expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

12 August 2017

Downy Daring Penyelamat Keluarga Saya




Sejak mengenalnya, suami saya adalah orang yang bebas bau. Pak suami adalah tipe orang yang keringatnya tidak berbau. Setiap kali beraktivitas keluar rumah, ia selalu menyemprotkan parfum kesukaannya. Tak jarang ia malahan mengantongi sebotol kecil parfum untuk touch up ketika bertemu dengan client.


Selama pak suami ikutan menjadi ojek online, salah satu hal yang sering ia keluhkan adalah bau asap knalpot yang sukses menempel dijaket dan masker yang ia kenakan. Pergi pagi hari dalam keadaan wangi, pulang sore atau malam hari dengan aroma asap dan keringat yang menempel di seluruh badan. 


Lain pak suami, lain lagi Fadly dan Fara. Kedua buah hati saya ini sukses bermandikan keringat ketika pulang sekolah. Fadly, jagoan saya, layaknya anak laki – laki pasti tidak bisa diam dan memiliki sejuta aktivitas yang menghasilkan keringat. Sedangkan Fara, di sekolah tidak memiliki pendingin ruangan, setiap pulang sukses membawa baju seragam yang kuyup oleh keringat. Baunya?jangan ditanya. Asem kecut dan bau matahari jadi satu.


Lalu apa solusinya ya?  Bau asap dan bau kecut keringat berkurang baunya dibaju, jaket dan masker yang digunakan.  Pak suami sih rajin menyemprotkan parfum, tapi lama – lama jadi boros donk yaa #Istrihemat kan sayang kalau sedikit – sedikit disemprot. Sudah begitu untuk Fadly Fara kan gak mungkin pake parfum. Wangi parfum belum ada yang friendly untuk anak – anak dihidung saya. 


Di sekolah Fara, bu guru menawarkan saya untuk menyimpan baju ganti di sekolah. Tapi rasanya kok nanggung ya, sekolah Fara tidak sampai seharian, cucian kotor malah bertambah. Kalau Fadly sih mana mau bawa baju ganti, wong tasnya saja sudah penuh dengan buku – kamus dan makan siang. Riweh yaa..


Lalu atas rekomendasi seorang teman, ia menyarankan saya mencoba Downy, cairan pewangi dan pelembut cucian dari P&G.  Downy yang saya kenal sejak Fadly bayi, yang membantu saya merawat baju bayi kedua anak saya, mempunyai kejutan baru untuk penggunanya. Sabtu 29 Juli 2017 lalu, Downy dan Kumpulan Emak Blogger mengundang saya dan teman – teman blogger menghadiri Blogger Gathering Downy Daring. Hari itu acara berlangsung di The Holy Crab, Jakarta Selatan. 


Begitu memasuki ruangan, teman – teman blogger sudah ramai berkumpul. Setelah registrasi dan cipika cipiki, saya pun memilih kursi dan duduk. Dekorasi ruangan dipenuhi dengan nuansa emas di mana – mana. Bahkan di atas meja nampak sebotol Downy dalam kemasan berwarna emas.



Mbak Kaka, perwakilan dari Downy Indonesia membuka acara siang itu. Dalam sambutannya mbak Kaka memperkenalkan variant terbaru dari Downy, yang diberi nama Downy Daring. Perbedaan Downy Daring dengan variant sebelumnya adalah kadar parfum yang dimiliki Downy Daring lebih banyak dari variant sebelumnya. Memiliki konsentrasi yang lebih pekat, menjadikan wangi Downy Daring dapat bertahan lebih lama dari parfum mewah.

Mbak Kaka mendemontrasikan Downy Daring


Wah masa iya sih bisa wangi lebih lama dari parfum mahal? Itu yang menjadi pertanyaan saya dan beberapa teman. Ternyata rahasia wangi Downy Daring  yang tahan lama terletak pada micro capsule yang menyimpan parfum di dalamnya. Nah si micro capsule ini masuk ke dalam serat – serat kain dan tetap ada hingga kain cucian kering. Si micro capsule ini melindungi wangi parfum dari angin dan panas sinar matahari ketiika dijemur, sehingga wangi tetap awet. Saat pakaian disetrika, butiran mikro yang mengalami gesekan ketika disetrika akan pecah, dan parfum di dalamnya pun akan keluar.


Untuk menguji hal di atas, teman – teman blogger diminta untuk membuktikannya sendiri. Dibagi  4 kelompok, saya dan teman – teman blogger diberi kain yang harus dicelupkan ke dalam larutan Downy Daring dan kain yang lainnya diminta untuk disemprotkan parfum mewah. Kedua kain tersebut lalu dikeringkan dengan cara dihair dryer dan disetrika. Setelah semua kering, kain dengan Downy Daring terbukti tetap wangi, sedangkan kain lainnya yang disemprot parfum malahan hilang wanginya.  
Kain yang dicelupkan Downy Daring


Kain lain yang disemprot parfum mewah

Keringkan dengan hair dryer
Setrika, dan buktikan siapa yang masih wangi


Lalu mbak Kaka pun menantang kami, blogger yang datang untuk membuktikannya sendiri di rumah. Saya mencobanya pada jaket dan masker pak suami. Mengapa? Karena saya ingin ia tetap pede  walaupun seharian di jalanan. Jaketnya bebas bau, sehingga penumpang yang duduk di belakangnya tidak terganggu dan menutup hidung. Pun masker yang dikenakannya selalu wangi ketika dikenakan di wajahnya, walaupun dikenakan berulang kali dalam sehari.


Hasil uji coba dari tantangan ini, masker yang dikenakan pak suami malahan bertambah wangi setelah digosok/kucek ketika dipakai. Hal ini tentu saja membuat pak suami heran bin bingung. “Kok bisa semakin wangi ya bu?aku kucek lagi eh malah tambah wangi. Jadi males ngelepas masker dari hidungku” ujarnya. Hihihi pak suami baru tahu, kalau micro capsule akan semakin pecah ketika digosok/kucek. Gak perlu semprot parfum lagi sebelum memakai masker.
Wanginya enaaak

Tidak hanya micro capsulenya yang canggih, semakin wangi ketika dikucek/gosok, Downy Daring wanginya juga tahan lebih lama, bertahan hingga 7 hari. Wah makin irit donk ya. Sudah gak perlu beli parfum mahal – mahal, cukup selalu sedia Downy Daring di rumah. Baju seragam, jaket, masker, sprei, handuk, semua wajib pakai Downy Daring. Ah terima kasih ya Downy Daring, wangimu menyelamatkan hari – hari keluarga saya..

















33 comments

  1. Pantes ya mba wanginya awet makin digesek makin wangi... ternyata micro capsules nya rahasianya

    ReplyDelete
  2. Aku seneng banget dengan wangi Downy yang ini, seger ^^

    ReplyDelete
  3. Downy yang ini jadi favorit banget deh. :D Aku suka wanginya.

    ReplyDelete
  4. Aku suka dan beneran jatuh cinta banget sama wanginya. Buat aku yang jarang banget pakai parfum, Downy daring ini udah cukup membantu. seharian di luar rumah, ngga perlu takut bau.

    ReplyDelete
  5. Wangi downy daring ini emang tahan lama ya mbaa, aku suka

    ReplyDelete
  6. Kemasan Downy Daring juga yang paling elegan dibandingkan dengan Downy Parfum Collection lainnya.

    ReplyDelete
  7. Keren banget ya teknologi dual perfume micro capsulenya, ibaratnya kaya kita nyimpen butiran parfum ya mbak Sally, di baju kitaaa.. Kalo mau wangi lagi, tinggak digosok-gosok aja ya kaaan

    ReplyDelete
  8. downy daring emang penyelamat banget ya mak

    ReplyDelete
  9. Saya juga pake downy tapi yang sachetan :D

    ReplyDelete
  10. Mak si Daring ini penyelama emak2 banget ya, mana harga cukup terjangkau jadi dompet emak pun aman *makirit

    ReplyDelete
  11. Downy emang enak baunya, tahan lama juga lagi. hehehhe

    ReplyDelete
  12. Baju seragam anak sekolah itu yaa bau acem... Dicuci pakai Downy jadi wangi dong

    ReplyDelete
  13. teknologi nya juga keren ,digosok makin keluar harumnya

    ReplyDelete
  14. Teknologi detergent selalu berinovasi ya! Aku sih belum pernah pakai downy tapi kayaknya harus coba nih eheheh. Terpincut sama microcapsulenya.

    ReplyDelete
  15. iyah, suami saya juga wangi, betah berlama lama dengan dirinya, meski udah sore pulang kerja.

    saya juga suka bau downi ini, cocok buat kelaurga. harga juga hemat

    ReplyDelete
  16. seneng banget sama downny wanginya. Wah ada varian baru pasti wangi banget ya. Besok mau cobain cari ah di supermarket. Suka warna emasnya klihatan mewaaaahh

    ReplyDelete
  17. Mbak Sally, jangan nyium terus, ntar ketagihan lho, hahaha
    Ponakanku jg sering pulang dg bau asem. Boleh lah ntar kutawarin ke Mbakku biar wanginya awet

    ReplyDelete
  18. Aku jadi penasaran sama Downy Daring ini. Aku dan suami jarang keringetan sih. Tapi ade ku gampang banget keringetan. Pas nih, bulan depan dia pulang ke rumah kembali. Berarti aku harus nyetok Downy Daring biar makin harum (enggak cuma buat adeku, kakak yang pelit maunya buat semua)

    ReplyDelete
  19. Saya pengguna Downy juga, soalnya aromanya tahan lama

    ReplyDelete
  20. Iyaa...Downy ini terbukti wanginya bisa nempeelll terus.
    Biarpun ketumpahan sesuatu yang amis...baunya teteup nempel.

    Setia banget yaa...

    Jadi gak pingin noleh ke merk lain.

    ReplyDelete
  21. Eh mba jangan diminum Downy nya hahaha.. saya juga suka banget pake Downy mba.. jadi gak perlu takut bau walaupun lupa semprot minyak wangi hehe

    ReplyDelete
  22. Belum pernah coba yg daring, ahh mau mba sally downy daringny, lebih Wangi jdinya y karna micro capsule bisa lebih hemat dong ya.

    ReplyDelete
  23. itu ibu2 nyetrika ramai-ramai seru juga yaa haha.. kalau dilombain atau masuk MURI seru kayaknya. Gimana ni Downy mungkin terinspirasi? Hehe..

    ReplyDelete
  24. Down mmng harum Mbak, aku juga suka. Andai downy may ngirim produk gretong ke aku hehehehee

    ReplyDelete
  25. downy dari awal keluar produk ini udah jatuh cinta
    wanginya mmg seperti parfum
    apalagi sekarang ada yang baru ya
    ntar cari deh
    seperti udah sampe ga ya di kota saya
    maklum di kepulauan..suka lama klu produk baru

    ReplyDelete
  26. Ini ada brp jenis parfum ya, kak? Emang plg seneng, kl ambil pakaian baru dr lemari, msh bau wangiiii <3

    ReplyDelete
  27. Wah, gitu ya ternyata, makin digosok makin sip. Jadi kayak gosip aja. Hihihi.
    Keren ya Mbak inovasinya, bisa bikin wanginya awet gitu. Kapan2 mau nyoba, ah :)

    ReplyDelete
  28. Orang tua aing memakai downy untuk cuci pakaian memang bagus banget si ini wangi banget lagi dan tahan lama wanginuya rekomended banget untuk pewangi pakaian

    ReplyDelete
  29. Ibu aku di rumah juga pake Downy.Dan terbukti Wanginya awet. Pas banget ya buat keharuman baju keluarga

    ReplyDelete
  30. Weeww, istri dan emak sholehah ini bikin baju suami dan anak2 jd wangi hehe
    Aku belum nyobain Downy Daring, jd penasaran sama wanginya, mumpung pelembut baju abis, ntr beli ah TFS

    ReplyDelete
  31. Di rumah juga pakai downy dong. Tapi masih yang varian lama, sih. Belum coba yang downy daring ini. Yang lama aja udah oke banget tahan lama wanginya. Apalagi yang baru? Wah!

    ReplyDelete
  32. Di rumah juga pakai downy dong. Tapi masih yang varian lama, sih. Belum coba yang downy daring ini. Yang lama aja udah oke banget tahan lama wanginya. Apalagi yang baru? Wah!

    ReplyDelete
  33. Semenjak hamil aku susah pake parfum dan seringnya pake pewangi pakaian dan suka banget karena wanginya tuh mostly flowery yang seger. Aku belum coba yang ini, pakenya merk sebelah heuheu.

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall