikut hadir dalam Blogger Gathering yang bertempat di V-KOOL Flagship Outlet, Kemayoran, Jakarta pada Rabu 26 Juli 2017 lalu. Hadir dalam acara tersebut Bapak Indra Prabowo, Managing Director Mobil123.com. Beliau mengatakan, kaca film memberikan privacy dalam mobil, sehingga menimbulkan perasaan aman. Kaca film membuat orang tidak mudah melihat ke bagian dalam mobil kita.




Kaca Film berfungsi sebagai pengaman (safety/security film) yang digunakan sebagai privacy. Biasanya kaca film jenis ini memiliki tingkat kegelapan hingga 90%.  Dan ketika kaca mobil mengalami benturan dan pecah, kaca film membantu menahan pecahan kaca berhamburan. 



Selain berfungsi sebagai pengaman, kaca film juga memiliki fungsi lain sebagai artistik (decorative film) dan penolak panas (solar control film). Berfungsi sebagai decorative, kaca film dapat mempercantik penampilan kaca mobil maupun kaca ruangan.  Sedangkan sebagai penolak panas, kaca film dapat menyerap dan memantulkan sinar UV sehingga suhu dalam mobil/ruangan tetap sejuk.



Meet V-KOOL, Kaca Film Yang Cool


Kaca film V-KOOL merupakan brand global yang khusus bergerak di bidang kaca film dari Eastman Chemical Company. V-KOOL memiliki karasteristik Spectrally – Selective, penolak panas infra merah yang menggunakan XIR STI Technology, sebuah proses sputtering yang dikembangkan dan diproduksi di Silicon Valley.



Lalu bagaimana sih memilih kaca film yang tepat bagi mobil kita. Ibu Ela, Trainer Spesialist V-KOOL menjelaskan bagaimana memilih kaca film yang baik :


  • Produsen Berkelas Internasional

Pilih produsen kaca film kenamaan, dan memiliki standar kualitas yang baik. V-KOOL adalah super premium brand  yang telah memiliki cabang di 28 negara dengan 600 outlet di seluruh dunia. V-KOOL telah memenangkan berbagai penghargaan baik skala nasional maupun internasional. V-KOOL sendiri sudah hadir di Indonesia selama kurang lebih 21 tahun.


  • Kualitas Produk
Pilih kaca film yang menolak panas (reflectance), bukan yang menyerap panas (absorptance). Mengapa demikian? Karena kaca film yang menyerap panas, apabila performanya sudah melampui kapasitas yang ada, akan menurun pula kemampuannya. V-KOOL dibuat melalui proses yang menggunakan mesin canggih Multi chamber DC Magneton Sputtering Machine, sehingga membutuhkan biaya investasi 24 juta dollar US. Dengan kualitas yang terjamin, V-KOOL memberikan value sejak pertama kali pasang dan kemampuan menolak panas dapat bertahan bertahun – tahun sesudah pemasangan.



  • Layanan Purna Jual

Ada 2 jenis layanan purna jual V-KOOL, yaitu kartu garansi dan jaringan dealer yang merata di seluruh Indonesia. Garansi V-KOOL berlaku selama 5 tahun sejak pemasangan dengan jaminan kualitas yang lengkap termasuk delaminasi, demetalisasi, terkelupas, oksidasi dan pemudaran warna. Cara pengecekanpun mudah, teman – teman hanya perlu memasukkan nomor rangka ke dalam website V-KOOL, selanjutnya data – data yang diminta akan tampil. Sedangkan untuk jaringan dealer, dengan dukungan 77 dealer yang tersebar di 39 kota, V-KOOL berupaya memberikan kemudahan dan kepuasan kepada konsumen. 


  • Teknisi yang Terampil dan Berpengalaman

Setiap kali pemasangan kaca film V-KOOL dilakukan oleh teknisi – teknisi yang terlatih. Teknisi V-KOOL telah mendapatkan pelatihan selama 6 – 18 bulan sebelum menjadi full time installer yang menjamin kelancaran dan mutu pemasangan. Sebaiknya hindari installatur sewaan atau freelance yang hasil kerjanya tidak dapat dipertanggungjawabkan.


  • Cek Spesifikasi di Website Resmi
Selalu cek spesifikasi kaca film dari situs resmi, kaca film yang baik mampu menolak sinar infra red dan sinar ultra violet hingga 90%. Sebaiknya pilihlah kaca film untuk kaca mobil bagian depan yang menolak panas paling tinggi sekaligus daya penerusan cahaya tampak (VLT) paling tinggi. Pilih kaca film dengan intesitas kegelapan maksimal 40% agar visibilitas atau kemudahan melihat lingkungan sekitar akan menurun ketika kondisi gelap atau malam hari.



Ibu Ela memberikian penjelasan mengenai V-KOOL


Penghargaan yang diterima V-KOOL



Agar tidak keliru membedakan antara tingkat kegelapan dan spesifikasi kaca film, berikut adalah spesifikasi kaca film yang penting menolak panas;


Ultra Violet Rejected (UVR), adalah jumlah persentase sinar ultraviolet yang mampu ditolak oleh kaca film. Semakin besar angkanya, kualitas kaca film semakin bagus.

Total Solar Energy Rejected (TSER), jumlah persentase energi matahari yang ditolak kaca film. Sama dengan UVR, semakin besar semakin bagus.

Infra-Red Rejected (IRR), persentase sinar infra merah yang ditolak oleh kaca film. Semakin besar angkanya semakin baik.

Visible Light Transmittance (VLT),  Jumlah persentase cahaya matahari yang masuk dalam kabin mobil diukur dengan angka VLT. Semakin kecil nilainya, maka semakin sedikit cahaya yang masuk.

Setelah mendapatkan penjelasan mengenai kaca film oleh Ibu Ela, saya dan teman – teman diajak melihat demo produk yang didampingi oleh Ibu Monita Cherline, Promotion & Advertising Manager V-KOOL. Saat demo, ditunjukkan dua kaca film yang ditembakkan langsung  lampu berdaya 500 watt, hasilnya untuk kaca film merk lain tengahnya berlubang, dan meleleh. Sedangkan kaca film V-KOOL tetap cool, tetap berada dalam kondisi semula. 



Ini demo dengan 2 kaca film yang berbeda merk


Aneka variant produk V-KOOL


Belum cukup puas, saya dan teman – teman diajak ke ruang pamer, di mana terdapat 2 buah mobil. Satu mobil dipasangi kaca film merk lain, sedangkan mobil lainnya menggunakan kaca film V-KOOL. Dengan 2 buah lampu yang berdaya 250 watt  dan ditembakkan ke dalam mobil, mobil yang menggunakan kaca film merk lain terasa panas. Sedangkan mobil dengan kaca film yang menggunakan V-KOOL tetap adem dan sejuk.




Kaca film yang ideal digunakan untuk bagian depan mobil sebaiknya dengan kegelapan 40%, idealnya 20%. Untuk kaca bagian samping dan belakang mobil, maksimal kegelapan hingga 80%, namun idealnya 60%.





Penggunaan kaca film V-KOOL tidak hanya untuk mobil saja, namun juga digunakan di beberapa gedung di Jakarta. Hal ini bertujuan untuk melindungi furniture yang ada di dalam gedung sehingga tidak pudar warnanya, meminimalisasi penggunaan AC di siang hari dan mendinginkan ruangan.  Saya ingat, kantor tempat saya bekerja terakhir kali, kacanya juga dilapisi V-KOOL agar cahaya matahari tidak masuk ke dalam ruangan. Dan memang jika sudah jam 15.00, ruangan saya menjadi panas sebelum dipasang V-Kool.



Nah bagaimana teman – teman, V-KOOL is too cool kan?


















44 comments

  1. waaah ini andalan kami waktu di Indonesia lhoo

    ReplyDelete
  2. Membeli produk itu memang kalo purna jual memudahkan banget.
    V-KOOL bener2 canggih

    ReplyDelete
  3. Penting banget kalau beli sesuatu terus ada garansinya hehe. Apalagi kalau kaca film V-KOOL garansinya sampai 5 tahun.

    ReplyDelete
  4. Yang kegelapannya 40% itu, kita masih bisa melihat dengan jelas enggak, Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya siy tergantung juga pada kemampuan penglihatan mata masing2 mbak...

      Delete
  5. Dengan kaca mobil yg nyaman mata dan kulit jadi sehat ya mbak

    ReplyDelete
  6. Kaca film V-KOOLbisa jugaloh .. digunakan untuk building.

    ReplyDelete
  7. Harus ya mba kendaraan mobil kita pake kaca film yang berkualitas seperti v kool, nyaman dan aman untukk kulit kita

    ReplyDelete
  8. wah iya, setuju.. V-KOOL itu emang Too COOL. Cakeeep :)

    ReplyDelete
  9. ini sumpah, baru tahu, kaca film ternyata juga memengaruhi suasana panas tidaknya di dalam mobil,

    kalau punya mobil nanti, berarti harus pake V-Kool kali yah, eh harganya berapa sih?

    ReplyDelete
  10. vkool emang cool banget, Kak Shally. kualitasnya memang engga perlu diragukan lagi, terus mobil juga ga panas walau diletakkan di tempat terik

    ReplyDelete
  11. baru tau ternyata kaca film itu harus yang jangan sembarangan pakai. Dan setelah saya baca tulisan ini kayanya bisa saranin ke bokap nih pakai kaca film v-kool buat di mobil.

    ReplyDelete
  12. Kaca film V-Kool ternyata punya kualitas yang bagus ya. Dibandingkan merk lain, V-Kool juga menolak panas sehingga tidak terasa panas.

    ReplyDelete
  13. sering baca tulisan v-kool di mobil-mobil tapi dulu ga ngerti maksudnya hihihi. Yang 90% gelapnya kaya apa ya?

    ReplyDelete
  14. Pernah lihat mobil yang kacanya gelap (banget)... emang enggak apa apa ya...

    ReplyDelete
  15. Menolak panas, ya. Jadi enggak terasa panas nih di dalam mobil atau gedung yang pake V-Kool ini. Keren ya teknologinya :)

    ReplyDelete
  16. Keren nih kalah dipakein di mobil yang dipake pas mudik. Jadi mudik terasa adem meskipun macet dan panas di luar sana.

    Btw, kapan nih muncul kaca mobil yang kalau dibuat ngaca bisa jadi cakep?

    ReplyDelete
  17. vkool mantap banget ya, wah jadi enak mobil tetep dingin. Kalau mau beli barang harus bener2 tau ya bagaimana kwalitasnya supaya bener-bener bagus dan gak kecewa

    ReplyDelete
  18. aku juga termasuk orang yang makein kaca film karena gak tahan panasnya yang masuk ke dalem apalagi kalo lagi perjalanan jauh. jadi pengen ganti kaca film mobil pakai v-kool deh. garansinya sampai 5 tahun pula gimana gak kece tuh.

    ReplyDelete
  19. Kaca film V-Kool itu terkenal ya mbak. Sering liat iklan2 mobil jg masang info kelebihan mobilnya, salah satunya dipasangin kaca film merk V-kool

    ReplyDelete
  20. ini untuk kedua kalinya baca review v kool
    jadi tertarik untuk ganti kaca film mobil dengan merek ini
    secara itu kacanya ada yg bekerut dan compes

    ReplyDelete
  21. Gak punya mobil...hi2 jadi gak paham soal kaca mobil. Tapi baiknya emang pilih yg berkualitas kaya V-Kool.. kekuatan..n bikin adem yg didalam mobil juga perlu biar nyaman..

    ReplyDelete
  22. di sini sering lihat stiker di kaca mobil V Kool sih. Kalo di Pontianak sih sepertinya emang perlu karena sinar matahari disini terang benderang :)

    ReplyDelete
  23. Sering liat stickernya aja di mobil mobil wkwkwk

    ReplyDelete
  24. V-Kool memang sudah terkenal bagus. Banyak teman dan keluarga yang sudah merasakan ademnya pakai V-Kool. Kalau untuk bagian samping memang enaknya yang sedikit gelap, tapi kalau untuk bagian depan dan belakang, jangan terlalu gelap, karena agak susah melihat keluar kalau malam hari.

    ReplyDelete
  25. Bener nih pakai kaca film untuk mobil memang bikin lebih merasa aman dan nyaman karena aktivitas di dalam gak tampak sama orang luar. Apalagi buat makhluk introvert kayak aku yang mau privasinya kejaga banget heu. Tapi sayangnya aku belum punya mobil hwaaaaaa

    ReplyDelete
  26. kabarnya jg nggak tembus sinar uv a dan uv b ya mb.. kulit jadi lebij sehat dunk, kalau bepergian dgn mobil yg pakai kaca vkool ini..

    ReplyDelete
  27. Nyobain langsung sih emang jadi lebih adem dibandigkan yang enggak pakai V-KOOL.

    ReplyDelete
  28. Jd bayangin, klo kena panas matahari aja udh bikin celekit2 gimana kalo ga dipasangin kaca film V-KOOL ya 😄

    ReplyDelete
  29. aku jg smpt datang dulu acara vkool. keren memang itu demonya amazing. ada edisi kaca jet tempur juga

    ReplyDelete
  30. aku jg smpt datang dulu acara vkool. keren memang itu demonya amazing. ada edisi kaca jet tempur juga

    ReplyDelete
  31. emang udah terkenal dr dulu yaa v kool

    ReplyDelete
  32. Aku juga pakai nih kaca film V-Kool. Memang kualitasnya oke banget ya.

    ReplyDelete
  33. Wah keren ya kalau gak panas gitu jadi gak khawatir silau di mata atau panas langsung ke kulit. Tfs ya mbak

    ReplyDelete
  34. Wah keren ya kalau gak panas gitu jadi gak khawatir silau di mata atau panas langsung ke kulit. Tfs ya mbak

    ReplyDelete
  35. V-Kool ini memang rekomendasi banget buat kaca mobil ya. Suamiku juga bilang gitu. Penting banget pakai kaca film, apalagi sinar matahari belakangan ini kayanya makin jahat aja.

    ReplyDelete
  36. Sering lihat tulisan v-kool ini dimana gitu, di pertandingan-pertandingan olahraga deh kayaknya. Kirain merk minuman berenergi, eh ternyata merk kaca film toh :D

    ReplyDelete
  37. Berasa banged ya Mba bedanya kaca film yang menggunakan V-Kool, dengan yang tidak menggunakan.
    Dengan V-Kool penumoang yang ada di dalam mobil bener2 dibuat nyaman.

    ReplyDelete
  38. Baru ngeh padahal sering banget lihat tulisan di stiker mobil punya orang v-kool ini hehehe

    ReplyDelete
  39. Kayaknya banyakan kaca mobil org di Indonesia rata2 V-kool ya? Sering soalnya liat stickernya di mobil org :D

    ReplyDelete
  40. V-Kool ini merk terkenal bgt utk kaca film ya. Hampir setiap mobil yg kuliat di kacanya selalu ada stiker V-kool

    ReplyDelete
  41. temen-temen ayah juga mobilnya banyak yg pakai V-kool, selain mata jadi cool gak silau, mobil jadi keren juga sih

    ReplyDelete
  42. Kaca mobil didesain agar tidak melukai pemiliknya saat terjadi kecelakaan. Tapi sayang se-safety apapun ada lemahnya juga. Pernah lihat di televisi, ibu2 menjadi buta karena saat tabrakan pecahan kaca yang kecil2 serbuk itu masuk ke dalam matanya dan melukai mata.

    Btw, kaca film V-kool emang cool deh.

    ReplyDelete
  43. kualitas v-kool top banget! brand ini terkenal banget untuk kaca mobil. Ternyata bisa buat kaca gedung juga ya

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall