expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

02 October 2017

Sensitif Digital, untuk Kehamilan Sehat dan Bahagia






"Sayang, nanti jangan lupa ya tolong beliin Sensitif"

Kira - kira seperti itu bunyi sms yang saya kirimkan untuk suami, 9 tahun lalu. Kala itu, sesudah 2 bulan menikah, saya baru ngeh, kalau menstruasi berhenti. Untuk meyakinkan diri kalau saya berbadan dua, sayapun meminta suami untuk membelikan alat pregnancy test. 


Namanya pengalaman pertama, terus terang awalnya saya tidak tahu bagaimana wujud dan kegunaan alat pregnancy test. Beberapa teman menyarankan memilih Sensitif, yang diakui mereka lebih akurat dibanding merk tetangga.


Ketika di apotek, petugas yang saya tanya memberikan saya beberapa pilihan dan merk, saya membeli 3 alat penguji kehamilan. Mulai dari yang bentuknya menyerupai lidi, bentuknya seperti gagang es krim hingga yang berbentuk compact. Hahaha daripada diPHP-in, mending sekalian test berkali - kali biar yakin.


Momen Kebahagiaan Calon Ibu Bersama Sensitif

Testpack pertama yang saya pakai, berbentuk seperti lidi/strip, hanya menunjukkan satu garis, itu pun samar. Dalam hati saya jadi ragu, beneran hamil gak ya? Jadwal menstruasi sudah telat 7 hari. Ah, mungkin saya hanya kecapean, saya menyakinkan diri mengingat saat itu ada 2 proyek yang sedang dikerjakan. Cape dan stress biasanya sering kali membuat jadwal menstruasi menjadi mundur dan berubah. 


Rupanya suami saya justru yang tidak yakin, dan sedikit memaksa saya untuk mencobanya kembali. Test pack kali ini saya menggunakan alat test dengan bentuk gagang es krim. Entah mengapa, alat test pack dari Sensitif justru tidak saya gunakan. Hahaha disayang-sayang, tetapi justru memberi hasil yang akurat. Dua garis kemerahan nampak nyata ketika saya gunakan Sensitif compact. Yaelah ...kenapa gak sejak awal test aja ya langsung pakai. Jadikan gak perlu deg - degan dan buang waktu. Lagian begitu tahu saya hamil, pak suami langsung siap siaga menjaga asupan makanan, gak diperbolehkan makan/minum sembarangan lagi. 


Itu cerita ketika saya hamil Fadly. Lain halnya saat saya hamil Fara, justru saya sempat sebal dengan dokter yang saya datangi. Setelah telat seminggu dari jadwal mens, saya langsung menggunakan Sensitif compact dan benar saja hasilnya positif. Karena sudah yakin, saya pun memeriksakan diri ke SPOG dekat rumah. Bu dokter malah mempertanyakan hasil test kehamilan saya. Beliau melihat melalui usg bahwa yang terlihat hanya cairan yang penuh di kandung kemih*padahal sebelum masuk ruang periksa, saya sudah pipis loh*, dan meyakinkan saya kalau test pack yang saya gunakan sudah kadaluarsa.


Gak mau kecolongan, esoknya saya pun kembali memeriksakan diri ke RSUD. Dan ternyata dugaan dan hasil test pack saya benar, saya memang positif hamil. Alhamdulillah, untung saja saya mencari second opinion, belajar dari pengalaman seorang sahabat yang akhirnya harus mengalami keguguran ketika mengalami hal yang sama.


Kehamilan pertama dan kedua, Sensitif menjawab keraguan saya. 2 garis yang terlihat, mampu membuat calon ibu dan ayah baru bahagia luar biasa. Tidak heran rasanya jika hingga saat ini, Sensitif selalu berkomitmen mendukung perjalanan menyenangkan calon ibu di setiap masa kehamilan. Melalui kampanye #FromThisMoment yang diluncurkan, Sensitif mengajak calon ibu beserta orang terdekatnya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kehamilan yang sehat dan bahagia bagi setiap calon ibu. 


Kampanye ini diluncurkan pada 28 September 2017 lalu, bertempat di Nouvelle, Jakarta, dengan tujuan  untuk memberikan informasi penting seputar kesehatan, baik secara fisik maupun ment melalui berbagai eveny dan workshop. Kegiatan ini juga dipercaya  sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi ibu hamil untuk berbagi secara emosi, pikiran, beban pekerjaan, tantangan hingga solusi yang baik untuk masalah yang dihadapi. 

Perwakilan Management PT Danpac Pharma meresmikan logo baru Sensitif


Tak hanya itu, Sensitif juga mengajak seluruh calon ibu di Indonesia untuk membagikan momen bahagia kehamilan mereka dengan cara mengunggah foto maupun video ke www.sensitif.co.id/fromthismoment . Melalui kampanye secara online ini, Sensitif berharap mampu membangun komunitas online untuk saling mendukung, memperkuat harapan dan keberanian para calon ibu selama masa kehamilan mereka. 


Dibulan Oktober ini, Sensitif meluncurkan layanan konsultasi gratis yang bernama Sensitif Careline 0800- 1801 - 800, yang akan dijawab langsung oleh dokter Ahli untuk mendukung perjalanan kehamilan calon ibu. Layanan Careline ini melengkapi layanan konsultasi  melalui WhatsApp, email, BBM dan SMS yang sudah tersedia bagi calon ibu. 


Sensitif Digital Atasi Keraguan Calon Ibu


Turut hadir pada hari itu, Sandra Dewi, artis cantik yang saat ini sedang hamil 7 bulan. Dengan tersenyum Sandra menceritakan kehamilan yang ia alami. Setelah menikah, Sandra mengakui bahwa kesibukan melanda dirinya. Begitu ia dinyatakan hamil, Sandra dan suami sangat bersyukur sekali, mereka berdua menantikan kehamilan pertama ini. Namun ada yang berbeda ketika hamil, Sandra yang tadinya anak rumahan, malah lebih senang beraktivitas di luar rumah. 

Pun demikian dengan penampilan. Sandra Dewi yang biasanya jarang dandan dalam kesehariannya, tiba - tiba saja berubah menjadi sososk yang senang dandan, mengkoleksi beberapa lipstick dan selalu merasa ingin berpenampilan cantik. Sandra mengakui setelah tahu dirinya hamil, semua asupan makanan, istirahat dan olahraga tak luput dari perhatiannya. Ia juga membekali diri dengan banyak mencari info seputar kehamilan dari website dan sosial media Sensitif. 






Sandra sangt senang dengan adanya kampanye #FromThisMoment yang membuatnya mudah sharing seputar kehamilan dirinya. Ia sempat bercerita, saat test krhamilan, Sandra menggunakan Sensitif Digital yang hasilnya 99% akurat. Manakala melihat logo hati dan kata "yes" yang muncul, Sandra dan suami tersenyum senang mengetahui kalau ia tengah berbadan dua. 


Sensitif Digital merupakan produk terbaru dari Sensitif yang resmi diluncurkan pada hari itu, bersamaan dengan diluncurkannya logo baru dari Sensitif. Perubahan logo ini diharapkan semakin mengukuhkan Sensitif sebagai patner kehamilan perempuan Indonesia. Sensitif yang jelas tak hanya sekedar produk, lebih jauh lagi Sensitif mendukung perencanaan sebuah keluarga, sebagai patner bagi ibu dan keluarga dengan hasil yang akurat dan terpercaya. 


Sensitif Digital merupakan sebuah produk test kehamilan yang praktis, pribadi, mudah, cepat dan akurat 99.9%. Sensitif Digital dapat mendeteksi kehamilan 7 hari setelah berhubungan dan dapat digunakan kapan saja. Hasil test akan terbaca dalam waktu 1 - 3 menit.



Sensitif adalah alat test kehamilan yang dari PT Danpac Pharma yang sudah ada sejak 2004 lalu. Hadir dalam acara tersebut bapak Yoevan Wiraatmaja, CEO PT Danpac Pharma, yang menjelaskan beberapa penghargaan yang sudah diraih oleh Sensitif seperti Top Brand (2010, 2012, 2013), The Most Recommend Brand ( WOM, 2010, 2011) dan Superbrand (2005 - 2007). 



Mr. Yoevan Wiraatmaja, CEO PT Danpac Pharma


Selain Sensitif, PT Dharma Pharma sebagai perusahaan farmasi dan alat kesehatan juga memasarkan produk lainnya seperti Akurat, Ovutest, Jitu, Sensitif Vivo, 51n Narcontest dan Ethical Product. Untuk mendukung calon ibu, PT Danpac Pharma menciptakan berbagai produk untuk mendukung calon ibu dari awal kehamilan hingga melahirkan seperti Stretch Mark Cream yang dapat digunakan untuk mencegah dan mengurangi timbulnya stretch mark, Wheel Calender dan Ovutest untuk mengetahui masa subur, Pregnancy Card untuk mengabdikan tiap momen selama kehamilan dan lainnya. 



Alat uji masa subur, alat uji kehamilan, dan konstrasepsi kondom yang diproduksi oleh PT Danpac Pharma sudah tersebar luas dan tersedia di toko online, apotek, toko obat, supermarket, minimarket, convenience store, serta pasar modern di seluruh Indonesia. 





Dengan kehadiran Sensitif Digital ini tentu sangat membantu calon ibu untuk mendapatkan hasil pemeriksaan kehamilan yang semakin mudah dengan hasil yang akurat. Menurut Ibu Leliana, Product Manager OTC PT Danpac Pharma, kedepannya akan ada alat untuk merencanakan jenis kelamin bayi. Hal ini merupakan terobosan baru dan memberi kemudahan bagi calon ibu untuk merencanakan kehamilan yang sehat sehingga dapat menikmati momen - momen bahagia selama hamil. 


Saat saya hamil sih belum ada Sensitif Digital, saya menggunakan Sensitif strip dan compact. Namun dengan perkembangan jaman test kehamilan pun saat ini sudah hadir dalam bentuk digital. Hasilnya begitu mudah terbaca cukup dengan 1x penggunaan. Cara penggunaannya pun mudah, cukup dengan meneteskan urine pada alat Sensitif Digital, dan tunggu hingga 3 menit, hasil akan segera terlihat. "Yes" untuk hamil, dan "No" jika tidak hamil. 

Calon ibu hamil jangan lupa untuk selalu menjaga pola makan, memperhatikan asupan gizi, istirahat yang cukup, hindari stress, agar kehamilan yang sehat menjadi penentu bagi kesehatan anak di masa depan. 




3 comments

  1. Sensitif digital lebih akurat ya

    ReplyDelete
  2. Sensitif Digital tuh bisa dipake berulang kali gak sih? Jadi inget, dulu udah testpack sampe 7x dan tetep dibilang spog gak hamil. Begitu ganti dokter, batu dinyatakan hamil. Kzl banget. Hamil pertama dan kedua selalu testpack lebih dari 3x dan selalu sensitif yg paling akhir. Padahal mah.. Harusnya yang pertama yak.

    ReplyDelete
  3. dulu sensitif jadi andalan saya karena memang selalu akurat. Tapi dulu belum ada yang digital :)

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall