expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

05 February 2018

Re-Rice Live Rice Maker dan Beras Hidup Ri-Rice, untuk Solusi Gaya Hidup Sehat




"Bu, makanan pokok orang Indonesia tuh beras yang dimasak jadi nasi ya?" taya Fadly suatu hari. Selepas magrib, biasanya saya dan anak- anak meluangkan waktu bersama, entah menemani mereka mengerjakan PR, atau sekedar nonton tv yang diselingi dengan berbagai pertanyaan khas anak- anak😍.


"Tidak semua masyarakat Indonesia makanan pokoknya nasi, bang. Ada juga yang makan ubi jalar di  daerah Jayawijaya, nasek empog/sakelan di Madura dan Temanggung, Bubur Jewawut di Biak, sagu/ papeda di Maluku dan Papua, sangeun/singkong di Cirendeu/ Cimahi, pisang gapi di Sangir, Sulawesi dan Gembili di Papua. Ubi, jagung, singkong, dan sagu menjadi makanan pokok utama selain nasi,". Fadly mengambil secarik kertas dan meminta saya menulis ulang semua hal yang saya sembutkan tadi. "Aku ada PR nih bu", ujarnya.


Selain hal di atas, masyarakat Indonesia juga mengosumsi kentang, roti dan mie sebagai makanan utama. Namun demikian beras  yang dimasak menjadi nasi, dikenal sebagai makanan pokok yang paling banyak dikonsumsi oleh rakyat Indonesia. Meskipun bertentangan dengan pola hidup sehat yang menganjurkan untuk mengonsumsi karbohidrat sebanyak 180-280 gram saja, namun karena memakan nasi sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia yang turun termurun, hal ini tentu tidak dapat diubah begitu saja. Ditambah lagi dengan faktor bahwa profesi petani  adalah salah satu dari mata pencaharian yang paling banyak ditekuni oleh masyarakat Indonesia.



Lalu bagaimana memilih beras sehat yang baik, sehingga aman diolah menjadi nasi?


  1. Beraroma segar
  2. Berwarna jernih
  3. Beras tetap wangi jika dibilas selama apapun
  4. Bersih, tak ada benda asing di dalamnya
  5. Tidak banyak patahan
  6. Tidak mengandung pemutih
  7. Dikemas secara food grade
  8. Terasa pulen saat dimasak.

Seperti yang kita tahu, beras yang diolah menjadi nasi mampu memenuhi kebutuhan tubuh kita akan karbohidrat, protein, mineral dan vitamin. Tetapi fakta menyebutkan, dalam proses pengolahan gabah menjadi beras, banyak kandungan gizi yang hilang. Akibat proses penggilingan dan pemolesan beras, sejumlah zat yang terkandung didalamnya seperti; vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, Vitamin B6, mangan, fosfor, zat besi, serat dan asam lemak esensial menghilang. Yang tertinggal hanya karbohidratnya saja.




Re-Rice Live Rice Maker dan Re-rice beras hidup


PT. Readboy Indonesia, yang sebelumnya sudah sukses sebagai pelopor dalam meluncurkan mesin pembuat roti (Re-Bread) dan mesin pembuat mie (Re-Noodle), kini kembali hadir meluncurkan produk terbaru yaitu Re-Rice Live Rice Maker, mesin penggiling padi yang didesain khusus untuk penggunaan rumah tangga, untuk mendapatkan beras hidup yang segar dan sehat.


Penggilingan gabah menggunakan Re-Rice Live Rice Maker menghasilkan beras hidup yang masih memiliki kulit ari/bekatul sehingga nutrisi (serat dan vitain lainnya) masih bisa kita kosumsi. Beras yang dihasilkan lebih sehat dan segar, bebas pemutih, pewangi pengawet, zat pewarna dan zat kimia berbahaya lainnya. Hal ini terbukti pada saat pengujian yang dilakukan dengan beras yang dibawa teman - teman yang hadir. 


Pada penggilingan pertama dan kedua, akan terkumpul kulit gabah atau sekam yang dapat digunakan sebagai pupuk tanaman. Sedangkan pada penggilingan ketiga, akan terkumpul serbuk kulit ari atau bekatul yang sangat bermanfaat untuk dikonsumsi dan berkhasiat melancarkan pencernaan, menurunkan kolesterol jahat, mengandung anti oksidan dan tokotrienol untuk melawan radikal bebas dan kanker, memperbaiki metabolisme tubuh, bahkan dapat digunakan sebagai masker utuk melembabkan dan menghaluskan kulit. 



Proses penggilingan gabah hitam menjadi beras



Daya simpan beras hidup Ri-Rice  ini juga tidak lama, setelah digiling dan dipisahkan dari sekamnya, hanya mampu bertahan hingga 3 - 4 minggu. Selanjutnya beras ini akan mati, dan tidak segar kembali. Jadi sebaiknya giling secukupnya saja. 


"Salah satu gaya hidup sehat adalah dengan memperhatikan makanan  yang kita konsumsi setiap hari. Beras menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tak bisa diabaikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting dalam tubuh. Itu sebabnya, kita perlu memilih beras berkualitas bagus agar seluruh manfaat beras mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian kita," ujar Ibu Jenny Widjaja, CEO PT Readboy Indonesia dalam acara peluncuran Re- Rice Live Rice Maker, Jumat 2 Februari 2018 lalu, yang bertempat di kantor pusat Readboy, Kelapa Gading, Jakarta.


Ibu Jenny bilang, produk - produk Readboy dihadirkan untuk mendukung gaya hidup modern yag praktis dengan teknologi terbaik, namun tetap terjangkau untuk seluruh keluargadi Indonesia. "Kami peduli akan kesehatan sehingga menghadirkan produk - produk yang mendukung terciptanya gaya hidup sehat". 





Re-Rice Live Rice Maker

Adalah alat penggiling gabah, yang mampu menggiling 1 kg gabah dalam waktu 3 - 7 menit dan menghasilkan beras fresh, bebas dari pemutih, pewara, pengawet, dan zat kimia lainnya. Sehingga beras ini aman dan sehat dikonsumsi oleh laki-laki, perempuan, tua, muda, bahkan bayi sekalipun. Beras yang dihasilkan juga mudah dicerna, tinggi serat dan rendah kadar gula, sehingga aman bagi penderita diabetes. 



Pada saat acara kemarin, teman - teman yang hadir diminta membawa beras yang dikonsumsi sehari - hari dari rumah. Hasil pengujian terlihat bahwa beras hidup Ri- Rice mengandung bekatul/kulit ari, serat dan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan beras yang dibawa dari rumah. 


Uji beras yang dibawa teman-teman dan beras hidup Re-Rice


Pelopor mesin giling beras ini dirancang dengan teknologi Jepang, sehingga mesin kuat dan tahan lama. Bergaransi service hingga 5 tahun dan garansi sparepart 1 tahun, serta hemat listrik hanya 170 watt. 

Mengapa harus menggiling beras sendiri, ini dia 10 alasannya:

  1. Beras yang dikosumsi adalah beras hidup fresh karena langsung digiling.
  2. Beras Live Rice yang digiling sendiri lebih terjangkau.
  3. Nasi dari beras hidup lebih wangi, nikmat dan bergizi.
  4. Bebas dari beras oplosan yang tidak layak dikosumsi.
  5. terhindar resiko dari beras berpemutih, pengawet, borak, formalin, tawas, dll.
  6. Beras hidup masih terdapat kulit ari dan bekatul, penuh serat dan mikronutrisi.
  7. Sangat cocok untuk bayi, anak - anak, dewasa, dan lansia karena mudah dicerna.
  8. Aman bagi penderita diabetes dan program diet karena tinggi akan serat dan rendah kadar gula.
  9. Terdapat enzim anti oksidan, memperbaiki metabolisme dan meningkatkan kekebalan tubuh.
  10. Proses penggilingan mudah dan cepat (2 - 5 menit) dan hanya menggunakan daya listrik 170 watt.


Baca juga


Selain menghadirkan Re-Rice Live Rice Maker Milling Machine, PT Readboy Indonesia juga menyediakan gabah dan beras sehat yang sudah digiling. Gabah tersedia dalam ukuran 4kg seharga Rp50.000,- dan aneka beras fresh (beras natural putih, beras natural pink, beras natural hitam) mulai dari harga Rp20.000,- hingga Rp40.000,- /kilo. Untuk Re Rice Live Rice Maker, harga yang ditawarkan Rp3.880.000,- untuk retail price. Selama masa promosi, dengan Rp2.980.000,- kamu sudah dapat membawa 1 set mesin penggiling padi. Produk Re Rice Live Rice Maker dan beras hidup re Rice tersedia juga dibeberapa supermaket antara lain; Farmers Market, Ranch Market, FoodHall, dan Diamond.



Re Rice Milling Machine Model RR 18


Untuk info lebih lanjut mengenai Re-Rice Live Rice Maker, Re-Noodle , Re-Bread, dan produk lainnya, sila hubungi CS RBShop di :
 Telp     (021) 296 36 296
  WA      0812 90 999 296
www.rbshopid
Jl. Boulevard Artha Gading
Sentra Bisnis ArthaGading, Blok A7-D No. 17
Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240


*************************************************************************
Nikmatnya Mencicipi Beras Hidup Re-Rice

Karena penasaran, saya ikutan coba donk, bagaimana sih rasa dan aroma beras hitam Re Rice. Sejujurnya, yang saya takutkan adalah reaksi anak - anak melihat beras eh nasi yang mereka makan berubah menghitam. Saat mereka sudah tidak MPASI, saya justru tidak pernah memasak beras hitam lagi.


Sebelum memasak nasi, saya woro - woro dulu ke anak - anak dan pak suami, biar gak kaget. Dan reaksi mereka ketika sudah mencicipi beras hidup Re - Rice, ketiga menyatakan enak, berasnya lembut dimakan. Mau makan dengan kuah yang melimpah, atau makan dengan menu kering-keringan alias tumisan, semuanya enak. Alhamdulillah, selera makan anak-anak tidak berubah, bahkan bertambah lahap.







Ppsst....setiap pembelian Re-Rice Live Rice Maker, kamu akan mendapat food container, strainer senilai 50k, dan gabah natural putih 4kg senilai 50k, semuanya gratissss.... Tersedia juga aneka promo menarik lainnya😍😘




21 comments

  1. aku suka lihat pas proses pemisahan berasnya di mall haha...

    ReplyDelete
  2. Makanan pokok memang beras sih bener seperti tulisan mbak sally. Tapi aku lagi mengurangi nasi dan menggantinya dengan jagung/kentang/brokoli pokoknya makanan yg mengandung karbo dan minim gula. Soalnya nasipun masih ada gulanya. Kecuali nasi merah. Di rumahku masaknya nasi merah.

    ReplyDelete
  3. Wihhh,, jadi inget kalo jaman nenek dulu kan sebelum masak kan selalu ambil padi dari lumbung trus numbuk padi pake lesung, fresh emang.
    Sekarang ternyata seolah-olah bisa bawa gilingan padi kerumah. Muantap tenan mbak. Beli ah. 😄

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata ada juga ya alat kayak gini. Brapaan ini ya. Eh nyari gabah jadi beras sih effort lagi kayaknya

    ReplyDelete
  5. Ini kedua kalinya aku lihat ada alat yang ginian, sehat ini. Perlu jadi prioritas pembelian selanjtnya

    ReplyDelete
  6. Lalu kalau beli alat ini, di rumah jadi nyetok nya gabah yaa, mba?
    Dan gabah bisa dibeli dimana?
    Adakah di supermarket?

    ReplyDelete
  7. Pengen punya penggiling berasnya. Emang lbh baik menyimpan beras tu yg masih dalam bentuk gabah ya, lebih sehat dan yg pasti gizinya jg baik buat anak2 :D

    ReplyDelete
  8. di kampung ada huller untuk penggiling gabah
    petani semua ke sana untuk menggiling gabah menjadi beras
    saya tahu prosesnya
    dari mesin utama dimasukan gabah dan kulit terkelupas...
    masuk ke mesin kedua...baru keluar menjadi beras
    kulitnya jadi dedak
    beras yg baru keluar itu wangi banget
    saya suka ambil dan makan hehehe
    tp sekrang ada alat yg bisa digunakan di rumah ya
    keren ini

    ReplyDelete
  9. Harganya berapaan kak sally? Di kampung aku punya banyak sawah dan biasanya gabahnya digiling pakai kilang padi keliling. Jadi kepingin beli jugaa untuk mamakku

    ReplyDelete
  10. Waaah, ini mesin giling padi rumahan?

    ReplyDelete
  11. Beras yang masih ada kulit bekatulnya memang jauh lebih sehat daripada beras yang sudah bersih.Kalau bisa giling di rumah yang jadi pertanyaan berarti kita beli padi dong ya?

    ReplyDelete
  12. Rerice ini jaadi mesin pengolah padi menjadi butir butir nasi ya mba? Kayanyaa bagus nih buat para ibu ibu dan ingin mendapatkan beras yang baik bagus dan sehat.

    Mengingat jaman sekarang apapun bahan udh ada campuran yg aneh aneh kaya plastik dllny

    ReplyDelete
  13. Wah, alat buat giling gabah. Kalau gini udah gak perlu ke selep padi krn punya alat sendiri. Tp itu gabah lama2 disimpen ati2 jd kawak lho, hahaha

    ReplyDelete
  14. aku lagi mau coba makan nasi merah sih kak, tp dirumah gak ada yg suka wkwkwk masa aku masak buat diri sendiri :(

    ReplyDelete
  15. kok aku penasara ya sm re-rice live ini, kan aku taunya kalo giling gabah ya di tukang heler gitu mbak di kampung, kalo punya inikan lumayan prakti bisa gilin sendiri drumah. ahh harganya kisaran beapa sih ini penasaran.

    ReplyDelete
  16. waw... ada jual gabah juga. bener bener cocok bagi yang ingin hijrah menuju hidup sehat. aku setuju sih untuk memilih beras yang baik agar nasi menjadi enak. nga perlu lauk macem macem klo berasnya enak

    ReplyDelete
  17. Nah, emang gitu ya..kalo mau sehat kudu rajin...
    Kalo masak aja malas..gimana kalo sebelum masak di giling dulu... Hi2 gak sempat2 nyetrika deh...

    Tapi kalo ada jual yg beras wangi...gitu tanpa kita yg giling mau beli..jadi bukan dlm bentuk gabah.

    ReplyDelete
  18. Proses pemisahan berasnya menarik mbak. Ternyata memang untuk bisa hidup beras juga ga boleh sembarangan pilih beras ya mbak. Karena nanti bisa mengganggu kesehatan juga kalo sampe milih beras yang ga sehat.

    ReplyDelete
  19. ya... beras makanan pokok, jadi harus hati2 dalam memilih beras

    ReplyDelete
  20. Aiihh mupeng punya alat ini iihhh 😍

    ReplyDelete
  21. Baru tau ada alat kayak gini. Kalau liat dari alasannya, ternyata memang penting banget ya. Makan kan gak hanya sekadar kenyang, tapi harus sehat.Duh, jadi pengen punya..

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall